Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Admin's blog

Admin's picture

Plagiat Natal: Khotbah di Era Cut/Paste!

Hallo blogger SS,

Godaan terbesar bagi para pengkh
otbah di era "cut/paste" adalah mengambil khotbah orang lain untuk dikotbahkan lagi. Apalagi kalau itu adalah khotbah-khotbah Natal. Mungkinkah seorang pengkhotbah menjadi seorang plagiat tanpa disengaja atau justru malah dengan sengaja? Bagaimana mengatasi godaan besar ini?


Mari kita belajar bersama-sama melalui sesi SABDA Live yang berjudul "Plagiat Natal: Khotbah di Era Cut/Paste!" pada Jumat, 4 Desember 2020, pukul 10.30 WIB yang dibawakan oleh Yulia Oeniyati.

Daftar sekarang juga melalui:
- WA: 082133133315
- email: live@sabda.org.
Salam IT4God!

Admin's picture

Join Ya! SABDA Live Seri #Fun Talks "Bahaya Alkitab Digital (BAD)"

Hallo blogger SABDA Space,

Siapa nih yang kalau ibadah belum boleh pakai Alkitab Digital? Eits, jangan langsung salahin yang melarang ya! Ternyata, memang ada bahaya dari Alkitab Digital loh. Tapi sebagai orang percaya, kita bisa meminimalisir, bahkan menanggulangi dampak-dampak negatifnya kok. Yuk sama-sama belajar dalam Zoominar dari SABDA berjudul "Bahaya Alkitab Digital (BAD)" yang akan diadakan pada Kamis, 2 Juli 2020 pukul 10.30-12.00 WIB. Jangan lupa ajak semua kenalanmu, supaya kita gak salah kaprah lagi. Salam IT4GOD!

 

Admin's picture

SABDA Live "New Church? Quo Vadis?" Minggu ke-2

Segera daftarkan diri Anda, GRATIS! 
SABDA Live VISION TALKS via Zoom untuk seri "New" Church? Quo Vadis? minggu ke-2. 
Mari kita menggali dan bergumul bersama tentang pelayanan gereja ke depannya, terutama saat pandemi dan pasca pandemi COVID-19 ini.

Pendaftaran:
WA: 08812979100
Email: live@sabda.org

Admin's picture

SABDA Live "New Church? Quo Vadis?"

Dear all blogger SS,

Yuk, jangan ketinggalan! Ikutilah SABDA Live selama Juni 2020 ini dan ajaklah teman-teman yang lain juga supaya kita bisa bersama-sama menggali dan menggumulkan masa depan gereja selama dan setelah pandemi COVID-19. 


 

Admin's picture

Join SABDA Live "Vision Talks" Seri Alkitab dan Pelayanan Online yuk!!

Ada banyak pergumulan gereja dan orang percaya pada era digital ini. Di antaranya adalah isu-isu seperti, apa kaitan antara teknologi dengan Tuhan? Apa pentingnya PA bagi gereja? Bagaimana ber-PA dengan teknologi dalam media sosial? Apa itu Alat-alat PA? Bagaimana tren 2020 untuk gereja?

Nah, bagaimana gereja dan orang percaya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut? Bagaimana gereja tetap dapat relevan di tengah situasi dunia yang senantiasa berubah, bahkan selama atau sesudah pandemi Covid-19?

Admin's picture

Selamat Paskah 2020!

Shallom blogger SSyang terkasih, Kematian dan kebangkitan Kristus telah membebaskan kita dari "pandemi" terbesar dalam dunia ini, yaitu dosa. Anugerah-Nya melayakkan kita untuk melayani Dia, Sang Raja segala raja. Terpujilah Tuhan!

Admin's picture

Situs Corona (SABDA)

Hallo blogger SS,

Dengan bergerak cepat, YLSA meluncurkan situs CORONA.SABDA.ORG sebagai respons terhadap COVID-19 yang tengah menjadi pandemi dunia. Situs ini menyediakan banyak sumber berita serta bahan yang kredibel sekaligus alkitabiah bagi gereja dan orang percaya dalam menghadapi masa-masa sukar ini. Temukan apa yang seharusnya menjadi respons gereja melalui bahan-bahan yang disajikan, dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada jemaat Tuhan sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Jika Sahabat dan Pendukung YLSA memiliki lebih banyak informasi seputar COVID-19, baik secara umum maupun secara khusus dari kacamata iman Kristen, silakan hubungi kami di ylsa@sabda.org. Kami siap membagikannya kepada gereja dan mereka yang membutuhkan Kabar Baik!

