Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Hidup miskin adalah suatu anugerah terindah

You are not authorized to post comments.
5p Arta's picture

Benarkah hidup miskin itu adalah suatu anugerah terindah ?

Betul sekali. Hidup miskin adalah hidup yang penuh dengan "berkat melimpah". Saya yakin pasti sebagian besar blogger di SS ini tidak ada yang mau hidup miskin.

Berkat melimpah adalah berkat dengan tanda kutip.

Ketika anda ditawarkan untuk hidup miskin, apakah anda mau menerimanya ?

Pasti jawabannya tidak.

Tetapi ketika anda ditentukan oleh Tuhan untuk hidup miskin, apakah anda bisa menolaknya?.

Tentu saja tidak. Nikmati saja kemiskinan anda. Maka anda akan menemukan banyak kekayaan di dalam kemiskinan anda.

 Justru kemiskinan yang diberikan kepada anda adalah suatu kekayaan yang tidak mungkin dimiliki oleh orang lain. Anda akan selalu hidup di dalam ucapan syukur ketika anda tahu bahwa sebenarnya kemiskinan itu adalah suatu berkat.

Wooooow....pandangan yang aneh. Miskin adalah berkat ?

Betul sekali. Miskin adalah suatu berkat. Berkat yang menjadikan kita kaya.

Ketika orang berkata bahwa miskin adalah suatu kutukan, maka saya akan mengatakan bahwa miskin adalah suatu berkat.

Ketika orang berkata bahwa hidup miskin adalah hidup di dalam dosa, saya akan berkata bahwa hidup miskin adalah hidup di dalam anugerah Tuhan.

Ketika orang berkata bahwa hidup miskin adalah hidup yang masih diikat oleh roh - roh kemiskinan, justru saya akan berkata bahwa hidup miskin adalah hidup yang RUUUARRRRRR BIASAAAA !!!!!!!!!!!!!!!!!

Mau protes silahkan saja. Justru ketika saya hidup miskin :

1. Tidak mungkin saya beristri 2. Karena membiayai 1 istri saja sudah susahnya minta ampun. Apalagi menghidupi WIL. 

2. Tidak mungkin saya ada uang lebih untuk beli VCD player....apalagi DVD player. Sehingga mustahil saya mampu membeli kaset Porno di pinggiran jalan.

3. Tidak mungkin saya akan membooking wanita - wanita seksi dan menyewa hotel mahal untuk indehoy.

Dan yang terutama tidak mungkin saya berlangganan Speedy yang bisa download film - film panas. Sehingga untuk OL saya harus ke warnet dan ambil paket murah satu jam. Dimaksimalkan waktunya hanya untuk buka SS

Untuk itu cabut dulu ah.......kurang lima menit sisa paket murah....

he...he...he....

Itulah kekayaan di dalam kemiskinan. Anda akan lebih menghargai yang namanya uang. Anda akan belajar memberi dari kekurangan anda. Dan anda akan belajar banyak hal.

( Hidup di atas bukanlah hidup sang penulis. Sang penulis hanya menuliskan sebagian kisah orang - orang miskin yang bisa menikmati hidupnya. Mereka tidak kenal yang namanya internet. mereka tidak kenal yang namanya Handphone berkamera sehingga bisa merekam adegan sex, Mereka tidak mengenal yang namanya kasur empuk dihotel berbintang lima, sehingga bisa membooking wanita panggilan. dll....tapi yang satu mereka kenal yaitu mereka ada untuk bisa menjadi berkat bagi orang miskin lainnya)

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

Daniel's picture

pandangan yang aneh

seolah-olah manusia adalah makhluk budak nafsu yang harus dipaksa menjadi miskin sehingga tidak dapat melakukan berbagai kebejatan yang didaftarkan di atas (beristri 2, nonton video porno, indehoy, dll...)

not my life definitely...

Samuel Franklyn's picture

Betul. Hidup kepaksa beda sama hidup kudus

Betul. Hidup kepaksa beda sama hidup kudus. Hidup kudus yang sesungguhnya harus didasari bertumbuhnya sifat ilahi dalam hati orang percaya bukan karena situasi yang memaksa.

teograce's picture

alo sparta. salam kenal..

alo sparta. salam kenal.. :D

dari satu sisi apa yang sparta uraikan cukup logis.

agak mirip dengan "Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku." tujuannya kurang lebih sama, yaitu supaya tidak menjadi murtad.

mo comment dikit.. hehe..

