Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Tiga Puluh

Love's picture

Waktu aku kecil, yang
terbayang-bayang di kepalaku adalah apa yang akan terjadi ketika aku sudah
berusia tiga puluh tahun. Saat itu yang
terlintas di kepala kecilku adalah aku pasti sudah lulus kuliah, sudah bekerja,
sudah menikah, dan pasti sudah jadi tante-tante J

 

Itu yang ada di pikiranku saat itu, dan
mungkin juga menjadi sebuah permohonan dari seorang gadis kecil. Entah kenapa, waktu aku kecil yang aku
bayangkan adalah usia tiga puluh? Gak
tahulah, kenapa bagi si Love kecil, usia tiga puluh begitu istimewa.

 

Kemarin malam, sembari
aku mengawasi adonan kue yang sedang berada dalam mixer dan juga memerhatikan
adonan yang sedang kepanasan di oven, seolah-olah ada yang menyentilku dan
kembali mengingatkan aku akan bayangan masa kecilku itu.

 

“Vi, dulu waktu kamu
kecil, kamu selalu membayangkan akan jadi seperti apa dirimu di usia yang
ketiga puluh. Sekarang, apakah sudah
terwujud semua impian masa kecilmu itu?”

 

Sejenak aku melupakan
mixer dan juga oven yang sedang menyala. Sejenak aku kembali ke khayalan
kecilku saat itu, dan tidak lama kemudian kutemui diriku sedang mengucap syukur
atas semua ingatan itu. Bayangkan! Semuanya
sudah terwujud!

 

Diusiaku yang ketiga
puluh aku sudah bekerja, sudah menikah, dan sudah jadi tante-tante, he he he he

 

Ya, sesederhana itu kedengarannya khayalan
masa kecilku akhirnya jadi kenyataan. Aku sungguh bersyukur atas itu. Tetapi, yang membuat aku bersyukur bukan
karena semua khayalan masa kecilku akhirnya tergapai. Aku bersyukur karena untuk mewujudkan tiga
khayalanku itu ternyata harus kulewati
banyak proses yang tidak diperkirakan atau diperhitungkan oleh kepala kecilku. Proses dari seorang gadis kecil menjadi
perempuan yang berusia tiga puluh tahun menguras banyak hal dalam hidupku. Aku bersyukur karena aku masih ada di sini
dengan kekuatan yang luar biasa dari Sang Maha Kuat. Jika bukan karena Bapa yang menuntun kaki kecilku melewati semua proses itu, belum tentu
khayalan kecilku itu dapat terwujud, tepat seperti yang aku bayangkan.

 

Wah, adonanku sudah
terlalu mengembang, sementara kue di oven sebentar lagi akan matang. Kuhentikan lamunanku dan kembali ke dunia wanita
he he he he he

 

HARI INI AKU BERUSIA TIGA
PULUH TAHUN!

 

Entah kenapa aku begitu
bersemangat memasuki kepala tigaku ini. Bikin kue, sengaja menanti pkl. 00.00
sendirian untuk curhat dan mengucapkan terima kasih kepada Dia yang telah menenunku, membangunkan
suamiku yang masih tidur di pagi buta untuk mengatakan bahwa hari aku berulang
tahun, memimpin doa ulang tahunku sendiri, pakai baju baru, berdandan secantik
mungkin, menyapa teman-teman kantorku lebih hangat dari biasanya, memanjakan
adik-adikku dengan makanan yang tidak kumasak sendiri he he he he he …. dan
masih banyak lagiiii …. Aku merasa begitu special hari ini, begitu bahagia dan semua
orang harus tahu bahwa aku sangat berbahagia dengan berkat indah ini.

 

Tuhan terima kasih ya …..
hari ini aku sudah tiga puluh tahun. Pasti masih banyak proses dan hal-hal yang
harus aku lewati bersama dengan Bapaku, tetapi aku tidak takut karena sudah
selama 30 tahun 9 bulan, Dia sama sekali tidak pernah meninggalkan aku, bahkan
untuk seumur hidupku.

 

 

 

 

joli's picture

tante LOVE...

