Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Adam Menyesali Bung Hai-hai ?

gsm's picture

Dear hai-hai,

Anda menulis:

Jam 03.10, aku terus menangis, nenek moyang kita Adam binasa karena dia berdosa dan bukan anak manusia. Jam 03.12, air mataku berhenti. Aku mengambil tisue, membuang ingusku, mencuci mukaku lalu melapnya dengan handuk. Sekarang jam 03.15 hari Rabu tanggal 25 November 2009 saya memberi tahu anda semua. Nenek moyang pertama kita, Adam bukan anak manusia, itu sebabnya ketika berdosa, dia tidak diampuni. Samuel Franklyn sahabatku, sekarang jam 03.18, ini hari ulang tahunmu namun ini BUKAN hadiah ulang tahunmu dariku. Nenek moyang pertama kita, Adam bukan anak manusia, itu sebabnya ketika berdosa, dia tidak terampuni. Maafkan saya! Adam, masuk NERAKA. Pada hari dia makan buah pengetahuan, dia MATI! MATI artinya MASUK NERAKA karena dosanya tidak terampuni. Maafkan saya karena memberitahu anda hal ini. Maafkan saya! Saya sudah berusaha namun kali ini MUSTAHIL menyangkalnya! Mustahil menyangkal kebenaran INI! Adam masuk neraka! Nenek moyang pertama kita masuk neraka! Dia berdosa dan dia bukan anak manusia! Dia menghujat Roh Kudus yang ada di dalamnya!

Salam kenal....meskipun saya baru 2 minggu lebih bergabung di milis ini, namun ketertarikan saya karena membaca pola pikir Anda ketika menulis tentang "Aku tidak percaya Mujizat" dan sudah membaca beberapa tulisan Anda sejak tahun lalu....namun baru sekarang bergabung....bukan berniat menyelamatkan orang-orang di SS, tetapi mencoba berdiskusi dengan orang-orang yang tidak sepaham dengan paham kita.

Aku mencoba memahami kerinduan anak desa ingin dahsyat (ADIDAS), namun kalau cuma dahsyat yang nanggung sampai di mana sih???

Kalau mau dahsyat beneran coba tulis sesuatu yang menguraikan Muhammad atau Alquran seperti pola pikir Anda.....mudah-mudahan tak sampai setahun hai-hai akan dahsyat dan diberi perlindungan oleh Obama atau Ratu Inggris....karena dikejar-kejar umat Muslim di seluruh dunia....dan hai-hai pasti terkenal......DAHSYAT .....!!!!

Mungkin hai-hai berpikir "gak level ah ikut-ikutan Salman Rusdie" okey kalau kamu punya dana atau sponsor yang besar coba tulis seperti "Davinci Code" biar bikin gusar sekalian sama PAUS.....

Tapi hai-hai pasti tidak tertarik dengan kedua usul di atas.....atau pasti merasa TOLOL orang yang mengusulkannya....he..he..he... sabar bro...tahan dulu....itu bukan maksud saya....

Lalu untuk apa aku menulis blog ini??? karena aku ingin belajar cara memahami orang lain seperti hai-hai...namun aku sadar...orang ini sebenarnya mau kemana????

Kalau menemukan kenyataan bahwa Adam Sang manusia pertama bukan anak manusia dan ternyata masuk neraka karena bla...bla...bla....

Dan respon Saudaraku hai-hai...itu yang aku tidak tahan....sampai menangis tengah malam bahkan sampai dini hari....pake meneteskan air mata darah eh bukan gak sampe berdarah kok ya....keluar ingus dan mengorbankan tissyu....AKU SIMPATI.........

Namun setelah menyadari beberapa menit.....aku teringat bahwa masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan perhatian dan keseriusan kita untuk diselamatkan dengan kematian Yesus di kayu salib.....