1.ketika sparta berkata "ketika saya hidup miskin", maka ..., memberi kesan bahwa kepatuhan yang terjadi bukan karena memang patuh, tapi karena tidak bisa. bukan karena tidak ingin berbuat dosa, tetapi karena tidak bisa karena dipaksa keadaan. belum tentu tidak melakukan bukan berarti tidak menginginkan. sedangkan menginginkan saja sudah dosa, kan?

2.anugrah terindah itu kalo cinta Yesus banget3, harta banyak, kedudukan oke, ganteng/cantik. perfect tuh.. wakkakakakka... ada tak yah orang kek gitu? :P

3.orang-orang penganut paham "teologi kemakmuran" akan protes nih.. xixixixixi... :p

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

GODARMY's picture

sparta22 aneh, hai-hai aja doyan duit wkkkk

 Bagi gue gak ada hubungannya kaya/miskin dengan kekudusan dan iman, disamping itu gak ada orang yang menikmati 100 persen kemiskinan dan mensyukurinya kalo dia miskin.

 
Contoh:
Istri : duh hari ini bosen makan ikan asin terus, lama-lama mirip tongkol nih gue..... T.T
Suami: bersyukurlah kalo kita kaya, banyak makan lemak nanti jadi penyakit, lagian kamu kan darah rendah hehe 
 
Istri : duh hari ini lagi-lagi pakai daster satu-satunya oh Tuhan duh biyuuung duh emaakk....pulangkan aku pada ibuku hiks T.T
Suami : ya gpp dinda kamu kan cantik nanti kalo pakai pakaian sexy digodain orang gimana???bersyukurlah kamu Cuma punya daster kumal bukan mini skirt terbaru hehe (aslinya ga bias beli (=.=)
 
Orang tua : nak-nak mbok ibu dibelikan rumah gedong, sering mencret kena angin... usus..... spare part juga dah tuek nih sering kentut malu hiks T.T 
Anak : oh kita harus bersyukur toh bu, meski rumah gedek kan anginnya lebih sejuk dari rumah gedong, lagian bisa melancarkan pencernaan :-s
 
Pacar : kapan sih lo bisa sukses?? masa harus gini terus katanya cinta tapi gak dilamar-lamar edan lu hikss T.T
Kekasih : duh sabar dong say  vT.Tv  jangan sukses-sukses nanti dikira korupsi, dirampok dll (aslinya ga ada duit buat nglamar(=.=))
Pacar : Ya tapi kapan?
Kekasih: mungkin 15 tahun lagi, baru mungkin lo ya gak janji, lagian jangan menekan dg pertanyaan itu dong :'(
Pacar : ngomong doang lu keren! putus ah :(
 
Anak : Pak beliin roller skate, pingin nih :(
Bapak : Duh nak punya sepatu dah syukur dong dulu bapak aja sandalnya pinjem oh nooo T.T, tapi kalo kamu maksa besok ke toko laker deh bapak las disepatumu :'(
 
 
WAKAKAKAAKA………bersyukur tapi mengeluh/sambatan gua gak mau ah hidup kek gini liat istri/doi tiap hari kumus-kumus, selain kasihan salah-salah tiap malam layu sebelum berkembang haha...  bagi gue kalo gak ada usaha menjadi yg terbaik, cuma seperti orang pesimis dan menghibur diri, tapi ya gak apa-apa kalo tujuannya buat penghiburan diri.  Gak ada orang bersyukur dengan tulus dalam kekurangan, sedikit banyak hatinya pasti ada beban dan gak bebas, Hai-Hai aja doyan duit, kalo dia suka miskin mana bisa bayar internet 24 jam online/ora ngeblog , apa dikira dengan modal rambut dan ciaaatt si suhu sudah bersyukur hanya dengan buka salon? dg hasil pas-pasan?wkwkwk........
 
Hmmm usaha deh yang penting.
__________________

JESUS IS GOD

5p Arta's picture

GODARMY

 Ha...ha...ha....lumayan menghibur......

Emang sih dipikir - pikir jadi miskin mengeluh...jadi kaya pun juga pasti mengeluh.....tul ga ?...he...he...he....

