Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Sampah Sorgawi's blog

Sampah Sorgawi's picture

Ngeri Ngeri Sedap Dalam Kekristenan

Kita orang Kristen kadang terlalu dimanja oleh doktrin yang diberikan oleh hamba-hamba Tuhan. Bahkan banyak orang luar yang melihat ajaran Kristen ini enak banget. Mau berbuat dosa apapun , baik jadi pembunuh , pemerkosa , perampok , koruptor dan lainnya , ngak masalah.

Sampah Sorgawi's picture

Ngeri Ngeri Sedap Dalam Kekristenan

Kita orang Kristen kadang terlalu dimanja oleh doktrin yang diberikan oleh hamba-hamba Tuhan. Bahkan banyak orang luar yang melihat ajaran Kristen ini enak banget. Mau berbuat dosa apapun , baik jadi pembunuh , pemerkosa , perampok , koruptor dan lainnya , ngak masalah.

Sampah Sorgawi's picture

Terjebak Dalam Kenangan Masa Silam

Beberapa waktu lalu , tanpa sengaja membaca suatu syair dengan gaya Melayu. Syair ini cukup romantis , sayangnya , penulis seperti tejebak di masa lalu. Adapun bunyinya sebagai berikut :

Umpama mimpi kukecap kenangan

Taman permainan masa dulu

Sisip senyummu

kemanisan tanpa gula

Kala gerimis menitis di hati

Kenangan lenyap tanpa sadar

Mungkinkah ada lagi saat-saat indah itu

Agar dapat kita bertemu lagi

Dalam kelam engkau datang membujuk hati yang sepi

Dalam terang kau hilang entah kemana

Andai kata hanya mimpi mengusik kenangan silam

Mengapa hangat tanganmu ku terasa

Namamu kuukir di pohon ditepi taman

Sebagai hiasan lambang cinta terlarang

Semoga kau melihat ketika melintasi taman

Sebagai tanda percintaan abadi

Ataupun pada malam diterangi cahaya purnama

Menyuluh ukiran sejuta misteri

Yang menghiasi taman ini penuh cahaya misteri

Kekosongan hingga ia kesepian

 

Memang haru diakui kalau banyak orang sukar untuk meleaskan masa lalunya. Masa lalunya seperti rantai besi yang mengikatnya kuat. Hati dan pikiranya belum mau menerima kenyataan kalau semuanya telah berakhir. Mereka ingin hidup di masa lalu dengan segala kebahagiannya. Mereka gagal move on dan membuka hati untuk orang lain.

Sampah Sorgawi's picture

Cinta Itu Kuat Seperti Maut

 

Bacaan : “Karena cinta itu kuat seperti maut , kehairahan gigih seperti dunia orang mati” ( Kidung Agung 8:6b )

Kalau kita berbicara tentang cinta , maka kita akan mendapatkan hal hal yang sangat menarik. Di dunia ini ada empat jenis cinta yaitu agape , eros , philia dan stoge. Agape adalah yang paling agung karena berhubungan antara manusia dan Tuhan. Tetapi cinta antara manusia yaitu eros , .philia dan stoge , maka dapat kita sebut yang paling kuat adalah eros.

Sampah Sorgawi's picture

Bertahan Dalam Godaan

 

Bacaan :Amsal 6:25 (TB)  Janganlah menginginkan kecantikannya dalam hatimu, janganlah terpikat oleh bulu matanya. 


Seminggu lalu seorang teman lama dari Sidoarjo memberikan gambar seorang wanita lewat Facebook , katanya janda ditinggal mati oleh suaminya. Kalau tidak salah berasal dari Sidoarjo. Cantik dan katanyalagi suka kirim hal hal mesum. Dan memang wanita ini cantik dan saya taksir umurnya diatasi 40 tahun. Sebagai seorang pria , saya cukup tertarik. Dan hal ini masuk ke dalam otak. Sebagai pria hal ini sebenarnya normal. Tapi sebagai anak Tuhan ini adalah dosa. Butuh waktu beberapa hari untuk membersihkan pikiran.

Sampah Sorgawi's picture

Kemenangan Yang Hakiki

 

Bacaan : “ Lalu Daud mengambil tongkatnya di tangannya , dipilihnya dari dasar sungai lima batu yang licin dan ditaruhnya dalam kantung gembala yang dibawanya , yakni tempat batu batu , sedang umbannya dipegang di tangannya. Demikian ia mendekati orang Filistin itu.” ( I Samue 17:40 )

 

Daud mengalami kemenangan dalam peperangan melawan Goliat memakai lima butir batu. Tetapi sebenarnya , dibelakang kemenangan Daud ada Tuhan. Tuhanlah yang memakai batu sebagai alat kemenagan bagi Daud.

Sampah Sorgawi's picture

Ujian Kehidupan

Ayat Alkitab : Ayub 23:10-14

Bacaan : Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku; aku akan timbul seperti emas ( Ayub 23:10 )

 

Hidup di dunia ini penuh liku-liku dan cobaan yang berat. Masalah yang datang tidak ada henti-hentinya. Dari masalah ringan sampai masalah berat. Bahkan terkadang masalah itu muncul sekaligus. Mungkin masalah keluarga , masalah keuangan , percintaan dan lainnya campur aduk menjadi satu. Seakan dunia mau kiamat rasanya. Bahkan ada yang mu bunuh diri gara-gara stress menghadapi masalahnya , tidak terkecuali dikalangan anak Tuhan.

Sampah Sorgawi's picture

Menghakimi


Bacaa Alkitab : Matius 7:3-4

Nats :” Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu , sedangkan balok

Sampah Sorgawi's picture

Wanita Bupati Dan Sekwilda

Bacaan Alkitab : II Samuel 11:1-27

Tidak ada pria normal yang tidak suka wanita seksi. Kecuali yang tidak normal. Di jaman modern ini mencari wanita seksi gampang. Bukan hanya gampang tapi sangat gampang sekali. Apa anda tidak percaya ? Coba anda pergi ke mall , terutama mall yang banyak dikunjungi masyarakat menengah ke atas. Anda akan menemui banyak wanita yang wow seksi sekali bro. Mau lihat yang lebih wow ? Datang saja ke pesta pernikahan. Pasti wow dan maknyus , he he he.

Sampah Sorgawi's picture

Talenta

Bacaan Alkitab : Matius 25:14-30

Diakhir tahun 90 an ada seorang bernama katakanlah Santi ( nama samaran ) , satu kampus dan satu gereja dengan saya pada waktu itu. Ia tidak punya ayah. Hanya diasuh oleh ibunya tinggal di Jakarta Barat.