Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

sandiputra's blog

sandiputra's picture

Mintalah - Carilah - Ketoklah

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukak

sandiputra's picture

Tuhan Mengubah Orang Beriman

Orang duniawi hidup dengan mengandalkan akal atau kepintarannya sendiri, tetapi ia selalu merasa kuatir.

sandiputra's picture

Pengajaran Allah (Makrifat)

"Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus

sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Kerajaan 1000 Tahun Damai (5)

Kerajaan Seribu Tahun Damai hadir di Bumi secara nyata untuk masa yang sangat panjang, sampai ribuan tahun atau bahkan mungkin lebih.

sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Rapture (4)

b. Kedatangan Tuhan Yesus Kristus (Rapture)

sandiputra's picture

Kebenaran Allah: Dua Saksi Allah (3)

2. Hal-hal yang akan datang


sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Keselamatan (2)

1. Keselamatan

sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Perumpamaan-perumpamaan (1)

Dalam gereja Protestan terdapat beberapa aliran yang terbentuknya dipengaruhi oleh doktrin yang diajarkan  para reformator renaisans, sehingga sekarang gereja Protestan dibedakan menjadi gereja Lutheran, gere

sandiputra's picture

Kerajaan Allah dan Kebenarannya

"Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu," adalah salah satu perkataan Tuhan Yesus Kristus yang sering dikutip jemaat gereja unt

sandiputra's picture

Dua Macam Dasar

Mat.7:24-27. "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukan

sandiputra's picture

Garam Dunia dan Terang Dunia

Mat.5:13-16. "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan?

sandiputra's picture

Firman Hidup

Istilah "Firman Hidup" disebut dua kali hanya di dalam kanon Perjanjian Baru, yang pertama terdapat dalam Kisah Para Rasul yang ditulis oleh dokter Lukas (Kis.5:17-25)

sandiputra's picture

Pencobaan di Padang Gurun (3)

2. Jangan mencobai Tuhan.

sandiputra's picture

Pencobaan di padang Gurun (2)

Pembaca Injil mengalami kesulitan memahami bagian cerita pencobaan Yesus dimana Yesus&nb

sandiputra's picture

Pencobaan di Padang Gurun (1)

Tiga injil (Matius, Markus, dan Lukas) menyampaikannya cerita "Pencobaan di padang gurun"

sandiputra's picture

Pertolongan Tuhan

Kisah tentang "Yesus Kristus yang membangkitkan Lazarus." (Yoh.11:1-44) adalah kesaksian tentang "Pertolongan Tuhan" dalam Alkitab Perjanjian Baru yang sangat familiar dalam jemaat orang

sandiputra's picture

Iman yang Dewasa dan Iman yang Sempurna

"Iman yang dewasa" oleh gereja kristen biasa dimengerti secara organisasional, sehingga kebanyakan orang kristen mempunyai pemahaman bahwa orang beriman yang sudah bertobat bertahun-tahun dan terlibat dalam pelayanan gereja, dianggap sudah mempunyai iman yang dewasa. Pelayanan yang dimaksud adalah menjadi gembala sidang atau pendeta, majelis gereja, atau paling sedikitnya menjadi guru sekolah minggu. Dengan pemahaman demikian maka mereka sulit menerima pendapat yang berbeda dari pada itu. Bahkan diantaranya ada yang tersinggung bila dikatakan belum dewasa imannya dan membalas mengatai orang itu sebagai "sok" rohani atau merasa lebih rohani dan "sombong rohani" atau merasa diri lebih suci dari orang lain dan "sok" ekslusif atau merasa dirinya lebih tinggi. Dengan demikian maka silang pendapat berkembang menjadi perselisihan pendapat yang justru menunjukkan "ketidakdewasaan iman" mereka. Untuk mencegah silang pendapat itu, gereja kristen harus mempunyai pemahaman yang mendasar tentang "Iman yang dewasa" yang sesuai dengan firman Tuhan dan yang dapat diterima oleh akal sehat,  sehingga bisa di "amini" oleh (semua) orang beriman.  
sandiputra's picture

Dosa Menghujat Roh Kudus

Istilah "Menghujat Roh Kudus" adalah istilah yang sangat familiar dalam jemaat Kristen, walaupun dimengerti dengan pengertian yang beragam. Pada umumnya pengajar dalam gereja menafsirkannya menurut Injil Markus (Mrk.3:29-30); namun penafsiran itu masih menimbulkan pertanyaan dari orang-orang beriman yang kritis, karena mereka tidak mendapatkan jawaban yang yang memuaskan dan baku. Oleh karena itu untuk mendapatkannya maka konteks cerita yang melatar-belakangi perkataan Tuhan Yesus itu harus menjadi dasar dalam menafsirkannya, sehingga arti yang dimaksudkanNya dapat dimengerti dengan tepat dan sesuai dengan ajaran Tuhan. 

sandiputra's picture

Dari Warnet ke Blogger

Tiga tahun lebih sudah saya bergaul dengan benda yang namanya komputer, sebelumnya saya sebagai seorang laki-laki bujangan setengah umur menganggap komputer adalah suatu benda yang sulit dan tidak mungkin menggunakannya, apalagi sampai menulis blog seperti yang saya lakukan sejauh ini.

sandiputra's picture

Martir

 Kamus Besar Bahasa Indonesia* (KBBI) memberi penjelasan arti kata "martir" adalah: n 1 orang yg rela menderita atau mati dp menyerah krn mempertahankan agama atau kepercayaan; 2 orang yg mati dl memperjuangkan kebenaran agama.