Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

ULANG TAHUN SABDA Space Pasar Klewer

joli's picture

Dear All..

Sabda space ternyata mau Ulang Tahun lho yang kedua (klik hari jadi SS) 

 

Ini aku copy shoutbox tgl 25 juli pas ultahnya Anak partisa..


# bj : happy birthday anakpartisa #25.07.2008 21:28#
# anakpatirsa : ya, terima kasih billyjoe #25.07.2008 21:30#
# joli: Halo anak partisa.. Happy birtday..#25.07.2008 21:46#
# joli : tadi traktir2.. kok aku nggak diajak tho.. #25.07.2008 21:47#
# anakpatirsa : halo juga joli, he.. he aku malah pinginnya ditraktir #25.07.2008 21:48#
# joli: ayo.. mau wedangan? #25.07.2008 21:49#
# anakpatirsa: he.. he.. tidak menolak #25.07.2008 21:51#
# joli: di turisari ada.. wedang jahe, wedang rosela, wedang jati china.. smua asik unt ksehatan..#25.07.2008 21:54#
# joli: tapi nraktirnya tunggu aku gajian dulu ya.. #25.07.2008 21:54#
# hai hai: eh bj, pakabar mas? #25.07.2008 21:54#
# anakpatirsa : sayang gak
tahu daerahnya, sudah tiga kali merayakan ultah di kota ini, dan belum
pernah dengar nama daerah itu. #25.07.2008 21:55#
# hai hai: lina, mama antogimana khabarnya? #25.07.2008 21:55#
# joli: emang aku yang ngarang kok... spy nggak suruh nraktir.. he.. he.. #25.07.2008 21:56#
# anakpatirsa : joli, setuju #25.07.2008 21:57#
# anakpatirsa: tapi
yang ini serius, gimana kalau suatu saat penghuni pasar yang tinggal di
solo kumpul di wedangan. biar gak kalau sama yagn dijakarta #
25.07.2008 21:58#
# hai hai: aku mau jualan sirop markisa murni di turisari diterima nggak ya? #25.07.2008 21:58#
# joli: ok.. ayo.. anak
partisa.. besok aja wedangan nya .. raya-in your birthday.. hai2 akan
kirim syrup markisa satu krat.. #25.07.2008 22:03#
# hai hai: ha ha ha,
markisa buatan mamaku nggak krat-kratan, biasanya botol sediaain
sendiri. tinggal petik dan dibikinin. #25.07.2008 22:12#
# anakpatirsa : jangan merayakan ulang tahunnya anakpatirsa, mari kita rayakan ulang tahunnya pasar klewer yang kedua. #25.07.2008 22:11#
# joli: kapan tuh ultah klewer..#25.07.2008 22:12#
# anakpatirsa : http://www.sabdaspace.org/sabda_space_mau_ulang_tahun #25.07.2008 22:14#
# penonton: anakpartisa met ulang taon yah...semoga makin sukses dan panjang umur...Tuhan berkati... #25.07.2008 22:15#
# joli: ayo penonton, kocak humor datang ke solo , daniel.. ikutan wedangan pas ultahnya ?? #25.07.2008 22:29#
# hai hai: penonton balik ke indo bulan november, kita kopdar jol, nti kita bujuk biar dia main ke solo sekalian #25.07.2008 22:30#
# daniel: halo joli, tadi siang udah ditraktir babi kecap sama anakpatirsa Smile
# daniel: kocak humor kayaknya orang solo deh, bener gak, cak? #25.07.2008 22:31#
# joli: iya, ayo penonton ke solo.. #25.07.2008 22:32#
# joli: solo, kota keren..
punya 2 kerajaan, makanan 24 jam dan smua enak, kota tidak pernah
tidur.. lihat pasar klewer aja buka 24 jam #25.07.2008 22:34#

Ternyata Sabdaspace Ulang tahun tanggal 31 Juli ini..

Ayo-ayo nge-raya-in ultah pasar klewer .. Ayo admin, or Ari_thok..
seperti usul Anakpartisa .. ngumpul yok para blooger yang tinggal di
solo dan sekitarnya.. WEDANGAN.. aku mau-lah sedia-in tempat.. di
rumah turi.. nanti hai2 yang akan kirim sirup-nya (he.. he.. ya kan
Hai?) tapi Ari nggak perlu bawa upil-nya kali ini..

Ari_Thok's picture

Setuju Wedangan

Setuju wedangannya Jol, tapi lagi bokek neh apalagi tanggal tua begini (hehe, terlalu jujur ya .. :) ), jadi bisanya bawa upil :P. Btw, yuk kopdar .. rapat .. rapat ..

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

jesusfreaks's picture

Kue Tori dan kopi dari toraja

Gw siap menyedikan kue tori & kopi dari toraja. dijamin mulut pegal, perut kenyang.

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

joli's picture

@JF.. Mau dong.. kue tori n kopi toraja..