Admin's picture

Paket Paskah Istimewa dari Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)

Hallo blogger SS,

Meski Paskah masih akan kita rayakan pada April mendatang, tetapi gregetnya sudah mulai terasa sekarang. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) rindu memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia dengan bahan-bahan multimedia bertema Paskah yang alkitabiah. Karena itu, kami menyajikan PAKET PASKAH (Easter Kit) dalam dua jenis: Paket Paskah Kingstone Indonesia dan Paket Paskah SABDA ME+DIA.

Paket Paskah Kingstone Indonesia berisi komik set (The Story: Kisah Kasih Abadi, Kristus 11: Anak Domba Allah, Kristus 12: Sang Raja) dilengkapi dengan kurikulum studi Alkitab dengan komik, daftar bahan SABDA Komik, dan video-video dari komik Kingstone Indonesia (Kisah Kasih Abadi). Ada juga berbagai merchandise (poster dan mug) dan bahan-bahan bonus lainnya yang bisa Anda dapatkan juga. Selain itu, ada juga Paket Paskah SABDA ME+DIA yang berisi berbagai video/film/animasi/klip bertema Paskah (Film LUMO, Film Tetelestai, Animasi The Bible Project, Animasi Raja Kemuliaan, Animasi Gracelink, Alkitab Bergambar, Video Paskah, dll.), berbagai bahan audio (audio Alkitab, artikel, himne, program belajar Alkitab), grafis (GIF, Infografik, Quote), berbagai aplikasi (Yesus -- Hidupnya, Cerita Alkitab Terbuka, Cerita Injil Audis), dan buku-buku (Alkitab, renungan Paskah, komik Alkitab, panduan PA dengan komik Alkitab, traktat). Dapatkan Paket Paskah ini di Situs Paskah Indonesia!

Admin's picture

Selamat Natal dan Tahun Baru!!

Halo semua blogger SS, Kristus sudah lahir ke dunia untuk membawa damai, pengharapan, sukacita, dan kasih bagi umat-Nya. Mari kita memberitakan Kabar Baik ini kepada orang-orang yang belum mengenal-Nya.

Admin's picture

Animasi Seri Adven!

Hallo para blogger SS,

Mulai minggu depan, kita sudah memasuki masa Adven. Nah, pasti para blogger SS juga sudah banyak yang sibuk terlibat persiapan Natal, baik di gereja maupun di komunitas yang blogger ikuti. Ada bahan menarik nih, berupa animasi, yang bisa memperlengkapi dan memperluas wawasan orang percaya untuk memaknai masa Adven ini dengan lebih mendalam.

Selama berabad-abad, orang-orang Kristen di seluruh dunia mengkhususkan empat minggu menjelang Natal untuk mempersiapkan diri merayakan kelahiran Yesus. Setiap minggu didedikasikan untuk mengingat dan merenungkan tema kunci Alkitab yang penggenapannya adalah dalam kedatangan Yesus, yaitu: Damai, Harapan, Sukacita, dan Kasih. Dalam seri ini, kita akan menyelidiki setiap kata yang alkitabiah ini dan artinya yang unik dalam cerita Alkitab.

Kami membuat seri ini mengikuti gaya yang sama dalam studi kata tentang The Shema. Jangan ragu untuk menggunakan video ini dalam khotbah berseri Anda dalam empat hari Minggu menjelang Natal.

Selamat menonton dan belajar! ==> https://project.sabda.org/adven/

Admin's picture

Ikutilah Perayaan Ulang Tahun ke-25 SABDA!

Hallo semua blogger SS,

Kami mengundang semua blogger SS untuk ikut merayakan 25 tahun karya Tuhan dalam pelayanan SABDA! Selengkapnya di http://sabda25.sabda.org/

Admin's picture

SELAMAT ULANG TAHUN Blogger Kristen SS!

Hallo semua blogger SS,

SELAMAT ULANG TAHUN blogger Kristen SABDA Space

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kebaikan-Nya sehingga komunitas SABDA Space menjadi media untuk berbagi dan bertumbuh bersama selama 12 tahun ini. Terima kasih untuk semua blogger SS yang telah setia bergabung dan memberi "warna" di komunitas ini.

