Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

SABDA Space Mau Ulang Tahun

Benar, SABDA Space akan berulang tahun. Tepatnya 31 Juli 2007, SABDA Space genap berusia satu tahun. Berkenaan dengan ulang tahun ini, kami mengundang para blogger sekalian untuk memberikan komentar demi pengembangan SABDA Space.

Admin berterima kasih untuk semua masukan yang sempat mengemuka. Di antaranya:

- shoutbox
- chatbox
- lihat profil pengguna
- hapus/edit komentar

Bila blogger lain memiliki usulan serupa, mungkin bisa beri alasan dalam bentuk komentar, mengapa hal-hal di atas dirasa perlu. Selain itu, bila ada usulan lain, termasuk solusi-solusi seperti yang telah dikemukakan Sdr. Dennis, kami sangat menyambut baik.

Ayo, tanggapan Anda dinantikan!

garamdunia's picture

Halaman "Komentar-komentar terbaru"

Ketika sedang ramai, hanya 10 link ke komentar terbaru rasanya tidak cukup. Bisa menjadi halaman tersendiri? Sehingga tidak terbatas hanya 10 saja?
waskami's picture

Kok gak ada

Kok gak ada yang kasih komentar ya?
Indonesia-saram's picture

Siapa Bilang?

Siapa bilang tidak ada yang komentar? Bukankah Anda berdua sudah memberi komentar? Hanya saja, belum ada yang memberi komentar lain seputar pengembangan. Di bawah ini saya menambahkan sedikit usulan saja.

"Karena bahasa Indonesia dahulunya adalah lingua franca"

Indonesia-saram's picture

Tampilan dan Kategori

Saya kira tampilannya perlu diganti pula. Rasanya kurang sreg dengan tampilan yang kartun ini. Kalau bisa, dibuat pula personalisasi blog sehingga masing-masing blogger dapat memilih tampilan yang diinginkannya. Selain tampilan, kategori tampaknya perlu diperluas pula.

"Karena bahasa Indonesia dahulunya adalah lingua franca"

waskami's picture

Ya udah

Ya udah saya ganti saja Kok sedikit yang berkomentar :)
Daniel's picture

Usulan saya

Usulan saya sebetulnya sudah termuat dalam komentar saya di blog Dedy Yanuar, tapi biar lebih ofisial, okelah saya ulang lagi di sini.

Saya usul sebaiknya ada forum diskusi yang terpisah. Saat ini banyak yang memakai blog ini sebagai sarana untuk memulai diskusi atau debat. Sebetulnya hal ini kurang pas. Apalagi komentarnya kemudian panjang-panjang, sehingga merepotkan bagi mereka yang hanya ingin menikmati membaca artikel tanpa harus menunggu lama untuk mendownload seluruh komentarnya.

waskami's picture

Bukankah

Bukankah yang namanya blog itu akan hidup bila ada komentarnya? Atau yang namanya komentar akan dibatasi aja?

Sekadar masukkan aja kalau mau dibuat forum nantinya akan menjadi forum apa, soalnya setahu saya sabda sudah punya beberapa forum yang sayang belum dimaksimalkan  Sealed

Sri Libe Suryapusoro's picture

Tidak banyak

Maksudnya tidak banyak yang bisa saya berikan (masukan) ke pihak sabda. Beberapa hal memang sudah bagus, hanya saja masih ada tulisan yang font-nya besar dibandingkan lainnya. Tidak significant tetapi agak mengganggu. Tentang tampilan, boljug (boleh juga) kalau mau diganti. Perlu dipikirkan bagaimana Sabdaspace bisa lebih banyak pengunjung. Mungkinkah diadakan pertemuan darat ketika ultah-nya? atau bikin kaos khusus sabdaspace yang meng-iklankan web ini?
Waskita's picture

Kalau saya cuma berfikir,

Kalau saya cuma berfikir, gimana supaya ramainya SABDA Space, bisa menular ke forum Komunitas YLSA. Supaya forum ini bisa ikut ramai. Tapi setelah membaca paragraf selamat datang-nya ... mungkin kurang cocok juga ya, karena ternyata forum tersebut hanya dikususkan untuk diskusi seputar pelayanan YLSA.

Hla kalau blog ini mau ditambah forum sebenarnya mudah, tinggal upload modulnya saja tho. Paling yang perlu dipikirkan siapa yang mau jadi moderatornya.

By the way, seperti Waskami bilang blog tanpa komentar seperti langit malam tanpa bintang, rasanya aneh saja. Sudah ya, mau lihat sepak bola. Indonesia lawan Korsel dah mau mulai.

