Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Alasan Alasan Ketika Anda Tidak Datang Ke Gereja

AllahKita.LuarBiasa's picture

Ok ini bagi kalian yang dulunya selalu menghabiskan waktu kalian ke gereja tapi sekarang atau saat ini sering tidak datang pas ibadah di gereja pada hari minggu. Ini ada berberapa alasan yang akan diterima oleh Tuhan... hahaha, ini cuma canda aja... jangan dianggap serius karena ini ga bener di mata Tuhan. Nikmatin daftar alasan di bawah ini, tapi ingat jangan diikutin, karena Tuhan sedang melihat kita semua!!

1. saya ijin ke Gereja karena saya ada latihan olahraga di sekolah atau ada janji buat olahraga dengan temen saya.... Tuhan tahulah selain harus jaga rohani saya, saya juga harus jaga jasmani saya, makanya saya harus pergi olahraga
2. saya ijin ke Gereja karena anakku si Joshua sedang demam. jadi istri saya, anakku yg lain harus tinggal di rumah juga untuk menjaga si Joshua.
3. saya ijin ke Gereja karena saya telat bangun lagi.
4. saya tidak bisa ke Gereja minggu lalu, karena ada khotbah yang bagus di radio.
5. saya harus ijin ke Gereja, karena anakku masih ingin istirahat karena masih ngantuk
6. saya tidak bisa ke Gereja karena ban mobil saya kempes dan saya tidak yakin kita bisa cukup muat di dalam truk.
7. saya harus ijin ke Gereja, karena perasaan saya tidak bagus untuk pergi ke Gereja
8. Hari minggu adalah hari saya untuk tidur sampai siang
9. Kemarin Pendetaku menahan kita sampai jam 4 sore, jadi kita tidak bisa bangun pagi tepat waktu.
10. saya telah bekerja sepanjang minggu jadi saya terlalu cape untuk pergi ke Gereja.
11. saya tidak suka dengan pembicara yang suka bergerak kesana kemari
12. Gereja tidak ada orang yang seumuran saya, jadi saya tidak mau pergi
13. Gereja tidak bisa memenuhi kebutuhan saya
14. Terlalu banyak orang munafik di dalam Gereja
15. Terlalu banyak orang berdosa di dalam Gereja
16. Saya terlalu muda, saya akan pergi ketika saya sudah cukup umur.
17. saya merasa gereja disana membosankan
18. saya tidak cukup baik untuk masuk ke Gereja
19. saya masih seorang yang berdosa
20. saya akan pergi ke Gereja setelah saya berhenti merokok
21. saya akan pergi ke Gereja setelah saya berhenti minum minuman keras
22. saya akan pergi ke Gereja setelah saya berhenti mengutuk orang lain.
23. saya masih pergi ke diskotik di malam minggu
24. saya suka pergi clubbing
25. saya bekerja tujuh hari seminggu
26. saya tidak mempunyai waktu buat Tuhan
27. saya bekerja 6 hari seminggu, jadi minggu adalah hari milik saya
28. tidak mempunyai waktu dan sangat sibuk banget
29. saya sering bekerja lembur, jadi saya terlalu cape untuk menyembah Tuhan.
30. hari sabat itu hari sabtu, bukan minggu
31. saya sulit untuk bangun tepat waktu di hari minggu
32. saya tidak mempunyai baju untuk dipake.
33. saya tidak yakin saya percaya dengan Tuhan sepenuhnya
34. saya tidak percaya Tuhan sepenuhnya
35. saya cukup mendengar khotbah di radio
36. saya menghadiri gereja dengan menonton khotbah di Televisi
37. saya menonton khotbah pendeta terkenal tiap minggu.
38. saya tidak melakukan kesalahan apapun, jadi saya akan pergi ke surga langsung
39. keluarga saya akan membawa saya masuk ke surga ketika saya mati
40. saya akan masuk ke suatu agama, ketika saya sudah bersih dari dosa di tempat penyucian dosa
41. saya akan menjadi seorang yang beragama di kehidupan selanjutnya
42. saya tidak mengerti kemana saya akan pergi ketika saya mati
43. saya tidak dapat mengikuti apa yang mereka lakukan, jadi kenapa saya harus duduk disana
44. saya tidak bisa memberikan apa apa di kotak persembahan dan saya tidak mau dipermalukan
45. saya tidak mau memberikan apapun untuk persembahan
46. kenapa saya harus memberikan uang saya untuk gereja
47. kebaktiannya terlalu lama
48. penyampaian Firman Tuhan terlalu lama
49. saya tidak suka mereka memberikan pejamuan kudus setia 2 minggu sekali
50. saya tidak suka mereka memberikan jus anggur, harusnya mereka memberikan "WINE"
51. saya tidak suka lagu yang dinyanyikan
52. koornya terlalu keras
53. koornya sering tidak bernyanyi
54. koornya tidak bagus
55. ruangannya dingin
56. ruangannya panas
57. suara ACnya terlalu keras
58. ruangannya terlalu sesak
59. orang orang gereja selalu berusaha untuk mengikuti kekristenan
60. saya benci, ketika mereka menyuruh saya untuk memperkenalkan diri saya
61. saya bukan orang yang beragama
62. saya tidak percaya dengan agama
63. saya hanya ingin menyembah Tuhan ketika saya sendiri
64. pendeta itu tidak bisa mengampuni dosa saya
65. saya tidak mempunyai transportasi
66. suami/ istri saya tidak pergi, kenapa saya harus pergi
67. keluarga saya tidak pernah pergi ke gereja ketika saya kecil
68. tidak ada orang cakep di gereja
69. bangku gereja terlalu keras
70. gerejanya tidak nyaman
71. saya tidak tahu jam berapa saya bisa tiba di rumah
72. lagu yang dinyanyikan terlalu jadul
73. mereka selalu meminta uang lebih dari saya
74. saya tidak suka mereka teriak teriak kegirangan
75. suara musiknya terlalu keras
76. mereka tidak bermain organ
77. saya tidak dapat pergi ke gereja, karena sakit dari duduk yang lama dan saya harus menyembuhkan sakit lutut dari berlutut yang lama
78. saya tidak akan datang jika mereka bermain gitar dan drum
79. seluruh kebaktiannya dirancang buat orang tua
80. seluruh kebaktiannya dipenuhi oleh orang muda
81. mereka tidak bernyanyi lagu yang saya sukai
82. tidak ada yang memperhatikan ketika saya keluar dari gereja sebelum selesai
83. Tuhan menciptakan sepakbola, apakah itu termasuk?
84. saya baru bertobat tahun lalu
85. kenapa tidak ada gereja online?
86. saya alergi dengan anggur
87. saya alergi dengan roti tidak beragi
88. kucingku adalah nabi, jadi saya mendapatkan nasehat melalui kucingku. jika dia tidak menyuruh saya ke Gereja, saya akan mengikuti perkataan dia.
89. Saya tidak pergi ke Gereja karena Tuhan tidak suka dengan seorang agnostis
90. saya tidak pergi ke gereja, karena namaku Judas
91. karena saya bekerja di gereja
92. saya tidak ke gereja, karena setan menyuruh saya begitu
93. susah mencari tempat parkir
94. saya sudah pergi ke gereja minggu lalu
95. Tuhan tidak pernah datang ke rumah saya, kenapa saya harus datang ke rumah Dia?
96. saya sedang sakit dan saya muntah bulan lalu dan saya takut saya kambuh
97. khotbahnya tidak jelas
98. ini bukan natal dan paskah
99. kebaktiannya jam 10 pagi, itu sangat pagi buat saya
100. saya sedang sakit, jadi saya takut penyakit saya menyebar