Dear JF

Aku belum tahu tuh apa itu kue tori.. kalau kopi toraja sih enakkk

Ayo JF .. mau dong.. kirim kue tori dan ngopi dengan kopi toraja biar Kop-Dar di Solo bisa  semalam suntuk juga seperti kopdar yang di jakarta.. kalau di ganjel kopi toraja..

Kirimin via Ari_thok.. ya.. biar dia bisa bawa buah tangan (oleh2) selain upil...

 

pyokonna's picture

ikut dong

Serius nih mau ngadain kopdar di solo pas ultahnya sabdaspace? klo emang serius ak ikut deh, daftarin yah.. Ari_thok, klo soal bokek kita sama, ak jg bokek pa lagi bulan ini musthi bayar kuliah ma ujian skripsi, sama2 lah. Makanya kita ke wedangan aj, pesen es teh ma makan pisang goreng barang sebiji aj, trs nongkrong ampe diusir ma yang jualan :)
__________________

We can do no great things; only small things with great love -- Mother Theresa

esti's picture

Rayakan Ultah Pasar...."

Dear all, Setuju acaraan ultah pasar klewer, ik nyumbang makanan sehat bebas kolestrol, kwaci sekarung sama aqua se dus gimana? dijamin nggak bakal kesenggol sama itu yang namanya penyakit...he...x3 Sela... Hik..hik .. kampusku dizolimin ame yang ngerasa jadi pemilik negri ini... padahal ga ada mhsw yg nyuri lho... bener deh... bantuin prihatin dong teman2...ku tersayang dalam Tuhan Yesus. Salam"
joli's picture

Kwaci vs upil

Dear Esti.. LAmaaaaaa banget tidak menyapa.. Ayo ikut datang ke ultah pasar klewer.. masih punya hutang nraktir rujak cingur lho.. Wah kwaci sekarung? asik tuh.. bisa untuk nyaingin upil goreng-nya Ari.. Waduh STT Setia tempat Esti ngajar tho?.. iya kita lihat di TV.. ketika kejadian terulang.. terulang.. apa ya yang bisa kita lakukan.. nggak tahu.. selain bedoa...
hai hai's picture

Aparat Harus Bertindak Tegas

aparat harus bertindak tegas dalam menegakkan hukum, yang bertindak anarkis harus di tindak sesuai hukum. Yang memprovokasi yang ditindak duluan. Tanpa hal demikian maka di masa-masa mendatang kejadian-kejadian demikian pasti akan terulang lagi dan lagi.

Kali ini kita melihat walau sedikit, namun para mahasiswa berani bertarung untuk mempertahankan diri. Walau belum lantang namun pihak kampus berani menjawab pertanyaan. Hal demikianlah yang memaksa para pemimpin untuk mengirim banyak aparat.

Di mana mahasiswa lainnya? Menurut informasi jumlah mahasiswa di sana ada 7.500 orang. Di mana solidaritas mereka? Apa yang mereka lakukan ketika teman-temannya terancam? Memang, saya tidak setuju bila mereka berbondong-bondong ke kampus untuk bertarung namun seharusnya mereka bisa berbaris untuk MENGGEDOR pintu rumah para pemimpin negeri ini agar bersikap ADIL dan MENEGAKKAN hukum.

Tuduhan tentang perizinan kembali merebak, kenapa tidak dibereskan selama ini? Bila memang perizinan bermasalah, maka akui dan selesaikan, bila tidak ada masalah tentang hal demikian, maka telanjangi KEDOK orang-orang yang menggunakan isi demikian untuk memmbela diri juga jangan membiarkan alasan demikian dijadikan alasan bagi pemimpin untuk tidak bertindak.

Mbak Esti, kejadian penyerangan asrama mahasiswa SETIA memang BIADAB dan saya benar-beanr MUAK.   

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

esti's picture

Dear Joli, Ponakanku di

Dear Joli,

Ponakanku di operasi kiste ke 4 kali di RS Pluit, padahal blm punya anak, kistenya  sudah ngebelit ke usus, jadi diangkat sama rahimnya sekalian, dan sekarang tinggal pemulihan.

Gimana mama kabarnya sudah lebih baik ya, sukurlah semoga saja kita semua diberi kekuatan utk menghadapi setiap masalah.

Ya kok Joli yang bisa kita lakukan buat anak2 mhsw ya berdoa dan kasi dukungan apa saja yang terkecil sekalipun sangat bermanfaat bagi mereka.

 

Salam" 

joli's picture

@Esti... masa pemulihan masa menikmati

Dear Esti..

Salam ya sama keponakanmu.. ada banyak hal dan karya yang bisa dilakukan oleh seorang istri kepada suaminya selain memberi anak. Ada beberapa pasang temen-ku yang malahan nggak mau punya anak.. nggak tahu tuh cara berpikir mereka.. 

Pasca operasi biasanya nggak boleh angkat-angkat yang berat dulu lho.. Jadi ingat setiap kali operasi myom.. masa-masa pemulihan adalah masa untuk menikmati hidup.. kata-ku kepada suamiku... masa-masa bisa manja, masa-masa dapat perhatian lebih.. he.. he.. dia (suamiku) bilang.. walah.. alasan mau malas aja...

