Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

bahasa Indonesia

AllahKita.LuarBiasa's picture

Alasan Alasan Ketika Anda Tidak Datang Ke Gereja

Ok ini bagi kalian yang dulunya selalu menghabiskan waktu kalian ke gereja tapi sekarang atau saat ini sering tidak datang pas ibadah di gereja pada hari minggu. Ini ada berberapa alasan yang akan diterima oleh Tuhan... hahaha, ini cuma canda aja... jangan dianggap serius karena ini ga bener di mata Tuhan.

t45ya's picture

Kesalahpahaman pola kata, bahasa, intonasi bisa menyebabkan...

::kesalahpahaman terkadang datang dari diri sendiri, karena pikiran kita yang kurang sering mengolah kata hingga akhirnya menuduh yang bukan2, padahal bila di lihat arti dari kata secara luas makna nya pun positif tidak hanya negatif, maka itu alangkah baiknya anda mencerna kata dengan baik.

t45ya's picture

Beda Pertanyaan dan Pernyataan

Banyak sekali manusia sudah salah mengartikan arti kata. Baiklah sebelum saya tulis, saya akan ungkit satu contoh...

bennylin's picture

Awalan menge- dan penge-

Awalan menge- dan penge- merupakan awalan yang tricky untuk dicari akar katanya. Hal ini dikarenakan akar katanya dapat berupa salah satu dari ketiga hal di bawah:
-kata bersuku satu (mis. mengebom, mengecat, dll) dan kata "tahu" (mis. mengetahui, pengetahuan, dll)

dara's picture

Ribut sama mertua

Dulu aku tidak percaya dengan penyakit syndrome baby blues, tapi setelah aku membaca pengalaman seorang ibu yang melahirkan anak pertamanya, saat itu mereka tinggal di iran, karena orang Indonesia cukup jauh dari tempat tinggal mereka, sehingga ia melahirkan anak pertamanya di dalam kesepian.

Bayu Probo's picture

“Your Face is So Far Away!”

Judul di atas adalah versi Inggris idiom “muke lu jauh”. Idiom yang konon dipopulerkan oleh pelawak Benyamin Sueb ini sebenarnya tidak terlalu akrab dengan saya, mengingat saya bukan orang Betawi dan tidak tinggal di Jakarta. Yang pasti saya tidak tahu artinya. Entah bagaimana saya lebih terkesan dengan versi Inggrisnya.

Indonesia-saram's picture

Mara Bahaya yang Kelewat Bahaya

Tampaknya salah kaprah sudah menjadi hal yang umum terjadi di antara para pengguna bahasa Indonesia. Entah karena kurangnya pemahaman mengenai makna, atau karena malas membuka kamus, atau malah karena merasa diri sudah mampu berbahasa Indonesia. Alasan yang terakhir ini seringkali menyebabkan banyak orang merasa malas untuk mempelajari bahasanya sendiri. "Ah, sudah sejak lahir bisa, untuk apa lagi belajar?" Begitu kira-kira komentar kebanyakan orang. Padahal ada begitu banyak hal yang perlu dipelajari dalam bahasa Indonesia.