Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Youtube

guestx's picture

Biblikal...tapi Cari Berantem



Beberapa hari yang lalu jagad maya diramaikan oleh perselisihan antara dua YouTuber Kristen Indonesia. Saya mengetahui tentang hal ini melalui channel salah satu YouTuber Kristen lain yang terlibat dalam pendamaian kedua pihak yang berseteru itu. Entah bagaimana awalnya atau seberapa dalam perselisihan itu tidak dijelaskan dan saya tidak ingin mencari tahu.

Saya sudah menduga sejak lama bahwa cepat atau lambat friksi akan terjadi di antara para pengajar atau apologet Kristen yang menjadi pegiat di Youtube. Judul-judul tayangan yang provokatif sudah cukup menjadi pertanda awal atmosfer apa yang ingin diciptakan oleh para Youtuber itu. Jika pada awalnya pokok bahasan, tantangan dan olok-olok ditujukan pada kaum non-Kristen, belakangan (mungkin karena kehabisan bahan atau lawan), sasaran tembak mulai diarahkan kepada sesama Kristen.

guestx's picture

"Biblical Truth Warriors" - Para Jagoan YouTube

from pixabay

Jagad YouTube hiruk pikuk dengan segala jenis manusia dengan segala jenis motivasinya. Belakangan di YouTube juga ramai para "ahli Alkitab" yang merasa paling tahu isi Alkitab. Masing-masing berceloteh tentang "kebenaran" yang adalah milikinya dan "kesesatan" yang adalah milik orang lain. Sebagian menampilkan diri sebagai penjaga, pelindung atau pembela kebenaran Alkitab. Izinkan saya menyebut mereka "Biblical Truth Warriors".

tilestian's picture

Sedikit Cerita tentang TYM dan Klik

Ketika saya melihat video ini, kesan pertama adalah menarik -- karena menggunakan gambar-gambar komik dengan warna yang cerah. Kesan kedua adalah lebih tertarik -- karena dari setiap gambar memiliki kisahnya tersendiri, yang akhirnya saling mendukung untuk membentuk kisah berharga tentang penyelamatan manusia. Kesan ketiga adalah ingin memutarnya kembali -- karena ingin mengulang keseluruhan kisahnya tanpa jeda/menunggu load yang biasanya agak lambat ... hehe. Sering kali kalau buka Youtube, pasti butuh load yang agak lama ... maklum, koneksinya tidak secepat kereta melaju. :)

automatkalashnikova47's picture

Selamat Tinggal YouTube

Youtube

Dahulu Yutube bebas berkeliaran di udara bebas. Namun kini, benar-benar hilang entah ke mana. Banyak pihak yang menyatakan bahwa penutupan (atau pemblokiran) youtube dikarenakan adanya salah satu film yang dianggap menyinggung dan membuat gelisah salah satu "pihak".