Brother.....Adam tidak bisa diselamatkan.....okey...saya turut berdukacita....atas kenyataan itu (meskipun aku tidak berani menyetujui pendapat Anda tentang bahwa Adam bukan anak Allah) dan eith....jangan bahas yang ini loh....karena aku tidak peduli keadaan Adam toh tidak bisa diubah meskipun berdebat sampai berdarah-darah......ha..ha..ha..."Merdeka!"

Brother....maafkan aku karena tidak terlalu suka membahas sejarah....aku lebih suka membahas yang sekarang dan yang akan datang.....karena itu akan mempengaruhi masa depan bahkan bagi orang lain juga....

Paulus menjadi tokoh yang sedang kuusahakan menjadi teladan dalam mengabdikan hidup selama di dunia ini:

Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,  (Filipi 3:13)
 

Tidak apa-apa kalau hai-hai mengolok atau menghujat tulisan ini, tetapi setidaknya....saya juga hanya berhak mengungkapkan pendapat.....kalau saya salah....saya akan meminta maaf...

Tetapi menurut saya menangisi sampai beringus untuk kenyataan yang sudah terjadi ribuan atau jutaan tahun yang lalu adalah bukti kebingungan akan berjalan kemana.....hai-hai....engkau mau kemana?

Akan lebih bermanfaat bagi orang-orang yang belum mengenal keselamatan bila kita menulis sesuatu untuk menolong mereka melihat pengharapan di dalam Kristus yang bisa mempengaruhi masa depan dan masa kekekalan mereka....tapi itu pun kalau setuju kalau tidak ?....yah sudah...!

Luk 16:27-31
(27)  Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku,
(28)  sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini.
(29)  Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu.
(30)  Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat.
(31)  Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."
 

Kalau Adam dalam posisi orang kaya yang mati tanpa pertobatan itu, barangkali Adam akan ngomong begini sama Bung hai-hai: "Bung hai-hai, gue udah tahu semuanya di sini....tolong jangan menangis karena gue....masih banyak tuh sono yang perlu ditangisi...sodaramu yang belum mengerti kebenaran....sono jelaskan kepada mereka bahwa Yesus satu-satunya Juruselamat....pake nangisin gue....keterlaluan"

Okey Brother....aku salut dengan pola pikirmu hanya aku bingung Anda mau kemana???

Carilah domba yang hilang, sampai dapat! (Lukas 15:4)

__________________

Carilah domba yang hilang, sampai dapat! (Lukas 15:4)

Samuel Franklyn's picture

Loh kamu nggak paham toh?

Akan lebih bermanfaat bagi orang-orang yang belum mengenal keselamatan bila kita menulis sesuatu untuk menolong mereka melihat pengharapan di dalam Kristus yang bisa mempengaruhi masa depan dan masa kekekalan mereka....tapi itu pun kalau setuju kalau tidak ?....yah sudah...!

Loh kamu nggak paham toh? Kenapa Hai-hai menangis? Hai-hai menangis karena menemukan dimensi baru kejatuhan manusia. Ada tertulis jangalah menghakimi menurut apa yang terlihat akan tetapi hakimilah dengan adil.

Dari segi yang terlihat dosa Adam hanyalah melanggar larangan Tuhan makan buah pohon pengetahuan. Tapi kita tahu kan akibatnya? Akibat hal tersebut dosa dan kematian berkuasa dalam kehidupan umat manusia. Kenapa cuma melanggar larangan makan buah bisa begitu parah akibatnya? Lewat studi mengenai dosa Adam yang dilakukan oleh Hai-hai kita mulai memahami bahwa yang terlihat adalah Adam memakan buah yang dilarang oleh Tuhan akan tetapi bukan itu isunya.