Tapi enakkan jadi miskin deh. Sedikit godaannya. Kalau ngasih perpuluhan paling - paling cuma ngasih sedikit ga terasa. Kalo kaya perpuluhannya berat banget dan terasa banget. Apalagi kalau gajinya diatas ratusan juta. Perpuluhannya bisa puluhan juta tuh....wkwkwkwkwk.....terasa banget bisa gelembung tuh amplop.

wkwkwkwkwkwk

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

Samuel Franklyn's picture

Perpuluhannya lewat transfer dong kalau sudah puluhan juta

Perpuluhannya lewat transfer dong kalau sudah puluhan juta. Rasanya di jaman modern ini hampir semua gereja punya rekening bank kan? Untuk yang nggak punya gampang kok bisa transfer lewat Western Union. Pendetanya tinggal datang ke cabang Western Union terdekat untuk ambil uang.

5p Arta's picture

Samuel

Kalo di gereja saya ketika perpuluhan maka amplop perpuluhan diangkat dan didoakan bersama - sama. Kalo pake ATM, mungkin ATM nya bisa diangkat ya ? jadi seru juga tuh...he...he...he....

Mungkin jemaat di gereja saya sudah banyak yang melakukan perpuluhan lewat transfer ATM. Buktinya banyak juga tuh yang pada ga ngangkat amplop ketika doa perpuluhan. Semoga saja iya.....he...he...he.... 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

lapan's picture

huakakaka

lucu banget dialog2 bikinannya godarmy... :))

 

sparta:

Tapi enakkan jadi miskin deh. Sedikit godaannya. Kalau ngasih perpuluhan paling - paling cuma ngasih sedikit ga terasa.

 

wah, ga iklas donk. hahahaha

__________________

imprisoned by words...

5p Arta's picture

Alo juga teograce

Salam kenal balik. 

Yak 1:14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.

Yak 1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.
 

Comment 1 mungkin bisa dibandingkan dengan 2 ayat diatas. Keinginan yang dibuahi melahirkan dosa.

Kalau tidak dibuahi maka tidak dosa. Betul ga ya ?

Kayaknya iya.

Hawa menginginkan buah terlarang. Keinginan itu dibuahi oleh tindakannya. Jadi deh yang namnya dosa. Tetapi seandainya Hawa tidak bertindak mungkin tidak jadi berbuat dosa ya ?

he...he...he....cuma pembanding saja.

Keinginan tanpa tindakan hasilnya adalah nol. Keinginan dengan tindakan hasilnya adalah dosa.

comment 2 dan 3 kayaknya ga usah dijawab ya.

he...he...he...

 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

teograce's picture

@ sparta, mengacu ke sini..

saya bilang tentang keinginan itu ajah udah dosa, mengacu ke ayat ini,       sparta.. :D

Matius 5:27-28

5:27. Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

 

 

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

tonypaulo's picture

buat refleksi bersama

 

Pro 30:8  Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.

Pro 30:9  Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.
 

buat refleksi kita bersama

 

salam

5p Arta's picture

@Tony

 Sebenarnya ayat diatas mau saya tuliskan di blog saya. Namun kelupaan. he...he...he.....

thx

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

bygrace's picture

Menjadi kaya adalah kesempatan berbuat baik

Hidup kaya adalah anugerah.

Menarik sekali topik yang diangkat majalah Fortune edisi terakhir, bagaimana orang-orang kaya di Amerika Serikat semakin banyak yang tergerak menggunakan uangnya untuk kemaslahatan umat manusia.

Warren Buffet, orang terkaya nomor tiga di dunia (versi Majalah Forbes, net worth $47 billion) bersumpah akan memberikan 99% dari kekayaannya untuk filantrofi. Menurutnya, apa yang dia berikan ini memang terlihat besar (kalau dilihat dari dollarnya), tetapi sebenarnya banyak orang yang memberi lebih banyak dari dirinya.

Dalam kata-katanya ("My Philantrophic Pledge", Fortune July 5,2010 page 48-49) :

Millions of people who regularly contribute to churches, schools, and other organizations thereby relinquish the use of funds that would otherwise benefit their own families. The dollars these people drop into a collection plate or given to United Way mean foregone movies, dinners out, or other personal pleasures. In contrast, my family and I will give up nothing we need or want by fulfilling this 99% pledge.

 

tonypaulo's picture

sepakat dengan teo

teo :

Warren Buffet, orang terkaya nomor tiga di dunia (versi Majalah Forbes, net worth $47 billion) bersumpah akan memberikan 99% dari kekayaannya untuk filantrofi. Menurutnya, apa yang dia berikan ini memang terlihat besar (kalau dilihat dari dollarnya), tetapi sebenarnya banyak orang yang memberi lebih banyak dari dirinya.

