Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Adam

josia_sembiring's picture

Siapa yang mau Jadi TUHAN?

Siapa yang mau jadi TUHAN? Itulah pertanyaan saya kepada dunia ini. Ya, siapa yang mau jadi TUHAN? Sorry yeeee, saya ga minat jadi TUHAN.

Purnawan Kristanto's picture

Nonton Anaknya Rhoma Irama Mendalang [Updated]

Kalau saya menyebut nama "Adam Ghifari", mungkin banyak orang tidak memberikan perhatWayang Beberian khusus. Tapi jika saya menambahkan nama bapaknya menjadi "Adam Ghifari, anak dari Rhoma Irama," maka mungkin banyak orang akan memberi perhatian. Ya, Adam Ghifari  adalah anak dari seniman musik yang dijuluki "raja dangdut" itu. Adam adalah anak Rhoma dengan Gita Andini Saputri, seorang perempuan asal Solo keturunan Pakistan. 

Sebagaimana bapaknya yang seniman, rupanya darah seni juga mengalir di urat nadi bocah kelahiran, Surakarta 13 September 1999. Jika bapaknya menekuni kesenian modern, maka anaknya menaruh minat di bidang kesenian tradisional, yaitu pedalangan. Sejumlah prestasi berhasil diraih dalam dunia seni pedalangan, termasuk sukses sebagai juara satu, dalam festival dalang bocah di Dinas Pendidikan Nasional pada 2007.

 

Hari Minggu, 26 Desember, saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan kebolehan Adam di Rumah Turi, Solo. Dengan diiringi oleh musik dari bambu, Adam menggelar pertunjukan wayang beber dengan lakon "Pasar Ilang Kumandange." Berbeda dengan pertunjukan wayang tradisional, pertunjukan wayang beber sebenarnya tidak menggunakan boneka sebagai media pertunjukan. Sebagaimana namanya, wayang beber menggunakan lukisan yang dibeberkan atau dibentangkan di hadapan penonton.

yonanes alpindo's picture

Adam Yang Menamai binatang

Adam adalah manusia yg diciptakan menurut Gambar dan Rupa Allah. Kejadian Pasal 1 dan 2 menceritakan bagaimana adam diciptakan dan dijadikan beserta kisahnya. Jika ia dijadikan menurut gambar dan rupa Allah bukankah kita dapat melihat persamaan dan perbedaan antara adam sang gambar dan rupa dengan Allah?

PlainBread's picture

Going Backwards

Dulu sewaktu masih di SMA, saya pernah mengikuti kelompok bimbingan belajar (bimbel) yang cukup unik. Selain sang pengajar kelihatannya cukup keras dalam mendidik para peserta, beliau juga memiliki satu trik jitu dalam mendorong para murid untuk bisa tembus dalam UMPTN ataupun test masuk perguruan tinggi mana pun, yaitu: Alih-alih disuruh berlatih menjawab soal-soal latihan, kami disuruh untuk membuat pertanyaan-pertanyaan. Ya, benar! Membuat pertanyaan atau soal-soal.

unyil's picture

Kisah Cinta Dua Adam

Kisah Cinta Dua Adam

Kloter 10

unyil's picture

Dua Benih, Dua Garis Keturunan

Dua Benih, Dua Garis Keturunan

Kloter 9

 

unyil's picture

Dosa Pertama

Dosa Pertama

unyil's picture

Adam Tidak Pernah Berdusta

Adam Tidak Pernah Berdusta

 Pertanyaan Kloter-3

Unyil bertanya lagi.

Apakah boleh kalau si Unyil menyimpulkan bahwa Adam tidak tercatat pernah berdusta ?

Berdasarkan Kejadian 2:9 – 3:12.

Kejadian 2

unyil's picture

Manusia, Dosa, Adam, Hawa

 

Pertanyaan Kloter-2

 

unyil's picture

Ular, Manusia, Binatang-1

Om-om, tante-tante, kakek-kakek, nenek-nenek, kakak-kakak..
Salam kenal dari si Unyil.

Unyil punya beberapa kloter pertanyaan, ijinkanlah si Unyil bertanya.

gsm's picture

Adam Menyesali Bung Hai-hai ?

Dear hai-hai,

Anda menulis:

hai hai's picture

Naga Besar itu Si Ular Tua Yang Disebut Iblis atau Satan Adalah ADAM

Kepada orang-orang Yahudi Kristus berkata, "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta." Benarkah bangsa Yahudi adalah keturunan Iblis? Yesus Kristus adalah Allah. Tiada dusta di dalam diri-Nya. Apabila Dia menyatakan bangsa Yahudi keturunan Iblis, maka itu berarti bangsa Yahudi adalah keturunan Iblis.

kabarsukacita's picture

Adam Adalah Manusia Pertama

Di beberapa tulisan beberapa blogger tersebutlah bahwa Adam bukan manusia pertama, termasuk Gereja Berea yang mengajarkan demikian. Benarkah demikian? Mari kita sama-sama mencoba menelaah kembali pada Alkitab sebagai dasar bagi umat Kristiani.
Debu tanah's picture

SI UCOK VS NABI PALSU (Part 2)

Sang nabi palsu tidak bosan-bosannya mengajarkan ajaran-ajaran baru yang berasal dari pemikiran nya yang memang tidak normal di SINI.

AJARAN ADAM & HAWA DICIPTAKAN DALAM KONDISI BAYI UMUR 1 HARI

 

ferdyn's picture

Adam Bukan Manusia Pertama!

Ternyata, diluar taman Eden telah berkembang manusia lain juga, selain Adam, Hawa, Kain, dan Habel.

Perhatikan ayat berikut ini:

"Lalu Kain pergi dari hadapan TUHAN dan ia menetap di tanah Nod, di sebelah timur Eden". (Kejadian 4:16)

crom's picture

Adam tanpa referensi

Kalau boleh dilihat sejarahnya secara logika
Bahwa hanya adam yang tidak punya referensi
Referensi apa?
Ya referensi terhadap segala sesuatu yang terkait kehidupan
Kehidupan sosial
Kehidupan ekonomi
Kehidupan ilmu pengetahuan
Dan kehidupan yang lainnya

Yang jelas referensi yang diacu oleh adam yaitu...

ebed_adonai's picture

Mitos "Istri-(istri) Adam"

 

 

Pembaca yang budiman, pernahkah anda mendengar cerita bahwa Adam memiliki istri lebih dari satu? Di kalangan bangsa Yahudi, terdapat mitos yang menyatakan bahwa sebenarnya Adam mempunyai tiga istri (!). Menurut para ahli, mitos ini berkembang sebagai akibat perbedaan dari kisah penciptaan menurut Kej 1:1-2:4a dengan apa yang terdapat dalam Kej 2:4b-25.

hiskia22's picture

Apakah Adam dan Hawa di selamatkan?

Apakah Adam dan Hawa Di selamatkan? Apakah mereka masuk Sorga? Bukankah mereka penyebab utama seluruh manusia menjadi berdosa?

Jawabannya ya...Adam dan Hawa di selamatkan. Adam dan Hawa berada di Sorga. Kenapa? Karena mereka mau menerima Anugrah Allah yaitu keselamatan. Mereka tidak menolaknya.