Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Gedalia Lynch's blog

Gedalia Lynch's picture

Citra SabdaSpace Membenarkan Dosa!

Ini adalah "PESAN PERUBAHAN" sebelum aku "benar-benar" hengkang. Aku juga tidak akan ganti nama, karena aku eksis dan siap menantang arus jaman ini bersama Je. Kalau aku hengkang, ada yang bilang, "biarin"! Loe SALAH banget...  Lumayan tu, dari 100 ekor domba, hilang satu, e…ditinggalin yang 99 ekor untuk menyelamatkan yang satu. Tahu nggak, kenapa?

Gedalia Lynch's picture

Ada apa di SabdaSpace?

Sejujurnya, aku, seperti sdr. Mod, juga akan hengkang dari SabdaSpace… Aku bukan orang pintar dan hebat…tetapi aku, sebagai orang Kristen tahu bahwa penghinaan terhadap Tuhan dan Firman-Nya dengan cara apapun, termasuk menghujat dan mengomentari lewat tulisan atau apapun itu, akan berakibat tidak baik.

Gedalia Lynch's picture

Gong Xi...

Happy Chinese New Year 2559
Gedalia Lynch's picture

Yesus Kristus, Adam Kedua

"Tetapi karunia Allah tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi kasih karunia Allah dan karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu Yesus Kristus." -- Roma 15:5:

----

Gedalia Lynch's picture

DOSA YANG TIDAK TERAMPUNI

Allah berkuasa mengampuni dosa. Ya! Dalam beberapa Agama, keyakinan seperti ini bersifat pasti. Tetapi apakah Allah sanggup mengampuni semua dosa? Bagi seseorang yang mengakui Kebesaran dan Kemahakuasan Allah akan menjawab "ya". Tetapi mengapa Alkitab mengklaim bahwa ada dosa yang yang tidak terampunkan? Apakah dosa yang tidak terampunkan itu? 

Gedalia Lynch's picture

Soeharto, Mantan Presiden Kalian! Sudah Pergi!

Saya lahir setelah belasan tahun kekuasaan Soeharto. Aku hidup dan besar dalam suasana kekuasaan Soeharto. Setelah masa remaja aku mengagumkan Soeharto. Setelah mengerti dunia politik aku hidup dalam tekanan Soeharto. Pengalaman-pengalaman hidup dalam pengaruh Soehartoisme sangat membekas dalam diriku.

Gedalia Lynch's picture

Gereja Mau Kemana?

Aku telah membaca beberapa jilid buku Sejarah Gereja dan sempat juga membaca beberapa seri tulisan-tulisan bapak-bapak gereja, pinjam dari sebuah perpustakaan gereja. Dua hal yang aku dapat setelah membaca buku-buku itu, yaitu: "Keduniawian" dan "kebodohan".

Gedalia Lynch's picture

Fatwa "Gaya Blogger"

Beberapa posting akhir-akhir ini sedang naik daun karena mengeluarkan fatwa sesat dan menyesatkan ala MUI dan dipublikasikan lewat SabdaSapace. Banyak alasan dan kriteria yang disusun untuk mendukung rumusan fatwa tersebut sehingga mulus untuk dipublikasikan dan ramai komentar-komentar yang muncul.

Gedalia Lynch's picture

Sunat untuk Nikmat

Jika bagi laki-laki Yahudi, sunat merupakan "tanda" sebagai umat Allah yang dilahirkan dalam keturunan Abraham, tetapi bagi kalangan non-Yahudi, makna sunat sangat "kabur"; lebih cenderung ke arah "kesehatan " dan "kenikmatan". Kalau demikian, bagaimana orang Kristen menyikapinya dilihat dari perspektif Alkitab?

Gedalia Lynch's picture

Panik: "Perempuan Gila"

Dalam suatu percakapan -- "kongko-kongko", terungkap bahwa perempuan sangat tidak tahan dalam kesulitan; bahkan dalam waktu yang singkat.

Gedalia Lynch's picture

Poligami: "Tidak Untuk Gereja"

"Di dalam Alkitab terdapat poligami dan banyak anak Allah yang melakukannya."

Artikel ini boleh dikatakan sebagai respon terhadap artikel para blogger tentang…poligami atau singgungannya berikut ini:

Gedalia Lynch's picture

Wish Karyawan: "Gaji Naik 50%!"

Kalau ada karyawan, dimana saja, yang ngomongin soal gaji, pasti gak ada yang bakalan bicara terus terang & apa adanya. Tahu gak kenapa?

Gedalia Lynch's picture

NARUTO, dkk.: "NEW AGE MOVEMENT."


"...Anda 'ngefans' dengan kartun Naruto, Avatar dan sejenisnya? Jangan 'kebangetan' deh… efeknya lebih berat dari pada 'ngedrug' atau 'nyabu'…bro…". Emang sih, Anda akan benar-benar, "Be Yourself", "All by Yourself", "All for Yourself", "I am is Everything" dan " Everything is I am". Tetapi "Anda Tidak Membutuhkan TUHAN".
*****

Gedalia Lynch's picture

Idul Adha: "Pesan Universal"

"Abraham disebut bapak orang beriman karena ia bertindak berdasarkan imannya, bukan karena mempersembahkan anaknya."
------ 
Gedalia Lynch's picture

Kakekku Bangkit!

"Peristiwa-peristiwa yang paling menyedihkan bagi kakek nenekku adalah pada saat mereka sakit. -- Kakekku meninggal tetapi bangkit!"

******** 

Gedalia Lynch's picture

Jimat Kakekku

"Menurut cerita ibuku, Ayahnya adalah orang yang disegani dalam memutuskan perkara -- hakim di kampungnya."

*****

Gedalia Lynch's picture

Jenis Orang Kristen

Survey Menunjukkan 5 Macam Orang Kristen.

*** 

Christianity Today International, bekerjasama dengan Zondervan Publishers, pada bulan Sepetember 2006 lalu, mengadakan survey terhadap kebiasaan dan perilaku orang-orang Kristen di Amerika.