Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Tebusan Bagi Semua

Kejarlah Kasih's picture

Allah adalah kasih. Allah menghendaki supaya semua orang diselamatkan.

Ribuan tahun yang lalu, malaikat Gabriel diutus Allah berkunjung ke Nazaret, sebuah kota di Galilea, kepada Maria untuk memberitakan kelahiran Yesus.

Yohanes menyebut Yesus: Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Yesus Kristus adalah tebusan bagi semua orang.


Allah mengasihi semua manusia tanpa membedakan.

Manusia belum tentu mau selalu mengasihi namun Allah selalu mengasihi. Sejak awal dunia, Allah sudah mengasihi manusia. Terhadap manusia yang tidak mengenal-Nya sekalipun Allah tetap mengasihi. Allah mustahil tidak mengasihi. Allah adalah kasih.

Allah menghendaki supaya semua orang diselamatkan.

Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 1 Timotius 2:3-4

Allah Juruselamat kita menghendaki supaya semua orang diselamatkan.

Ribuan tahun yang lalu, malaikat Gabriel diutus Allah berkunjung ke Nazaret, sebuah kota di Galilea, kepada Maria untuk memberitakan kelahiran Yesus. Dikandung Roh Kudus, lahir dari perawan Maria. Yesus datang sebagai anak manusia.

Singkat cerita, Yesus tumbuh dewasa. Suatu hari Yesus bertemu dengan seseorang berjubah bulu unta yang memakai ikat pinggang kulit. Orang itu tidak minum anggur atau minuman keras melainkan makan belalang dan madu hutan. Ia dikenal dengan nama Yohanes Pembaptis, utusan yang berseru-seru di padang gurun untuk meluruskan jalan-Nya.

seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan, dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan." Lukas 3:4-6

Yohanes menyebut Yesus: Anak Domba Allah.

Di sungai Yordan, Yesus memberi diri untuk dibaptis.

Roh Allah seperti burung merpati turun dari Sorga, tinggal atas-Nya. Suara dari Sorga berkata, inilah Anak-Ku yang terkasih. Anak Allah dinyatakan.

Firman menjadi manusia. Firman yang telah menjadi daging itu adalah manusia Kristus Yesus. Dialah pengantara yang esa antara Allah dan manusia.

Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, 1 Timotius 2:5

Manusia Kristus Yesus adalah pengantara antara Allah dengan manusia. Dia menyerahkan diri-Nya untuk menggenapi kehendak Allah supaya semua orang diselamatkan.

yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan. 1 Timotius 2:6

Manusia Kristus Yesus menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia. Anak Domba yang menghapus dosa dunia itu menggenapi kehendak Allah. Dia disembelih supaya manusia dari semua suku dan bahasa dan kaum dan bangsa diselamatkan.

Yesus Kristus menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua orang. Bagi orang percaya maupun yang tidak percaya. Tidak ada perbedaan. Diri-Nya adalah tebusan, tidak hanya bagi orang-orang Nasrani saja melainkan bagi semua manusia.

Kesaksian tentang penebusan semua manusia sangat penting. Paulus menulis, untuk itulah dia ditetapkan sebagai pemberita dan rasul dan pengajar. Begitu pentingnya kebenaran tentang penebusan semua manusia sehingga Rasul Paulus memandang perlu untuk menegaskan secara khusus bahwa dia berkata benar dan tidak berdusta.

Untuk kesaksian itulah aku telah ditetapkan sebagai pemberita dan rasul--yang kukatakan ini benar, aku tidak berdusta--dan sebagai pengajar orang-orang bukan Yahudi, dalam iman dan kebenaran. 1 Timotius 2:7

Kristus Yesus taat kepada kehendak Bapa. Dia telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia. Dia tidak gagal. Dia berhasil. Dia taat sampai mati di kayu salib. Dia menang. Itu sebabnya Allah sangat meninggikan-Nya.

Kepada-Nya dikaruniakan nama di atas segala nama, supaya bertekuk lutut segala yang di langit dan di bumi dan di bawah bumi, dan setiap lidah akan mengaku Yesus Kristus Tuhan, bagi kemuliaan Allah, Bapa. Kasih tidak pernah gagal.

Yesus Kristus adalah tebusan bagi semua.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Pernyataan komplitnya demikian.

1)Pengorbanan Yesus tak terbatas hanya untuk beberapa gelintir orang saja tetapi untuk semua orang dan Dia telah menjadi tebusan bagi semua orang tetapi Allah menetapkan bahwa hanya yang percaya yang memperolehnya.

Contoh : air memang mampu untuk menghilangkan dahaga kita tetapi hanya orang yang meminumnya yang bisa menikmati kasiatnya.

2)Allah menghendaki semua orang di selamatkan tetapi keputusan kehendak Allah yang menciptakan manusia menurut gambarnya adalah Ia tak memaksakan keinginannya pada manusia sehingga hanya manusia yang menerimanya yang beroleh keselamatan dan orang yang menolak binasa kekal .inilah yang di nyatakan alkitab.
Kejarlah Kasih's picture

Yesus = Iblis?

Sederhananya Jlwijaya mau bilang seperti ini:


Yesus: "Aku menebus semua manusia, itu adalah keputusan kehendak Allah!"

Manusia: "Terima kasih Tuhan."

Yesus: "Tetapi hanya yang percaya yang akan ditebus!"

Manusia: "Lho? Bukankah Tuhan menebus semua manusia? Itu adalah keputusan kehendak Allah?"

Yesus: "Betul, Akulah penebus semua umat manusia. Tetapi hanya yang percaya yang akan ditebus! BWA HA HA HA."

manusia: "Kemudian apa yang akan terjadi dengan yang tidak percaya?"

Yesus: "HA HA HA HA. Mereka akan Aku binasakan. Siksa neraka selamanya, binasa... pokoknya Aku buat mereka menanggung siksaan SELAMA-LAMANYA!"

manusia: "Hah?! Bukankah Engkau bukan pembinasa? Bukankah Engkau mengajarkan pengampunan?"

Yesus: "HA HA HA HA. Akulah penebus semua manusia. Siapa yang tidak percaya akan Aku binasakan. HA HA HA"

manusia: "Kenapa Engkau memaksakan keinginan-Mu?"

Yesus: "WUAHAHA HA HA. Aku tidak memaksakan keinginan-Ku! Akulah penebus semua manusia. Yang tidak menerima akan Aku binasakan. Yang tidak percaya akan Aku binasakan. Manusia harus percaya dan menerima Aku. Yang tidak mau pasti Aku binasakan. BWA HA HA HA HA HA. Aku tidak memaksa lho cuma MEMBINASAKAN yang tidak mau menerima.. WUAHAHAHA HAHAHA WUAHAHAHAHAHAH HAHAHAHAHAHA..."


Jlwijaya yang tidak pinter-pinter, jadi dapat dibilang Yesus=Iblis donk?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK berpikirlah dgn jernih dan bertobatlah y

1)Yesus: "HA HA HA HA. Akulah penebus semua manusia. Siapa yang tidak percaya akan Aku binasakan. HA HA HA"

manusia: "Kenapa Engkau memaksakan keinginan-Mu?"

Yesus: "WUAHAHA HA HA. Aku tidak memaksakan keinginan-Ku! Akulah penebus semua manusia. Yang tidak menerima akan Aku binasakan. Yang tidak percaya akan Aku binasakan. Manusia harus percaya dan menerima Aku. Yang tidak mau pasti Aku binasakan. BWA HA HA HA HA HA. Aku tidak memaksa lho cuma MEMBINASAKAN yang tidak mau menerima.. WUAHAHAHA HAHAHA WUAHAHAHAHAHAH HAHAHAHAHAHA..."


Jlwijaya yang tidak pinter-pinter, jadi dapat dibilang Yesus=Iblis donk?

