Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

imcmedia's blog

imcmedia's picture

Hati-Hati Bencana Besar Sedang Terjadi di Indonesia

 Terkejut juga ketika data Ditjen Badilag MA merilis angka 285.184 perkara berakhir dengan perceraian di Pengadilan Agama se-Indonesia. Itu berarti 781 pasangan bercerai setiap hari (detik.com). Atau kalau di hitung menit berarti setiap dua menit ada pasangan yang secara resmi bercerai. Belum lagi terhitung pasangan yang terpisah tanpa keputusan pengadilan Agama.

Bangsa kita sempat melewati berbagai bencana, dimulai dengan kebakaran hutan, tsunami dan berbagai gempa. Semua bencana itu memang memakan korban, tapi tidak sebanyak korban dalam perceraian. Kalau di rata-rata tiap pasangan memiliki satu anak, berarti korban perceraian tiap tahun adalah 855.552 (suami, istri dan anak). Korban-koran inilah yang juga menjadi cikal bakal korban-korban berikutnya karena luka yang tidak tersembuhkan. Suami dan istri yang bercerai masing-masing mencari jalannya sendiri dengan lukanya. Anak-anak yang juga masa depan bangsa bertumbuh dalam kenyataan kerapuhan dan kebingungan ikut ayah atau ibu atau dua-duanya tidak diikuti dan akhinrya pilih jalan sendiri.

imcmedia's picture

Mengapa Tuhan Ijinkan Ini Terjadi?

Seorang Bapak yang baru kehilangan putrinya yang tercinta dalam sebuah kecelakaan mengatakan kepada saya bahwa dia sangat bersyukur akhirnya Tuhan panggil putrinya. Seandainya putrinya tetap hidup, maka bisa jadi dia akan hidup cacat karena otaknya terganggu. Hal ini tentu akan menyiksa dirinya dan membuat repot keluarganya. Bapak ini dapat melihat hal yang baik dibalik ketidakbaikan yang sedang dialaminya. Namun tidak semua orang dapat melakukannya !