 

Mama-ku hari ini ke RS lagi untuk kontrol.. keadaannya sudah jauh lebih baik setelah operasi.. jauh lebih sehat dari pada sebelumnya.. thanks untuk perhatian dan doanya..

Bagaimana kabar para mahasiswi pasca evakuasi..

esti's picture

Mhswa haruskah membalas...kepada siapa?'

Dear hai-hai, perizinan sangat lengkap, setia lebih dahulu ada disana, ketika semua tanah masih kosong. mereka lah yang datang kemudian dan memenuhi daerah itu sehingga menjd sempit, dan mengklaim merasa terganggu dg kehadiran kampus. Padahal anak2 tdk mencuri, hanya mhsw yg baru masuk kuliah dan baru datang dr daerah, pulang ibadah malam mau kembali ke asrama ada tikus di jalan ditendang ..eee.. malah sendalnya terlepas masuk halaman warga, krn blm begitu paham dg aturan kampus dia nylonong ngambil sendalnya dan diteriakin maling, maka jadilah peristiwa tersebut. Haruskah kekerasan dilawan dg kekerasan dimanakah keadilan? Tidak bisakah para pemimpin bangsa mengatasi hal2 yang menimpa rakyat minoritas. Mahasiswa hanya sekitar 1500 an yang ada di kmps kampung pulo, besok mau ada ujian negara sementara kampus tidak boleh digunakan. Saat ini mereka ditampung di GBI Cempk Putih dan di UKI, banyk mhsw tidak bw pakaian hanya yang nempel dibadan yg sempat di bw. Rupa2nya keadilan dan kedamaian itu hanya impian yang tidak pernah terwujud. Salam"
hai hai's picture

Lakukan Konferensi Pers

Apabila saya salah satu orang yang berwenang di kampus SETIA maka saya akan mengundang seluruh wartawan di Indonesia untuk membeberkan bahwa semua tuduhan terhadap KAMPUS SETIA tidak benar. Dan saya akan menuntut semua PEJABAT yang dengan pernyataannya memberi Informasi bahwa ada masalah perizinan yang tidak benar menuntut omongan mereka atau menuntutnya telah menyebar FITNAH.

Selama ini orang-orang Kristen terlalu PENGECUT untuk memperjuangkan KEBENARAN hingga tuntas. Itu sebabnya mereka tidak dihormati. Bila kali ini Kampus SETIA tidak berani berjuang hingga TUNTAS dan membeberkan semua permasalahannya kepada DUNIA secara gamblang maka silahkan bermimpi Tuhan akan berkati, namun KASUS demikian akan terjadi lagi dan lagi dan lagi.

Kekerasan bukan jalan keluar untuk mempertahankan HAK seseorang namun ketika nyawa terancam, maka setiap manusia harus berjuang mempertahankan hidupnya. KEADILAN dan KEDAMAIAN harus DIPERJUANGKAN, tidak cukup hanya di doakan. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

ely's picture

@ hai hai ; smanagt.

Membaca komentar ko hai hai yg bersemangat, saya jadi semangat juga nih....

Tapi untuk memperjuangkan hak tanpa melakukan kekerasan itu tidak semudah membalik telapak tangan... bahkan akan berbuntut kematian....

bukan pesimis, tapi ini lah kenyataannya...

kita tidak bisa bertindak dengan kehendak sendiri untuk menuntut keadilan yg sudah tdk berbentuk di negara sendiri... tetap bertindak didalam kasih...

apabila pipi kirimu ditampar berikan juga pipi kanan mu... aneh ???/

tapi itulah kasih....??? sangat sulit, apalagi klo harus tertindas... 

 

Untuk ko hai hai yang bersemangat saya akan dukung dalam doa...

Semoga perjuangan kita berhasil....

 

 

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

esti's picture

Jadi nyatalah bahwa mujizat itu masih ada......"

Dear Hai-hai, 

Sebenarnya pimpinan kampus sudah menjelaskan semua kepada wartawan, tapi yang diberitakan telah banyak disensor, meski perizinan sudah diberikan dan lengkap bisa saja mereka akan tinjau ulang, terus kita bisa apa ?

 Kita memang tidak bisa mengharapkan pertolongan kepada para pemimpin bangsa ini, apalagi ini saat menjelang pemilu, tentunya mereka kuatir jika membela kita, bisa2 tidak terpilih di Pemilu y a d.  

Tapi sukurlah banyak anak2 Tuhan yg datang dari berbagai denominasi utk memberi dorongan dan semangat, tadi sore ketua LPMI dalam sambutannya, mengucapkan selamat bergabung di kampus PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kesukaran/Kesabaran) kepada para mahasiswa baru. 