 

jawaban JLWIJAYA:

KK kamu di kasih tau ngak pinter2ya ,yang ngak percaya di hukum adalah karena orang yang ngak percaya adalah orang dosa yang asalnya sudah ada di bawah hukuman .ini ayatnya pelajari baik2 ya :

 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

KK ,pelajari yang saya tebalkan ya artinya orang yang tak percaya bukan karena ngak percaya di hukum tetapi mereka sudah ada di bawah hukuman.karena dosa semua sudah berada di bawah hukuman dan Yesus kristus datang untuk menebus mereka tetapi hanya yang percaya yang selamat karena percaya artinya yang menerima penebusan itu .sama saja air menghilangkan haus tapi perlu kita menerima dan minum baru haus itu hilang.

Kalau tanpa pertobatan dan percaya semua orang di ampuni karena penebusan Kristus maka semua pembunuh mutilasipun masuk sorga ,pezinah dan penipu dan atheispun tanpa bertobat masuk sorga donk? ,pikir ya baik2.

 


Kejarlah Kasih's picture

iri hati

jlwijaya, iri hatikah kamu karena Dia murah hati?

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Logika Sempit

Semua manusia ditebus, daftar penghuni surga:

1. Orang percaya

2. Orang yang tidak percaya

  a. Orang yang tidak pernah mendengar Injil

  b. Orang yang telah mendengar Injil namun tidak menghiraukannya

  c. Orang yang telah mendengar Injil namun menolaknya

3. Orang saleh

4. Orang biadab

5. Bahkan atheist

6. Semua orang ada / akan ada di sorga

Konsekuensi logis:

1. Nubuat Kitab Suci tentang penghakiman tidak tergenapi. Contoh: di kitab Wahyu

2. Di neraka saat ini maupun nanti tidak ada orang satupun, lagi-lagi melanggar banyak bagian Kitab Suci. Contoh: Lazarus dan Orang Kaya

3. Bunuh diri aja sekarang, lebih cepat ke sorga loh. Contoh: anda mau jadi contoh poin ini? :D

4. Para rasul, bapa-bapa gereja, pendeta-pedeta, dan para misionaris telah melakukan hal yang sia-sia bahkan konyol: memberitakan injil di hingga dianiaya bahkan mati. Toh semua orang ke sorga. Contoh: Stefanus yang dihujani batu

5. Yesus memerintahkan hal yang terkonyol di dunia: amanat agung. Ngapain memberitakan injil, toh tanpa injil semua orang selamat.

Gimana, terima nggak?

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

terima

[Semua manusia ditebus]

Saya terima. Dia telah menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua.

 

[1. Nubuat Kitab Suci tentang penghakiman tidak tergenapi. Contoh: di kitab Wahyu]

Yesus berseru,"Sudah genap"

 

[2. Di neraka saat ini maupun nanti tidak ada orang satupun, lagi-lagi melanggar banyak bagian Kitab Suci. Contoh: Lazarus dan Orang Kaya]

Tidak melanggar. Contoh: Lazarus sudah dibangkitkan.

 

[3. Bunuh diri aja sekarang, lebih cepat ke sorga loh. Contoh: anda mau jadi contoh poin ini? :D]

Mati adalah keuntungan. Bunuh diri buat apa? Masih banyak yang membutuhkan saya loh.

 

[4. Para rasul, bapa-bapa gereja, pendeta-pedeta, dan para misionaris telah melakukan hal yang sia-sia bahkan konyol: memberitakan injil di hingga dianiaya bahkan mati. Toh semua orang ke sorga. Contoh: Stefanus yang dihujani batu

5. Yesus memerintahkan hal yang terkonyol di dunia: amanat agung. Ngapain memberitakan injil, toh tanpa injil semua orang selamat.]

 

Menurut saya tidak konyol sama sekali.

Contoh: Yesus bangkit dari kematian, padahal Yesus berkata "Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."

 

Gimana menurut kamu?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Kita bahas perpoin saja

Poin 1:

Kalau semua manusia otomatis masuk surga dan neraka, maka banyak ayat Kitab Suci yang tidak tergenapi. Saya kasih contoh satu ayat saja:

Mat 25:45, 46 - Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal. 

Ayat itu tidak tergenapi kan, bahwa akan ada orang-orang di akhirnya nanti yang akan dimasukkan ke tepat siksaan kekal.
Silakan dibantah.
__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

males ah

Saya udah males .. Kamu jadikan saja poin-poin kamu sebagai blog terpisah, dg ditambah penjelasan kamu. Nanti saya komentari di sana. Silakan dibikin blognya.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Aneh banget

Blog ini dibuat untuk dikomentari kan? Kalo ada pro kontra itu kan hal biasa, beri pertanggungjawaban dong kalo menyebarkan suatu ajaran, jangan lari dari kenyataan dengan alasan malas segala.

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

gampaaang..

Kamu mau pertanggungjawaban saya?

Silakan baca ulang blog-blog saya (klik di sini). Mudah-mudahan kamu dapat pencerahan.

Kalau saja poin-poin kamu dijadikan blog seperti saran saya, mungkin saat ini kamu sudah dapat penjelasan dari komentar saya (seperti yg saya janjikan).


Tapi karena kamu malas bikin blog melainkan sibuk dg komentar asal bunyi, yah.. jadinya kamu harus menunggu. Mudah-mudahan pada waktunya saya ingat untuk mempublikasikan tulisan tentang itu.  Matius 25:45-46 itu soal mudah, gampaaang.. 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Gampang tapi nggak

Gampang tapi nggak dijawab.

Yahhh, akhirnya cuma ngatain orang asal bunyi, malas, dsb. Tipically pendebat kusir di internet ya begini, ga ada etika.

__________________

Mari berdiskusi :)

jlwijaya's picture

Meland, KK bukanlah

Meland, KK bukanlah mengajarkan apa yang di ajarkan oleh alkitab tetapi mengajarkan ajaran dari kelompoknya yang menggunakan alkitab,karenanya ajarannya bertentangan dengan banyak ayat yang lain,hal ini biasa di SS mereka bukan kristen tapi "kristen".
meland's picture

Memang benar

Jaman ini memang banyak sekali berkeliaran ajaran-ajaran macam begitu bahkan di dalam gereja sekalipun. Ajaran Kristen yang murni sudah mulai hilang karena terbuai dengan keadaan damai sekarang ini, beda sekali dengan jaman para rasul dan jemaat mula-mula yang dikelilingi oleh penganiayaan namun sangat berkobar dalam pemberitaan injil. Mungkin memang harus menunggu masa tribulasi baru mulai sadar akan pentingnya pemberitaan injil.

Kayaknya diamnya si KK karena dia lagi berguru alias minta wangsit dari sesepuh-sesepuhnya yang liberalis dan pluralis. Kita tunggu aja gimana jurus2 dia selanjutnya. :D

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

sudah jelas

Baca ulang blognya karena ayatnya sudah jelas.

yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai TEBUSAN bagi SEMUA manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan. 1 Timotius 2:6

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Ya Kk sudah jelas ,bahkan jelas sekali

BAHWA BLOGNYA SALAH.yaitu PENULIS BLOG SALAH MEMAHAMI 1Tim 2:6.
Kejarlah Kasih's picture

jelas busuk

Memang sudah jelas bahwa kamu manusia busuk.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Soal penilaian ,kita serahkan pada pemirsa.

Ok.
Kejarlah Kasih's picture

racun busuk menjijikkan

Cuihh.. racun busuk menjijikkan! Cuihh.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

racun busuk menjijikkan

Cuihh.. racun busuk menjijikkan! Cuihh.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

after knowing

semakin kesini gue rasa emang ada 2 jenis orang:

[1] orang yang belum tahu.

[2] orang yang sudah tahu.

bagi yang belum tahu, petunjuk2nya sudah banyak diributkan orang. harus ini harus itu, pakai metode ini metode itu, sampai kadang2 malah jadi seperti pepatah, "too many cooks spoil the broth".

bagi yang sudah tahu... ini yang membingungkan. sesudah tahu lalu mau ngapain?

jlwijaya's picture

efek buruk ajaran KK ?

