Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

kesetiaan

Purnomo's picture

KESETIAAN - barang langka


              Waktu di tahun 1982 bertugas di Jakarta sebagai wakil prinsipel aku minta Distributor di Jl.Lautze memecat Apek Aliong - salesman tua yang produktivitasnya di bawah rata-rata, atau dipindah ke gudang. Daerah tugasnya Tg.Priok dan sehari hanya bisa mendatangi 25 toko sementara target adalah 40 toko.

Purnomo's picture

50 DOLAR

           Begitu dia memberitahu lewat SMS bis yang ditumpangi dari Losari ke Semarang telah melewati Gringsing, aku berangkat ke terminal Mangkang untuk menjemputnya beserta 2 puteranya. Perhitunganku tepat, kami tiba di Mangkang bersamaan.

Geadley Lian's picture

Seekor anjing bisa bawa jiwa yg terhilang kembali ke jalan yg benar

Suatu ketika di negara belanda,ada sepasang suami-istri.Mereka memelihara seekor anjing.Si istri seorang yg rajin ke gereja & dia sering membawa anjingnya bersama ketika tepat waktu jam 9.00 pagi,hari minggu,maka anjing inipun sudah kebiasaan ke gereja.Manakala suaminya tidak suka ke gereja,sibuk dengan aktivitasnya sebagai seorang pemabuk,penjudi bahkan perokok.

mujizat's picture

Kasih Allah, respons manusia, kesetiaan dan keselamatan

Kita telah belajar memahami bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik terhadap manusia dengan memberikan Firman-Nya, isi hati-Nya, rencana-Nya, maksud-Nya, aturan-aturan-Nya dan kemudian Anugerah-Nya dengan memberi kesempatan semua orang untuk mendengar informasi penting-Nya, panggilan-Nya dan berharap sebanyak-banyaknya manusia menanggapi panggilan-Nya dengan memberikan respon terbaik terhadap undangan-Nya itu, yang berdasarkan respon manusia tersebut, Tuhan dapat bekerja dalam segala sesuatu sampai Dia dapat memberikan keselamatan kepada gambar-Nya itu.

Yenti's picture

Ukuran manusia

Ukuran Keloyalan Gereja

A : Eh, udah lama kagak lihat loe di gereja ?

B: G masih pergi kok. Kadang kebaktian 1, kadang kebaktian 2. Kadang-kadang kalo lagi kepengen dan rajin , g bisa kebaktian di Gereja B.

A : Wah, loe ye, ke gereja kok pindah-pindah. Kayak g donk. G paling loyal sama gereja Kagak pernah sekalipun g ke gereja lain. Kebaktian yah satu tempat aja, ngapain juga pindah-pindah.

B: Emang loyal bisa diukur dari sana yah? Ke gereja lain, nggak pp lagi, biar kamu juga tahu suasana kebaktian di gereja lain gimana dan ajarannya gimana.

A : Rajin amat. Kalo g seh malas. Ke gereja A, yah A aja. Ngapain juga coba-coba ke gereja orang lain?

 

Ukuran Kesetiaan Pelayanan dalam gereja

A: Eh, loe ye, pake berhenti pelayanan segala. Dalam Kamus Kekristenan, tidak ada yang namanya cuti. Sekali cuti, pasti akan cuti selamanya.

yakub harianto's picture

Dorongan Untuk Tetap Setia Dalam Dunia yang Jahat

Spoiler: Highlight to view

Nats: 2 Timotius 3:1-15

SAMMY SIGA's picture

Tragedi Pohon Rindang

Aku terbelalak menangkap siluet sosok yang baru saja melintas lewat depan pintu kantin kantor. Hahh! Benarkah? Masa iya sih? Sedetik kemudian kuurungkan menyeruput teh yang gelasnya baru saja kuangkat. Kuletakkan kembali. Buru-buru kulangkahkan kaki dengan langkah panjang-panjang mencapai pintu masuk kantin. Lalu kupalingkan pandangan ke arah berlalunya sosok modis dengan dua rekan berjalannya. Berhasil! Aku memandang dengan seksama bagian belakang tubuhnya. Juga cara berjalannya.

isaacadam's picture

Little Things Make Difference

 

 'sikit-sikit lama-lama jadi bukit'.

Apakah ada kebenarannya simpulan bahasa di atas? Penggunaannya sejak berzaman sehingga kini adalah bukti nyata betapa ada kebenarannya. Kita tahu bahawa simpulan bahasa ini terbit daripada pengalaman orang2 masa dulu.

Dalam konteks kekristianan apakah simpulan bahasa ini benar?

jesusfreaks's picture

A Tribute To Anna Marissa

Anna Marissa...

sebagian mungkin ada yang kenal, sebagian mungkin juga gak kenal.

gw termasuk yang gak kenal sebelumnya.

 

dialah isteri Gugun Gondrong.

 

Gugun Gondrong adalah artis yang juga wartawan,

yang sedang dalam tahap proses pemulihan diri, setelah menghadapi penyakit yang hampir saja mengambil seluruh hidupnya.

Novitrip's picture

Immanuel? : "Adakah Allah di tengah-tengah kita?"

Keluaran 17:1-7 menceritakan babak kesekian dari perjalanan bangsa Israel di padang gurun setelah mereka lepas dari tangan Mesir. Bagian ini menceritakan bahwa ketika Israel tiba di Rafidim, mereka tidak memiliki air untuk mereka minum. Dan hal ini membuat mereka mengeluh terhadap Musa. Musa, kemudian, membawa masalah ini kepada Allah dan Allah, sekali lagi, bertindak.

joli's picture

Cinta adalah perbudakan

Anggapan bahwa cinta sebagai perbudakan yang dijalani secara suka rela..
Itu BOHONG
Orang yang mencintai dengan sepenuh hatinya merasa bebas

 

joli's picture

Aku ingin selingkuh

Janji ”hidup bahagia selamanya” harus dipertahankan,
meskipun harus dibayar dengan ketidakbahagiaan sehari-hari

 

Mempunyai keluarga bahagia adalah impian setiap pasangan ketika menikah..

epin's picture

great love from God

Tuhan pernah berkata, "kasihilah musuhMu seperti AKU MeNGASIHI KAMU"

Rasanya seperti  dirajam batu, dicabut duri, lemes ga pengen makan, jantung hampir lepas, dsb..