Dear Love..

Ternyata menjadi tante termasuk dalam cita-citamu ya... padahal aku tu paling sebel kl dipanggil tante Tongue out

Seneng masak ya.. kemarin buat roti apa, bolu, black forest atau mandarijn? dulu waktu di sekolah ada ekstra masak memasak buat bolu bantat alias keras bagian bawah, tapi apaun itu kalau buatan sendiri ya tetep enak...

Tuh Love, yang menanti ditraktir banyak lho.. bolos kerja aja dari pada bangkrut.. itu biasa aku lakukan kl pas ultah Wink

 

Met Ultah ya Non... 

Love's picture

@Tante Joli: thanks :)

Dear Mbak Joli,

Thanks ya atas ucapannya .... Kiss

Dari kecil saya suka anak-anak, dan punya guru sekolah minggu yang selalu saya panggil tante. Mungkin karena dialah saya membayangkan pasti suata saat nanti pasti dipanggil tante juga .... rasanya tidak sabar ingin cepat dewasa untuk dapat dipanggil tante oleh anak-anak itu ..... Cool

Tapi ternyata, sebelum umur tiga puluh pun udah banyak yang panggil tante .... Yell

Ntar lagi bakalan ada yang panggil aku Bu Dhe .... nah, aku mau melobi iparku agar calon anaknya tidak diajarkan untuk manggil aku Bu Dhe .... Cry Tapi kayaknya bakalan gagal deh lobiku ... udah tradisi di keluarga misoa, kalau saudara perempuan yang lebih tua harus dipanggil Bu Dhe oleh ponakannya .... nah ini yang gak pernah kepikiran waktu masih kecil he he he he .... gak kebayang sih bakalan nikah ama Pak Dhe he he he

 Mbak Joli di Solo, kan? Kapan-kapan boleh donk nraktir Love Embarassed

joli's picture

Menikah dengan saudara..

Dear Love..

Iya Love.. aku tinggal di Solo, biasanya kl giliran nraktir..selalu aja pas tugas keluar kota..so sory ya.. (ketahuan kl muridnya paman gober)Embarassed

Love said:

nah ini yang gak pernah kepikiran waktu masih kecil  .... gak kebayang sih bakalan nikah ama Pak Dhe

Justru kemarin itu keponakanku si Joy.. malahan bingung dan bertanya kepadaku.. Tante kenapa di kluarga kita semua menikah dengan saudaranya ya.. Tante menikah sama Om, Opa menikah sama Oma, Susuk ama Sukme (Pak Lik ama Bu Lik) dan Apak ama Pak-me (Pak Dhe ama Bu Dhe)..

Lha besok aku menikah sama siapa? saudaraku yang mana?

Nah Lo.. aku meski jawab apa? Undecided

 

joli's picture

@Love... HELP

Dear Love...

 

Tolong-in dong kasih pengumuman ama rekan-rekan sekalian..  bahwa joli tuh murid-ya paman gober bebek..... jangan minta traktir,  apalagi yang suka panggil2  tante...... nanti aku bolos lho ke klewer-nya..

 

Thanks 

Viesnu's picture

tante love

Selamat ulang tahun tante... wah tentunya tante girang ya di hari ulang tahun ini... eh maaf maksudnya tante suka cita dihari ulang tahun yang ke 30 ini...klo tante girang kan konotasinya negatif.. kuenya kok ndak mampir sini toh.. Lovepeace..uenak..
__________________

Lovepeace..uenak..

Rusdy's picture

Met ultah

Met ultah juga love! Kuenya yang abis dimasak mana? Kok ndak dibagi2?
Love's picture

@viesnu & Rusdy

He he he he ... rotinya gak bisa dibagi-bagi karena yang satu adonan jadinya bantat he he he, yang satu adonan terbang ke kantor lama suami, dan yang satunya lagi disita sama adikku :)

Jadi inget, kemarin suamiku protes karena ternyata aku belum kasih dia roti yang aku bikin itu .... ha ha ha ha ha .... bener-bener lupa diriku, padahal dia adalah pihak sponsor he he he he he ....