-ngak usah bertobat dan percaya ? semua selamat ,nipu orang sampai mati selamat ,jadi koruptor selamat,membunuh orang juga selamat dan hidup dalam dosa juga selamat .

Bukankan begitu artidan dampak ajaran kamu ?

nisa's picture

arti tahu / percaya

tahu / percaya bukanlah hal yang gampang... itu bukanlah sesuatu yang hanya di mulut saja. menguji apakah seseorang bener2 tahu / percaya adalah hal yang teramat susah bagi kita manusia, karena kita tidak dapat melihat hati. 

jadi bila seseorang bilang dia tahu / percaya tapi kelakuannya tidak mencerminkan bahwa dia tahu / percaya, maka yang harus dicurigai adalah apakah dia benar2 tahu / percaya. alkitab sendiri santai sekali dalam hal ini, dia hanya bilang bahwa pada Hari nya nanti, kita akan diuji dalam api. yang benar2 tahu / percaya akan kelihatan, sementara yang palsu juga akan kelihatan.

mungkin seorang bertanya, kenapa ga sekarang aja diuji dengan apinya? bisa aja sih, tapi Tuhan memang membiarkan gandum (yg beneran) dan lalang (yg palsu) tumbuh bersama. maksudnya adalah supaya bila si gandum akarnya belum kuat, maka dia tidak akan tercabut bersama si lalang. 

perbuatan hanyalah hasil dari apa yang ada di dalam. tapi itu pun ga bisa dijudge langsung karena kadang2 orang yang bener2 jahat sama orang yang masih dalam tahap belajar akan menghasilkan perbuatan yang mirip / sama. makanya alkitab memberi cara praktis... santai aja, tunggu aja sampai Hari nya dateng.

Kejarlah Kasih's picture

prasangka buruk

jangan menuduh ah... coba baca lagi blog-blog sy tanpa prasangka buruk.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

point of no return - after knowing

Nisa, mungkin mereka yg sudah tahu akan tiba di titik persimpangan.

Satu sisi ingin segera pergi meninggalkan dunia ini, berkumpul bersama Allah selamanya. Sementara sisi lain merasa perlu untuk tetap tinggal dalam dunia ini untuk menolong sesamanya.

Mungkin pergumulannya sedikit banyak mirip dengan pergumulan Rasul Paulus seperti yg ditulisnya di Filipi 1.

Pertanyaan yg dalam...

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

masih bisa return

masih bisa return sih, setidaknya itu kata alkitab... walo gue asli ga ngerti kenapa ada orang yang mau return after knowing.

Kejarlah Kasih's picture

komentar iseng aja..

Kalau udah sampai point of no return, kemudian return lagi, kira-kira sebelum meninggalkan dunia ini akan u-turn kembali ke titik point of no return lagi ga ya? Laughing

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

iseng terus

hahaha, maksudnya bukan abis "point of no return" terus return lagi. maksud gue, ga pernah ada "point of no return"... after knowing, selalu masih bisa balik lagi.

but i think u got my point :)

jlwijaya's picture

Nisa:itu pilihan bebas manusia

-Manusia bebas menentukan ,kesalahan bukan di pihak Tuhan.

-diciptakan menuruy gambar Allah adalah bahagia sekaligus bahaya.

maya dian's picture

Sinetorn kah ?

 

Izin semuanya, saya mau ikutan komen, seringkali saya melihat,  membaca perdebatan di SS ini, seperti nonton sinetron, masalah sederhana dibuat sedemikian rupa sehingga kelihatan sulit dan jelimat. Contohnya blog ini.

KK menulis :

Allah adalah kasih. Allah menghendaki supaya semua orang diselamatkan. 

Allah Juruselamat kita menghendaki supaya semua orang diselamatkan. 

Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 1 Timotius 2:3-4

 

Kristus Yesus taat kepada kehendak Bapa. Dia telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia. Dia tidak gagal. Dia berhasil. Dia taat sampai mati di kayu salib. Dia menang. Itu sebabnya Allah sangat meninggikan-Nya.

Untuk kasus ini saya melihat KK sepertinya sedang main petak umpet dgn jlwijaya. Entah apa maksud dan tujuan  KK.

Dengan tegas KK menulis Allah menghendaki, dengan kata lain itulah mauNya dan tujuan Allah. karena memang Allah itu Kasih.

pertanyaannya apakah semua orang mengerti / paham akan kehendak Allah ?

Saya yakin KK tahu bahwa tidak semua manusia mengerti akan kehendak Allah tersebut. Sebabnya macam2, Ada yang awalnya mau  mengerti dan menerima tapi di akhiri dengan murtad. Sebagian memang tidak percaya kecuali akan Taurat, ada yang gak peduli dan lain lain. Bahkan Alkitab mencatat “ siapa bertelinga, hendaklah mendengar “ apa sih maksudnya ? “ Yang pasti ada juga pihak yang berusaha menggagalkan kehendak Allah dengan berbagai cara yaitu Iblis, akibatnya tidak semua orang terselamatkan.

Ketika jlwijaya mencoba menjelaskan dengan caranya kepada KK bahwa tidak semua manusia di selamatkan, KK memberikan argumen yang memojokkan, solah olah Allah atau Jesus Kristus = Diktator = Iblis.

KK, Bagaiman jika saya mengatakan :

Allah menghendaki semua orang diselamatkan dan untuk itu Allah menyediakan dan memberikan Sarana dan Prasarananya dengan Lengkap dan Sempurna yaitu Jesus Kristus. Sang Juru Selamat, Terang, Kasih, Jalan Kebenaran, Teladan, Setia, Adil, Hakim.

Orang yang percaya dan menerima Jesus Kristus akan diselamatkan, sayangnya percaya dan menerima belum cukup, karena Allah juga menghendaki semua orang meneladani Jesus Kristus, Yang Maha Terang, Kasih, Benar, Setia, Adil dan Yang Maha Sempurna.

Maka pada hari penghakiman itu Sang Hakim Agung Jesus Kristus sendiri akan menghakimi semua orang. atau pekerjaan semua orang akan diuji dengan api.

hasilnya ada yang selamat / kokoh dan ada yang tidak selamat/ hangus.

Yang selamat upahnya sorga, yang tidak selamat upahnya neraka. Diktator kah?

Ok lah kalau begitu, jumpa lagi dilain kesempatan, GBU

 

 

Kejarlah Kasih's picture

sinetron perompak somalia

komentar maya dian kalo disederhanakan berbunyi:

Meskipun Alkitab mengatakan Allah menghendaki semua orang selamat NAMUN kehendak Allah itu GAGAL. Iblis berhasil mengagalkan kehendak Allah.

Maya dian, jangan main petak lari.

------------

Para pembaca, kalau anda adalah tawanan perompak somalia, maka anda sama sekali tidak punya hak atau suara dalam urusan tebusan. Kalau perompaknya udah mati maka anda bebas dan bukan tawanan lagi.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

KK@ kok malah debat kusir ?

Ha..ha..a anda mulai debat kusir, ok gak masalah .

KK, setahu saya kehendak Allah tidak pernah gagal, justru manusialah yang gagal memenuhi kehendak Allah. dan ibllis tidak bisa menggagalkan kehendak Allah, tapi berusaha dan terus mencoba merusak ciptaannya yaitu manusia ( semua orang ).

Karena Allah itu adalah Maha (segala hal ), Allah bisa menjadikan semua orang selamat dan tidak ada kejahatan apapun, pokoknya damai sejahtera tanpa dosa. atau semua orang seperti robot hanya tunduk dan taat pada Allah. ( diktator ?).

Tapi kok repot amat ya, Allah harus kirim Nabi, Rasul, Roh Kudus, Malaikat dan  Jesus untuk menolong agar manusia selamat. bahkan Jesus Anak Nya harus mati disalib oleh orang orang,  aneh nya lagi kok Allah menebus manusia dari dosa, emang dosa atau iblis bisa apa terhadap Allah Sang Pencipta yang Maha ?. 

