Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

dedyriyadi's blog

dedyriyadi's picture

Mengubah Batu menjadi Roti

Ini sebuah kisah tentang hakikat keperluan hidup manusia.

dedyriyadi's picture

Merebut Abraham

Di dalam Alkitab dituliskan, Abraham mengorbankan anak sulungnya yaitu Ishak sebagai korban sembelihan kepada Tuhan. Ishak, sebenarnya bukan anak sulung jika dilihat dari garis keturunan Abraham sebab ada Ismael yang merupakan anak pertamanya yang lahir dari budak perempuan bernama Hagar. Klaim Ishak sebagai anak sulung dilihat dari siapakah ibunya. Sara adalah istri sah Abraham. Hagar hanya budak. Jadi menurut Alkitab, anak sulung Abraham dari istri sahnya adalah Ishak. Sedangkan dalam ajaran agama Islam, korban sembelihan Ibrahim adalah Ismail.

dedyriyadi's picture

Sudah Selesai

Kalimat terakhir yang diucapkan Kristus Yesus di tiang salib, bukanlah "Eloi, Eloi Lama Sabakhtani" melainkan "Sudah selesai."   Artinya, Dia hendak mengerjakan hal yang lain. Lho kok 'gitu? Bukannya selesai adalah selesai. Full stop. Titik. Habis. Tamat. The End. Fin. Kenapa masih berlanjut?

dedyriyadi's picture

Sang Guru Sejati

Sepanjang hidupnya, Kristus Yesus dikenal sebagai seorang Guru, seorang Pengajar. Hal ini Dia lakukan sampai di masa akhir hidupnya sebagai manusia, yaitu di tiang salib. Tersebut dalam alkitab, ada satu kalimat yang membingungkan banyak orang. Sehingga orang berpendapat "Dia memanggil-manggil Elia!" Sebagian lagi berpendapat Dia memanggil Allah.

dedyriyadi's picture

Kesaksian Pribadi

Sebenarnya ini hal yang paling memalukan dalam hidup saya karena menceritakan betapa liciknya saya dalam kehidupan ini.