Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Gratis

rizal ramdani's picture

Ayo Kopdar SS GRATIS Ditraktir Tante Paku

 

 

 

Purnomo's picture

Di Posko Mudik Gratis 2012

         Ah, wong cilik. Setelah tiga tahun bekerja keras di Jakarta, mudikpun masih harus menghadapi ketidaknyamanan bersama istri dan puteri kecilnya. Semoga posko mudik ini membuatnya terhibur karena dia melihat masih ada yang peduli kepada nasib wong cilik walau berbeda keyakinan. Perbedaan tidak harus membuat kita tidak saling menolong, bukan?


Purnawan Kristanto's picture

Undangan Rapat Via SMS Gratis

Jika sebuah gereja memiliki aktivitas dan program yang banyak, maka wajar jika frekuensi acara rapat cukup tinggi. Hal ini berkait dengan undangan yang disebar. Undangan biasanya menggunakan kertas, digandakan dengan mesin fotokopi dan diedarkan ke alamat calon peserta rapat.  Semuanya itu membutuhkan ongkos. Untuk satu lembar kertas fotokopi, dikenai biaya Rp. 150-200/lembar. Kemudian untuk mengedarkannya juga membutuhkan bahan bakar atau membayar ongkos kurir. Lalu bila dilihat dari sisi lingkungan hidup, kertas undangan juga ikut andil dalam penggundulan hutan. Untuk penggandaannya, undangan membutuhkan tenaga listrik yang pasokannya mulai terbatas. Lalu untuk mengantarkan undangan juga dibutuhkan bahan bakar fosil yang tidak terbarukan.

 

Demi penghematan dan kelestarian lingkungan, maka gereja perlu mengurangi penggunaan kertas undangan. Sebagai penggantinya, gereja dapat memanfaatkan layanan SMS gratis yang disediakan oleh google mail dan yahoomail. Gratis? Sebenarnya tidak murni gratis karena dibutuhkan sambungan internet. Namun mengingat hampir semua gereja di kota sudah memiliki sambungan internet, maka tak ada kendala untuk menggunakan aplikasi ini. Mulai bulan Agustus ini, GKI Klaten mulai meninggalkan undangan kertas dan menggantinya dengan SMS. Jika gereja Anda juga berminat melakukan hal yang serupa, berikut caranya.

gee's picture

Inilah Keselamatan

Betapa besarnya kuasa Allah sehingga saya tak henti-hentinya bersyukur karena berkatnya yang melimpah. Dan tak henti-hentinya hatiku berdoa kepadaNya.