 

tony :

membaca sekilas kisah hidup Warren Buffet, saya kagum dengan kesederhanaannya walaupun ia orang terkaya no 3 ddunia saat ini, cara hidupnya sangat bersahaja, namun fenomena Warren Buffet atau Bill Gates dikenal sebagai atheist philanthropist

atheism.about.com/b/2006/07/07/warren-buffet-atheist-philanthropist.htm

www.theamericanview.com/index.php

www.biblestudy.net/2006/07/13/poor-warren-buffett/

kalau bisa saya tengahi, kepada siapakah kekayaan itu menjadi kebermanfaatan, jika dipercayakan kepada orang-orang yang tepat akan menjadi kebermanfaatan bagi banyak orang (saluran berkat), namun alangkah eloknya bukan sekedar berkat jasmani (uang) saja yang disalurkan karena berkat rohani juga lebih penting dari berkat jasmani

dalam hal ini saya sepakat bahwa kekayaan itu memberikan kebermanfaatan jika dikelola oleh orang yang tepat, namun kalau dengan kekayaan kita tidak mengakui keberadaan Tuhan, kedermawanan itu hanya sebatas perbuatan baik saja bukan perbuatan yang benar

 

salam

teograce's picture

bukan teo

itu bygrace, tony... hehehehe...

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

tonypaulo's picture

maaf teo

maaf teograce, ternyata it bygrace, tapi teo kebetulan, ada kaitannya dengan blog moral yang kita diskusikan, dengan kasus atheist philanthropist

hehehe...maaf teograce, maaf juga bygrace, teograce dan bygrace bukan saudara kan? hehehe

 

GBU

teograce's picture

dimaapin kq.. :p

 dimaapin... huehehehehe....

sodara kq.. dalam Tuhan.. :D

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

DAN-DAN's picture

@sparta, kok gak ada...

kok gak ada ayatnya?

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

paulwekwek's picture

@DAN-DAN kok ga ada bebeknya?

Setelah puas menikmati bebek panggang dirumah makan "Bebek Ginyo" tiba-tiba Mas Dan-dan  teriak ke pelayan.

"Mas kok ga ada bebeknya?"

 Mas Dan.. Klo ke rumah makan bebek panggang jgn cari bebek ya.. hahaha

Menurut gw Penulis blog ini udah ada ayatnya dipersiapkan, namun dia ga mau kasih ayatnya, tapi hanya penjelasannya kali.  

Tapi mungkin ayat yg dikasih tonypaulo ada hubungannya kali..

Amsal 30:8 Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.

30:9 Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.

 

 

__________________

Bless all of Us..

PlainBread's picture

Outline menulis

Tujuan tulisannya saya yakin baik, soal mensyukuri sikon, tapi sayang argumen2nya lemah.

Penulis seharusnya berpikir berulang2 dalam membangun argumen2 tersebut, apakah kalo kaya nanti 1)bisa beli vcd porno 2)bisa punya istri dua, 3) bisa booking cewek2 di hotel. Dengan alur pikiran yang sama, sikon miskin juga bisa diserang dan membuka beberapa kelemahan. Dengan mentwist sedikit arah argumennya, bygrace berkomentar bahwa menjadi kaya bisa punya kesempatan berbuat baik.

Kalo di sekolah minggu, di nazi camp atau di kuliah subuh, argumen2 seperti poin2 di atas mungkin tinggal diterima audience dengan manggut2. Apalagi kalo sebelum doktrin atau argumen dibagikan, lagu2 mars, lagu2 rohani sudah dinyanyikan bersama2.

Tapi tukang kayu tahu meja yang kokoh adalah meja yang kaki2nya kuat.

KEN's picture

Tidak ada orang kaya yang baik!

Kalu orang kaya ada yang baik, maka tidak ada orang miskin lagi, maka orang-orang miskin paling tidak mendapat pekerjaan tetap dan ga perlu memulung, mengemis, mengamen, ga perlu jadi tukang bangunan dibayar per hari (hanya Rp. 30.000,-/hari, bayangkan!), membantu memetik sayuran di kebun yg hanya dibayar 2000 perak/hari.

Blog ini bullshit se bullshit2nya!!!

