Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

jesusfreaks's blog

jesusfreaks's picture

PENGALAMAN JADI FRESH GRADUATE

2002 sebagai fresh graduate, awal yang penuh dengan semangat dan gairah untuk bekerja.

jesusfreaks's picture

MENARA BABEL & NIMROD

Siapakah Nimrod?
Alkitab di Kejadian 10:8 menjelaskan :
"Kusy memperanakan Nimrod, dialah yang mula-mula sekali orang yang berkuasa di bumi."

jesusfreaks's picture

SELUK-BELUK IBLIS

Setelah gw menurunkan beberapa tulisan tentang lucifer.

dan juga tulisan tentang makhluk-makhluk aneh yang cenderung berbau iblis.

gw mulai takut juga nih, apa gw mulai tersesat.

 

nah tiba-tiba ada ayat yang sedikit membuat gw terdiam, termangu, terhenyak...

jesusfreaks's picture

PERBEDAAN HUKUM KASIH

Matius 22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

jesusfreaks's picture

RAHASIA MAKHLUK ANEH

Kejadian 6 : 4. Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.

 

jesusfreaks's picture

DUTA BERHATI HAMBA

Dengan sebutan apakah aku dipanggil ?

pantaskah ? wajarkah ? sesuaikah ?

 

seorang tua memanggilku : "anak"

bangun pagi aku merenung, sudahkah aku menjadi ANAK yang baik ?

menjelang tidur malam, aku kembali merenung, sudahkah aku menjadi ANAK yang baik ?

 

jesusfreaks's picture

VISI KELAS DUNIA

Gereja tempat dimana gw bantu-bantu melayani, sekarang dalam proses pembenahan.

dimulai dari pembenahan struktur, tentu saja pembuatan visi & misi.

selama ini gereja tersebut berjalan tanpa arah yang jelas, tidak ada visi.

banyak hal sih yang menjadi kendala, yang terutama adalah kualitas pelayan itu sendiri, baik skill maupun hati.

 

entah apa posisi gw digereja tersebut memang agak unik, terlebih lagi latar belakang aliran yang berbeda. waktu gw diminta untuk bantu-bantu, gw bilang dengan senang hati, tapi gw gak mau dibaptis lagi, ataupun dipaksakan untuk menyakini suatu doktrin.

jesusfreaks's picture

Firman Allah Di Dalam Huruf Yunani

Kenapa banyak ornamen-ornamen, entah di buku, aksesoris, sigedung, atau dimanapun yang agak berbau rohani, sering kali menggunakan lambang Alfa & Omega.

 

apakah yang spesial dengan huruf yunani ini ?

atau apakah yang spesial dengan bangsa yunani ini ?

jesusfreaks's picture

CINTA TANPA SYARAT

CINTA TANPA SYARAT

UNCONDITIONAL LOVE

Bagaimanakah aku memahamimu ?

Firman berkata :

Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita.

kita mengasihi, karena ALLAH lebih dulu mengasihi kita.

aku ingin lebih dulu mengasihi istriku

jesusfreaks's picture

Reaksi

Manado, rabu 27 feb 2008, 02.35

perjalanan gw dari jayapura menuju manado, sepertinya punya hikmah tersendiri, menunjukan karakter gw yang asli.

Begitu tiba dibandara sentani jayapura, gw buru-buru cek in.

maksud gw biar bisa relax di lounge. hal ini biasa gw lakukan.

ternyata karena gw naik merpati, gw gak bisa masuk lounge tersebut.

jesusfreaks's picture

Gerakan Zaman Baru. by: simon tan utama

by : simon tan utama

Artikel ini berupaya menambahkan sejumlah data dan informasi, terutama yang menyangkut sejarah, praksis dan ajaran New Age Movement (NAM) atau Gerakan Zaman baru (GZB). Ajaran gerakan sesat ini sebagian besar sudah sangat kuno, sudah diajarkan berbagai agama dan filsafat kuno di Timur maupun di Barat, bahkan mungkin sudah hampir seusia dunia ini.

jesusfreaks's picture

AGAMA YESUS

Dear ALL Bro & Sis,

 

berikut artikel menarik mengenai agama baru, yang katanya Agama Yesus.