Ada lagi nih, Jesus sudah diplokamirkan Allah sebagai anakNya dan dilantik oleh Johanes dengan baptisan, tetapi kemudian masih di uji dengan berpuasa kemudian dihadapkan dengan iblis untuk mencobainya. puji syukur Jesus lulus dgn sempurna.

Maka saya menyadari Allah menciptakan manusia sebagai orang merdeka, punya hak kemauan dan kepribadian. 

Sebagai manusia Jesus adalah pribadi yang punya hak dan kemauan, dan luar biasa disaat Jesus kelaparan dan haus, takkala berhadapan dengan iblis Dia lebih mimilih kehendak Allah, Bapa Nya sorga, bukan kemauan pribadiNya.

Bagaimana semua orang ? semua orang juga berhadapan dengan 2 pilihan.

1. Pilih Kehendak Allah agar selamat = Sorga

2. Pilih Kehendak Dunia ( iblis )  kematian = Neraka

yang pasti Alkitab mencatat pada akhir zaman hanya ada 2 kavling yang tersedia Sorga dan Neraka.

KK, mungkin Roma 6 : 4 - 6 berikut dapat dijadikan renungan ;

4" Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus, 5" dan mengecap firman yang baik dari Allah dan karunia karunia dunia yang akan datang, 6" namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina Nya di muka umum.

KK, membandingkan nya dengan perompak somalia ? jauh panggang dari api lah !!

Udah dulu ya, capek juga mikir, maklum nangapi 2 orang nih, KK dan jlwijaya.  

GBU 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kejarlah Kasih's picture

mirip jlwijaya

Maya dian, gaya komentar kamu mirip Jlwijaya... 

 

Maya dian, sekalipun kamu mengatakan kehendak Allah tidak pernah gagal, namun kesimpulan komentar kamu ialah Allah gagal. 

Allah menghendaki semua orang selamat namun Allah gagal karena banyak yg tidak selamat.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK dan maya dian sealirankah?

kalau saya katakan KK and maya dian sealiran nanti di bilang nuduh tanpa bukti ,kalau mau di buktikan ngak mau jawab,susah deh ya tapi ngak apa saya ngak perduli dengan itu yang masalah ngak ada yang mirip antara maya dian dengan saya apalagi dengan kk keduanya lebih mirip dengan MMn

Kejarlah Kasih's picture

kloning?

Langsung aja..

Jlwijaya, apa Maya Dian itu satu dari sekian banyak kloning kamu? Login kamu di SS ini dg Login Id yg berbeda?

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

curious

kk, just curious, apa sih gunanya tau bahwa nick A adalah kloning dari nick B ?

 

ps.

gue curious karena "nisa" ini adalah kloningan juga dari nick lain ;)

Kejarlah Kasih's picture

ga ada gunanya

Awalnya karena yg model seperti Jlwijaya ini menyebalkan banget.

Niat pertamanya buat menelanjangi kemunafikan Jlwijaya, tapi terus berubah jadi sekedar latihan psywar, trus berubah lagi sekedar buat hiburan... hehehe.. Laughing

tapi sepertinya udah saatnya sy berhenti karena ga ada gunanya.

Akhirnya gw menyadari, model Jlwijaya tampaknya memang musti ada buat bikin idup lebih idup..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK jangan jualan image , jadilah laki2 sejati

Sudah saya nyatakan bahwa ajaran kamu semua bertentangan dengan ayat2 alkitab yang lain dengan demikian semua ajaran kamu adalah salah,memang ajaran kamu menggunakan beberapa ayat alkitab dan di bahas dengan logis tapi salah total karana bukan itu yang di ajarkan alkitab ,karena kamu tak mampu lagi berargumen mempertahankannya maka sekarang jualan image,jualan imagenya pakai teknik tak terpuji lagi. Jadilah ya laki2 KK .
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya jangan jualan image, jadilah laki2 sejati

Sudah saya nyatakan bahwa ajaran kamu semua bertentangan dengan ayat2 alkitab yang lain dengan demikian semua ajaran kamu adalah salah,memang ajaran kamu menggunakan beberapa ayat alkitab dan di bahas dengan TIDAK logis DAN salah total karana bukan itu yang di ajarkan alkitab ,karena kamu tak mampu lagi berargumen mempertahankannya maka sekarang jualan image,jualan imagenya pakai teknik tak terpuji lagi. Jadilah ya laki2 Jlwijaya .
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

guestx's picture

mulai lucu

KK bilang maya dian adalah kloningan JLW

JLW bilang gak ada yang mirip antara dirinya dgn maya dian

JLW bilang KK dan maya dian lebih mirip dengan MMn (mormon ?)

GX : hahaha... mbok ya ditanggapi apa adanya saja tulisan maya dian, gak usah ditebak-tebak siapakah dia. itu memang akun rada misterius, gak pernah nulis blog, tapi komentar-komentarnya, menurut saya, bagus. disclaimer : sumpeeh, GX bukan maya dian :-)

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

mulai galau


hahahaha..

Guestx, bukankah komentar Maya sudah sy tanggapi? Coba km cek lagi.


Tp ga masalah, sy ulangi dalam versi sedikit berbeda:

Maya di awal komentarnya bilang:

"..kehendak Allah tidak pernah gagal, justru manusialah yang gagal memenuhi kehendak Allah. dan ibllis tidak bisa menggagalkan kehendak Allah,.. "

tetapi di akhir komentar bilang:

"2. Pilih Kehendak Dunia ( iblis )  kematian = Neraka"

Awalnya bilang kehendak Allah tidak pernah gagal dan iblis tidak bisa menggagalkan kehendak Allah. Tetapi kesimpulannya adalah ada manusia yg masuk neraka, artinya kehendak Allah gagal dan kehendak Iblis yg menang.

Iblis berhasil menggagalkan kehendak Allah supaya SEMUA orang diselamatkan. Buktinya: tidak semua diselamatkan, malahan lebih banyak yg di neraka.

Kenapa LEBIH BANYAK yg di neraka?

Karena pada komentar sebelumnya Maya menulis:  "Orang yang percaya dan menerima Jesus Kristus akan diselamatkan, sayangnya percaya dan menerima belum cukup, karena Allah juga menghendaki semua orang meneladani Jesus Kristus, Yang Maha Terang, Kasih, Benar, Setia, Adil dan Yang Maha Sempurna."

Isi komentar yg saling bertentangan menunjukan penulis komentar itu mungkin mulai galau.

Jadi biarkan saja yg galau menyelesaikan pergumulan internalnya dulu, supaya dapat berdebat dg argumentasi yg bagus.


Dan kemudian kamu bilang komentar Maya bagus? Apa alasannya?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

gagal

kenapa yah kayaknya pada ga terima gitu kalo dikatakan Allah gagal?

imho, di alkitab dikatakan bahwa orang2 yang sudah tahu kebenaran, tapi entah kenapa memilih untuk menolak kebenaran itu, dikatakan tidak bisa diselamatkan / tidak ada korban untuk menghapus dosa itu lagi. nah kalo begitu benernya bukankah alkitab sendiri sudah memperkirakan bahwa Allah akan / bisa gagal?

Debu tanah's picture

@ Nisa, Allah tidak gagal

Allah tidak mungkin gagal, ada ayat Alkitab yang berkata bahwa (firman) Allah tidak mungkin gagal. Hanya saja kita sering salah mengerti bahwa Allah sebenarnya tidak pernah bermaksud supaya semua manusia HARUS selamat.

Yesus adalah Anak Allah (bukan Allah) yang menjadi manusia, karena Yesus itu manusia, maka kita dengan mudah menerima bahwa Yesus mungkin saja gagal !