KEN's picture

Di Jepang, orang miskin jadi kaya!

Tidak percaya?

Buktiin aja!

PlainBread's picture

@Ken Utopia

Tergantung pengertian apakah yang disebut baik itu.

Bukankah Allah sudah memilih sebelum dunia dijadikan, itukah kebaikan? Buat yang terpilih, itu sangat baik. Buat yang tidak terpilih, bagaimana?

Bukankah Allah memberikan upah yang sama baik kepada yang kerja dari pagi maupun yang kerja dari sore hari? Buat yang kerja sebentar, itu baik, tapi buat yang kerja dari pagi, bagaimana?

Saya pernah diskusi dengan seorang kawan. Dia sharing soal buruh2 di Indonesia yang harganya murah, ditekan habis2an, dll dll. Saya bilang, kalo tidak mau ditekan jangan jadi buruh. Teman saya bilang omongan saya ini kejam. Saya mengerti kenapa dia bilang omongan saya kejam. Sayangnya dia tidak mengerti kenapa saya bilang kalau tidak mau ditekan jangan jadi buruh.

Yesus bilang orang miskin bakal selalu ada bersama kita sampai Yesus datang lagi. Kalau begitu apakah orang kaya juga akan ada sampai Yesus datang lagi? Bukankah dengan Dia berkata begitu bisa saja ada orang berkata Yesus adalah Tuhan yang kejam karena membiarkan orang2 miskin tetap ada di dunia? Bisa saja. Toh Yesus saya yakin tidak begitu peduli mengenai image Dia di mata orang2 lain. Sama seperti saya yang tidak begitu peduli image saya di mata anjing2 saya. Apakah saya harus kasih makan trus2an supaya mereka bisa berpikir bahwa saya adalah tuan yang baik? Tentu tidak. Mereka makan pada waktu yang saya tetapkan, mereka tidur dan buang air pada waktu yang saya tetapkan. Dan begitu juga Tuan penguasa semesta ini saya yakin juga begitu.

 

Saya bilang begitu (jangan jadi buruh kalau tidak mau ditekan) karena saya juga pernah jadi buruh. Dibayar di bawah standar, kerja fisik mati2an. Melihat orang lain cuma duduk2 malah dapat duit banyak. Kejam? Bisa jadi. Adil? Menurut siapa dulu.

Ketika orang2 terkaya sedunia jadi philanthropist, saya juga skeptis apakah itu datang dari perbuatan baik yang benar2 tulus atau ada maksud lain. Di banyak negara perbuatan menyumbang besar2an oleh para orang2 kaya sudah diketahui umum bahwa hal tersebut akan membuat mereka mendapatkan tax cut besar2an. Apakah itu adil buat mereka, ketika mereka punya duit ratusan milyar dollar tapi dipajaki sebesar 10-20 bahkan 40  % dari kekayaan mereka? Tapi itulah bedanya mereka dengan kita. Terlepas dari apa pun yang mereka bilang soal pemotongan kekayaan mereka untuk negara, mereka tetap melakukan sesuatu supaya mereka tetap survive, survive dengan posisi mereka sebagai orang kaya. Sementara kita bisanya cuma komplen dan komplen. Kita miskin, kita gak bayar pajak. Sekalipun bayar pajak, kita bayarnya juga gak besar. Apakah ketika kita dapet lotere atau duit tanpa keringat sebesar jutaan dollar lalu dipajaki puluhan persen, kita tetap akan komplen?

Di mana semuanya merasa adil, sama rasa sama rata, merasa tidak ada lagi kekejaman, tidak ada lagi kasta dan tidak ada penguasa, mungkin di situ kita bisa namakan negara atau sikon UTOPIA. Sesuatu yang tidak mungkin terjadi, bahkan di sorga sekali pun.

tonypaulo's picture

statement yang mengundang banyak pertanyaan

plain :

Di mana semuanya merasa adil, sama rasa sama rata, merasa tidak ada lagi kekejaman, tidak ada lagi kasta dan tidak ada penguasa, mungkin di situ kita bisa namakan negara atau sikon UTOPIA. Sesuatu yang tidak mungkin terjadi, bahkan di sorga sekali pun.