Sebenarnya mereka sudah disekap dan dikepung dikampus selama +- 3hr/mlm makanan tdk bs masuk, aparat tdk berani menolong utk membelikan makanan takut dikira memihak, mereka tdk memakai senjata hanya doa saja senjatanya. Sedangkan dr penyerbu senjata parang, golok, bambu runcing, mereka itu didatangkan entah dari mana, yang jelas penduduk sekitar sebenarnya 90% tidak bermusuhan dengan kampus, itu cuma gae2 ne mereka saja. 

Dan memang doa itu besar kuasanya, akhir mhsw bs dievakuasi, meski ada beberapa yang terluka dr mhsw, tp secara keseluruhan mrk selamat, puji Tuhan”. Sepertinya memang Tuhan ijinkan itu terjadi, sehingga anak2 mhsw betul2 mengalami mujizat kuasa dan kasih Allah yang besar bagi setiap orang yang berharap pada-Nya. Jadi bukan sekedar teori atau pengalaman para teolog /or percaya pendahulu kita, tapi itu juga betul2 terjadi pada saat ini.

Kampus tidak hanya menerima mhsw yang punya uang saja tetapi juga membantu membiayai kuliah dan asrama bagi mhsw yang tdk mampu, tetapi mau bersungguh-sungguh membangun diri dalam pengenalan akan Tuhan, bukan sekedar menerima gelar, tetapi ditempa untuk menjd hamba2 Tuhan yang tangguh, agar nanti keimanan mrk tidak goyah thd berbagai tekanan baik secara moril maupun mteriil. Bukannya promosi karena saya disitu, tapi itulah kenyataan yang sesungguhnya.

@ All Ytc dlm Tuhan Yesus, nti kalo ketemuan di Ultah jangan lupa doain SETIA ya, agar bisa kembali ke kampus lg.

Sekian dulu, met mlm semua GBU.  

Salam” 

hai hai's picture

Di mana Suara Para Pemimpin Kristen?

Mbak Esti, saya kenal baik dengan pak Nus Reimas, dia memang kocak dan penuh semangat. Sudah belasan tahun kami tidak pernah bertemu dan ngobrol, namun nampaknya dia adalah salah satu pemimpin yang BERANI ngomong.

Mbak Esti, ada berapa radio Kristen di negeri ini? Kenapa mereka tidak berani menyiarkan kebenaran? Ada berapa majalah rohani di negeri ini? Kenaap mereka tidak memuat kasus seperti itu dalam topik utamanya?

Ada PGI, ada Sinode denominasi-denominasi, kenapa mereka tidak berani membuat PERNYATAAN untuk disampaikan kepada para pemimpin bangsa ini? Ada Partai yang mengaku Partai Nasional berlandaskan asas Kekristenan, di mana suara mereka?

Mbak Esti, kita adalah bangsa yang sudah merdeka sejak tahun 1945, itu berarti hampir 63 tahun yang lalu. Berapa jumlah rakyat di Jakarta dan sekitarnya? Dan berapa jumlah orang-orang yang mengaku penduduk setempat namun bukan penduduk setempat? 1000 atau 2000 atau 3000? Masih banyak orang baik di sekitar kita yang siap menolong namun mereka tidak menolong karena tidak mendengar suara orang minta tolong.

Ini hal serius, menurut saya sudah saatnya orang-orang Kristen bangun dari tidurnya dan hidup di dunia nyata. di dalam sebuah negara merdeka, semua rakyat sama haknya di mata hukum. Sudah saatnya kita berani menuntut kepengadilan.    

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Penonton's picture

Mereka telah diintimidasi...

Hai-hai menulis:

 

Ada berapa radio Kristen di negri ini?Kenapa mereka tidak berani menyiarkan kebenaran?Ada berapa majalah rohani di negri ini?Kenapa mereka tidak memuat kasus seperti itu dalam topik utamanya? 

 

Penonton menjawab :

 

Ko Hai-hai yang terhormat, masalah media yang tidak menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya (terutama di Indonesia) bukan merupakan masalah baru.Banyak contoh yang memperlihatkan bahwa media hanyalah menjadi alat penyampai suara golongan tertentu, seperti yang terjadi di Indonesia.

Di Indonesia khususnya sudah bukan rahasia umum, bahwa media dikuasai oleh yang namanya Mafia Koran/Mafia Media.Jadi selain pemerintah yang bisa mengontrol media-media tersebut, ada juga orang-orang tertentu yang memang benar-benar berkuasa untuk menyetir jalannya arah berita.

Hal ini menurut penyelidikan, merupakan warisandari jaman orde baru, dimana awal mula mafia koran, berasal dari julukan yang diberikan kepada seorang bekas mantan mentri perhubungan di jaman orde baru.Mungkin sebagian para pembaca mengetahui siapa yang saya maksut.Waktu berlalu dan jaman berubah, akan tetapi media di Indonesia kurang lebih masih berada di dalam kontrol mafia-mafia tersebut.

Berapa banyak koran-koran, atau media berita yang kena "bredel" sejak jaman orde baru sampai sekarang, sudah sangt banyak bukan?Oleh karena itu,betul apa kata para pengamat dan saksi-saksi.Jangan berani-berani sembarangan buka suara, kalau tidak mau disikat, atau berhubungan dengan oknum-oknum tersebut.

