Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

johajes's blog

johajes's picture

Aku dungu seperti Hewan

Suatu saat pada rapat lelang tender proyek Telecommunication Works 2 years di Oil & Gas company Balikpapan. Pk.9.00 wita. tender dibuka, semua prosedur di bacakan. ada yg aneh. seperti biasa. aneh tp biasa. sudah 8 bln tdk dapat proyek.

johajes's picture

Suara Hati Pengusaha Kecil

 Hari ini hujan deras, Perencanaan proyek pembangunan kolam renang dan mesjid untuk karyawan Perusahaan Asing yang sudah matang jadi berantakan. Sudah 3 hari dalam minggu ini, laporan kemajuan menurun drastis di banding kenyataan. Terlihat dalam kurva planning vs actual.

johajes's picture

Kesaksianku #02

Seperti biasa setiap hari selasa malam adalah hari Family Altar gereja kami, tema-nya adalah hal kekhawatiran. Diskusi malam itu bahwa supaya kita jangan khawatir dengan segala masalah hidup ini.

johajes's picture

Bunuh diri ? Engga La Yauu..

Hampir setiap hari kalau kita baca Koran atau nonton TV (khususnya Buser, Patroli dan Sidik) akan ada berita bunuh diri. Mulai dari anak SD minum racun serangga karena malu belum bayar SPP, Istri bakar diri karena cemburu, Loncat dari gedung karena PHK, dll.

johajes's picture

Di Tambahkan atau Di Kurangi

Kemarin, saya dipanggil client untuk Technical dan Commercial Meeting di Kantor pusat Chevron Ind.co. Balikpapan. kali ini, sang Leader, seorang Skotlandia, Mr.

johajes's picture

Menjadi Seorang Ayah

johajes's picture

PON XVII Kaltim dan Banjir

PON XVII Kaltim kemarin malam(5/7/08) di buka oleh Presiden SBY di stadion Palaran Samarinda. Pada pagi harinya pkl.6.00 sampai 15.00 Wita di kota Samarinda dan Balikpapan Hujan besar disertai angin dan petir mengguyur mengakibatkan banjir dan rusaknya infrastruktur. Ini kali kedua yang parah akibatnya sejak 10 thn lalu walaupun tidak ada korban jiwa. Beberapa waktu sebelum pertandingan /perlombaan di laksanakan di sejumlah daerah antara lain Bontang, Tarakan,

johajes's picture

Fundamental Agama

Untuk sekian kalinya, seorang teman saya berkata ‘ semua agama itu baik, semua membawa kita kepada Tuhan’. Menurut saya itu tidak masuk akal, karena banyak agama saling bertentangan. Sama saja kalau kita mengisi soal ujian pilihan kita melingkari jawaban A, B, C, D sekaligus.

Untuk membedakan setiap agama, ada baiknya kita menjawab pertanyaan seperti ini :

Seseorang dibenarkan di hadapan Allah melalui ……………..

johajes's picture

'Kebodohan' Allah

Allah sepertinya melakukan sesuatu yang keluar dari jalan-Nya untuk segala cara secara Kontroversial. beberapa ‘kebodohan’ Allah di Alkitab seperti :

johajes's picture

Mengasihi Dia yang menghapus dosa

Berbuat dosa adalah bunuh diri. Bunuh diri rohani. Zaman ini kalo ada orang berbuat dosa, hanya dianggap sebagai hal sepele, selingan, intermezzo, apalagi kalo dosa kecil seperti ambil klip kertas di kantor utk keperluan pribadi, pake telepon kantor utk keperluan pribadi, lupa mengucap syukur kalo makan, dll . padahal dosa adalah hal yg serius, ga peduli besar atau kecil …

johajes's picture

Kesaksianku #01

Sejak keluar dari sebuah perusahaan Kontraktor Oil & Gas di Kalimantan. Saya berusaha untuk menjalankan usaha sendiri di bidang yang sama sesuai dengan pengalaman saya. ada kalanya tantangan yg di ambil tersebut membuat saya was-was akan kelancaran usaha ini, bukan hanya bagi diri sendiri juga bagi teman-teman yang berharap saya dapat proyek sehingga mereka bisa ikut walaupun dgn hitungan Bulan, Minggu atau hari sekalipun. saya merasa iba juga jika mereka setiap hari ada telepon ' pak, ada proyek belum? udah lama nih nganggur...' saya bertekad akan ambil proyek walaupun tdk untung (pas-pas-an) asal mereka kerja.