 

tony:

boleh saya bertanya, sorga yang mana yang anda maksudkan?

apa di sorga yang anda maksudkan masih ada ketidakadilan? kekejaman? kasta?

bagaimana bisa disebut sorga kalau masih ada kekejaman? atau ketidakadilan? atau kasta?

salam

lapan's picture

Sorga itu

Di mana ga ada yang jahat, karna full dengan Tuhan. Jadi so pasti ga ada kekejaman, sistem kasta, penguasa sih ada, Tuhan kan hehehehe

tul ga... 

__________________

imprisoned by words...

PlainBread's picture

@lapan Allah itu membingungkan

Apakah anda jadi kristen sejak dari kecil? Buat orang yang jadi kristen sejak kecil, ketuhanan Yesus tidak akan menimbulkan tanda tanya karena sudah diajarkan dari kecil. Tapi buat yang sebelumnya menganggap Tuhan itu maha kudus, yang menganggap bahwa Penipta tidak bisa disamakan dengan ciptaan, ide "Yesus adalah Tuhan" adalah ide yang hanya bisa diterima dengan iman.

Bagaimana mungkin Tuhan yang maha kuasa, yang menciptakan ribuan galaxi dan alam semesta, yang ada sebelum dimensi ruang dan waktu, menjadi manusia? 

Itu tidak bisa dipikirkan dengan akal manusia.

 

Bahkan buat banyak orang, ide "Tuhan menjadi manusia" itu adalah ide yang jahat. Menurunkan level Tuhan bahkan bisa dianggap menghina Tuhan. Masuk akal bukan ketika saudara2 kita yang non-kristen menganggap kita orang kristen adalah orang yang gila bahkan kafir atau menghina Allah karena percaya dengan ide "Tuhan menjadi manusia"?

 

Jadi kalo ada ide asing yang anda anggap tidak masuk akal, atau tidak bisa anda terima, coba anda tempatkan diri anda di posisi non-kristen memandang iman orang kristen. Lalu setelah anda paham kenapa mereka memandang orang kristen seperti itu, [semoga] anda akan mengerti kenapa saya berkata seperti di atas.


Allah tidak bisa disamakan dengan ciptaan? Jelas, karena tertulis dengan jelas di alkitab. manusia yang namanya Yesus itu adalah Tuhan? Tidak jelas, karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab.

Allah adalah esa? Jelas karena tertulis dengan jelas di alkitab. Allah adalah Tritunggal? Tidak jelas, karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab.

Allah baik? Jelas, tertulis di alkitab. Allah kejam? Tidak jelas, karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab.

tonypaulo's picture

Allah tidak pernah membingungkan

plain :

@lapan Allah itu membingungkan

tony :

Allah sebagaimana menjelaskan Diri-Nya sendiri "Aku adalah Aku" Allah tidak pernah membingungkan, walau Allah tak bisa sepenuhnya dipahami, Allah konsisten dengan Diri-Nya, tidak membingungkan, Allah memberikan pemahaman tentang Diri-Nya, tidak pernah IA bermaksud untuk membingungkan siapapun

 

plain:

Jadi kalo ada ide asing yang anda anggap tidak masuk akal, atau tidak bisa anda terima, coba anda tempatkan diri anda di posisi non-kristen memandang iman orang kristen. Lalu setelah anda paham kenapa mereka memandang orang kristen seperti itu, [semoga] anda akan mengerti kenapa saya berkata seperti di atas.

 

tony:

semua itu kasih karunia, karena itulah TUHAN YESUS menyampaikan

Mar 16:15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

 

plain:

Allah tidak bisa disamakan dengan ciptaan? Jelas, karena tertulis dengan jelas di alkitab. manusia yang namanya Yesus itu adalah Tuhan? Tidak jelas, karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab.

 

tony:

saya tidak habis mengerti mengapa anda mengatakan demikian, karena dalam PB banyak tertulis tentang apa yang anda klaim tidak jelas itu, ini salah satu buktinya dari sekian banyak ayat yang bisa saya berikan sebagai bukti bahwa klaim anda SALAH, bahwa tertulis DENGAN JELAS

Jud 1:25  Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

 

plain:

Allah adalah esa? Jelas karena tertulis dengan jelas di alkitab. Allah adalah Tritunggal? Tidak jelas, karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab.

 

tony :

walau tidak dilabei Tritunggal, namun secara JELAS tertulis

1Jn 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

jadi klaim anda mengenai tidak tertulis dengan jelas di alkitab SALAH lagi

 

plain:

Allah baik? Jelas, tertulis di alkitab. Allah kejam? Tidak jelas, karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab.