Isunya adalah Adam dengan kesadaran penuh menjadi musuh Allah. Yang pertama dilakukannya adalah menipu Hawa. Lalu selanjutnya menyalahkan Hawa. Dan kecenderungan perilaku Adam itu diwariskan kepada kita semua. Tulisan terakhir Hai-hai menjelaskan apa yang dilakukan Adam sesudah dia mati. Kenapa Adam bisa melakukan hal tersebut? Karena Adam mirip Yesus. Pribadi Adam adalah pribadi yang unik. Satu-satunya manusia yang tidak dilahirkan dan diasuh oleh Tuhan sendiri. Dan satu-satunya manusia yang menikmati bagaimana rasanya menjadi gambar dan teladan Allah.

Lewat pemahaman mengenai dosa Adam dan transformasinya menjadi Iblis kita memahami betapa dalamnya kejatuhan umat manusia. Tanpa penebusan Yesus Kristus tidak ada kemungkinan selamat bagi umat manusia. Manusia yang paling sempurna adalah Adam dan Adam tetap jatuh dalam dosa.

Pemahaman mengenai betapa dalamnya kejatuhan manusia dalam dosa adalah salah satu inti Injil Yesus Kristus. Kabar baik. Dari kejatuhan Adam yang begitu dalam sekalipun Yesus tetap bisa menebus umat pilihanNya.

Adam Kurniawan's picture

@ SF, Hai, dan All;---- selamat HUT ke 4....

Selamat Hari Kelahiran bagi SF yang sedang mengingatnya. Bilangan 6:24-26.

Menurut hasil penerawangan anda "Yang pertama dilakukannya adalah menipu Hawa." Saya pikir Adam sepertinya mau selingkuh dengan makhluk lain, karena udah bosen dengan Hawa, setiap hari Adam ketemu Hawa, terus adam ngomong 4L LU LAGI LU LAGI, mending gue tipu saja nech Hawa, biar gue bisa nikah dengan makhluk lain, terserah dech makhluk jadi2an juga gpp, abiesnya Hawa udah mulai ngebosenin.

 

Emang tragis nasib Adam, DIFITNAH sama anak cucunya, Manusia akhir zaman cirinya TIDAK TAHU TERIMA KASIH, maybe Adam akan ngomong, kalo ndak ada gue, elu2 pade, itu mah ndak akan jadi. Beda dengan Malaikat mereka dicipta zreeet sekaligus, kalo elu pade kan lewat beranak pinak. Ehm baru rasa no......

Adam masuk Neraka? ah ini Teori2 Ngawur Lagi, kalo Yudas masuk Neraka itu Alkitabiah, ada perkataan Yesus langsung, kalo Adam masuk Neraka, maka Adam ndak akan dech ngajarin Kain dan Habel arti KORBAN HEWAN sebagai lambang Penebus Dosa dari ANAK DOMBA yang sebenarnya dalam YESUS KRISTUS.....

 

Tanya Kenapa, banyak Blog aneh2 hari2 gini, Apa manusia udah Makin BEBAL ya, ketika kebebalan dan kesalahannya diberi tahu, namun tidak juga INTROSPEKSI diri, ini mungkin sesuai dengan kata Hai2, Manusia BEBAL.

Kalo sudah BEBAL, masih terus membual, maka pantas disebut PEMBUAL, salah satu ciri manusia Akhir Zaman lainnya menurut 1 Tim 3 adalah PEMBUAL.

Yang Parah dan paling perlu kita telaah dan hati-hati itu adalah Yosafat-Yosafat zaman Modern, kalo Ahab2 Zaman Modern gampang kita kenal Kesalahannya JELAS, tapi Kalo YOSAFAT2 Modern, dia ini sedikit banyak mengerti kebenaran, namun KOMPROMI dengan AHAB, jadinya MAKIN PARAH.

Jadilah seperti Nabi MIKHA, meski Semua Nabi2 Ahab Pembual Nabi Palsu, kasih masukan SALAH, Nabi MIKHA KERAS BERSUARA, Nyawa TARUHANNYA.

Selamat Merenung

1 korintus 15:58

__________________

1 korintus 15:58

hai hai's picture

@gsm, Saya Tionghua Kristen

Gsm, saya tahu saya mau kemana, namun sayang bukan saya yang berkuasa menentukan saya harus ke mana.



