Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Komunikasi kasih sebagai bahasa hidup lewat perbuatan

karintanojo's picture

Teman-teman terkasih, manusia cenderung suka mencari-cari alasan untuk menghindar atau menyelamatkan diri dari tanggung jawab untuk melindungi kenyamanan dan keamanan diri sendiri.

Salah satu perbuatan kita sebagai anak-anak Tuhan adalah menghindarkan diri dari perbuatan atau tindakan pengutusan. Padahal Tuhan telah bersabda: "....Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk." (Markus 16:15)

Tuhan Yesus menghendaki kita untuk melakukan komunikasi kasih sehingga kita dapat menciptakan perbuatan kasih. Kita dapat melakukan sesuatu yang tidak populer tetapi mempunyai nilai lebih yaitu: komunikasi melalui bahasa atau kata-kata yang menyejukkan hati, membuat orang merasa damai, nyaman dan tenang, membuat orang di sekitar kita bahagia adalah contoh-contoh konkrit dari perbuatan kasih. kasih itu tanpa syarat, tidak cukup hanya berkomunikasi dan berkata mengasihi tanpa perbuatan.

Oleh karena itu, kasih selalu mungkin terjadi asal kita mau rendah hati dan mau menyangkal diri. Bagaimana dengan anda? Apakah kasih saudara tidak pura-pura atau pura-pura?

 

Dengan penuh kasih,

Karin

__________________

Karin Tanojo