 

tony:

Allah bisa kejam?

JELAS TIDAK PERNAH TERTULIS ALLAH ITU KEJAM DALAM ALKITAB

Allah tidak mungkin bisa menjadi kejam, karena IA Allah, tidak perlu anda tulis tidak jelas karena tidak tertulis dengan jelas di alkitab

2Co 10:5  Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus

Hos 4:6  Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

ayat2 diatas bisa jadi perenungan bersama, bahwa memiliki pengenalan akan Allah adalah teramat penting dalam hidup manusia

 

salam

5p Arta's picture

PB

karena paket hemat....maka menulisnya pun hemat.

Maklum 1000 rupiah sangat berharga sekali....

wkwkwkwkwkwk

 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

KEN's picture

Di Jepang, tak peduli siapa lu!

Asal mau kerja giat dengan tenaga dan sedikit memakai otak, maka kau dipakai. Orang Jepang tak perlu gelarmu doktor, S1, S2, S3, S4! Orang Jepang hanya perlu ketekunanmu dan kejujuranmu, orang Jepang tak perlu bacotmu yang muluk-muluk!

Saya hanya bicara dalam konteks orang2 bawah. Berbeda yang mendapat beasiswa dsb. Itupun mereka bukan dilihat daripada ijasahmu, tapi orang melihat daripada kerja kerasmu di keseharianmu, bukan nilai ujianmu!

Itulah jepang, bangsa yang tak suka bertele-tele menyengsarakan orang lain dan membuang waktu yang ga perlu!

Lu mau kerja sekarang? Buktikan!

Oh ya, satu lagi. Bila kau belum berpengelaman dalam bidang yang dipekerjakan, kau akan diajarkan sampai bisa. Orang Jepang tidak akan menunggu yang sempurna baru dipekerjakan, karna bagi mereka, itu lebih membuang waktu dan dinamakan menunggu sesuatu yang tak pasti atau meraba-raba.

Tidak percaya?

Buktiin aja!

DAN-DAN's picture

@KEN, Jepang menyengsarakan...

KEN:

Itulah jepang, bangsa yang tak suka bertele-tele menyengsarakan orang lain dan membuang waktu yang ga perlu!

DAN-DAN:

Jepang suka menyengsarakan orang, kita telah dijajah jepang selamat 3,5 tahun...dan akhirnya harus pulang kampung di piala dunia dengan penalty..!!!! HOREEEE...!!!!!!!!

 

DAN-DAN

 

 

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

KEN's picture

DAN-DAN

Komentar yang penuh dendam kesumat, dasar kristen dongo!

DAN-DAN's picture

@KEN, husss....!!!

Huuussss...!!!!

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

lapan's picture

Anugerah terindah

adalah hati yang puas dan damai dalam kondisi apapun ;) 

__________________

imprisoned by words...

Hannah's picture

Gak ada manusia yang ideal

Idealnya seh emang manusia melakukan perintah Tuhan tanpa tekanan tapi kenyataannya setelah jatuh dalam dosa gak ada lagi manusia yang ideal. Hati manusia uda kotor dengan dosa dan segala macam napsu jahat dan gak ada lagi yang bener.
Jadi gak heran sering kali Tuhan mengijinkan keadaan yang sulit untuk menahan manusia supaya tetap di jalan yang benar (blocker), supaya gak melenceng dllsb. Contohnya oom Paulus sendiri dikasih duri dalam daging biar gak jadi sombong.

2Kor 12:7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.
 
Biarpun Paulus berulang kali minta duri itu dicabut (mungkin karena dia merasa dia bisa kok gak sombong tanpa duri itu) tapi sepertinya Tuhan berpikiran lain. Kenapa? Karena gak ada manusia yang ideal termasuk Paulus.
 
Kemiskinan bisa jadi salah 1 cara Tuhan untuk membatasi ruang gerak manusia karena mungkin Tuhan liat manusia-manusia tertentu gak tahan pencobaan dan bakal jatuh kalo punya banyak duit.

Jadi ingat quote lucu tentang idealis:
“Cynics regarded everybody as equally corrupt. . . . Idealists regarded everybody equally corrupt, except themselves.” - R.A. Wilson

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

DAN-DAN's picture

@Hannah, kamu salah !!!

Hannah.... kamu salah...!!!!

