Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

tekun

julian's picture

Melibatkan Tuhan

 

Bacaan: 1 Samuel 13:5-14; Yakobus 4:13-17

 

Tindakan dalam mengambil sebuah keputusan ketika diperhadapkan oleh dilema kehidupan, baik dalam keluarga, pekerjaan, maupun pergaulan, tentu dapat berdampak positif atau negatif. Dibutuhkan kebijaksanaan dan solusi yang tepat agar dapat menyelesaikan persoalan dengan baik.

mujizat's picture

Ketekunan dan Keuletan Yosua dan Elisa

Musa adalah seorang nabi besar. Sepeninggal Musa, "dihasilkan" Yosua yang luarbiasa. Tetapi Yosua "menghasilkan" siapa? Elia juga nabi luarbiasa, dan sepeninggalnya, "dihasilkan" seorang Nabi Elisa, yang juga luarbiasa. Tetapi, Elisa "menghasilkan" siapa? Apakah Yosua gagal mempersiapkan penggantinya? Apakah Elisa juga tidak mempersiapkan penggantinya?

Menurutku, keberhasilan Musa menyiapkan penggantinya memang bukan usaha Musa, tetapi rencana TUHAN sendiri. "Keberhasilan" Musa adalah, karena dia memiliki Abdi yang luarbiasa, namanya "Yosua".

Satu ayat ini menunjukkan perilaku pemuda Yosua yang sangat menghormati hadirat TUHAN.

mujizat's picture

Ketekunan

Musa dipilih Tuhan memimpin bangsa Israel keluar dari tanah perbudakan. Nabi dan pemimpin besar ini memiliki dua orang anak, namun Tuhan tidak memilih Gersom ataupun Eliezer sebagai pengganti Musa ketika Tuhan mengakhiri jabatan Musa, melainkan justru menunjuk Yosua, abdi Musa yang setia, yang berdedikasi dan memiliki loyalitas sangat tinggi sebagai seorang hamba. Namun ada hal yang menarik mengenai Yosua, yang tidak sekedar kesetiaan dan loyalitas, melainkan dia adalah seorang yang rajin dan tekun dalam "mencari" Tuhan.

rudynurjanto's picture

SUKSES KUPU-KUPU

Kupu-kupu adalah serangga yang amat cantik. Sayapnya yang berwarna-warni sungguh sedap untuk dipandang mata. Namun, kupu-kupu tidaklah terlahir sebagai kupu-kupu. Siklus kehidupannya diawali dalam wujud sebutir telur yang amat kecil. Dari sebutir telur yang amat kecil, kemudian menetas menjadi seekor ulat yang bergerak lambat, yang bagi banyak orang amat menjijikkan.

hiskia22's picture

Setelah dibaptis, terus harus ngapain?

Banyak sekali anak-anak Tuhan yang setelah dibaptis tidak tahu harus berbuat apa dan bagaimana dengan hidupnya. Sehingga tidak jarang kita lihat ada anak-anak Tuhan yang masih terus melakukan dosa walaupun mereka sudah dibaptis, dan kembali kepada kehidupan lama mereka. Kenapa hal ini terjadi?