Berbicara tentang orang-orang yang berusaha membatasi keluar masuknya berita di republik ini, seringkali membuat kita menjadi frustasi.Apakah benar di Indonesia ini, kita sudah tidak bisa mempercayai berita-berita media? 

Di era global seperti sekarang ini,dengan hanya tindakan berupaya menghentikan berita beredar, hanya dengan melarang wartawan untuk masuk dan meliput berita, tidak akan memadamkan berita tersebut.Kita mengenal internet yang bisa menembus batas-batas negara, dan tempat serta waktu.Siapa saja bebas menulis berita, sesuai dengan keinginan mereka (seperti contoh berita kampus SETIA).

Mungkin koran-koran atau radio-radio Kristen mendapat kesulitan dan tekanan, jika mereka masih nekat untuk memberitakan kejadian yang sebenarnya.Kita tidak tahu mengapa mereka tidak menyuarakan suara yang mendukung kampus SETIA.Apakah mereka diancam?Apakah mereka tidak diijinkan untuk meliput? Kita tidak mengetahuinya.Satu hal yang pasti, biarlah para pejuang Kristen yang bisa bersuara fokal melalui internet, dapat terus menyerukan perubahan....sampai mungkin satu saat internet juga akan di sensor seperti di negri cina. 

Semangat.....dan Berjuang...!!! 

From Oz far..far...awaay...

__________________

xxx

hai hai's picture

SETIA Harus BERJUANG Sendiri

Penonton, sejak reformasi tahun 1998 ada banyak kemajuan yang dicapai oleh negeri ini. Salah satunya adalah tidak ada lagi PEMBREDELAN mas media. Bila pemerintah menilai mereka salah, maka, mereka akan dituntut di pengadilan. Saya yakin mas media Kristen tidak memberitakan hal itu karena mereka tidak peduli bukan karena di INTIMIDASI. Begitupun dengan para pemimpin organisasi Kristen mereka tidak punya EMPATI sama sekali.

Tanpa mengurangi rasa hormat, namun dalam hal ini saya yakin. SETIA sendirian, SETIA harus berjuang sendiri, paling-paling mereka hanya akan mendapat ucapan simpati dan janji dukungan doa. Namun SETIA harus BERJUANG, harus MEMULAI-nya atau tetap jadi PECUNDANG.

Berapa jumlah pengurus Yayasan SETIA? Berapa jumlah dosennya? Berapa jumlah alumninya? Berapa jumlah mahasiswanya? Bila mereka tidak mulai BERJUANG sendiri, mustahil saya membantu mereka. Berjuang untuk orang yang tidak mau berjuang? Itu namanya pahlawan kesiangan!
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

esti's picture

Banyak juga bantuan dari para pemimpin Kristen...."

To Hai-hai,  

Ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan seperti kepastian matematika, bahwa 2x2=4, kalau kita sadar bahwa dari awal mulanya orang percaya memang sudah begitu, hidup penuh tekanan dan dikejar-kejar seperti penjahat sadis. 

Meskipun kita adalah warga Negara yang sah di negara ini secara duniawi, tapi sesungguhnya ketika kita mengenal Tuhan Yesus sebagai penebus dosa manusia, kita juga mengimani bahwa kita ini adalah warga Negara Surgawi.  Ketika kita mengajak dan memberitakan kabar baik, kabar sukacita, kabar keselamatan kepada orang yang belum pernah mendengarnya, kita malah dicaci maki, dicerca, dihakimi secara tidak adil. 

So… kalau saja para hamba Tuhan yang pertama tidak pernah takut untuk disiksa, dirajam, karena mereka tahu dan sadar bahwa didunia ini memang tidak ada keadilan yang bisa diharapkan, dan mereka sadar betul bahwa Tuhan Yesus saja rela dianiaya, menderita demi keselamatan kita. 

Apakah kita masih harus meragukan kasih Allah, ketika menempuh jalan hidup yang sulit? Pernahkan kita merasa iri melihat orang lain hidup lebih nyaman, sedang hidup kita penuh perjuangan? Percayalah, Allah mengizinkan banyak persoalan datang, karena Dia ingin terus membentuk hidup kita. Allah tidak menganugerahkan kemenangan tanpa latihan dan perjuangan. 

SETIA tidak mengecilkan bantuan para pemimpin2 Kristen, nanti dibilang tidak tahu terima kasih, sebenarnya sudah banyak pemimpin Kristen di negeri ini yang mengulurkan bantuan dan pertolongan, tapi yaitu tadi belum ada hasil maksimal yang kelihatan,  

Apakah keberhasilan suatu perjuangan para pemimpin Kristen dapat di kalkulasi secara kasat mata? Bukankah dengan adanya ketidak adilan justru membuka mata hati dan nurani sesama kita akan sikap dan perilaku siapakah sebenarnya yang layak disebut hamba Tuhan?