Di muka bumi ini ada 1 manusia yang ideal....

 

DAN-DAN

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

KEN's picture

DAN-DAN

Gue jadi penasaran, apa dan di mana letak kesalahan ideal yang banyak tidak disukai oleh manusia?

Tolong jelaskan ke gue!

bintang seven's picture

gak ada manusia ideal

walau ada yg bilang bilang gak ada manusia ideal, gak ada manusia sempurna, bukan berarti kita gak boleh mengidolakan seseorang.

selain abraham lincoln, saya sangat mengidolakan 2 perdana menteri israel. shimon perez dan ben gurion. karena karakter keduanya yg sangat kuat dan mencintai rakyatnya.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

DAN-DAN's picture

@b7, itu suami nya...

B7:

selain abraham lincoln, saya sangat mengidolakan 2 perdana menteri israel. shimon perez dan ben gurion. karena karakter keduanya yg sangat kuat dan mencintai rakyatnya.

DAN-DAN:

shimon perez itu suami nya julia perez alias jupe ya? :D

 

 

DAN-DAN

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

bintang seven's picture

dan2 : bukan

dan2  bukan suaminya tp selingkuhannya. karena gak dikawin2 in akhirnya jupe frustasi dan lari ke indonesia, ati2 ama jupe, dia itu mossad, agen rahasia israel, waktu nyalonin jadi bupati, sebenarnya dia ingin nunjukin diri bhw simon perez salah mutusin dia.......

bebek jgn bilang siapa2 yah...ini top secret.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Huanan's picture

@B7

B 7 : ati2 ama jupe, dia itu mossad, agen rahasia israel, waktu nyalonin jadi bupati, sebenarnya dia ingin nunjukin diri bhw simon perez salah mutusin dia.......

Huanan : Jangan kuatir Bro, si dan dan itu juga BAKIN,... Bebek Angsa Kebelet Ingin Netas. bwe he he he he...

 

__________________

Huanan

DAN-DAN's picture

@Huanan, sun wu kung sentimen...

Huhhhhh...dasar domba mirip sun wu kung, sentimen mulu ama bebek...!!! TUNGGU BLOG KEPERAWANANKU..!!!!!!!

 

DAN-DAN

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

DAN-DAN's picture

@b7, ternyata...

Hahhhhh???? Ternyata B7 adalah agen FBI tho. Jangan kuatir rahasia ini hanya kita ber 3 yang tau. Kamu, Aku dan, para blogger SS...

 

DAN-DAN

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

bintang seven's picture

sip

sip lah atur aja. bebek ati2 juga ama huanan dia anggota bakin, penembak bebek goreng. mudah2an dia juga masih perawan yg bek..supaya bisa komen di blog perawan loe...ada angin apa ya loe promosiin perawan? lagi ngejar2 perawan loe bek?

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Huanan's picture

Toleransi

Menurut saya masalahnya bukan krn hidup miskin tidak mkn begini dan begitu atau tidak kenal ini dan itu (berarti kesannya kalo kaya boleh ini itu dong hehehe), terlepas dari masalah miskin dan kaya Kita harus memberikan TOLERANSI kita kepada dunia seluas luasnya, karena dunia tidak boleh membelenggu kita.

Dunia tidak boleh menjadi standard hidup kita. Kalau kita melihat dunia sebagai standard hidup kita, maka kita akan terbelenggu oleh dunia, dan makin lama makin terbelenggu. Dunia menjadi sarana atau alat dalam tangan iblis yang efektif untuk membelengu kita dalam stadium tertentu sampai kita tidak bisa balik.

 

__________________

Huanan

5p Arta's picture

@all yang berkomentar di blog ini

toengggg........begitu log in ternyata udah ada 28 komentar baru.....

sorry banget kalau tidak di balas selama ini seolah - olah terkesan tidak bertanggung jawab. sekali lagi sorry....he...he...he....

 

 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

antonic's picture

yah begini

sparta yah begini akibatnya kalau kebanyakan posting blog ya? sampai lupa menanggapi, but its ok, spt pepatah slogan kampanye partai golkar dan yusuf kalla ya:

LEBIH "BANYAK" LEBIH BAIK.

salam. 

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

5p Arta's picture

@antonic

sebenarnya sih bukan kebanyakan posting blog. Tapi kebanyakan perang nih.....ha...ha...ha....

Tuhan Yesus memberkati anda 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?