Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Evolusi

victorc's picture

Nesdok

Shalom, selamat pagi saudaraku. Pagi ini izinkan saya membicarakan tentang sudut pandang. Apakah Anda pernah mendengar kisah berikut ini? 
hendro's picture

Tanpa Mujizat

Mujizat tidak sekadar menyatakan hal ajaib yang terjadi, tetapi juga Dia yang mengadakannya. Dengan sangat jelas Pemazmur mengungkapkannya, "Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa." (Mzm.77:15). Bahkan ia berulangkali mengucapkan syukur kepada Allah akan perbuatan-Nya yang ajaib.

Stephen's picture

Teori Evolusi & Doktrin Kreasi

TEORI EVOLUSI & DOKTRIN KREASI

Pengantar
Salah satu topik yang hangat diperdebatkan pada zaman modern ini ialah pertanyaan bagaimana kehidupan ada di atas dunia ini. Ada dua pilihan dasar: (1) melalui proses yang lambat dan alamiah (teori evolusi) atau (2) melalui perintah Penciptaan versi Alkitab (doktrin penciptaan). Pertanyaan utamanya: berapa lama kehidupan ada di atas planet ini dan siapakah penyebab utamanya? Pertanyaan-pertanyaan itu mengajak kita untuk memahami sejauhmana paradigma iptek modern berhadapan dengan paradigma teologi. Bagaimanakah sepatutnya kita menilai dan menempatkan teori evolusi ilmiah ketika diperhadapkan dengan doktrin penciptaan alkitabiah? Paparan berikut ini menguraikan persoalan tersebut dan menjelaskan sikap yang perlu dikembangkan berkaitan dengan pokok bahasan tentang relasi teologi dan iptek.