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

nisa's picture

Allah pernah gagal dan mungkin akan gagal lagi

copas dari blog kk:

Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 1 Timotius 2:3-4

copas dari sabda.org:

Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. Ibrani 10:26

---

kehendak Allah adalah semua orang selamet (ayat yg dari timotius), tapi kalo ada yang sengaja menolak, maka orang itu ga selamet.

pengen nya semua 100% selamet, tapi ada kemungkinan resultnya ga 100%.

bisa gagal dong?

---

anyway... aneh buat gue kalo kita baca alkitab dan tetep berkeras bahwa Allah ga pernah gagal. di kisah keluarnya israel dari mesir, dikatakan Allah pernah menyesal; malah Dia sampe pengen memusnahkan israel lalu membuat bangsa baru dari keturunan musa. setelah dibujuk2 oleh musa baru deh Allah ga jadi memusnahkan israel. disini kenapa Dia menyesal? menurut gue Dia menyesal karena dia somehow gagal.

kisah Allah menyesal ini, entah buat orang lain, tetapi buat gue sangat inspiring karena:

[1] "eh Allah aja pernah gagal lho, so jangan mutung kalo lo gagal, ayo usaha lagi"

[2] "eh Allah aja ngaku lho waktu Dia gagal... ayo kalo gagal, jangan tutup2in, akui, dan move on"

Debu tanah's picture

@ Nisa, Allah tidak gagal (2)

Bukan manusia yang bilang bahwa Allah tidak mungkin gagal, tetapi Roma 9:6 bilang bahwa (firman) Allah tidak mungkin gagal.

Menghendaki bukan berarti menetapkan lho ya. Allah memang MENGHENDAKI semua manusia diselamatkan, tetapi Allah tidak bisa MEMAKSA atau MENETAPKAN semua manusia untuk memilih jalan yang benar supaya selamat, karena Dia TERLANJUR menciptakan manusia punya freewill sendiri.

Jadi jika sebagian manusia gagal masuk surga bukan lagi Allah yang gagal, karena Allah TIDAK PERNAH menetapkan semua orang masuk surga. Tetapi yang benar manusia memilih jalannya sendiri.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

freewill Edan

Memangnya kamu yang memutuskan untuk dirimu sendiri untuk dilahirkan di luar Taman Eden?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

Komentar kamu ke saya?

Kamu komentar ke saya? Komentar mu gak relevan, alias gak nyambung jadi tidak usah saya jawab ya. Tongue out

 

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

ga perlu dijawab

hahaha..

pas ngebaca kata freewill, gw langsung ingat konsep edan itu, daripada lupa g comment dulu.

kalo untuk lahir di bumi dan hidup let say 100 tahun saja, kaga ada freewill, masa untuk lahir di Surga dan hidup kekal ditentukan sama freewill?

:-p

ga usah dijawab.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

nisa, sudah selesai

Nisa, imho, 'tidak ada korban untuk menghapus dosa itu lagi' tidak berarti tidak ada pengampunan lagi.

Perjanjian lama menuntut korban untuk pengampunan. Perjanjian baru tidak menuntut korban karena korban yg sempurna telah diberikan.

Korban sempurna telah diberikan maka tidak ada pengorbanan lagi. Pengampunan sudah diberikan dan tidak dibatalkan. Sudah selesai.


Murtad tidak dapat diperbaharui lagi, namun 'tidak dapat diperharui lagi' imho tidak tepat jika dipahami sebagai tidak selamat(masuk neraka). 'Tidak dapat diperharui lagi' hanya berarti tidak dapat diperbaharui lagi.

Setelah 'tahu' sekalipun menyangkal tetap saja 'tahu'. Setelah 'tahu' tidak mungkin diperbaharui supaya jadi 'tahu' lagi.

Tetapi sekalipun tidak mungkin diperbaharui lagi tetap masih ada jalan pamungkas, yaitu: dilahirkan kembali.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

now we talk

jalan pamungkas tentang "dilahirkan kembali" itu gue sudah tahu, tapi di pengertian gue tetep ada mainframe waktu dimana "katanya" di akhir nanti akan ada yang binasa... disini lah masih missing link buat gue...karena kalo masih ada endingnya, berarti semuanya masih open. kecuali kalo un-ending alias muter terus.

anyway, tentang si ending, gue penasaran... kitab wahyu itu ngomongin sesuatu yang nanti terjadi, atau sesuatu yang sudah terjadi, atau sesuatu yang sedang terjadi... itu yang gue masih nggak "donk".

---disclaimer---

obrolan ini pure speculation karena kayaknya ga ada dasarnya di alkitab. so, bagi yang ga ngerti, silakan dianggap aja sebagai dua orang sesat lagi ngobrol ;)

Kejarlah Kasih's picture

my thinking

my thinking (disclaimer on):


Kalo menurut Alkitab, ya ngga tau karena setelah kitab Wahyu belum ada kitab tambahan :-DLaughing

Mungkin supaya Kitab Wahyu lebih mudah dipahami maka akan lebih cocok kalau dipindah posisinya. Dari setelah kitab PB menjadi di tengah, pemisah diantara PL dan PB. Kalau di posisi waktu adanya di jaman Yohanes Pembaptis. Itung-itun penghargaan kepada Yohanes Pembaptis karena telah me-'lurus'-kan jalan Yesus. :-)Laughing



Pada posisi waktu penulisannya, Kitab Wahyu sebagian menggambarkan kejadian yg telah lampau, sebagian yg sedang terjadi dan sebagian lagi menggambarkan kejadian di masa yang akan datang.
Pada posisi sekarang, sejauh ini gw rasa masih ada bagian yg belum terjadi.

Kitab Wahyu masih rumit, masih banyak detil yg belum gw pahami.


Kalo menurut science, semesta terus mengembang.

Matahari akan membesar, hingga satu saat kelak bumi akan terbakar, bumi dan semua isinya akan hangus, luluh dimakan matahari. Setelah itu matahari sendiri akan kolaps.
Setelah itu bahkan seluruh semesta beserta materi atau unsur yg ada didalamnya akan lenyap.
Kemudian yang tersisa hanya gelap, dingin, hampa.
Setelah itu, science masih buntu.

Mungkin teori science ini yg muncul di tulisan Petrus.

 

Kalo menurut imajinasi,
setelah kembali ke Eden, kayanya manusia yg telah sempurna, segambar dan serupa Allah akan mengulangi kisah di Kejadian. Kalau ada yg 'iseng' menjadi TUHAN kemudian menciptakan semesta yg baru, maka akhirnya pun akan sama. Mengulangi sejarah semesta ini lagi. Hingga kembali lagi kepada Bapa.

Ini imajinasi pemikiran yg muncul setelah gw mendengar penjelasan hipotesis science ttg multiple universe atau multiverse.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

guestx's picture

@KK : komennya maya dian bagus menurut gw (subyektif)

komentar MD bagus (subyektif, menurut saya) karena membuat gw lebih paham beberapa hal yang tadinya malas gw pikirin.

misal, komentar maya dian ini :

Maka saya menyadari Allah menciptakan manusia sebagai orang merdeka, punya hak kemauan dan kepribadian.

Sebagai manusia Jesus adalah pribadi yang punya hak dan kemauan, dan luar biasa disaat Jesus kelaparan dan haus, takkala berhadapan dengan iblis Dia lebih mimilih kehendak Allah, Bapa Nya sorga, bukan kemauan pribadiNya.

pernyataan pertama itu merupakan bagian dari pemahaman gw (benar atau salah, mbuh...)

nah, pernyataan kedua itu tak pernah gw pikirkan. Yesus juga ternyata juga - sebagai manusia - diberi kesempatan untuk memilih ikut kehendak Allah atau terima godaan iblis. terbersit di benak gw, "gila" juga ya Allah bisa-bisanya mengutus AnakNya sendiri dalam misi menyelamatkan manusia, tapi memberi peluang AnakNya untuk gagal menjalankan kehendakNya.

ini mengingatkan gw, bhw Yesus sudah mengajarkan dan meneladankan kepada murid-muridNya dalam "Doa Bapa Kami" (jadilah kehendakMu) dan doaNya sendiri (jangan kehendakKu Bapa, kehendakMu jadilah) bahwa mengikuti kehendak Allah adalah pilihan yang harus dibuat oleh pengikutNya, bukan kewajiban yang built-in dalam diri manusia.

tentang "percaya dan menerima belum cukup...." gw gak tahu bagaimana persisnya pemahaman MD, tapi gw gak keberatan dengan pendapat itu. "percaya dan menerima Yesus Kristus" bukan sekedar ucapan bibir, tapi sebagai komitmen hati yang kelak akan tampak dari kesediaan meneladani dan mengikuti perintah Yesus.

gw sama sekali tak berpendapat bahwa ada kontribusi perbuatan dalam keselamatan manusia, tetapi gw haqul yaqin bhw perbuatan dan pemikiran yang mendasari perbuatan tersebut pada orang yang "percaya dan menerima Yesus Kristus" pasti berbeda dengan ketika Dia masih belum percaya dan menerimaNya. kalo perbuatannya tak berubah, gw (menghakimi mode on) gw menaruh big question mark pada pernyataan "percaya dan menerimaNya" itu. (agar tak diperdebatkan 'menghakimi org lain' : gw pun kadang galau dengan kelakuan gw, bener gak gw ini sungguh-sungguh percaya dan menerimaNya)

mungkin komen MD gak bagus gimana atau malah ngaco mnrt KK atau JL; tapi, bg gw itu bagus (subyektif), mungkin krn pengetahuan gw cetek.

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

Guestx, oke

Guestx, oke saya jadi mengerti kenapa kamu berkata komen Maya bagus.

Soal kamu bilang pengetahuan kamu cetek itu mah relatif, sy rasa juga hampir semua blogger yg datang di SS ini memang masih proses belajar termasuk saya. Karena tidak mungkin memahami semuanya seorang diri saja.

Kecuali blogger itu yg sudah mencapai taraf manusia super sakti. hahaha Laughing

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

KK @ maya yg galau ?

questx@ makasih atas pujiaannya maklumlah manusia kan senang di puji, he..he.e...

 

KK dan jlwijaya, yang pasti kita tidak saling kenal secara pribadi, Aku Adalah Aku, bukan siapa2, bukan kloning atau duplikat siapapun di SS ini . bukan pula mormon Saya hanya kenal anda berdua melalui tulisan2 anda, dan kesan saya adalah ;

KK@ orang pintar dan banyak tahu, dan suka mempermainkan orang lain jika ada kesempatan contohnya diblog ini maka saya sebut main petak umpat.

Jlwijaya@ juga orang pintar dan banyak tahu hanya saja terlalu fokus sehingga tidak melihat adanya kemungkinan2  lain yang layak dipertimbangkan.

Maaf mungkin saya salah besar  tapi itulah kesan saya.

Tentu anda masih ingat, saya katakan “ hal yang sederhana diolah sedemikian rupa sehingga kelihatan sulit dan jelimat “ artinya saya meremehkan blog ini “ kenapa ? karena kesan saya diatas khususnya terhadap KK. Baiklah  kita kembali ke topik :

KK@  “Allah itu kasih, Allah menghendaki semua orang diselamatkan “

md@dan sudah diselamatkan dengan Kematian, Kebangkitan, Kenaikan Jesus Kristus

Allah berhasil dan sukses, kehendakNya telah dilaksanakan Jesus Kristus.

Kabar baik ini dikabarkan kepada semua orang, bahwa mereka telah diselamatkan, dan direspon semua orang “ asyiik gua udah diselamatkan “ eit, ntar dulu dong, benar semua orang sudah diselamatkan, diberi keselamatan oleh Allah, sekarang tugas semua orang memelihara keselamatan itu, menjaganya dan mempertahankan nya, jangan mentang-mentang gratis dianggap enteng atau diremehin.

Caranya ? gratis juga cing, Teladani aja Jesus Kristus dan lakukan ajaranNya, minimal ajaran para Rasul lah, semua tercatat di Alkitab Perjanjian Baru dan sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dunia , gampang kan ?.

Ngomong sih gampang ! faktanya tidak semua orang bisa memelihara keselamatan itu, yang ditawarkan dunia ini sangat indah dan menggoda, kadangkala kejam dan sadis sehingga banyak yang kehilangan keselamatan itu. Manusia gagal menerima keselamatan itu.

         Kesimpulan ;  Allah tidak pernah gagal  tetapi  manusialah yang gagal.

Maka saya selalu teringat akan “Peringatan supaya jangan murtad“ Ibrani 6: 4-6 terutama disaat saya merasa bersalah terhadap Tuhan.

Sampai sini dulu ya . GBU

 

 

 

 



 

jlwijaya's picture

Kemungkinan itu bertentangan dengan firman bu jadi salah.

Kalau bukan M ,ssy ya?

Emang ada ya kemungkinan yang kamu katakan tanpa bertentangan dengan firman lalu saya tolak?

Saya ngak tanggapi semua ya .nanti saya tanggapi jawaban anda di blok lisna dan di blok samuel franklin silakan ikut terlibat.
Kejarlah Kasih's picture

argumentasi tidak logis

Maya, blog ini tidak berdiri sendiri, untuk melihat keseluruhannya anda dapat membaca blog-blog pendampingya dengan klik di sini.


Blog ini mengutip:

Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya SEMUA orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 1 Timotius 2:3-4

yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi SEMUA manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan. 1 Timotius 2:6


Sedangkan inti komentar kamu:

[..banyak yang kehilangan keselamatan itu. Manusia gagal menerima keselamatan itu.

         Kesimpulan ;  Allah tidak pernah gagal  tetapi  manusialah yang gagal.]


Kesimpulan anda sama saja yaitu: menyatakan bahwa kehendak Allah gagal dan Yesus juga gagal.

 

Kenapa Allah gagal?


Karena kehendak-Nya supaya SEMUA diselamatkan TIDAK TERJADI. Allah gagal.

 


Kenapa Yesus gagal?

Karena sekalipun Yesus menyerahkan diri-Nya menjadi TEBUSAN BAGI SEMUA MANUSIA, tetapi ternyata yg berhasil diselamatkan-Nya hanya SEDIKIT MANUSIA.


Karena sekalipun Yesus telah menjadi TEBUSAN SEMUA manusia, tetapi ternyata DIA GAGAL menjaga semua manusia yang telah ditebus-Nya itu sehingga banyak yang kehilangan keselamatan. Yesus gagal.

 

Maya, isi komentar kamu saling bertentangan sehingga tidak konsisten.

Meskipun kamu menuduh "hal yang sederhana diolah sedemikian rupa sehingga kelihatan sulit dan jelimat “, tetapi pada kenyataanya kamu sendirilah yg membuat logika sederhana diolah menjadi kelihatan sulit dan jelimat.



["Maka saya selalu teringat akan “Peringatan supaya jangan murtad“ Ibrani 6: 4-6 terutama disaat saya merasa bersalah terhadap Tuhan."]

Maya, ayat ini hanya tepat dalam argumentasi logis kalau kamu mengambil posisi bahwa Allah dapat gagal dan kehendak-Nya tidak semua akan terpenuhi.  Seperti yg dicontohkan Nisa pada komentarnya (klik disini).


Jadi tetapkan dulu posisimu untuk mengurangi peluang terjadinya debat kusir.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

KK@ benar questx mulai lucu !!

KK@ jawaban saya pun tidak berdiri sendiri, jawaban saya terkait dengan mulai dari kedatangan sampai kenaikan Jesus Kristus ke sorga, maka kita harus baca Alkitab.

Jadi kehendak Allah supaya semua orang diselamatkan melalui proses yang panjang.

segala sesuatunya dipersiapkan , semua orang dipersenjatai , musuh dikalahkan, jalannya ditunjukkan. dan semua itu diberikan kepada semua orang. semua orang menjadi selamat, merdeka dan bebas.