Bukankah dengan demikian nama Tuhan semakin dimuliakan melalui kejahatan kelompok2 tersebut. 

 Siapakah disini yang disebut pembela kebenaran yang sesungguhnya? Yang kerjanya suka bikin onar dimana-mana dan menyerang pengikut setiaTuhan agar dapat “sesuatu” atau yang kerjanya memberitakan kabar sukacita dari Tuhan meski banyak tantangan? Manakah yang pantas dijadikan contoh dan teladan.  

Makasih ya Hai-hai, saya jelaskan sedikit persoalannya melalui email saja.  

 

Salam"

Penonton's picture

Menawarkan bantuan...

Dear sister Esti,

 

Sister Esti, saya melhat beberapa kasus pelanggaran HAM yang mengalami kesulitan untuk dibukakan kebenarannya karena mendapat tekanan luar biasa dari oknum-oknum tertentu, bahkan mungkin dari pemerintah itu sendiri.

Melalui pengalaman selama ini, saya mengetahui bahwa kadang-kadang melapor ke Komnas HAM juga tidak akan memberikan perbedaan.Jadi bagaimana caranya agar kita bisa memperoleh bantuan?

Salah satu cara adalah dengan mencari cara agar kejadian ini, diketahui oleh publik internasional.Jika sampai tersebar, maka akan banyak negara-negara yang bersimpatik untuk mengulurkan bantuan.Banyak cara-cara dunia internasional untuk memaksa pemerintah supaya bisa memberi perhatian lebih, jika dirasa selama ini banyak hal-hal yang jauh dari pada adil.

Contoh:

Kejadian di Timor Timur sebelum merdeka, telah berhasil diabadikan melalui kamera dan telah sampai kepada komisi HAM PBB.Apa hasilnya, pemerintah ditekan melalui hubungan diplomatik untuk mengambil tindakan, kalau tidak mau terkena sangsi dari dunia internasional.Kalau tidak salah, sampai ahirnya Wiranto juga bersembunyi, karena takut diadili oleh pengadilan internasional.

Contoh ke 2:

Kerusuhan mei 1997.Perkumpulan orang-orang cina di berbagai penjuru dunia mendapatkan laporan video dan foto-foto dari korban kekerasan mei.Mereka melakukan boikot kepada indonesia (yang didukung oleh protes komunitas cina internasional).Pada saat itu, sangat sulit jika orang-orang yang dianggap pribumi (bukan keturunan cina) untuk melakukan perdagangan sekala besar / meminta pinjaman uang, ke negara-negara berpenduduk kulit kuning ataupun kepada perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh orang cina.Hal tersebut, berbuah keluarnya keputusan pemerintah untuk membalikan hak-hak orang cina di Indonesia, sehingga mereka bisa kembali memeluk kebudayaan dan adat mereka.

 

Hal-hal diatas, hanyalah sebuah contoh.Saya percaya bahwa di dalam pemerintahan Republik Indonesia, terdapat berbagai jenis macam manusia.Oleh karena itu, jika kita mau, suara kita didengar, ita harus bersuara didukung dengan bukti-bukti, supaya orang-orang yang selama ini tidak tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi menjadi tahu.

Jadi yang pertama harus dilakukan adalah mengumpulkan bukti-bukti (video, atau foto-foto, ataupun surat ), karena bukti-bukti tersebut yang akan berbicara dengan sendirinya.

Ok,Oma....jangan sedih....kalau mau menyebarkan bukti-bukti tindakan biadab warga kampung pulo, plus orang-orang jahat yang lain, silahkan hubungi saya di Klewer. saya kirim nanti ke ABC Aust, supaya SBY sama Duta Besar RI bisa nonton.....tapi itu langkah terahir lho Oma Esti,.....kalau boleh saya tetap tidak memilih untuk mempermalukan negara RI.

 

From Oz far...far...away..

__________________

xxx

esti's picture

Terima kasih ya Bro...."

To Bro Penonton yang jauh dimata tapi dihati jangan ya, 

Anda betul memahami ketidak adilan media dalam memberitakan suatu kebenaran, mereka hanya memberitakan sedikit saja hal-hal yang umum demi menjaga nama baik kelompok tertentu, meskipun sudah sangat nyata kejahatan yang mereka lakukan. 

Terima kasih atas tawarannya, jika memang kondisinya sudah tidak memungkinkan bisa saja nanti dibicarakan lagi, tapi untuk sementara biarlah mereka mengusahakan jalan damai.  

Padahal saat ini semua file dan computer termasuk laptop2 tertinggal di kampus dan kampus tertutup untuk siapapun termasuk orang SETIA sendiri. Makanya mau ujian kemaren sangat kesulitan utk mendata mhsw. Sampai saat ini masih dicari titik temunya, mohon dibantu doa saja dulu ya.  