 

kitabnya juga udah ada, URANTIA. tapi belum ada terjemahan indonesianya.

kalau udah ada yang punya, minta dong. kayaknya belum beredar di toko-toko buku. bahkan mungkin terjemahannya belum selesai.

  • Apa itu Agama Yesus
  • Apa Ajaran Agama Yesus
  • Praktek Agama Yesus dalam Hidup Sehari-hari
  • Apa yang Ditentang Agama Yesus
  • Lembaga dan Ibadah
  • Apakah Penyesuai Pikiran Bisa Keliru
  • Apakah Ajaran ini Sesat
  • Apakah ini Sekte Sesat dari Agama Kristen atau strategi Kristen untuk menyerang Islam
  • Apakah Ini Semua Mungkin

jesusfreaks's picture

SIMPLE

SIMPLE

apakah perumpamaan, sehingga orang memakainya untuk menyampaikan suatu pesan

apakah arti perumpamaan, sehingga orang harus menyampaikannya

ada orang berkata aku datang untuk menghakimi, mungkinkah itu berarti dia datang menghakimi

mungkinkah itu bisa diartikan sebaliknya

jesusfreaks's picture

Pilihan di Pasar Klewer

BERTAHAN...

lo bisa ke mall, lo bisa ke supermarket

tapi lo suka tawar menawar

lo gak jualan, lo gak beli, jualan lo gak laku, lo bangkrut

tapi lo tetap lihat-lihat

lo tunggu diusir

 

GANTI TOPENG...

lo pakai spg, lo pakai mesin kasir

lo gak jual sayur lagi, lo jual ikan

lo gak jual ikan lagi, lo jual sayur

jesusfreaks's picture

COMFORT ZONE

comfort zone...

banyak orang mencarinya

banyak orang tidak menyadarinya

banyak orang tidak mengakuinya

 

comfort zone...

ahhh tahu apa kamu soal saya

saya lakukan lebih banyak dari kamu

saya lakukan lebih lama dari kamu

saya lakukan lebih baik dari kamu

jesusfreaks's picture

SESATKAH HAI-HAI ATAU TIDAK KONSISTEN ?!?! (part 1)

Blog ini, adalah bagian pertama untuk menguji hai-hai, tentu saja dengan cara yang tidak sistematis, dan ilmu yang lebih rendah.

jesusfreaks's picture

PENYELAMATAN - MISTERI KAIN & HABEL

kEJADIAN 4:3. Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada TUHAN sebagai korban persembahan;

4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,

jesusfreaks's picture

DEKLARASI PERANG DENGAN LUCIFER

Lucifer...

gw tahu lo pernah menjadi penyembah terbaik ALLAH

gw tahu lo merasa gak ada yang bisa ngegantiin posisi lo

tapi sayang, kenapa lo memberontak terhadap ALLAH.

 

ya lo sukses nyakitin perasaan ALLAH

lo sukses bikin ALLAH kecewa berat

lo sukses bikin ALLAH menangis

 

jesusfreaks's picture

ALLAH SEMUA AGAMA : ALLAH YANG SAMA ATAU BERBEDA

Berikut blog untuk menjawab MOD yang turun menjadi MOX,

dear MOX yang tambah SKSDST (sori no offense),
gw nanya bukan ngetest, biar lo kasih jawaban.
eh lo malah nanya balik. ya gw gak tahu lah...
kan gw bilang gw juga masih nyari pengenalan yang BENAR.

soal lucifer memang ceritanya masih samar, karena cerita nya sebelum langit & bumi dijadikan.

jesusfreaks's picture

PENYEBAB KEJATUHAN DALAM DOSA

enak juga tawar menawar dipasar klewer.

banyak gw gak tahu, akhirnya gw tahu.

 

salah satunya mengenai kejatuhan dalam dosa.

gw lupa tawar menawar sama siapa waktu itu, tapi dia mengatakan,

ada 2 hal yang menjadi penyebab kejatuhan dalam dosa :

1. KEINGINAN SENDIRI

2. GODAAN IBLIS