Ketika semua orang ada yang gagal memelihara keselamatan yang dia peroleh, kok anda bilang Allah yang gagal, tidak mampu menjaga yang ditebusNya. memangnya Allah kekurangan orang ? jika perlu batu pun bisa dijadikan orang.

KK@ bilang Allah itu Kasih, bukan diktator kan, karena Kasih maka Allah menghendaki semua orang mengasihiNya dengan tulus, sungguh. tapi nyatanya tidak demikian.

pastinya anda sendiri masih Kejar Kasih, belum ketemu kan ? he..he  canda aja mas.

Kalau mau ngaur nih, kita mengakui, Allah Maka Kuasa, ngapain repot, kan cukup dengan berfirman " Jadilah semua orang selamat maka jadilah demikian " ayat 2, Lenyaplah segala kejahatan dan dosa maka jadilah demikian, dan Allah melihat semua itu baik dan memberkatinya. haleluya... semua orang selamat tak terkecuali.

Maka itu, jika orang mengatakan keselamatan itu Anugrah semata, kalau saya pribadi mengatakan " Anugrah bersyarat " apa syaratnya ? " pikul salib " kenapa harus ? Alkitab mengatakan " Teladanilah Jesus Kristus dan lakukan ajaranNya ".

Ok, KK@ saya kira cukup sampai disini, saya mau jalan cari persinggahan yang baru.

GBU

 

 

 

 

 

 

 

Kejarlah Kasih's picture

anjing sakit

[Jadi kehendak Allah supaya semua orang diselamatkan melalui proses yang panjang.]

[Ketika semua orang ada yang gagal memelihara keselamatan yang dia peroleh, kok anda bilang Allah yang gagal, tidak mampu menjaga yang ditebusNya. memangnya Allah kekurangan orang ? jika perlu batu pun bisa dijadikan orang.]

Setelah proses panjang ternyata pada akhirnya kehendak Allah gagal bukan? Susah banget sih kamu menyimpulkan pikiran kamu sendiri.

Misal:
Maya seorang dokter hewan.
Maya melihat anjing sakit dan pasti mati jika tidak diobati.
Maya MENGHENDAKI anjing itu selamat dan terus hidup sampai tua.
Maya mengobati anjing itu supaya selamat.
Proses pengobatan berlangsung lama.
Maya berusaha mengobati penyakit anjing itu.
Pengobatan gagal.
Anjing itu tetap sakit dan mati.
Kehendak Maya supaya anjing itu selamat dan hidup gagal.
Maya gagal mengobati. Maya GAGAL.


[Maka itu, jika orang mengatakan keselamatan itu Anugrah semata, kalau saya pribadi mengatakan " Anugrah bersyarat " apa syaratnya ? " pikul salib " kenapa harus ? Alkitab mengatakan " Teladanilah Jesus Kristus dan lakukan ajaranNya ".]

Anugerah bersyarat? Maksud kamu bukan anugerah kali tetapi tuker, barter, atau beli. Beli keselamatanmu dengan memikul salib. Kasihan banget yg jadi Kristen menjelang mati ya? Kaga sempet pikul salib jadi ga selamat. Hahaha.

 


[Ok, KK@ saya kira cukup sampai disini, saya mau jalan cari persinggahan yang baru.]


Pada interaksi awal dg saya nick Maya memberi komentar pertama yg berisi tuduhan, salah satunya berbunyi saya main petak umpet. Kenyataannya kamu sendiri yg main petak lari. Hahahaha. Maya, emang mau kemana sih? Apa mengejar jadwal tayang sinetron? Hahaha.

Okelah kalau mau pergi.

Silakan saja mudah-mudahan kamu menemukan tempat untuk membuat pikiran kamu tidak galau lagi sehingga kamu dapat mengatakan dengan tegas: kehendak Allah 100% pasti terlaksana ATAU kehendak Allah dapat tidak terlaksana alias kehendak-Nya GAGAL terjadi.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

@ Maya Dian, saya sependapat dengan mu

[Maka itu, jika orang mengatakan keselamatan itu Anugrah semata, kalau saya pribadi mengatakan " Anugrah bersyarat " apa syaratnya ? " pikul salib " kenapa harus ? Alkitab mengatakan " Teladanilah Jesus Kristus dan lakukan ajaranNya " ]

Saya sependapat dengan pendapat mu di atas.

Juga sependapat untuk tidak berlama-lama berdiskusi dengan si KK. Si KK memang typical manusia yang tidak bisa diajak diskusi, sudah saya buktikan beberapa kali diwaktu yang lalu. Hehehe..


__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

beda pendapat

Beda pendapat, ga apa-apa. Kaga sanggup berdebat karena ilmu kurang juga ga apa-apa.Kaga mau terlibat karena ga tertarik juga ga apa-apa. Kabur karena ketahuan kaga ngertinya juga ga apa-apa. Bebas bebas aja. Tongue out

 

Lawan debat tidak usah dikejar, ada yang mau berdebat tidak perlu lari.

 

-------------

Yg dibawah ini bukan buat Debu Tanah atau Maya Dian atau yg udah hafal ayat ini di luar kepala alias kaga inget lagi, tetapi buat para pembaca lainnya, siapa tau di kemudian hari ada yg mau hapus ayat ini dari Alkitab Laughing.

 

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2:8-9

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Debu tanah's picture

Tidak tertarik

Adalah wajar bila orang yang normal akan malas diskusi dengan orang yang sudah terbukti tidak bisa diajak diskusi. 

Contohnya saja si KK di atas, dia ngebold ayat seenak udel nya (kalo dia punya udel lho ya). Harusnya ngebold nya gini:

 

Efesus

2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 

2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. 

 

Iman siapa yang dimaksud?

 I Petrus  1:9 , Yoh 3:16 dan banyak ayat lagi jelas berkata IMAN yang dimaksud adalah iman orang yang percaya. Orang yang akan diselamatkan adalah orang yang PERCAYA, BUKAN semua orang seperti dalam tulisan2 si KK. Mohon maaf menurut saya tulisan2 nya tidak berbobot dan tidak berdasar Firman sama sekali. Tongue out Blog2 nya dangkal dan hanya bertujuan untuk mengundang kontroversi dan debat kusir belaka !!

 

Note:

Jangan salah paham saya bukan mau diskusi, hanya nunjukin ada manusia model si KK ini. Embarassed

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Kejarlah Kasih's picture

skor pertandingan bola

Tidak tertarik diskusi juga tidak apa-apa, kan bisa belajar sendiri sampai kaga sanggup lagi.

 

Saya bold ayat, kamu bold ayat, karena tidak mau dilanjutkan maka hasil finalnya jadi:

 

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2:8-9

 

Kalau pertandingan sepak bola, skor final jadi: 3-1

HahahahahahaTongue out

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

Hi, KK@, terpaksa saya datang

Hi, KK@, terpaksa saya datang lagi, anjing yang gagal saya selamatkan lupa di kubur, saya kwatir akan menyebarkan virus kalau tidak dikubur. sip, selesai sudah.

Ups, sepertinya anda senang bola nih, CR7 dan Messi bermegah diri, karena berhasil bermain dan mengolah bola dengan luarbiasa, sama2 hebat tapi beda cara. konon yg mereka miliki bukan anugrah tetapi disebut bakat yg  kemudian dilatih sedemikian rupa dan berhasil. kira2, apa ya bakat itu ? darimana datangnya ?. 

KK yang terhormat, mungkin saya tidak awas, tetapi sampai disini saya belum melihat pesan yang ingin anda sampaikan melalui blog ini, yang ada anda hanya mencari2 kesalahan pihak lain. sementara anda juga mengakui Allah tidak gagal  dan mengakui adanya Surga dan Neraka.

