Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Keselamatan - Siapa menyerahkan hidup pada siapa?

Nugraha Suprana ministry's picture

Pada kesempatan ini saya ingin meluruskan kekeliruan yang saya sendiri sering ucapkan, yaitu mengenai keselamatan. Kita sering dengan latah mengatakan, bahwa Kita selamat ketika kita menyerahkan hidup kita pada Yesus. Di gereja2 , ketika ada altar call bagi yang belum percaya, kita sering menyebut orang2 yang maju kedepan dengan istilah menyerahkan hidup mereka pada Tuhan.

Sebenarnya menyerahkan hidup kita pada Tuhan itu tidak menyelamatkan, bahkan itu merupakan kekeliruan, karena:

  1. Seluruh isi bumi adalah milik Tuhan, dan dengan menyerahkan hidup kita pada Dia, itu tidak mengubah apapun.
  2. Untuk apa Tuhan menerima hidup kita, apa yang bisa Dia lakukan pada hidup kita yang sebelumnya Dia tidak dapat lakukan?

Galatia 2.20 berkata, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup melainkan Kristus yang hidup didalam aku.

Yang benar adalah bukan kita yang menyerahkan hidup kita pada Yesus, tetapi Yesuslah yang menyerahkan hidupNya pada kita dengan kematiannya dan pekerjaan yang sudah diselesaikanNya di kayu salib.

 Yoh 1:12 Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya mendjadi anak anak Allah yaitu mereka yang percaya dalam namaNya

Kasih karunia keselamatan adalah bukan bagaimana kita memberi pada Tuhan kebaikan kita, kekudusan kita, ketaatan kita, melainkan Tuhan Yesus yang memberikan kepada kita.

 Yoh 15:16 bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.

Sekali lagi, keselamatan  adalah dari Tuhan untuk kita bukan dari kita untuk Tuhan . Saya berdoa bahwa apa yang saya bagikan disini akan memberi kita kemerdekaan dalam jalan kita bersama Tuhan Yesus.

 

__________________

Yang di kasihinya:

 

Nugraha SupranaCool

http://karnakasihnya.wordpress.com/about/

Veritas's picture

@ N Supra Monoton :)

Kalau tidak ada drama-dramanya, kehidupan akan monoton. Jika tidak ada interaksi independen, hidup akan seperti robot :)

Mau anda seperti robot?

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq