Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Juruselamat Semua Manusia

Kejarlah Kasih's picture

Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya. Beritakanlah dan ajarkanlah semuanya itu. 1 Timotius 4:10-11

 

Umat Kristen yang mengakui Alkitab sebagai Kitab Suci tentu setuju dengan pernyataan tersebut.

 

Allah menghendaki semua orang diselamatkan. Kitab Roma mengajarkan bahwa semua orang telah dibenarkan.

 

Para rasul sepakat mengajarkan bahwa Allah adalah Juruselamat semua manusia.


Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya. Beritakanlah dan ajarkanlah semuanya itu. 1 Timotius 4:10-11

Umat Kristen yang mengakui Alkitab sebagai Kitab Suci tentu setuju dengan pernyataan tersebut. Allah menghendaki semua orang diselamatkan, oleh karena itu Allah mengutus Anak-Nya untuk menyelamatkan dunia. Tentu penulis Kitab Suci percaya Allah berhasil, sehingga berani menyatakan: Allah adalah Juruselamat semua manusia.

Juara kampung boleh membual sebagai juara dunia, namun Alkitab tidak membual. Dokter hewan yang seumur hidup hanya sanggup menyembuhkan 100 (seratus) ekor anjing, dapat dengan sengaja berdusta dan menggelari dirinya sendiri sebagai dokter penyembuh semua hewan. Tetapi Kitab Suci tidak membual dan tidak berdusta.

Alkitab menyatakan: Allah adalah Juruselamat semua manusia.

George Washington adalah pahlawan negara Amerika Serikat. Apa pendapat anda jika buku pelajaran sejarah mengajarkan bahwa George Washington adalah pahlawan semua negara? Jika hal itu terjadi, maka kita boleh menyebut buku sejarah tersebut sebagai buku yang tidak dapat dipercaya. Kalau tidak sedang membual maka penulis buku tersebut pasti keliru.

Tetapi penulis Kitab Suci tidak keliru.

Alkitab mencatat Anak Allah adalah Juruselamat dunia karena memang bermaksud mengajarkan: Anak Allah menyelamatkan dunia. Rasul Kristus Yesus bersaksi Allah adalah Juruselamat semua manusia karena memang bermaksud mengajarkan: Allah menyelamatkan semua manusia.

Allah bukan Juruselamat orang percaya saja melainkan Juruselamat semua orang. Semua orang berarti mereka yang percaya dan mereka yang tidak percaya. Tidak ada perbedaan.

Anak Allah adalah Juruselamat dunia.

Seandainya ada seorang dokter yang berhasil menyelamatkan 100 (seratus) orang korban luka pada bencana tsunami Aceh lalu, maka para jurnalis boleh–boleh saja menyebut dokter tersebut sebagai penyelamat korban tsunami. Tetapi tentu menjadi tidak tepat jika kemudian menggelari dokter tersebut sebagai penyelamat semua korban tsunami.

Rasul Paulus bersaksi bahwa Allah menghendaki semua manusia diselamatkan dan mengajarkan Allah adalah Juruselamat semua manusia. Itu bukan pendapat dirinya sendiri saja karena Rasul Yohanes juga menulis hal yang sejalan dengan itu. Yohanes mengajarkan bahwa Allah mengutus Anak-Nya untuk menyelamatkan dunia. Para rasul ternyata sepakat tentang kebenaran yang sama.

Kebenaran bahwa Allah adalah Juruselamat semua manusia.

Dia telah menyerahkan Diri-Nya menjadi tebusan bagi semua manusia. Oleh satu perbuatan kebenaran yang telah dilakukan Yesus Kristus maka semua orang telah dibenarkan.

Keselamatan terjadi oleh kasih karunia, bukan karena perbuatan dan bukan hanya karena iman. Iman manusia bukan syarat keselamatan. Oleh kasih karunia, mereka yang percaya diselamatkan. Oleh kasih karunia pula, mereka yang tidak percaya akan diselamatkan. Tidak ada perbedaan.

Allah adalah Juruselamat semua manusia.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

kasta?

"... Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya..."

semua tapi terutama bla-bla-bla... apa ada perbedaan "kasta"?

Kejarlah Kasih's picture

Yesus menjadi Sulung

Ada beberapa alternatif penjelasan yg sy pertimbangkan.

Salah satunya adalah 'kasta'. Kitab Wahyu mencatat saat langit baru dan bumi yang baru tetap ada yg tinggal di luar kota. Jadi mungkin aja itu kasta. Kasta tinggi bebas masuk keluar-masuk kota, kasta lebih rendah tidak bebas keluar-masuk kota.

 

Tetapi sy cenderung pada penjelasan alternatif lainnya sbb:

'terutama' dimaknai sebagai 'chiefly', 'sulung', 'pemimpin'.
'mereka yang percaya' dimaknai sebagai 'yang percaya'.

'yang percaya' menunjuk kepada Orang Percaya, Orang Benar yaitu: Yesus Kristus.

Dengan alternatif ini, maka Yesus Kristus menjadi pemimpin, yang pertama dan terutama, yang sulung. Yesus Kristus menjadi kakak sulung dari semua manusia. Jadi pemahamannya adalah:

Allah adalah Juruselamat semua manusia -- dipimpin oleh Yesus Kristus sebagai yang Sulung.


Insyaallah penjelasannya bener.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Samuel Franklyn's picture

Terjemahan alternatif

Kalau dibaca bahasa aslinya maka kata mereka memang tidak ada dalam bahasa aslinya. Kata percaya juga bisa diterjemahkan setia. Terjemahan alternatif dari ayat tersebut menurut saya adalah "Juruselamat semua manusia. Yang utama adalah yang setia." Seharusnya pakai titik bukan koma. Jadi Allah menyelamatkan semua manusia tapi memberi keutamaan kepada yang setia.

Kejarlah Kasih's picture

bisa juga begitu

Bisa juga begitu. Kalo liat ayat sebelumnya yg bicara latihan dan janji bagi hidup yg akan datang, maka terjemahan 'setia' jadi pantes. Kalo pake versi ini, imho makna keutamaan bisa jadi adalah upah. Upah atau hadiah khusus bagi yg setia, or maybe 'kasta' yg beda.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Samuel franklin :alasan kenapa saya menyatakan kesalahan KK.

1) SF ,kenapa saya menyerang ajaran KK ,karena ajaran ini yang kelihatannya baik ,faktanya sesat karena alkitab jelas menyatakan bahwa yang tidak percaya di hukum (mrk 16:16)dan juga orang yang tak mentaati injil di jauhkan dr.....dan menjalani hukuman kebinasaan sampai selama- lamanya.(2tes 1:8-9), juga ajaran ini tentunya memberi pengertian bahwa ngak perlu bertobat,ngak perlu percaya karena tanpa itu kita sudah selamat

Mar 16:16 ?? Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

2Th 1:8 ?? dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. 2Th 1:9 ?? Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya,

Padahal pemahaman 1 tim 4:10 dari KK salah........kamu masih mau membela kk atau kamu sejenis.......kasian.

Samuel Franklyn's picture

jlwijaya yang picik

Kalau kamu baca baik-baik blog Kejarlah Kasih maka jelas sekali dia tidak pernah menyatakan bahwa manusia tidak perlu bertobat dan tidak perlu percaya.

Kejarlah Kasih hanya menekankan pengajaran dari apa yang saya sebut Injil Kasih Karunia. Inti dari Injil Kasih Karunia adalah manusia tidak bisa menyelamatkan dirinya dengan melakukan apapun juga baik itu bertobat, percaya atau dibaptis. Manusia hanya bisa diselamatkan oleh kasih karunia Allah.

Sekalipun seseorang bertobat dan menjauhkan diri dari dosa, mengaku percaya dan menjalani baptisan maka itu tidak menjamin dia sudah mengalami kelahiran baru dan menerima keselamatan. Meletakan perbuatan sebagai syarat untuk menerima kasih karunia adalah kesalah pahaman manusia yang paling besar akan kasih karunia Allah. Manusia bukan akan dihukum karena tidak percaya. Manusia sudah dihukum.Ketidak percayaan manusia akan Allah adalah bukti bahwa dia berada di bawah hukuman.

Pada saat seseorang menerima kasih karunia Allah maka dia akan mengalami kelahiran baru. Ada benih Ilahi yang ditanam. Pada saat benih ini bertumbuh maka dia mengalami pertobatan dan menjauhkan diri dari dosa, dia percaya kepada Allah, dia menyerahkan dirinya dibaptis dan dia mengerjakan perbuatan baik yang disediakan Allah bagi dia. Inilah Injil kasih karunia. Kasih karunialah yang membuat anda bertobat, percaya, dibaptis dan berbuat baik. Manusia bukan akan dihukum. Manusia sudah dihukum. Tapi begitu Injil Kasih Karunia dipahami seseorang maka Yesus Kristus memindahkan orang tersebut dari kerajaan kegelapan kedalam kerajaan Terang yang ajaib.

Tentu saja manusia picik macam jlwijaya menganggap bahwa manusia harus percaya, harus bertobat, harus dibaptis barulah manusia bisa selamat. Bloon banget. IQ rohani jlwijaya itu cuma 1 digit. Dasar manusia 1D.

jlwijaya's picture

Samuel franklyn:INJIL yang ambigu,bukan?

 

Sekalipun seseorang bertobat dan menjauhkan diri dari dosa, mengaku percaya dan menjalani baptisan maka itu tidak menjamin dia sudah mengalami kelahiran baru dan menerima keselamatan. ................

Pada saat seseorang menerima kasih karunia Allah maka dia akan mengalami kelahiran baru. Ada benih Ilahi yang ditanam. Pada saat benih ini bertumbuh maka dia mengalami pertobatan dan menjauhkan diri dari dosa, dia percaya kepada Allah, dia menyerahkan dirinya dibaptis dan dia mengerjakan perbuatan baik yang disediakan Allah bagi dia. Inilah Injil kasih karunia. Kasih karunialah yang membuat anda bertobat, percaya, dibaptis dan berbuat baik. Manusia bukan akan dihukum. Manusia sudah dihukum. Tapi begitu Injil Kasih Karunia dipahami seseorang maka Yesus Kristus memindahkan orang tersebut dari kerajaan kegelapan kedalam kerajaan Terang yang ajaib.

1)pernyataan kamu di atas artinya ngak semua orang bukan tetapi yang memahami dan menerima,dan ngak semua di selamatkan bukan? Jadi pernyataan KK hanyalah omong kosong donk karena konotasi pernyataannya adalah semua di selamatkan secara otomatis tanpa memahami dan menerima seperti yang kamu katakan.

Samuel Franklyn's picture

Pada akhirnya semua orang akan diselamatkan

Selama ini orang Kristen menganut paham bahwa orang hanya bisa diselamatkan kalau dia mengalami pertobatan dan percaya sebelum dia meninggal. Sesudah dia meninggal maka tidak ada lagi kesempatan untuk percaya. Setelah belajar Alkitab cukup lama saya akhirnya mengerti bahwa ini hanyalah paham palsu ajaran tradisi dan bukan ajaran Alkitab. Dasarnya apa? Salah satu dasar pemikiran saya adalah mengenai kematian anak yang belum dilahirkan dan anak-anak yang belum sanggup memahami Injil. Kalau mereka harus bertobat dan percaya untuk selamat bukankah itu artinya mereka akan masuk neraka? Itu tidak adil. Allah yang saya kenal adalah Allah yang adil. Buat saya mereka yang mati sebelum memahami Injil Kasih Karunia dan menerima keselamatan masih memiliki kesempatan melakukan itu sesudah meninggal. Sesudah meninggal maka tirai itu terbuka dan orang bisa melihat dan bertemu dengan Yesus Kristus di sisi sana. Saya percaya 100% bahwa tidak ada orang yang bertemu dengan Yesus akan menolak Dia. Saulus yang begitu membenci orang Kristen saja langsung takluk dan percaya apalagi yang lain. Pada akhirnya semua orang akan diselamatkan. Lalu apakah itu berarti  upah semua orang itu sama? Ada yang sama dan ada yang beda. Hal ini tercermin dalam perumpamaan Yesus. Upah tertentu seperti percaya dan diselamatkan Yesus adalah sama. Upah lainnya seperti memerintah kota dan ikut serta dalam kebahagiaan Yesus adalah beda. Itu sebabnya saya menterjemahkan "Terutama yang setia". Mereka yang setia dan mengikut dia di dunia sampai pada akhir hidup menerima keterutamaan. Mereka menjadi penguasa kota dan ikut serta dalam kebahagiaan Tuan mereka.

nisa's picture

neraka

origen pernah berspekulasi tentang reinkarnasi; dia berkata bahwa ada 2 zaman: sebelum Yesus dan sesudah Yesus. reinkarnasi terjadi di era sebelum Yesus. 

gue berspekulasi bahwa ada 2 kondisi: belum kenal Yesus dan sudah kenal Yesus. reinkarnasi terjadi pada yang belum kenal Yesus.

pengertian nya sama... reinkarnasi adalah hukuman sekaligus memberi kesempatan, agar suatu kali seseorang akhirnya mengenal Yesus. hukuman karena kondisinya yang terpisah dari Allah, kesempatan karena kasih Allah melampaui keterpisahan itu.

inget obrolan kita tentang neraka, sam? itulah awal mulanya.

... tapi sekali lagi, sama seperti origen... ini pure spekulasi.

Huanan's picture

SF, what is your opinion..

Bro SF, membaca komentar anda saya jadi ingat kotbah salah satu pendeta yang mengatakan bahwa ada orang2 khusus yang benar2 melakukan kehendak Bapa dan mati martyr, Mereka2 ini yang nantinya akan dibangkitkan TERLEBIH DAHULU TANPA PENGHAKIMAN dan ikut memerintah bersama Yesus selama masa 1000 tahun. Karena kehidupan yang akan datang (langit baru bumi baru) nantinya akan ada pemerintahan juga sama seperti di bumi ini.  (wahyu 20:4-5)

Setelah masa 1000 tahun Baru di mulai PENGHAKIMAN bagi seluruh bangsa menurut PERBUATAN (amal/ibadah) berdasarkan apa yang tertulis di KITAB-KITAB KEHIDUPAN mereka. Sepertinya di (wahyu 20:11-15) dikatakan ada 2 kitab yang akan dibuka. kitab pertama dikatakan :"SEMUA KITAB" (apakah ini menunjukkan kitab2 suci kepercayaan lainnya ?). dan kitab yang ke dua adalah "kitab kehidupan".

Jadi, apakah nantinya PENGHAKIMAN dilaksanakan berdasarkan standard kitab suci masing2 dan kitab kehidupan selama mereka hidup didunia ini ?. Walaupun mereka nantinya bisa masuk Langit baru dan bumi baru, toh "Upah" nya BEDA dgn mereka yang percaya kepada Yesus dan melakukan kehendak Bapa (beda kualitas). Mereka2 tsb hanya bisa menjadi WARGA saja tapi TIDAK BISA ikut memerintah bersama Kristus (beda kelas/level). Ibarat orang asing yang HANYA bisa masuk negara Indonesia, tapi TIDAK BISA menemui kepala negara RI, Untuk bertemu Presiden RI orang asing tsb harus menjabat sebagai duta atau memiliki status diplomat dari negaranya.

Bagaimana menurut pendapat anda ?

GBU

 

 

 

__________________

Huanan

Samuel Franklyn's picture

Ajaran Alkitab bukan pendapat

Saya punya pendapat tapi lebih baik saya kemukakan ajaran Alkitab dan bukan pendapat. Menurut ajaran Alkitab semua orang akan dihakimi berdasarkan perbuatannya masing-masing. Kalau semua orang dihakimi berdasarkan perbuatannya maka vonisnya pasti cuma kematian karena semua orang sudah berdosa. Manusia cuma bisa selamat karena diampuni. Sesudah diampuni dosanya maka upah manusia pasti akan diperhitungkan dengan adil oleh Allah. Soal lainnya yang kamu kemukakan adalah spekulasi saja. Tidak apa-apa berspekulasi karena memang banyak yang belum kita pahami mengenai Allah dan Alkitab tapi jangan anggap spekulasi kita sebagai ajaran Alkitab. Tapi bolehkah berspekulasi ? Menurut saya boleh saja. Anggap saja spekulasi itu sebagai asumsi yang belum bisa di buktikan. Melarang orang berspekulasi menurut saya sama dengan melarang orang melakukan prediksi. Manusia senantiasa akan melakukan prediksi mengenai hal-hal yang belum diketahui pasti.

jlwijaya's picture

SF :pernyatan anda itu pendapat dan spekulasi atau ajaran FA

kamu menyatakan kepada huanan bahwa ajaran alkitab bukan pendapat ,dan spekulasi kita jangan di anggap ajaran alkitab,Bukan? tetapi komentar anda yang saya tanggapi ini lebih , pada spekulasi anda dan pendapat anda terhadap alkitab, KARENA TAK ADA AYAT 2 ALKITAB YANG mendukung pendapat anda itu,mari kita lihatdan bahas di pernyataan anda dibawah ini:

Pada akhirnya semua orang akan diselamatkan...........dimana ayat alkitab yang mengajarkan hal ini?????

Buat saya mereka yang mati sebelum memahami Injil Kasih Karunia dan menerima keselamatan masih memiliki kesempatan melakukan itu sesudah meninggal. Sesudah meninggal maka tirai itu terbuka dan orang bisa melihat dan bertemu dengan Yesus Kristus di sisi sana.................di mana pula ayat alkitab yang menyatakan hal ini????

SAMUEL FRANKLIN andaipun terjadi "Pada akhirnya semua orang akan diselamatkan"hal ini tak pernah di cantumkan di alkitab dari kej sampai why 22, artinya itu hal yang hanya pendapat bukan ajaran alkitab , dan pendapat anda itu kalaupun mungkin adalah setelah wahyu 22.(hal ini pernah terlintas di pikiran saya tapi menurut saya jika mungkin, hal ini terjadi entah berapa tahun atau abad setelah why 22).DENGAN DEMIKIAN pernyataan kamu di atas hanyalah PENDAPAT dan SPEKULASI KAMU seperti yang tercantum di sini :................Salah satu dasar pemikiran saya adalah mengenai kematian anak yang belum dilahirkan dan anak-anak yang belum sanggup memahami Injil. Kalau mereka harus bertobat dan percaya untuk selamat bukankah itu artinya mereka akan masuk neraka? Itu tidak adil. Allah yang saya kenal adalah Allah yang adil................

Kamu akuikah samuel franklin bahwa "Pada akhirnya semua orang akan diselamatkan" adalah pendapat dan spekulasi kamu jika tidak tolong tunjukkan ayat2Nya.

NGAK apa punya pendapat dan spekulasi yang baik ................tapi harus juga di perhatikan letaknya / waktunya jangan sampai bertentangan dengan Firman Tuhan dan bahkan jangan karena pendapat kamu justru kamu menyngkirkan ajaran alkitab dan parahnya lagi jangan lagi kamu memutar balik fakta sehingga yang adalah ajaran alkitab kamu nyatakan ajaran palsu......contohnya:

Selama ini orang Kristen menganut paham bahwa orang hanya bisa diselamatkan kalau dia mengalami pertobatan dan percaya sebelum dia meninggal. Sesudah dia meninggal maka tidak ada lagi kesempatan untuk percaya. Setelah belajar Alkitab cukup lama saya akhirnya mengerti bahwa ini hanyalah paham palsu ajaran tradisi dan bukan ajaran Alkitab.

Kalau ngak percaya bahwa ajaran yang kamu bilang paham palsu dan ajaran tradisi adalah ajaran alkitab saya buktikan ya,  bahwa itu justru yang di ajarkan alkitab:
,
Selama ini orang Kristen menganut paham bahwa orang hanya bisa diselamatkan kalau dia mengalami pertobatan dan percaya sebelum dia meninggal.
keselamatan hanya memalui yesus Kristus Yoh 14:6 dan kis 4:12 ,percaya di selamatkan (yoh 3:16-18),dan bertobat dan percaya tentu sebelum meninggal ini bisa di ambil juga dr cerita lazarus di luk 16:20-31

Sesudah dia meninggal maka tidak ada lagi kesempatan untuk percaya.
ini dari IBR 9:27 dan cerita lazarus di luk 16:20-31......saya ngak copy paste ayatnya karena di laptop yg ini ngak ada e-sword


Samuel Franklyn's picture

Jlwijaya ....

Ibrani 9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, 

Lukas 16:20 Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, 16:21 dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya. 16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. 16:23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. 16:24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. 16:25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. 16:26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. 16:27 Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, 16:28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini. 16:29 Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. 16:30 Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. 16:31 Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."

Kamu menggunakan ayat Ibrani 9:27 dan Lukas 16:20-31 untuk mendukung pernyataan kamu "sesudah dia meninggal tidak ada lagi kesempatan untuk percaya". Luar biasa penyesatan yang kamu lakukan. Lukas 16:20-31 sama sekali tidak membahas soal percaya pada Yesus. Paham bleguk. Jangan kamu bilang ayat itu soal percaya.Lagipula itu perumpamaan dan bukan kisah nyata. Aduh kamu ini benar-benar bloon. Menganggap perumpamaan sebagai kisah nyata. Ck ck ck. Benar-benar IQ rohani 1D.

Ibrani 9:27 juga tidak menyatakan bahwa sesudah meninggal tidak ada kesempatan untuk percaya. Ayat itu cuma menyatakan mati itu satu kali dan dihakimi satu kali. Selesai. Itu saja. Enak banget lu pelintir jadi tidak kesempatan percaya sesudah meninggal. Aduh busuk banget penyesat satu ini. 

jlwijaya's picture

SAMUAL FRANKLIN :JUALAN jamu mrknya IMAGE

judul kamu itu jualan image ya untuk menutupi kesalahan.ndak memapan pembacanya punya nalar samuel franklin.

1)Ibrani 9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,

ayat di atas menyatakan sesudah mati di hakimi,bukan di injili sekali lagi ....s franklyn perhatikannya ayat di atas menyatakan sesudah mati dihakimi bukan di injili,apa kamu mau mengatakan sesudah mati di hakimi lalu di injili lalu semua selamat????.....masalahnya ayat yang seperti keinginan  kamu itu ngak ada franklin ,NGAK ADA ,NGAK ADA SAMA SEKALI.

sesudah mati manusia di hakimi?lalu seperti apa penghakiman itu mari kita lihat wahyu 20:11-15

Rev 20:11  Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. 

Rev 20:12  Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. 

Rev 20:13  Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. 

Rev 20:14  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. 

Rev 20:15  Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu. 

bahkan sampai akhir ada yang dibinasakan samuel franklin,di hakimi dan ada orang yang di lempar kelautan api bukan?bahwakan sampai di WHY 21 saat bicara tentang Yerusalem barupun sekali lagi di tegaskan bahwa ada yang masuk neraka yaitu di why 21:8

Rev 21:8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." 

sF, setelah mati dihakimi lalu ada yang masuk neraka dan itu sampai why 21 jadi kalau mau menyatakan "pada akhirnya semua selamat" ya  bikin dulu why 23 dan seterusnya.

2)sekarang kita bahas luk 16:20-31 saya cuplik satu potong aja ya:

16:28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini. 

16:29 Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. 

16:30 Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat

Kalau ada penginlilan setelah mati dan akhirnya semua selamat maka tentu Yesus dalam perumpanyaannya menyatakan maka SAMUEL FRANKLIN.....eh salah abraham.....maka abraham menjawab santai aja choi ada yang akan mati menebus semua orang sehingga semua selamat bahkan ada injil juga untuk anda choi agar ente bisa nyebrang nang kene......begitukah samuel franklin????

Kamu ingin mengganti firman yang tertulis?

jlwijaya's picture

sf

yang sejenis dgn komentar di atas ini ngak sanggup jawab ya? SANGGUPNYA HANYA BICARA YG NGAK ADA ARTiNYA .sf saya di ss hanya menentamg yang salah dan sesat lain tidak ok

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, malu-maluin

Hahahaha...

Jlwijaya.. jlwijaya.. Segitu napsunya kamu mau mencuri ilmu dari Samuel. Sayang kamu sudah dianggap w---- hahahaha..

 

Nih saya kasih remah-remah lagi buat kamu:

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, Ibrani 9:27

Ayat tersebut sama sekali tidak bicara tentang nggak selamat.


Coba kamu pelajari lagi, ini saya kasih hint: Setelah dihakimi datang vonis. Apa vonisnya? Silakan baca tulisan ini (klik disini).


Wahyu 20:15?

Coba kamu pelajari lagi tanpa prasangka buruk tentang Allah. Ini saya bantu kutipkan versi ESV: And IF anyone's name was not found written in the book of life, he was thrown into the lake of fire. Rev 20:15


Selanjutnya:

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah KEMATIAN yang KEDUA." Wahyu 21:8

Hahaha.. kamu lupa ya sudah mengutip Ibrani 9:27 menyatakan bahwa manusia ditetapkan MATI HANYA SATU KALI. Kenapa mendadak jadi MATI DUA KALI?

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk MATI HANYA SATU KALI saja, dan sesudah itu dihakimi, Ibrani 9:27

hahahaha... sana belajar lagi gih..


Mulailah dari belajar dari dasar dengan rendah hati. Mulailah dengan percaya kepada Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia.

Jlwijaya, udah ya... kamu jangan kebanyakan kutip ayat-ayat yg kamu sendiri ngak ngerti, malu-maluin aja!



__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK di utus ya?

Hahahaha...

Jlwijaya.. jlwijaya.. Segitu napsunya kamu mau mencuri ilmu dari Samuel. Sayang kamu sudah dianggap w---- hahahaha..

Ngajarin????jawab aja ngak mampu sampai suruh yang lebih bloon jawabnya.

 

Nih saya kasih remah-remah lagi buat kamu:

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, Ibrani 9:27

Ayat tersebut sama sekali tidak bicara tentang nggak selamat.saya ngak ngomong begitu baca lagi KK


Coba kamu pelajari lagi, ini saya kasih hint: Setelah dihakimi datang vonis. Apa vonisnya? Silakan baca tulisan ini (klik disini).Sudah saya buktikan yang sejenis itu bahwa itu salah dan ngak mampu kamu bantah,karena memang tak terbantahkan .


Wahyu 20:15?

Coba kamu pelajari lagi tanpa prasangka buruk tentang Allah. Ini saya bantu kutipkan versi ESV: And IF anyone's name was not found written in the book of life, he was thrown into the lake of fire. Rev 20:15.EMANG NGAK ADA PRASANGKA BURUK KEPADA ALLAH YANG ADALAH DIRINYA KASIH ,KEBENARAN ,KEADILAN.


Selanjutnya:

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah KEMATIAN yang KEDUA." Wahyu 21:8

Hahaha.. kamu lupa ya sudah mengutip Ibrani 9:27 menyatakan bahwa manusia ditetapkan MATI HANYA SATU KALI. Kenapa mendadak jadi MATI DUA KALI?

INI lagi salahnya kamu yaitu tak memahami makna yang terkandung dalam sebuah statement.......di ibr mati hanya satu kali itu mati secara jasmani .Kematian kedua bukan mengacu pada kematian fisik lagi ok dan pengertian matinya juga harus dihamai berdasarkan maksud penulis.

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk MATI HANYA SATU KALI saja, dan sesudah itu dihakimi, Ibrani 9:27

hahahaha... sana belajar lagi gih.. 


Mulailah dari belajar dari dasar dengan rendah hati. Mulailah dengan percaya kepada Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia.Pastinya untuk yang percaya dan yang ngak mau percaya di pastikan binasa sampai selama lamanya.

Jlwijaya, udah ya... kamu jangan kebanyakan kutip ayat-ayat yg kamu sendiri ngak ngerti, malu-maluin aja! .....Biasa deh orang sesat takut banget kalu di tunjukin ayat terutama ayat yang menyatakan bahwa pandangannya salah.

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, kamu diampuni

Jlwijaya, kamu tidak percaya tulisan saya juga tidak apa-apa. Saya mengampuni kamu.

Kamu percaya atau tidak percaya saya, tidak apa-apa, karena itu bukan syarat agar saya mengampuni kamu.

Saya bermurah hati mengampuni kamu karena Bapa juga sudah bermurah hati mengampuni saya.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, ga tertarik

Jlwijaya, ada beberapa penjelasan untuk Mar 16 dan 2Th. Sayang sekali, sy ga tertarik untuk mengajari manusia picik seperti kamu. Tidak juga tertarik untuk berdiskusi dg kamu. Jadi silakan km tunggu saja sampai saya kepingin mempublikasikan  blog tentang ayat2 itu.

 

Tapi karena kamu udah rajin mampir, sebagai bentuk belas kasihan maka sy akan beri kamu sedikit remah petunjuk. Markus 16, kamu search google aja: 'ending of mark'. 2Th, pelajari lagi tanpa prasangka buruk ttg Allah.

Sekian,bye.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK;saya tahu kamu macam apa

-MRK 16 hanyalah salah satunya ................saya tahu tentang mrk 16 makanya saya kasih tambahan tes.....................saya juga tahu kamu adalah kelompok orang yang meniadakan banyak ayat yang bertentangan dengan ajaran kamu dan berpegang pada ayat yang sesuai dengan ajaran kamu.

KAMU DAN KELOMPOK KAMU ADALAH JENIS ORANG YANG NGAJARIN ORANG YANG BISA DISESATKAN.

 

SATU HAL PERLU KAMU INGAT BAIK BAIK :SAYA NGAK PERLU TANGGAPAN KAMU SAYA BERKOMENTAR ADALAH MENYATAKAN PERNYATAAN KAMU SALAH DAN SESAT

DAN SATU HAL LAGI KAMU MEMANG TAK PUNYA KEMAMPUAN MENANGGAPI KOMENTAR SAYA

DAN SATU LAGI YANG LEBIH UTAMA :AJARAN KAMU BERTENTANGAN DENGAN BANYAK AYAT DI ALKITAB ,DENGAN DEMIKIAN SECARA OTOMATIS MENYATAKAN AJARAN KAMU ADALAH SALAH BAHKAN SESAT

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya bersabarlah

Bersabarlah sampai saya kepingin mempublikasiksn blog ttg ayat2 tsb.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk : ngak perlu buat tipuan.

Ngak usah buat tipuan ,bahasan kamu itu juga adalah sebuah kesalahan makanya takut di rilis.bahasan kamu itu sekarang seolah benar di mata mereka yang ngak mengerti apa2.
jlwijaya's picture

D

D
jlwijaya's picture

D

D
jlwijaya's picture

SAMUEL FRANKLIN:Kesalahan KK memahami 1 TIM 4:10

 

-1Ti 4:10  Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya. 

kata terutama dalam bahasa aslinya (BHS YUNANI) adalah MALISTHA G 3122
G3122
???????
malista
mal'-is-tah
Malista di 1Tim 4:10 adalah  adverb yang dalam bahasa inggrisnya selain berarti especially juga berarti CERTAINLY,dengan demikian maksud perkatan paulus di 1 tim 4:10 yang lebih sesuai dengan semua ajarannya adalah ......., TERUTAMU(pastinya) mereka yang percaya.
SF,karena kata melista sebagai adverb  berarti  CERTAINLY atau ada pengertian CERTAINLY di dalam kata ini karena kata melista ini bisa di artikan CERTAINLY .Karenanya sekalipun di terjemahkan esspeciallypun maka kata Espleciallynya adalah especialy yang mengandung arti sebuah kepastian.
- SF ada sebuah mistery yang tak di nyatakan melalui kalimat paulus itu (..... especially(Certainly) of those who believe. )yaitu bahwa ada keselamatan bagi orang2 yang tidak secara direct percaya kepada Yesus yaitu MUNGKIN TENTANG KESELAMATAN  mereka yang mati sebelum jaman hukum taurat,atau mereka yang mati tanpa hukum taurat atau mereka yang selamat di PL atau mereka yang tak pernah medengar injil,bayi dan anak2 di bawah umur yang mati dsb????tapi bukan berarti seperti yang di nyatakan KK .

Kejarlah Kasih's picture

terjemahan alternatif lain

Dg demikian terjemahan alternatifnya menjadi demikian:

10..Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia. 11  TENTU yang percaya memberitakan dan mengajarkan semuanya itu.  1 Tim 4:10-11

 

Hihihi....

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, bisa juga gini

10..Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia, TENTU SAJA.

11  Yang percaya memberitakan dan mengajarkan semuanya itu.  1 Tim 4:10-11

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Reinkarnasi ,saksi yehovAh dan ajaran KK atau SF.

ini yang ingIn saya katakan kepada mereka:

-Seandainya benar bukan kebangkitan tetapi reinkarnasi maka saya tetap aman karena DALAM AJARAN YANG MENGAJARKAN KEBANGKITAN ,MANUSIA JUGA  HARUS BERBUAT BAIK SEBAGAI BUAH SEJATI DARI IMAN.

-SEANDAINYA SAKSI YEHOVAH YANG BENAR MAKA PALING2 SAYA DI LENYAPKAN.

-SEANDAINYA KK YANG BENAR MAKA SAYA TETAP SELAMAT DAN BERJUMPA DENGAN NYA DI SORGA.

-KALAU SAMUEL FRANKLIN YANG BENAR PALING2 SAYA CUMAN DI MAKI2 SAMA DIA.

tetapI.......TETAPI.......TETAPI JIKA ALKITAB ATAU SAYALAH YANG BENAR????SEDANG KALIAN TERNYATA BELUM LAHIR BARU SAAT INI (SEMOGA SUDAH)MAKA........ITU BARU CILAKA BESAR.........................100% MASUK NERAKA..........................YG MUNGKIN ADALAH DI NERAKANYA MENJADI BUKAN SELAMANYA TAPI INI BARU SPEKULASI KARENA YANG TERTULIS DI ALKITAB ADALAH SELAMA-LAMANYA.

PILIHAN DI TANGAN ANDA SAAT INI.DI TANGA NICK NAME KK, SAMUEL FRANKLIN,DI TANGAN DETA,YULIA,NISA.MANGUNS ,HAI2,TANTE PAKU,JOLI ,MAX,JESUS FREAK,VERITAS,MAYA ,LISNA ,MAMA NIA ,MUJIZAT ,GUEST ,PURNAWAN ,HISKIA ,ANTONIC  DSB

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, jangan takut

Jlwijaya, jangan kamu takut melainkan percayalah.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:kamu sering bilang gitu ya sama pengikut kamu?

-pengikut kamu sering kamu nasehati seperti itu ya ,jangan takut percaya saja dengan doktrin cap KK atau M?...ketakutan mereka adalah naluri yang benar karena mereka sudah tersesat .

Yang harus takut ya takut yang harus percaya ya percaya....ingat ya nasehat ini.

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, jangan mengeraskan hati

Jlwijaya, jangan mengeraskan hati. Percayalah kepada Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia. TENTU yang percaya memberitakan dan mengajarkan semuanya itu.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

penakut

kalo segalanya hanyalah soal selamat atau tidak, mending ga usah dibahas deh... gue paling males kalo ketemu orang yang motivasinya dalam mengikut Yesus cuma sekedar agar dirinya selamat saja.

gue pengen ngobrol atau ketemu ama orang yang berani mempercayai sesuatu, terlepas dari nantinya selamat atau pun tidak. orang2 penakut sama sekali ga menarik.

jlwijaya's picture

NISA KAMU HANYA MENCARI CELAH DARI PERKATAAN ORANG

KAMU ITU MANUSIA YANG HANYA MENCARI CELAH DARI SEBAGIAN PERNYATAAN ORANG,MAAF YA MENJIJIKKAN...MAAF

AJARAN KAMU ITU BUKAN AJARAN ALKITAB ,AMBIL SEPOTONG DARI BEBERAPA AYAT DAN BERTENTANGAN DENGAN YANG LAINNYA SELAIN BERTENTANGAN KALAU BICARA KESELAMATAN TERLALU NGAK BERGUNA MENGERTI .AJARAN KAMU ITU HANYA SEPERTI PERKATAAN ULAR KEPADA HAWA.OK .....ORANG KRISTEN YANG TERTIPU KEPADA AJARAN ANDA KARENA MEREKA MEMANG 100% BELUM LAHIR BARU DAN NGAK MENGERTI ALKITAB TETRTIPU OLEH PERMAINAN LOGIKA DAN IDEALISME YANG KOSONG.

nisa's picture

anggaplah lo bener...

orang seperti apa gue itu, nggak masalah. 

gini deh... anggap aja gue nyesuaiin diri ama sifat penakut lo yang cuma mau cari selamet doang... anggaplah lo bener... anggaplah lo masuk surga yang lo percayai... lo udah selamet... terus apa? 

apa yang akan lo lakuin setelah lo selamet?

jlwijaya's picture

Semua manusia berdosa perlu keselamatan.iblis and anteknya tidak

- kamu memang pemberani ,ngak takut masuk neraka maka bukan kamu lawan bicaranya.iblis itu setelah di ikat seribu ngak kapok setelah di lepas maka menghasut dan menyesatkan lagi untuk melawan ALLAH .itu yang di tulis di wahyu 20-21 ,iblis ngak takut neraka sejenis kamu yang ngak perduli keselamatan.maka injil bukan untuk kalian.karenanya kalian memutar balikkan seluruh ajaran alkitab.

injil keselamatan adalah untuk orang dosa yaitu semua manusia agar manusia kembali kepada ALLAH ,MENERIMA PENGAMPUNAN DOSA DAN MENERIMA ROH KUDUS MENJADI ANAK2 ALLAH. TAKUT BINASA KARENA DOSA ADALAH HARUS DAN WAJIB HANYA ORANG FASIK YANG NGAK TAKUT DAN BERANI BERDOSA TERHADAP ALLAH.

Nisa yang saya lakukan setelah selamat ialah mengajak semua orang menerima keselamatan yang saya dapatkan ,membawa orang kembali pada ALLAH MELALUI YESUS KRISTUS ,DAN DI SS INI MENYATAKAN AJARAN YANG SESUAI FIRMAN DAN YANG BERTENTANGAN DENGAN FIRMAN AGAR MENUSIA YANG MEMBACA SS JANGAN TERSESAT..

LALU APA YANG MEREKA LAKUKAN? Jika semua pasti selamat padahal tidak demikian..kenapa harus berusaha mengfitnah dan memutar balikkan fakta jika semua pasti selamat , bagi kristen perlu iman yang benar untuk selamat kenapa kalian musti menyesatkan mereka dari arah mereka jika semua pasti akhirnya selamat.saya kasih tahu ya semua upaya kalian itu adalah 100% dari iblis yang berusaha menyesatkan,agar prang tak selamat dengan memberi janji2 palsu.

nisa's picture

Admin menghapus komentar ini

Admin menghapus komentar ini karena melanggar policy.

jlwijaya's picture

Nisa:pemahaman kita beda.

bagi saya selamat adalah perkara hari ini dan karena sudah selamat maka akan datang pasti masuk sorga.jadi kalau kamu tanyakan pada saya apa yang saya lakukan setelah selamat ialah apa yang saya lakukan di hari ini ,kalau kamu tanyakan apa yang saya lakukan setelah di sorga maka saya kaish tahunya akan datang ya saat sudah di sorga semoga kamu juga ada di sana jadi sudah ngak perlu saya jawab.....................tapi ngak apalah saya jawab sedikit:pernahkan kamu menikmati keidahan?pernahkan kamu menikmati hal2 yang nikmat ,pernahkan kamu menikmati perasaan cinta?semua itu tak dapat di bandingkan dengan menikmati persekutuan dengan Tuhan ,tapi ini hanyalah pencicipan dari hal yang akan dinyatakan kekal:

1Pe 1:8  Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan, 

Yang di katakan petrus hanya awal ,kamu pernah mencicipinya???kalau belum mungkin lahir barupun belum.....he he he.

1Co 2:9  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." 

Apa yang di nyatakan paulus adalah apa yang saya percayai ,mungkinkah haus lagi?kata Yesus ngak mungkin(yoh 4:14)
Rev 22:17  Roh dan pengantin perempuan itu berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma! 
siapa yang haus di why 22:7 tentunya bukan pengantin perempuan bukan?
kalau ngak mengerti ya sudah ya sekian dulu..............................

 

nisa's picture

kita memang beda

nah ini baru jawaban yg sesuai dengan pertanyaan :)

btw... kamu benar bahwa kita beda... karena, bahkan setelah di sorga pun kamu hanya memikirkan tentang hal2 yg bisa kamu nikmati saja. gue sebaliknya... andai bisa sampe disana, gue akan mencecar Tuhan dengan banyak pertanyaan, semisal:

1. buat apa manusia diciptakan? apakah Tuhan yang segala maha merasa kesepian?

2. stop the crap soal perumpamaan di eden... apa sebenernya yg disebut pohon pengetahuan? dan... kalo itu dilarang buat manusia, kenapa Tuhan ga jauhkan sejauh2 nya dari manusia?

3. dari kapan tahun dikatakan akhir jaman sudah dekat, tapi yah koq udah 2000 tahun sekian Tuhan ga dateng2 juga? jangan2 Dia pikun?

4. dsb dll etc

lalu setelah Dia jawab ini dan itu, pertanyaan terakhirnya adalah, "what's next?"

soal sukacita bla bla bla tidak terlalu menarik karena bila dikatakan bahwa itu akan berlangsung selamanya maka akan ada satu titik dimana sukacita tadi akan tiada bedanya dengan dukacita. tanpa warna hitam, warna putih akan kehilangan makna. begitu pula dengan sukacita.

jlwijaya's picture

ia sampai di sana saya akan tanya;

Tuhan yang nick namenya nisa yang mana orang nya?

soal sukacita bla bla bla tidak terlalu menarik karena bila dikatakan bahwa itu akan berlangsung selamanya maka akan ada satu titik dimana sukacita tadi akan tiada bedanya dengan dukacita. tanpa warna hitam, warna putih akan kehilangan makna. begitu pula dengan sukacita

Soalnya tuhan kamu dir yang terbatas.

nisa's picture

kamu istimewa

kita pernah ketemu koq, jlwijaya.... ah kamu itu, saking pinternya pasti lupa yah?

gue sendiri ga bisa lupa karena kamu adalah orang yang memberikan kesan pertama paling ga enak dibanding semua orang yang pernah kenalan sama gue. waktu itu gue bener2 heran, ada yah orang sesombong ini?

kamu bener2 istimewa :)

ps. sf dan hai2 pun pasti inget sama kamu... segitu seleb nya koq kamu itu, hahaha

jlwijaya's picture

mimpi kali ye

mimpi kali ye

nisa's picture

wish

i wish it was only my nightmare ;)

Samuel Franklyn's picture

Waktu itu dia pakai alias si kucing

Admin menghapus komentar ini karena melanggar policy.

jlwijaya's picture

KK coba pikir dan semua pembaca SS dan samuel Franklin

AJARAN kamu dan samuel frankin ngak ada gunanya, di buang ke tong sampahpun ngak masalah....ajaran kamu dan samuel franklin bahwa pada akhirnya semua selamat atau semua tetalh di tebus adalah ajaran yang YANG DI BUANG KE TONG SAMPAHPUN NGAK MASALAH MENGERTI ,SAMUEL MENGERTI KARENA TOH SEMUA SELAMAT SEMUA TELAH DI TEBUS......OK

SEKALI LAGI YA AJARAN KAMU KEDENGARANNYA SANGAT INDAH DAN SANGAT LOGIS TAPI DI BUANG TONG SAMPAH OLEH SEMUA ORANG NGAK APA KARENA KALAU KITA YANG MEMBUANGNYA SALAHPUN NGAK APA KARENA TETAP SELAMAT SAMPAI DI SORGA.

TAPI JIKA AJARAN ALKITAB YANG BENAR MAKA KAMU CILAKA.OK

KK SAYA INI PEDAGANG BUKAN ORANG IDEALIS,MASAK NGAK BISA ITUNG MANA YANG CUAN DAN AMAN DAN MANA YANG BERBAHAYA ...HA HA HA HA

KK KAMU SURUH SAYA PERCAYA ALLAH DAN KRISTUS BERES TAPI NGAK SAMA DENGAN ANDA SAMANYA DENGAN ALKITAB......OK

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, mengapa menyiksa diri sendiri?

Jlwijya, mengapa memilih menyiksa diri sendiri? 

Jlwijaya, saya mengampuni kamu. Kiranya damai sejahtera Allah turun atas dirimu dan seisi rumahmu.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

kk;NGAK RELEVAN

PUTUS ASA YA JADI NGAK RELEVAN KOMEN2NYA.

 

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, kamu diampuni

Jlwijaya, saya mengampuni kamu.

Imajinasi kamu mengenai putus asa dan ngak relevan, tidak berpengaruh apa-apa.

Saya mengampuni kamu.

 

Jangan lagi kamu takut, melainkan percayalah kepada Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

SAMUEL FRANKLIN

KAMU PENGANUT AJARAN MORMON ,BUKAN?JANGAN MARAH YA ......KALAU YA NGAK USAH TAKUT DI HINA YA....DI HONGKONG AJA TERANG2AN KOK TULISAN GEREJA NYA DAPAT DI LIHAT DARI TAXI KALAU KITA MAU KE HONGKONG STATION.

jlwijaya's picture

Sf jawab yang ini dulu yg lain nanti ya lg sibuk.

Kamu golongan mormon bukan?
nisa's picture

mo.....

SF itu bukan mormon, dia cuma montok aja ;-)

Samuel Franklyn's picture

Tantangan buat waria jlwijaya

Nih saya jawab pakai blog "Tersesat di jalan yang benar". Disitu jelas terpapar sejarah rohani saya. Kalau kamu bukan waria coba kamu tuliskan sejarah rohani kamu. Berani tidak? Jangan pakai alasan macam-macam ya. Jawab saja berani atau tidak berani. Alasan lain saya anggap kamu tidak berani dan selamanya kamu akan saya anggap sebagai waria pengecut.

jlwijaya's picture

SF:jangan suka niru kalau ngak mengerti esensinya.

Alasan lain saya anggap kamu tidak berani dan selamanya kamu akan saya anggap sebagai waria pengecut.

barang tiruan karena pernah saya bilang laki2 kok banyak alasan.sf esensinya beda?mengerti?

Samuel franklin yang saya tanya berhubungan erat dengan paham kamu dan ajaran di SS ini yaitu apakah  apakah kamu mormon saat ini  dan ada di kelompok golongan mormon? saya ngak tanya kesaksian kamu yang step down atau salah solusi menghadapi kesalahan yang ada?

kalau kamu mau tahu saya tanya yang masa kini jangan suruh saya bikin kesaksian sejarah masa lampau donk lucu?dan yang relevan dengan apa yang sedang kita bahas?

 

nisa's picture

baca sana

kalau kamu udah baca blog SF dan kamu masih bertanya apakah dia mormon atau bukan, maka kamu bener2 ga ada harapan, jlwijaya Cool

jlwijaya's picture

nisa:ngak usah berbelit2

-dalam hal ini saya cuman tanya kalau bukan kan enteng jawabnya ngak usah ngeribet.mormon atau bukan?

nisa's picture

bukan

BUKAN

... baca ga sampe 5 menit aja ga mau... parah lo

Samuel Franklyn's picture

jlwijaya

Admin menghapus komentar ini karena melanggar policy SS.