Menangisi Adam nenek moyang pertama kita? Saya tidak tahu kenapa. Saya hanya merasa sedih sangat sedih lalu air mata mengalir begitu saja tak tertahankan. Kapan terakhir saya menangis? Tadi pagi. Kapan saya menangis sebelumnya? 3 hari setelah adik perempuan yang paling saya sayangi meninggal, saya menangis. Nampaknya itu sudah terjadi 5 tahun yang lalu. Kapan saya menangis sebelumnya lagi? Mungkin tahun 1986 atau tahun 1987. Saat itu saya merasa sedih sekali dan menangis. Saya jarang menangis.



Menemukan kenyataan ajaran Alkitab tentang Adam adalah Iblis dan dia binasa terlalu gamblang sehingga mustahil disangkal benar-benar membuat saya merasa sangat sedih dan tak kuasa untuk tidak menangis. Itu sebabnya saya menangis. Bahkan saya masih merasa sedih hingga saat ini.



Kenapa demikian? Saya tidak tahu. Bila memang harus dijawab, mungkin inilah jawabannya. Saya adalah seorang Tionghua Kristen yang sejak kecil diajari untuk menghormati leluhur kami.Ketika orang Tionghua melakukan sembahyang arwah untuk menghormati leluhurnya, ada dua IKATAN yang mendasarinya. Yang pertama adalah CINTA KASIH sementara yang kedua adalah RASA HORMAT.



Semakin dekat ikatan kekeluargaan dengan leluhur semakin besar CINTA KASIH. Yang paling kuat adalah ikatan cinta kasih dengan ayah bunda lalu melemah ke kakek nenek, buyut dan seterusnya. Ikatan cinta kasih dianggap tidak ada lagi setelah generasi ke lima. Itu sebabnya sembahyang leluhur tidak dilakukan lagi karena yang melakukan sembahyang dan yang disembahyangi tidak saling mengenal.



Banyak orang menyangka sembahyang leluhur adalah cara untuk MENYEMBAH leluhur dan berdoa agar leluhur memberkati keturunannya. Ajaran demikian tidak benar. Sembahyang leluhur adalah CARA orang Tionghua mengungkapkan perasaan CINTA KASIHNYA kepada leluhurnya.



Apakah orang yang telah mati MEMBUTUHKAN dan dapat merasakan ungkapan cinta kasih keturunannya? TIDAK!



Ketika seorang manusia mati, tubuhnya membusuk jadi tanah sementara jiwanya terbang ke atas untuk menghadap pencipta.



Kenapa orang-orang Tionghua dengan keyakinan demikian melakukan sembahyang arwah bagi leluhurnya? Karena mereka MENCINTAI leluhurnya yang telah meninggal. Perasaan CINTA KASIH memang aneh. Kita tetap mencintai walaupun orang yang kita cintai telah meninggal. Sembahyang arwah bukan demi kepentingan orang yang telah mati namun untuk kepentingan orang yang masih hidup dan mencintai almarhum. Sembahyang arwah adalah CARA untuk mengungkapkan cinta kasih kepada almarhum. Sembahyang arwah adalah cara MELEPAS kangen kepada almarhum yang dicintai.



Caranya ditentukan sebagai BATASAN agar manusia tidak jatuh ke dalam penyembahan arwah dan melakukan hal yang sia-sia serta memboroskan harta untuk hal-hal yang tidak berguna.



RASA HORMAT kepada leluhur semakin TEBAL ketika ikatan kekeluargaannya semakin jauh.



RASA HORMAT kepada leluhur semakin TEBAL ketika ikatan kekeluargaannya semakin jauh. Kita menghormati ayah bunda namun jauh lebih menghormati kakek nenek dan jauh lebih menghormati buyut dan seterusnya hingga leluhur pertama kita. Karena kebenaran demikianlah maka bangsa Tionghua kuno melakukan sembahyang leluhur di kuil leluhurnya untuk menyembah LELUHUR PERTAMA.



