Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kematian Yesus

mujizat's picture

Misi khusus Yesus Kristus: menjadikan manusia sebagai warga Kerajaan Sorga

Ketika ditanya: apa tujuan Yesus turun ke bumi menjadi manusia? Beberapa orang menjawab: untuk mati disalib. Ya,.. ngak terlalu salah, tapi kurang tepat. Di zaman tersebut, untuk mati disalib gampang: jadilah penjahat kelas kakap, maka engkau akan dihukum salib. Lalu apa tujuan sebenarnya Inkarnasi Firman Allah ke dunia?

mujizat's picture

Komitmen Yesus menjalani keputusan Sorga

Masih dalam situasi perayaan paskah, sekaligus peringatan kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, ada sebuah pelajaran yang penting dari yang sudah diputuskan dan dikerjakan oleh Yesus Kristus. Kalau kitab Kejadian sudah menubuatkan akan datangnya keturunan Hawa yang akan “meremukkan kepala” si ular, dan sebaliknya, tumit keturunan Hawa akan diremukkan oleh si ular, dan jika Kitab Musa dan Kitab Nabi-Nabi juga sudah menuliskan akan datangnya Mesias, yang dipercaya Kristen Bahwa Mesias itu tidak lain adalah keturunan Hawa tersebut, dan,… jika kitab Nabi-Nabi juga sudah menubuatkan tentang penderitaan Mesias dalam Misi-Nya membebaskan umat-Nya dari efek dosa mereka, maka ketika Mesias benar-benar datang – menurut keyakinan Kristen – dalam sosok Yesus anak Maria yang kemudian perempuan ini menjadi isteri Yusuf, maka Juruselamat ini sadar betul tentang keputusan Sorga

hiskia22's picture

Kematian Yesus (Menggenapi FT Yeh 36:22-23)

Yesus mati untuk memuliakan nama-Nya (Yohanes 12:28)

12:28  Bapa, muliakanlah nama-Mu!" Maka terdengarlah suara dari sorga: "Aku telah memuliakan-Nya, dan Aku akan memuliakan-Nya lagi!" 

Siapakah nama Bapa? (Yoh 17:11-12)