Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

uang

tonypaulo's picture

Donatur versus Kontributor

Terkadang sering orang menilai bahwa melakukan donasi itu baik atau donatur adalah sfat yg mulia yg patut ditularkan ke semua orang. Tanpa disadari donatur dalam kedermawanannya justru adalah sesuatu yang kontraproduktif. Hal2 apa yg menjadikan donasi sebagai madu yg sebenarnya adalah racun?

Pak Tee's picture

Selembar Uang 100 Ribuan Palsu (2)

      Seorang Ibu penjual sayuran di sebuah pasar tradisional berusaha mengejar seorang pembelinya. Ditangannya ada selembar uang seratus ribuan yang diduganya palsu. Di tempat parkir Ibu itu menemukan orang yang dicarinya. Orang itu hampir meninggalkan tempat tersebut. Mereka bertengkar ramai sekali.

kardi's picture

Uang dan kekayaan

Uang dan kekayaan saling berkaitan, banyak uang (logam,kertas) =kaya, sebaliknya tidak punya uang = miskin,tidak kaya.

Ibu Teresa Alm, memberi nasihat mengenai uang dan kekayaan sebagai berikut:

5p Arta's picture

Uang

Uang.....

Bisa digunakan untuk menolong, bisa juga digunakan untuk merongrong.

Karena uang, banyak orang yang berbohong, banyak juga  yang nyolong.

Banyak uang, orang bisa nge-borong.

Nggak ada uang, orang bisa bengong.

Punya uang.....

Beli sate pake lontong, lontong sate cap brondong.

Veritas's picture

Penipuan dibalik kata Iman?

Tak akan habis-habis orang berdiskusi mengenai Sepersepuluhan (1/10-an). Pastinya ada 2 kubu yang berhadapan yaitu kubu yang setuju dan kubu yang tidak setuju. Sepersepuluhan atau dikenal dengan persepuluhan gencar diberitakan di gereja-gereja masa kini. Umumnya persepuluhan dilakukan kebanyakan oleh anggota2 gereja aliran baru.

hiskia22's picture

Uang logam

Tangan itu terjulur kepadaku

Kuberikan uang logam 100 rupiah kepadanya, dan dia pun berlalu dari hadapanku.Mataku masih sempat mengikuti kepergiannya. Namun beberapa saat kemudian aku tersentak kaget. Uang logam 100 rupiah yang kuberikan kepadanya dibuang olehnya ke semak - semak yang ada di pinggir jalan.

cahyadi's picture

Manusia Memang Bodoh...

Aku selalu tergelak ketika memikirkan manusia. Sampai-sampai perutku terasa sakit menahan ketawa yang tiada habis-habisnya. Eh… kok perut? Aku kan enggak punya… apalagi mulut?! Ah… tapi persetan dengan semua itu… pokoknya aku selalu ‘pengen’ ketawa melihat ulah manusia yang ngakunya pinter tetapi ternyata bodoh itu…

Wahyu Wijanarko's picture

Uang Bukan Akar dari Segala Kejahatan

Ada banyak orang mengatakan bahwa "uang adalah akar dari segala kejahatan". Ada lagi suatu mentor terkenal di buku yang ditulisnya dan melalui pelatihan bisnis yang dilakukannya yang menanamkan "tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan".

Purnawan Kristanto's picture

It's too Good to be True

Seorang teman meneruskan email berantai kepada saya. Email asli konon berasal dari sebuah perusahaan alat komunikasi yang sedang menguji coba produk mereka. Mereka berjanji akan memberikan gadget terbaru dengan syarat si penerima bersedia meneruskan email tersebut ke enam alamat email yang lain. Sebagai bukti, maka dalam penerusan email tersebut juga harus mengirimkan copy carbon (cc) ke sebuah alamat email tertentu.

Purnomo's picture

Pantaskah menerima uang dalam pelayanan?

Ketika saya menjadi anggota pengurus sebuah organisasi Sekolah Minggu yang besar, untuk menangani kekosongan guru SM yang bisa mendadak terjadi di pos-pos, saya membentuk tim darurat yang anggota-anggotanya secara mandiri siap bergerak cepat menangani keadaan itu. Suatu hari seorang teman menegur saya. “Seorang anak buahmu hutang uang kepadaku untuk menambal ban motornya yang bocor. Apa mereka tidak kamu bekali uang untuk beli bensin atau menambal ban motornya?” Tidak, jawab saya.
NoStressInDepress's picture

Enigma Sang Rasul Pencuri-> Hamba Mamon~Roti Perjamuan~Bunuh Diri

Sekilas umum tentang Yudas yang nakal dan licik

NoStressInDepress's picture

Kekuasaan, Harta, dan Wanita adalah kehampaan ! BD

Kekuasaan, Harta, dan Wanita, kenapa sia-sia ?

Sia-sia, kenapa Kekuasaan, Harta, dan Wanita ?

 

Kolipoki's picture

Dalam Sebuah Gerbong

Risih rasanya menceritakan hal ini karena menyangkut dengan yang namanya pemberian. Kalau pun saat ini aku mau menceritakannya hal ini adalah karena saya ingin agar kita tahu bahwa segala sesutu yang terjadi itu tidak ada yang kebetulan.