Salam

Hanna's picture

ikutan

syalloom aku ikut prihatin, tapi memang keadilan harus ditegakan, mungkin bangsa ini moralnya semakin bejat..dimana pakai kekerasan mulu, malahan para pejabat pada pura pura ga tau? lapor ke komnas ham? btw...aku bole ikutan gabung ikutan wedangan di solo ga?...khan tempatku di jogja , sapa tau bisa mampir? hai hai...khan aku tanya tentang biji sesawi? koq belum di terangkan ke aku? jelasin dong? Gbu
ely's picture

Harapan doa...

Keadilan = hukum, sedangkan hukum pemerintah masih bisa dibeli... Seperti kata pepatah... Anjing menggonggong kafila berlalu, itulah keadaan yang ada untuk keadilan pemerinta.... Teriakan orang2 tertindas sudah diabaikan... Namun Selama kita masih bisa berdoa maka harapan tidak akan putus, Berdoa bersama untuk kedamaian dan keadilan di bangsa kita...

dan untuk SS semoga panjang umur dan diberkati selalu...Smile 

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

KEN's picture

Untuk comment @penonton

Saya akan menyuarakan hati nurani, saya dan siapapun, kejadian apapun, hal dan ketidakadilan apapun, saya akan menyuarakannya dan memperjuangkannya, nanti... ada saatnya... Tapi bahasa dunia adalah bahasa Inggris... saya belum begitu bisa berbahasa Inggris dengan sopan dan benar... mungkin ada di antara saudara-saudari kita yang mau dan terbeban menolong menafsirkannya ke dalam bahasa Inggris untuk informasi kepada dunia dalam media internet ini khususnya.

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

joli's picture

HAPPY BIRTDAY... SABDASPACE..

Hari ini tanggal 31 Juli 2008 adalah ulang tahun kedua Sabdaspace alias pasar klewer..
tempat bertemunya pedagang (penulis artikel) , pembeli (pembaca), preman(????)

Tempat berpendapat, tempat belajar mengenal ajaran Firman yang sejati, tempat bersaksi, tempat mencari solusi, tempat mengeluarkan uneg-uneg, tempat belajar tentang kehidupan, tempat bertumbuh baik terhadap pengenalan akan Tuhan juga pengenalan akan sahabat, tempat ..... , .... ,dll... ect...

Saking asiknya di klewer, terkadang dan sering membuat kecanduan.. asik.. dan asik..

 

Juga karena asik mau kopi  darat, ...Sampai lupa mengucapkan "HAPPY BIRTDAY Sabdaspace... Menjadi berkat dan berkarya.. untuk semua pembacanya..  bertumbuh dalam pengenalan akan DIA..

     

 

anakpatirsa's picture

Selamat Ulang Tahun

Ya, selamat Ulang Tahun SABDASpace ... Berharap saat ini SABDASpace bukan berada dalam kondisi terbaiknya, tetapi saat ini hanya masih berada dalam kondisi transisi. Transisi menjadi yang terbaik.
Ari_Thok's picture

Met Ultah Ya SS

Ngucapin ah, met ultah ya Space, pokok makin rame n makin oke !!

*yuk comment jangan hanya ngeblog*


*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

__________________

*yuk komen jangan cuma ngeblog*


*yuk ngeblog jangan cuma komen*

hai hai's picture

Wah Saya Pikir Ditunda

Wah, say apikir ulang tahunnya di tunda sampai tanggal dua.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

rachel's picture

selamat ultah SS

nimbrung yah.. selamat ultah ya SS !
Liesiana's picture

SS nama pasukan elit Hitler

SS seperti nama pasukan Hitler, hiiii... SS = Sabda Space Selamat atas hari jadinya yang ke 2 buat Sabda Space.com, selamat buat YLSA, buat admin Sabda Space.com, buat penyandang dana, buat para blogger, para komentator, buat teman-teman online pengguna maupun pengunjung, buat kita semua. Kita tingkatkan terus pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus, mengasihi Tuhan dan sesama dengan seluruh akal budi dan pikiran kita. Dengan lebih mengenal Tuhan, diri kita juga semakin diubahkan seturut rencanaNya. Sampai nantinya kita semua online di surga. Amin.
Admin's picture

Terima kasih .....

Terima kasih atas semua ucapan selamat ulang tahun dari bloggers sekalian, baik yang tertulis, terucap, atau yang masih di dalam hati Kiss

Tim Admin SABDA Space sungguh bersyukur atas berkat Tuhan sehingga SABDA Space dapat dipakai-Nya, menjadi wadah bagi anak-anak Tuhan di dunia maya untuk berbagi mengenai pengenalan akan Kristus dan membagikan kisah kasih antara Dia dan kita.

Mau lebih erat lagi hubungan kita semua? Ayo, ikutan jumpa darat di Solo, 2 Agustus 2008. Nah, silakan baca di sini untuk info selengkapnya :)

Sekali lagi, makasih ya buat doa, dukungan, dan partisipasi bloggers semua. Yang ultah bukan SABDA Spacenya saja, tapi semua yang terlibat di dalam komunitas ini, termasuk para blogger-nya, donk Laughing

Debu tanah's picture

SELAMAT ULTAH SABDA

Selamat ulang tahun Sabda, semoga semakin maju dan tetap eksis di dunia maya demi kemuliaan Tuhan Yesus ! Amin.
__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

erick's picture

Selamat ualang tahun sabda space

Slamat Ulang Tahun Sabda Space.