Ayo Mulai bertobat dari membuat alasan untuk tidak datang ke gereja
Ayo Datang ke rumah Tuhan
Karena tujuan datang ke rumah Tuhan bukan untuk menonton khotbah atau menonton acara musik di gereja tapi untuk membangun persekutuan kita dengan Tuhan dan dengan sesama kita

God bless you


SHARED BY
Al.Kira
http://allahkita-luarbiasa.blogspot.com/

smile's picture

Saya ijin tidak ke gereja

Saya ijin tidak ke gereja...kali.

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

manguns's picture

Beribadah vs ke gereja

Saya tidak kegereja karena gereja adalah gudang garam.

Saya tidak kegereja karena gereja adalah kuil penyembahan.

Saya tidak kegereja karena gereja adalah tempat orang mencari selamat. (Cat: kalo sekarang sudah selamat, dibiarkan tersesat lagi, agar tetap rajin mencari selamat. Gereja minim memberikan teladan bagaimana perilaku orang yang selamat).

Saya tidak kegereja karena digereja godaan untuk berbuat dosa sangat kuat. Banyak orang gila, munafik dan yg paling toff 'Split Personality Disorder'

Saya tidak kegereja karena gereja hanya mengasihi jemaatnya bukan tetangganya, seperti perintah utama.

Saya tidak kegereja karena gereja cenderung mempermuliakan dirinya sendiri bukan mempermuliakan Allah.

Saya tidak kegereja karena baru sadar Tuhan sesembahan masing-masing gereja ternyata berbeda-beda, karena kok ajaran/dogmanya berbeda2

guestx's picture

saya tidak ke gereja karena saya sudah pintar

 

ada yg mau menambahkan begini

saya tidak ke gereja karena :

(1) saya memiliki 1001++ alasan untuk tidak ke gereja  --- 100 alasan plus tambahan sudah didaftarkan dalam blog ini dan dalam komentar

(2) saya tidak bertanggung-jawab atas 1001++ alasan untuk tidak ke gereja --- Tuhan sendiri yang menyediakan alasan agar saya tidak ke gereja

(3) saya memiliki 1001++ alasan untuk tidak bertanggung-jawab atas apapun yang terjadi atas gereja --- saya sudah melupakan saya adalah anggota dari Tubuh Kristus (1 Kor 12:27) dan sebagai sesama anggota harus saling memperhatikan (1 Kor 12:25)

(4) saya sudah menemukan 1001++ alasan untuk tidak datang ke gereja dan untuk tidak bertanggung-jawab atas gereja --- alasan ini dapat saya pertanggung-jawabkan pada hari penghakiman, dan Sang Kepala Gereja akan mengerti dan memuji keputusan yang brilian

hehehe.... kalau mau dicari-cari dan sok pintar, bisa ajalah buat alasan dan plintir ayat sana sini untuk tidak ke gereja. emang gw jg ke gereja seringkali tak mendapat manfaat dan tidak membawa manfaat. tp, itu semua terjadi karena gw sebagai salah satu anggota cuma mau dilayani, cuma dapat enaknya, gak mau usaha, gak mau terlibat...in short, gak mau tanggung-jawab.

 

__________________

------- XXX -------