Viva SABDA Space.

control-y's picture

who's online

yak.. ditambah kayak gituan mungkin cocok untuk blorum (blog forum) ini.. hehe (sori males login)
Pengunjung's picture

selamat

selamat... SABDASPACE skarng sudh mnjadi form PARBADA... coba tayakan pada si Barlian apa atinya... mngkin perlu ditabah filter pada waktu mau komen biar jangan jadi debat ksir... mksih
Indonesia-saram's picture

Forum Parbada

(Ini cuma komentar sambil lalu, jadi tentu di luar topik.) Saya kira, SABDA Space tidak menjadi forum parbada. Kalau Anda menganggapnya demikian, tidak apa-apa juga. Setidaknya, saya kira, bagi mereka yang dianggap parbada, itulah salah satu cara untuk belajar.

"Karena bahasa Indonesia dahulunya adalah lingua franca"

hai hai's picture

PARBADA

Bung Indonesia-saram, mungkin ada baiknya anda jelaskan apa arti kata PARBADA yang disebutkan oleh pengunjung. Kalau kita tahu artinya, mungkin kita bisa membantu untuk mencari jalan keluarnya. Kalau menurut saya sich, sabdaspace ini pasar Klewer, dimana semuanya lengkap tersedia.
waskami's picture

Bikin Forum aja

Setelah menyimak, menimbang, sambil makan tahu goreng bersama Waskita maka terbesitlah ide bagaimana bila Forum yang ada di www.ylsa.org itu dikembangin aja agar dapat digunakan komunitas di sabdaspace untuk berdiskusi. Gak perlu bentuk forum baru kan. Kenapa? Karena saya lihat komentar yang ada di forum ini sudah tidak lagi sekadar komentar tetapi sudah mengarah ke bentuk diskusi yang berat. Setidaknya bagi saya. Nah, kalau mau diskusi kan sebaiknya di Forum diskusi saja, di sini cukup komentar singkat padat berisi. Ke Alengka dulu ah...
hai hai's picture

Wah, Kulo Ora Mudeng

Wah, kulo ora mudeng mas waskami. Wah, saya nggak ngerti mas waskani. Bisa mas coba jelaskan idenya lebih terperinci?

Nyaman's picture

Hmmm

Setelah saya berdiskusi dengan kerabat di Indraprasta, ide Patih waskami boleh juga, melihat dari komentar-komentar yang ada, banyak sekali yang berbobot dan perlu waktu lama untuk dimengerti, terus terang saya mudengnya termasuk membutuhkan jangka waktu lama, maklumlah saya masih nol besar sekali.

Hati hati di jalan Patih waskami, andai bertemu para kurawa di perjalanan menuju alengka, bisa mengirim kode asap (memaksakan menyatukan 'bharata yudha dan kisah rahwana') :D

 

la vita e bela

Waskita's picture

Sebenarnya Maksud Dhimas

Sebenarnya Maksud Dhimas Waskami sudah jelas, tidak perlu diresapi lama, apalagi harus direnungkan dan tapa brata. Simpel saja. Tambah forum diskusi.

Jadi untuk komentar yang cukup berat isinya (tdk perlu dijelaskan tho) bisa dimasukan ke Forum diskusi. Supaya yang lain bisa serius menimpali, siapa tahu bisa jadi artikel baru yang jauh padat berisi.

Sedangkan fasilitas comentar yang sekarang cukup untuk menampung komentar singkat dan padat. Ini saya kasih contoh komentar singkat dan padat (supaya paham, dan lebih memahami):

"Wah, kulo ora mudeng mas waskami. Wah, saya nggak ngerti mas waskani. Bisa mas coba jelaskan idenya lebih terperinci?"

Nah begitu hlo maksud Dhimas Waskami :D

hai hai's picture

Begitu tho?

Wela-wela, ngonten tho mas? haiyaaa, begitu maksudnya? aku sich setuju saja, tetapi, bagaimana dengan teman-teman dari sabdaspace dan sabda.org? Bagaimana pula dengan para pengguna di sana yang sudah ada? apakah mereka tidak keberatan dengan serbuan kita dari sabdaspace?
Daniel's picture

akhirnya

Nah, ternyata cukup banyak juga yang akhirnya memahami usulan saya mengenai forum diskusi. Salah satu tulisan yang sebenarnya cocok masuk kategori diskusi -- dan bukan blog -- misalnya tulisan hai hai, BILA HAWA TIDAK BERDOSA, bisa dimasukkan ke sana. Blog sebaiknya dikhususkan untuk tulisan mandiri yang utuh.