Bangsa Tionghua kuno MENYEMBAH leluhur? BENAR! Bangsa Tionghua kuno menyembah LELUHUR PERTAMA mereka. Selain menyembah mereka juga BERDOA minta BERKAT kepada leluhur pertama mereka.Ketika menyembah leluhur pertama mereka, bangsa Tionghua kuno akan menyertakan leluhur mereka yang paling hebat. Cara mereka mirip dengan cara bangsa Israel ketika menyembah Allah, yaitu mengagulkan leluhur mereka yang paling hebat yaitu Abraham dan atau Ishak dan atau Yakub.



Banyak orang yang menuduh bangsa Tionghua kuno menyembah leluhur tanpa berusaha untuk mencari tahu siapakah leluhur pertama orang Tionghua?



Fuxi dan Nuwa adalah manusia pertama. Aneh sekali, di dalam lukisan-lukisan paling kuno keduanya digambarkan sebagai manusia dengan tubuh bagian bawah berbentuk tubuh ular. Di samping itu, Fuxi juga digambarkan sebagai manusia dengan dua tanduk di kepalanya.



Oh ya, saya lupa memberi tahu anda, Fuxi dan Nuwa sama sekali tidak pernah disembah sebagai leluhur PERTAMA oleh bangsa Tionghua Karena yang disembah sebagai leluhur pertama adalah Tian dan DI. Tian adalah Tuhan Yang Mahamula sementara Di adalah Tuhan Yang Mahapencipta.



Gsm, mungkin saya menangis karena saya hanya seorang Tionghua Kristen.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

dennis santoso a.k.a nis's picture

keanehan soal adam [2]

pertanyaan buat gsm... silakan klik disini untuk melihatnya.

gsm's picture

@dennis:

Salam kenal bro,

Saya sudah baca link anda, dan saya juga tidak begitu tertarik membahas yang tentang Adam....mungkin lain waktu...ya!

God Bless you bro!

Carilah domba yang hilang, sampai dapat! (Lukas 15:4)

__________________

Carilah domba yang hilang, sampai dapat! (Lukas 15:4)

bygrace's picture

@gsm : fokus

gsm menulis :

Akan lebih bermanfaat bagi orang-orang yang belum mengenal keselamatan bila kita menulis sesuatu untuk menolong mereka melihat pengharapan di dalam Kristus yang bisa mempengaruhi masa depan dan masa kekekalan mereka....tapi itu pun kalau setuju kalau tidak ?....yah sudah...!

bygrace :

Ini adalah gagasan yang baik dan seyogyanya bisa menjadi fokus dari tulisan ini. Saya juga lebih suka jika di SS lebih banyak yang menulis seperti itu.

Sayangnya, Anda memberi judul yang kurang pas dan membahas berkepanjangan mengenai Hai-hai, blognya dan idenya. Motivasi beliau dan proses beliau menemukan 'kebenaran' bersifat personal, bukan sesuatu yang layak dipersoalkan. Mau dia menangis termehek-mehek atau mau dia berteriak 'Eureka!' setelah 'memahami kebenaran'; mau dia menulis blog karena ingin terlihat dahysat atau alasan lain yang terlihat atau tersembunyi, bukanlah ukuran untuk menetapkan apakah gagasannya benar atau tidak. Jika Anda tidak sepaham dengan gagasan Hai-hai, lebih baik dinyatakan secara eksplisit di dalam blog yang relevan.

Saya berharap Anda akan terus menulis di SS dan berbagi dengan kawan-kawan di sini tentang pengharapan di dalam Kristus di masa depan dan di masa kekekalan. Jika Anda menulisnya dengan baik, saya merasa itu akan jauh lebih berguna daripada berbagai spekulasi yang spektakular mengenai hal-hal yang bukan inti dari ajaran mengenai keselamatan dalam Kristus. Tuhan memberkati.