Samuel Franklyn's picture

..... jlwijaya

Admin menghapus komentar ini karena melanggar policy SS.

jlwijaya's picture

Bagus kalau bukan tp saya mau jawaban dr samual franklin sendiri

...samuel frankyn kamu sekarang mormon bukan?penganut ajaran mormon bukan?
Samuel Franklyn's picture

Saya bukan penganut ajaran Mormon

Saya bukan penganut ajaran Mormon. Saya adalah penganut ajaran saya sendiri Sudah puas? Sekarang gua tanya dan elu musti jawab elu penganut ajaran mana? 

jlwijaya's picture

saya penganut Fa pasti benar bertentangan dgnnya pasti salah.

namti saya lanjutkan

nisa's picture

infallible?

infallible?

Samuel Franklyn's picture

Oh yang bertentangan dengan kamu pasti salah ya?

Oh yang bertentangan dengan kamu pasti salah ya? Ck ck ck. Eh elu sadar nggak bahwa elu itu manusia. Pada saat elu mengatakan sesuatu maka itu bukan Firman Allah melainkan bacot elu sendiri. Paham nggak lu? Aduh parah banget nih orang.

jlwijaya's picture

SF JANGAN TERBALIK.YG BERTENTANGAN DG FA PASTI SALAH

Oh yang bertentangan dengan kamu pasti salah ya? Ck ck ck. (halusnya ,sf yang bertentangan dengan firmanlah yang pasti salah Eh elu sadar nggak bahwa elu itu manusia. sadar donk Pada saat elu mengatakan sesuatu maka itu bukan Firman Allah melainkan bacot elu sendiri. Paham nggak lu? jelas siapa yang pernah ngomong perkataan aku firman Aduh parah banget nih orang.Yang parah adalah saya membuktikan pengajaran anda dan KK bertentangan dengan firman TAPI KAMU TAK MAMPU MEMBANTAHNYA.......saran saya silakan bahtah dan nyatakan bahwa saya yang salah bukan kamu ,saya yang bertentangan dengan firman dan bukan kamu dan jangan bisanya cuman marah2 dan sesumbar antaralain PENGETAHUAN KAMU NGAK SEUJUNG KUKU GUE(SF),gua ngak mau ngajarin lu dsb........SF hadapi saya dengan gentelman dalam diskusi atau debat.

jlwijaya's picture

SF JANGAN TERBALIK.YG BERTENTANGAN DG FA PASTI SALAH

Oh yang bertentangan dengan kamu pasti salah ya? Ck ck ck. (halusnya ,sf yang bertentangan dengan firmanlah yang pasti salah Eh elu sadar nggak bahwa elu itu manusia. sadar donk Pada saat elu mengatakan sesuatu maka itu bukan Firman Allah melainkan bacot elu sendiri. Paham nggak lu? jelas siapa yang pernah ngomong perkataan aku firman Aduh parah banget nih orang.Yang parah adalah KAMU TAK MAMPU MEMBANTAHNYA pernyataan saya waktu saya dengan menggunakan ayat2 menyatakan bahwa ajaran kamu bertentangan dengan firman......saran saya silakan bahtah dan nyatakan bahwa saya yang salah bukan kamu ,saya yang bertentangan dengan firman dan bukan kamu dan jangan bisanya cuman marah2 dan sesumbar antaralain PENGETAHUAN KAMU NGAK SEUJUNG KUKU GUE(SF),gua ngak mau ngajarin lu dsb........SF hadapi saya dengan gentelman dalam diskusi atau debat.

jlwijaya's picture

pernyataan yang tak mampu anda buktikan

bukankah demikian nisa.

sandiputra's picture

@kejarlah kasih

Kalimat "Kebenaran bahwa Allah adalah Juruselamat semua manusia" menurut saya mempunyai beberapa kelemahan:

1. Kata 'kebenaran' dalam kalimat "Kebenaran bahwa Allah adalah Juruselamat semua manusia" bukan atau belum bisa dikatakan suatu kebenaran...karena belum ada orang yang bisa membuktikan hal itu...

2. Kalimat "Allah adalah Juruselamat semua manusia" atau yang lebih lazim ditulis  "Yesus Juruselamat manusia" adalah pengajaran/ doktrin gereja, bukan kebenaran.

3. Kalimat "Yesus Juruselamat manusia" hanya dapat dikatakan 'benar' oleh orang yang beriman kepadaNYa.

Semoga masukan ini dapat dipertimbangkan...GBU

n.b: sebagai bahan perenungan kunjungi blog 'Firman Yesus Kristus' http://logiayesus.blogspot.com

__________________

Hal Kerajaan Allah seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu. Mat.13:45-46

Kejarlah Kasih's picture

@sandiputra, masukan ditolak

Setelah mempertimbangkan, masukan kamu saya tolak.

Dengan alasan sbb:

1. 'Allah yang hidup, Juruselamat SEMUA manusia' diambil dari 1 Timotius 4:10 dan sudah sesuai dengan manuskrip aslinya.

2. Mengganti kalimat Juruselamat SEMUA manusia yg tertulis di Alkitab menjadi Juruselamat manusia adalah kesalahan besar, karena kata SEMUA yang kamu hilangkan itu akan menyelewengkan makna yang dimaksud.


Semoga penolakan terhadap masukan kamu, membuat kamu lebih teliti dalam mempelajari Alkitab.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

sandiputra's picture

@Kejarlah Kasih

Menurut pengertian saya 'Yesus Juruselamat manusia' atau 'Yesus Juruselamat umat manusia' atau 'Yesus Juruselamat seluruh umat manusia' maknanya sama dengan 'Yesus Juruselamat semua manusia'...tapi kalau kamu mau memberi penekanan pada kata 'semua' dan memberikan tafsiran sendiri seperti dalam artikel kamu...kamu harus hati-hati...harus memperhatikan juga ayat-ayat lain yang berbicara tentang keselamatan...GBU

n.b: ditolak ya...nda apa-apa...santai aja...hehehe...peace

__________________

Hal Kerajaan Allah seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu. Mat.13:45-46

Kejarlah Kasih's picture

@sandiputra, pelajari

Pahlawan bangsa berbeda dengan pahlawan SEMUA bangsa.

Guru anak berbeda dengan guru SEMUA anak.

Memancing ikan berbeda dengan memancing SEMUA ikan.

Pembeli mangga berbeda dengan pembeli SEMUA mangga.

Penguasa kota berbeda dengan penguasa SEMUA kota.

Pemimpin negara berbeda dengan pemimpin SEMUA negara.

 

Juruselamat manusia berbeda dengan Juruselamat SEMUA manusia. Kata SEMUA ada disana bukan tanpa maksud. Kalau kamu menghilangkan kata SEMUA demi tafsiran maka kamu akan kesulitan dalam memahami kebenaran yang hendak dinyatakan Alkitab.


Sandiputra, saya sudah menjelaskannya di blog. Silakan dibaca ulang beserta tulisan-tulisan terkait lainnya (klik disini).

Santai aja, kamu  punya banyak waktu untuk mempelajarinya.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com