Selama 12 tahun ini, komunitas SS telah diikuti oleh 9572 pengguna, 850 blogger, dan terdiri dari 9400 blog dengan berbagai topik. Berbagai kegiatan pun pernah kita lakukan bersama mulai dari kopdar (di berbagai kota, termasuk kopdar dadakan), aneka lomba (puisi, blog, vlog, menulis kreatif), sampai belajar bersama dalam acara berbentuk TED. Segenap pengurus SS berdoa kiranya para pengguna dan blogger SS dapat terus dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan kasih-Nya melalui tulisan-tulisan yang dihasilkan. Dukunglah dalam doa juga supaya semua blog di komunitas ini dapat menjadi sarana untuk menolong masyarakat pengguna internet dapat bertumbuh dalam Tuhan.

Sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan dan kepedulian kita terhadap komunitas SS, yuk para blogger menulis blog bertopik "Aku Cinta SABDA Space dengan Cara .... (isi sesuai ide kreatifmu untuk kemajuan SABDA Space ke depannya)". Jangan lupa beri kata kunci (wajib): ultah SABDA Space, ide kreatif. Ide-ide yang diberikan diharapkan dapat menjadi kontribusi yang baik bagi kemajuan komunitas ini depannya supaya dapat lebih aktif dan membawa pengaruh baik bagi kita semua.

Mari kita terus berkreasi dan berkarya bagi Tuhan. Segala hormat dan kemuliaan hanya bagi Dia!
Admin's picture

New! Asisten Alkitab SABDA Versi Beta Hadir di Google Assistant!

Hallo blogger SS,

Ada kabar gembira nih! Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25, YLSA meluncurkan Alkitab SABDA di Google Assistant. Hadirnya Alkitab dalam Google Assistant diharapkan mempermudah pengguna dalam mencari, mendengar, bahkan melakukan studi Alkitab. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lain, seperti: renungan harian, pokok doa, humor, dan lainnya. Asisten Alkitab ini, yang dipanggil dengan nama "Alkitab SABDA", dapat dipakai oleh pengguna dalam perangkat yang sudah diatur dalam bahasa Indonesia.

Untuk beralih ke percakapan dengan Alkitab SABDA, silakan memberikan perintah kepada Google Assistant dengan mengucapkan, "Bicara dengan Alkitab SABDA." Setelah dialihkan ke percakapan dengan Alkitab SABDA, pengguna dapat memanfaatkan semua fitur yang telah disediakan. Mohon dukungan doa sekaligus masukan dari para blogger SS terkait pengerjaan proyek ini. Kiranya Tuhan menolong tim yang mengerjakan sehingga dapat mengembangkan aplikasi ini dengan fitur-fitur yang lebih baik.

Admin's picture

Berbagi Cerita Lagi Yuk!

Hai blogger SS,

Senang sekali bisa menyapa kembali para blogger SS di komunitas ini. Ada banyak cerita tentunya dari para blogger SS karena kita sudah merayakan Paskah dan sudah ikut berpartisipasi bagi Indonesia melalui pemilu bulan lalu. Jangan lupa diceritakan di sini ya!

Admin's picture

Komik Alkitab!

Hai blogger SS,

Senang sekali bisa menyapa para blogger SS di mana pun Anda berada. Oh ya, gimana nih kabar blogger SS hari ini? Kiranya senantiasa dalam kasih karunia-Nya dan makin semangat menulis ya. Mengingat betapa pentingnya relasi dalam komunitas ini, maka Admin mengajak semuanya untuk ikut terlibat aktif ya ... bisa menulis, berkomentar, berdiskusi, temu darat, dll.. :)

Oh ya, ada berita apa nih bulan ini? Blogger SS suka baca komik nggak ya? Sekarang, ada Komik Alkitab yang bisa dibaca dan digunakan untuk belajar firman Tuhan. Penasaran? Datang yuk ke situs Komik APP dan bergabung dalam komunitas-komunitas sabdakomik (Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest). Jangan lupa ya!

Admin's picture

Mengisi Hari dengan Hal yang Berguna

Hai blogger SS,

Apa kabar? Bagi teman-teman yang kemarin merayakan Imlek, selamat merayakan ya ... :) Jangan lupa setiap pengalaman menarik yang sudah dialami dijadikan blog supaya teman-teman yang lainnya terinspirasi.

