Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

rahseto's blog

rahseto's picture

Cegah Tangkal Membawa Firman

ISTILAH cekal sebenarnya merupakan kependekan dari cegah dan tangkal. Yang dimaksud dengan pencegahan adalah larangan bersifat sementara terhadap orang-orang tertentu untuk ke luar Indonesia berdasarkan alasan tertentu. Sedang yang dimaksud dengan penangkalan adalah larangan sementara terhadap orang tertentu untuk masuk ke wilayah Indonesia juga berdasarkan alasan tertentu.

rahseto's picture

balada motor baru


Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 st1\:*{behavior:url(#ieooui) } st1\:*{behavior:url(#ieooui) } /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;} /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-ansi-language:#0400; mso-fareast-language:#0400; mso-bidi-language:#0400;}

Jaman Sekarang ga punya motor sama saja monyong. Gimana ga monyong, lha wong kalo kemana-mana jadi mahal, selain mahal bisa jadi ga mobile.



rahseto's picture

Gerakan Remaja dan Pemuda Gereja

Teman-teman saya agak bingung nih, Kegerakan pemuda dan remaja di gereja agak menurun banyak.

ada saran-saran untuk membuat gerakan menjaring jiwa-jiwa mereka kembali?

thx

rahseto's picture

Gereja???????????????? (tanda tanya)


Sudah beberapa tahun ini saya sangat malas untuk pergi ke Gereja. Pasalnya hati ini terasa tidak “sreg” untuk beribadah.

rahseto's picture

Mematahkan pendapat orang lain

Sewaktu saya masih SD, saya adalah salah satu murid yang nyeleh, suka punya ide aneh dan ternyata guru saya tidak menyukainnya dan bahkan seblum saya mengutarakannya guru tersebut sudah mengatakan bahwa saya salah tanpa ada alasan jelas. baru sekarang saya sadar bahwa itu salah, pendapat saya dipatahkan guru saya tersebut.

rahseto's picture

jadi guru seperti orang pacaran

Share aja tentang pengalaman mengajar.

sudah hampir tiga tahun saya menjadi guru, walaupun tempat dan institusinnya berbeda ternyata memeiliki karakteristik yang hampir sama.

seperti halnya orang pacaran yang tidak hanya harus mengenal karakter sang pacar tetapi juga keluargannya, ternyata jadi guru juga harus demikian, tidak hanya mengenal anak didik tetapi juga keluargannya.

rahseto's picture

Guru SD

karena memang saya seorang guru SD maka saya menulis ini. hal-hal tentang guru membuat saya sangat tertarik untuk berbicara, entah mengapa, apa karena darah guru mengalir di darah saya sampai kesungsum-sungsum saya ya?

rahseto's picture

kenapa musti jadi guru

kenap sih kita musti jadi guru:

  1. Karena Tuhan Yesus juga seorang guru
  2. Karena guru mempunyai kesempatan membantu orang banyak
  3. Karena jadi guru dapat bekerja dan melayani sesama
  4. Relatif punya banyak waktu untuk Tuhan, masyarakat dan Tuhan
  5. Karena jadi guru dapat belajar banyak tentang manusia dan kehidupan
  6. Karena jadi guru menyenangkan

hehehe, setidaknya saya punya enam poin postif untuk menjadi guru, ayo teman-teman ditambahi!!!!!