Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

merdiaris's blog

merdiaris's picture

Dewasa Dalam Tuhan

DEWASA DALAM TUHAN

 

I. DEWASA DALAM KRISTUS

            Berpikir seperti Kristus  I korintus 2:15-16. Paulus mengidentifikasi manusia yang dewasa dalam Kristus adalah mereka yang memilki pikiran Kristus yang tidak dapat di ukur dengan pemahaman manusia. Karena itu untuk menentukan ukuran dewasaan maka terdapat tiga indikator sebagai berikut:

merdiaris's picture

KRIStologi

 
YESUS KRISTUS TUHAN KITA
 
 
            Dalam menyelidiki Kristologi, beberaqpa faktor pentng tertentu timbul. Yang pertama adalah. Kenyataan bahwa sistem Kristoogi tidak lebih baik dari pandangan alkitab yang mendasarinya,ortodoksi secara Historis sudah menerrima ketepatan wewenangdan kebenaran Alkitab. Oleh sebab itu penyelidikan bagi yesuys yang historis maupun fakta-fkta  teologis menngenai Dia ditentukan dibawah apa yang sebenarnya diajarkan oleh Alkitab. Penting perhatikan bahwa terpisah dari beberapa bidat, yang ajaran-ajarannya sangat bertentangan, para pelajar kristologi yang menerima Alkitab sebagai Firman Allah yang benar, dan otoritatif( Berkuasa), juga keilahian Yesus Kristus dan kebenaran sejarah. Bahwa ia dilahirkan oleh seorang perawan, yang mempunyai kehidupan tanpa dosa, kematianNya sebagai pengganti orang  berdosa, dan kebangkitanNya secara badani. Perbedaan-perbedaan atas aspek-aspek utama dari Kristologi.ini hampir selalu berasal dari penolakan terhadap sesuatu kebenaran dan otoritas Kitab Suci.
merdiaris's picture

Misi di Tiongkok

PEKABARAN INJIL DI TIONGKOK
            Setelah saya membaca buku yang berjudul buku “ Sejarah gereja Asia “ maka di sini saya dapat menyimpulkan untuk dilaporkan kepada bapak selaku dosen SGA-SGI untuk memenuhi tugas mata Kuliah dan untuk mendapatkan nilai dari bapak.

merdiaris's picture

Kuatirlah.......!?@


DALAM ALKITAB DIKATAKAN, JANGANLAH KAMU KUATIR, TETAPI SAAT INI SAYA MAU KATAKAN 'KUATIRLAH" ...... APA YANG KITA KUATIRKAN ???? BUKAN KEBUTUHAN KITA, KEAMANAN KITA ATAUPUN KESEHATAN KITA,,, TETAPI YANG HARUS KITA KUATIRKAN ADALAH KETIKA KITA BERJALAN TIDAK SESUAI DENGAN PERINTAH DAN LARANGAN TUHAN..

merdiaris's picture

motivasi


Sukses......!!!

merdiaris's picture

Itu Sih Manusiawi.....?!

<h1><span style="background-color: rgb(204, 255, 255);">Namanya juga manusia ... ya , itu seh manusiawi &quot;kalimat seperti ini banyak bangat orang dengan gampang ngomongnya kalau sudah bikin suatu keselahan. ya, Nyontek. ya ngebohong , ngegosip atau yang lainnya , yang seringkali dibilang adalah suatau yang manusiawi , karenadianggap hal biasa. Apa itu benar ? Ngak sama sekali !

merdiaris's picture

Jarum yang Hilang

Suatu ketika, katakan saja, "Jhon", berjalan melintasi rumah seorang temannya, dia melihat Agus sedang berada dihalaman rumah dan sedang melihat-lihat ke bawah, sepertinya ada sesuatu yang sedang di cari.
merdiaris's picture

motivasi

kita tidak bisa menghentikan gelombang, yang bisa kita lakukan adalah berselancar ria diatas gelombang itu,begitu juga dengan kehidupan kita banyak sekalai gelombang yang kita hadapi tetapi apakah kita bisa menghentikannya?, itu tidak mungkin, yang kita lakukan adalah mengikuti gelombanag itu, dan yang terpenting adalah terus berharap pada Tuhan dan bersandar padaNya sehingga