Oh ya, bulan ini adalah bulan yang pendek, tetapi tidak menjadi masalah asalkan kita bisa menjalaninya dengan baik dan bijaksana. Salah satu cara untuk bisa menghargai hari-hari yang telah Tuhan berikan kepada kita adalah dengan memaknainya. Jangan biarkan waktu berlalu begitu saja tanpa kita memuliakan nama-Nya. Jangan biarkan hari berganti begitu saja tanpa kita mengisinya dengan hal-hal yang memberkati dan berguna bagi Kerajaan-Nya. Selamat menjalani hari-hari pada Februari ini ... makin semangat dalam berkarya juga ya! Selamat menulis!

Admin's picture

Menulis Lagi

Hallo semua blogger SS,

Bulan pertama tahun ini akan segera berlalu lho dalam beberapa hari lagi ... cepat sekali ya! Sepertinya baru kemarin merayakan Natal, menjalani libur panjang, meniup trompet, dan merasakan tahun baru ... yey, sekarang sudah mau memasuki bulan kedua.

Admin berharap kita semua dapat terus memaknai hari demi hari dengan baik, melakukan hal-hal yang berguna, terlebih dengan menuliskan kebaikan-Nya kepada kita setiap saat ... Kita semua mulai menulis lagi yuk! Kita gunakan komunitas ini untuk menjadi saluran berkat dari-Nya. Selamat berkarya.

Admin's picture

Selamat Natal 2018

Admin's picture

SELAMAT ULANG TAHUN KE-11 BLOGGER KRISTEN SABDA SPACE

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas penyertaan-Nya selama 11 tahun pelayanan komunitas blogger Kristen SABDA Space. Setiap peristiwa, pergumulan, sukacita maupun dukacita yang tertuang dalam setiap blog di SS ini, membawa kita untuk menyaksikan bahwa Tuhan turut bekerja di dalamnya untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang mengasihi-Nya (Roma 8:28). Begitu pula dengan perjalanan pelayanan SS di dunia maya selama 11 tahun ini, banyak pertolongan Tuhan nyata dan bisa kita rasakan bersama. 

Kita patut bersyukur untuk infrastruktur yang mendukung komunitas SS selama ini, baik melalui situs, komunitas SS di Facebook, email, maupun Facebook Comments yang selama ini sudah memfasilitasi kita dalam berkomunitas. Tak hanya itu, kita sangat bersyukur atas relasi demi relasi yang terjalin antarblogger di komunitas ini. Ini menjadi bonus yang "mewah" bagi kita untuk bisa saling mengenal saudara-saudari seiman dari berbagai tempat dan saling menguatkan. Doa kami, segenap tim pengurus SABDA Space, supaya Tuhan Yesus memberkati setiap relasi antarblogger yang sudah terjalin selama ini dan kiranya SS dapat terus menggarami dunia maya dengan blog-blog kekristenan yang berkualitas, yang mampu membawa setiap pembacanya mengenal kebenaran yang sejati. 

Mari kita tidak henti-hentinya menjadi saksi Tuhan melalui tulisan. Mari kita warnai dunia maya ini dengan blog-blog yang dapat membawa setiap pembaca mengenal jalan kebenaran, "kehidupan sejati", refleksi prinsip-prinsip hidup Kristen, Injil, dan perbuatan-perbuatan Tuhan dalam hidup seseorang atau komunitasnya. Sekali lagi, "Selamat ulang tahun blogger Kristen SABDA Space"! Dengan sukacita, mari menjangkau jiwa-jiwa melalui blog-blog kita! Tuhan Yesus menyertai kita. Amin. 

Salam, 
Pengurus SABDA Space
Admin's picture

Selamat Paskah Blogger SABDA Space

Dear all blogger SABDA Space,

Bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Ia baik. Kasih Kristus sangat besar bagi kita, dan ketaatan-Nya kepada Bapa mengaruniakan anugerah keselamatan bagi kita. Segenap pengurus SABDA Space mengucapkan "Selamat Paskah". Kiranya kita semakin hari semakin mengenal Dia dan hidup seturut dengan kebenaran firman-Nya. Mari beritakan Kabar Baik ini kepada setiap orang yang belum mengenal-Nya.

Foto Ylsa Sabda.