Mengenai tempatnya, rasanya tidak tepat kalau di YLSA.org yang ditujukan untuk "berdiskusi seputar pelayanan YLSA sekaligus dapat memberikan saran dan masukan untuk kemajuan pelayanan YLSA ke depan serta YLSA lainnya." [kutipan langsung]

Jadi sebaiknya tetap di sabdaspace saja, tapi dibuatkan ruang khusus untuk diskusi yang terpisah dari blog. Bagaimana, para Admin?

hai hai's picture

Setuju Mas Daniel

Saya setuju usulan anda Mas. Semoga para admin berkenan mempertimbangkannya
waskami's picture

Mengapa YLSA.org

Mengapa saya usul YLSA.org karena dulu saya dengar YLSA.org sendiri akan dijadikan sebagai forum diskusi baik untuk yayasannya sendiri maupun semua produk yang dihasilkan. Dan sebagai uji coba dibuat forum YLSA itu sendiri dan SABDA.net Jadi sebagai kesimpulan tidak salah donk kalau di sana dibuatkan forum lagi untuk sabda space, atau forum dengan topik diskusi lebih luas dan anggota sabda space diajak ke sana. Tapi itu cerita yang dulu saya dengar. Gak tahu apa masih sama atau sudah berganti kebijakan :)
billyjoe's picture

click counter

teman saya koment :

1. untuk tampilan sya belum tahu dirubah or tidak or revisi, tapi maksud saya jika kartun dapat mengundang adik2 kita untuk log in, seperti saya abg (he he) jadi dapat merangkul semua segment, untuk org dewasanya kan dapat melihat dari isinya saja, jadi gimana caranya remaja bisa nulis juga disini, "yuk kita pikirin"

2.saya setuju dengan dibuat forum diskusi tersendiri untuk yang kelas heavy (panjang dan lebar) tapi ada head line di blognya dan rangkuman dengan diberi link-klik jika ada yang mau membaca lengkap atau memberi komentar diskusi ke forum diskusi (tapi jgn lupa link-klik untuk kembali ke blog)

3. kalo bisa dan kalo boleh tambahin "click counter sabdaspace"

Raissa Eka Fedora's picture

Usulan sabdaspace???

Aku sebenarnya bingung mau bilang apa, tapi rasanya aku tahu deh. Themanya enakan diganti, yang lebih seru dikit, apalah gitu, mau backgroundnya ada apa.. yang jelas bisa tiap hari ganti, kan untuk aku sih aku bakalan penasaran tentang temana.

Karena bagiku Ia adalah lebih dari sahabat dan kekasih.

Salam manis, Raissa

hai hai's picture

 

 
hai hai's picture

SELAMAT ULANG TAHUN SABDA SPACE!

SELAMAT ULANG TAHUN SABDA SPACE!

DIRGAHAYU SABDA SPACE!

DIRGAHAYU SELURUH PIMPINAN DAN STAF SABDA SPACE!

DIRGAHAYU SELURUH PENGGUNA SABDA SPACE!

DIRGAHAYU SELURUH PENGUNJUNG SABDA SPACE!

Semoga Sabda Space menjadi salah satu komunitas bloger Kristen terbaik yang pernah ada dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Semoga para bloger sabda space senantiasa hidup rukun dan saling membina.

DIRGAHAYU SABDA SPACE!  

erick's picture

Selamat ulang tahun Sabda Space

Selamat ulang tahun Sabda Space! Jadilah saluran terang kristen, Jadilah wahana penampung kreatifitas, khususnya tulisan yang memiliki tujuan baik. Slamat ulang tahun!
John Adisubrata's picture

Happy Birthday SABDA Space!

Selamat hari ulang tahun SABDA Space.

Terima kasih atas kesediaan Anda untuk memberikan kesempatan dan tempat bagi kami sekalian, terutama saya yang buta internet, sehingga kami bisa membina bakat-bakat yang sudah Tuhan karuniakan kepada kami melalui tulisan-tulisan dan artikel-artikel yang dibagikan di sini.  

Biarlah Tuhan saja yang membalas dan memberkati SABDA Space dan para pengurusnya, yang sudah memberikan yang terbaik bagi umat-Nya di ladang Tuhan.  

Sekali lagi selamat hari ulang tahun yang pertama!  

Syalom,  

John Adisubrata

Bin Nun's picture

walah... saya yang terakhir datang nih...

SELAMAT ULANG TAHUN SABDA SPACE... semoga panjang umur... banyak masukan iklan dan sukses selalu... I'm sorry for the lateness... I get a new classes you know... so I have to wait until they connect the net to my room... so until that time... Jangan terlalu banyak debat kusir... Hargai Pluralisme dalam ke-Kristenan kita... Ingat hukum TUHAN Yang Terutama dan Yang Pertama... boleh berdebat tapi jangan bikin pusing anak-anak remaja di sini loh ya... hahaha... See you brothers and sisters... BIG GBU!!!
joli's picture

HAPPY BIRTHDAY SABDA SPACE

HAPPY BIRTHDAY Sabdaspace..

Ultah yang ketiga ya..

minmerry's picture

SS, 1st time

Untung Joli komen, jadi min bisa ikutan u ngucapin :

HAPPY BIRTHDAY SS.....!!!!!!!!

Ini pertama kalinya buat min ngucapin hepi bday u SS. Wish SS all the best...

^-^