Ternyata aku jadi anggota kamu ketika usiamu masih 16 minggu!

Tadi aku liat keanggotaanku 1 tahun 36 minggu, ada 113 tulisan, dan punya 1436 poin.

Secara keseluruhan, disabda space, hingga saat aku tulis ini, ada 2520 tulisan, 1388 pengguna.

Sudah beberapa kali ngadain kopdar (kayanya setahun 2 kali ya? 2X di Jakarta, dan akan menjadi 2X juga di Solo), 1 kali mengadakan lomba. Sering terjadi keributan antar pedagang, karena sulit untuk tetap pada posisi "sama-sama untung". Keributan-keributan kecil itu menghadirkan kekompakan antar anggota untuk menjadi semakin ramah terhadap "tamu" yang di undang Tuhan untuk belajar tentang kekeristenan disini.

Terimakasih Tuhan, Kau sediakan media ini buat kami.

__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

y-control's picture

hapi birthday

Happy birthday juga Sabdaspace! Saya tidak membayangkan SS akan benar-benar menjadi komunitas yang solid spt sekarang ini.. Komunitas yang benar2 disayang anggotanya, yg bisa bikin kecanduan, membuat saya tidak lagi tertarik dengan situs2 jaringan lagi hehehe... banyak anggota datang dan pergi, beberapa dulu aktif skrg jadi pasif (atau lagi sibuk aja kali ya), tapi makin hari lebih banyak yang makin aktif saja, spt kata ari_thok "tidak cuma ngeblog tapi juga komen tidak cuma komen tapi juga ngeblog". Saya percaya, spt anakpatirsa, ini masih akan terus berkembang karena Tuhan tahu kita di sini untuk tujuan yang baik!
Penonton's picture

Happy B'Day To SS(PasarKlewer) yg Ke 2!

Selamat Ulang Tahun PasarKlewer!!

ultah SSHappy B'day SS

 

Semakin jaya dan sukses yaa....

Suka dan duka kita jalani bersama.Terima kasih atas pelayanan SabdaSpace alias Pasar Klewer kepada masyarakat dan komunitas Kristen pada khususnya.

Sabda Space benar-benar menjadi berkat dan pencerahan.... 

Tuhan berkati, dan melindungi SabdaSpace.

Maju terus....and....jangan lupa tetap SEMANGAT!!!

 

From Oz far..far...awaay...

 

__________________

xxx

esti's picture

Met ULTAH juga ya Kel besar Pasar Klewer Sabda Space...."

SELAMAT ULANG TAHUN KE 2 SABDA SPACE

SEMOGA PANJANG UMUR,

SEMAKIN LEBIH BAIK DALAM PELAYANANNYA,

TERUTAMA KEPADA PARA PEDAGANG JANGAN SAMPAI ADA YANG TERLANTAR

YANG DIBIARKAN SAMPAI KEHABISAN MODAL

HARUS BANYAK DIBANTU SUPAYA SEMAKIN BESAR PASAR KLEWER DAN

MAKIN DIKENAL DISELURUH PELOSOK TANAH AIR DAN DIMANCA NEGARA,

SEHINGGA BANYAK PEMBELI YANG DATANG UNTUK BELANJA SEMUA PERLENGKAPAN SENJATA ROHANI YANG

DIPERLUKAN DALAM MENGARUNGI LAUTAN KEHIDUPAN INI.

SEKIAN saja ya .....

Aaaaaa...Miiiiinnn.

Hanna's picture

Happy B'day SAbda.....

syalooom.... met ultah buat sabda, semoga blogernya tambah ngetopppp.....ga pernah berhenti berkarya walau keadaan susah..... semakin menjadi berkat buat orang laen..... Gb sabdaspace
Penonton's picture

@Oma Esti:bagaimana kabar terahir di STT SETIA?

Buat Oma Esti, Oma, aku baca di surat kabar kok kayanya para mahasiswa diterlantarkan begitu saja? Mereka masih nggak memperoleh jaminan keselamatan, dan belum bisa kembali ke kampus mereka? Apakah mereka masih menerima ancaman dari pihak-pihak tertentu? Kasian mereka Oma, sedangkan orang-orang kampung yang menyerang mereka bisa enak-enakan hidup tenang seperti nggak pernah terjadi apa-apa. Bagaimana, kalau foto-foto penyerangan yang berhasil dibuat di pajang di internet? Apakah ada yang berhasil mengabadikan penyerangan tersebut? Percuma menunggu bantuan organisasi gereja, mereka harus bergerak sendiri, baru bisa terjadi perubahan. Saling menunggu, hanyalah membuang-buang waktu saja. From OZ....far...far...away..
__________________

xxx