KK@ ayat dibawah ini saya yakin semua penghuni SS ini  tahu dan mengerti.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu:jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2:8-9

Pernahkah anda berfikir apa yang dimaksud oleh ayat tersebut ? atau hanya Ya dan Amen, jika begitu kita beda. jadi menurut saya ini nih ;

Ber Iman adalah , Percaya Allah lalu Menerima dan Melakukan kehendak  Allah yang telah dianugrah kan dan disampai kan melalui Jesus Kristus, Murid dan Rasul. a.l Keselamatan, Hukum Allah, Iman, Pengharapan, Kasih, berbagai nasehat dan petunjuk.

Maka, ketika orang beriman memelihara dan menjaga keselamatan yang telah dia terima dengan "katakanlah melakukan aturan main sesuai kehendak Allah" memang tidak pantas bermegah, karena apa yg manusia lakukan itu adalah pemberian, bukan buah pikir atau inisiatif manusia, manusia hanya menerima dan melakukan yang telah disediakan dan dikendaki  Allah. 

 Yang menjadi pertanyaan Tulus dan Sungguh kah manusia ? hanya Allah yang tahu 

Jika diantara semua orang tidak memelihara dan menjaga " keselamatan yang dia terima sesuai kendak Allah " dengan melakukan aturan main sesuai kenhendak Allah, memang tidak pantas bermegah karena mereka gagal total atas kehendak Allah.

                         Jangan kau tanya kemana mereka pergi, TsT

 

kalau pertandingan bola sepak, skor 3 - 1 untuk  Bayern Munchen

 

ha...ha..ha.. kita tunggu tanggal mainnya.  GBU

 

 


maya dian's picture

Hi, KK@, terpaksa saya datang

Hi, KK@, terpaksa saya datang lagi, anjing yang gagal saya selamatkan lupa di kubur, saya kwatir akan menyebarkan virus kalau tidak dikubur. sip, selesai sudah.

Ups, sepertinya anda senang bola nih, CR7 dan Messi bermegah diri, karena berhasil bermain dan mengolah bola dengan luarbiasa, sama2 hebat tapi beda cara. konon yg mereka miliki bukan anugrah tetapi disebut bakat yg  kemudian dilatih sedemikian rupa dan berhasil. kira2, apa ya bakat itu ? darimana datangnya ?. 

KK yang terhormat, mungkin saya tidak awas, tetapi sampai disini saya belum melihat pesan yang ingin anda sampaikan melalui blog ini, yang ada anda hanya mencari2 kesalahan pihak lain. sementara anda juga mengakui Allah tidak gagal  dan mengakui adanya Surga dan Neraka.

KK@ ayat dibawah ini saya yakin semua penghuni SS ini  tahu dan mengerti.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu:jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2:8-9

Pernahkah anda berfikir apa yang dimaksud oleh ayat tersebut ? atau hanya Ya dan Amen, jika begitu kita beda. jadi menurut saya ini nih ;

Ber Iman adalah , Percaya Allah lalu Menerima dan Melakukan kehendak  Allah yang telah dianugrah kan dan disampai kan melalui Jesus Kristus, Murid dan Rasul. a.l Keselamatan, Hukum Allah, Iman, Pengharapan, Kasih, berbagai nasehat dan petunjuk.

Maka, ketika orang beriman memelihara dan menjaga keselamatan yang telah dia terima dengan "katakanlah melakukan aturan main sesuai kehendak Allah" memang tidak pantas bermegah, karena apa yg manusia lakukan itu adalah pemberian, bukan buah pikir atau inisiatif manusia, manusia hanya menerima dan melakukan yang telah disediakan dan dikendaki  Allah. 

 Yang menjadi pertanyaan Tulus dan Sungguh kah manusia ? hanya Allah yang tahu 

Jika diantara semua orang tidak memelihara dan menjaga " keselamatan yang dia terima sesuai kendak Allah " dengan melakukan aturan main sesuai kenhendak Allah, memang tidak pantas bermegah karena mereka gagal total atas kehendak Allah.

                         Jangan kau tanya kemana mereka pergi, TsT

 

kalau pertandingan bola sepak, skor 3 - 1 untuk  Bayern Munchen

 

ha...ha..ha.. kita tunggu tanggal mainnya.  GBU

 

 


Kejarlah Kasih's picture

jangan ngelindur terpaksa

[..mungkin saya tidak awas, tetapi sampai disini saya belum melihat pesan yang ingin anda sampaikan melalui blog ini..]

Baca lagi aja tanpa prasangka. Jangan ngelindur supaya dapat melihat dengan jelas.


Pesannya sederhana:

Allah tidak gagal.
Allah menghendaki SEMUA diselamatkan.
Allah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia (klik di sini).
Manusia Kristus Yesus menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi SEMUA.
Anak Allah berhasil. Allah berhasil. SEMUA DISELAMATKAN.


Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu:jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2:8-9

Iman itu pada ayat tersebut, dipastikan BUKAN iman KAMU. Kenapa? Salah satunya ialah karena pada waktu itu kamu belum lahir! hahaha.


Selebihnya silakan baca tulisan ini (klik disini).

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

KK@ oh gitu ya.

Ok, KK, terimaksih atas penjelasannya sekarang saya jadi ngerti, selamat kejar kasih semoga berhasil.

GBU

jlwijaya's picture

Maya sandiwara yang kebaca jelas?

- Yesus bukan Allah ,pengampunan tanpa syarat, iman +perbuatan,Tiga Allah ,penginjilan arwah adalah ajaran dari satu golongan,bukan?
jlwijaya's picture

Ngakunya pengajar tapi hal pokok saja ngak mengerti.

1) Pengampunan tanpa syaratbukanlah ajaran yang ada di kekristenan karena itu bukan ajaran alkitab tetapi Pengampunan tanpa syarat justru pengajaran di aliran yang di anggap bidat yaitu bidat .........

Alkitabmengajarkan pengampunan di peroleh melalui pertobatan dan keselamatan di peroleh oleh mereka yang percaya.

Yesus menjadi tebusan bagi semua orang bukan dalam arti tanpa bertobat dan percaya semua orang telah beroleh penebusan tetapi mengacu bahwa korbannya dapat untuk menebus semua orang.

Yesus juru selamatdunia bukan dalam arti tanpa percaya semua orang sudah di selamatkan tetapi Yesus di. Sediakanuntuk mengelamatkan orang di dunia melalui bertobat dan percaya.

2) will di alkitab ada banyak macam jika will itu mengacu pada decretive will yaitu apa yang Allah tetapkan untuk terjadi maka pastilah akan terjadi dan tak mungkin gagal tetapi jika willnya bukan mengacu pada decretive will seperti di 1tim 2:4 yang adalah Will dalam pengertian desire , maka jika tak terjadi bukan berarti Allah gagal karena tak mampu tatapi karena memang tak di tetapkan harus terjadi.

3) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu:jangan ada orang yang memegahkan diri. Efesus 2:8-9

Kata "itu" di ef 2:8 gendernya neuter tapi kata " iman "gendernya feminine jadi penberian Allah di ayat ini bukan mengacu pada iman.

Dari rom 4:2-4 dan 16 maka yang yang merukakan kasih karunia adalah di benarkan oleh iman ,karena kasih karunia maka artinya pemberian Allah atau hadiah ,iman/ percaya bukan pekerjaan jadi di benarkan oleh iman adalah hadiah jadi apaitu pemberian Allah,kasih karunia ,bukan hasil pekerjaanyaitu di selamatkan[ dibenarkan] oleh iman

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya feminim

'..kata " iman " gendernya feminine.."

Jadi itu iman Jlwijaya? Karena Jlwijaya itu feminim? wakakakakakakkkkkkk

wkwkwkwkwkwkwkkwkk hahhahahaha

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk bergurau untuk menutupi kesalahan anda

Dengan bercanda anda menutupi kesalahan anda .
Kejarlah Kasih's picture

asli

engga gurau tuh.. tapi asli sy tertawa terbahak-bahak, menahan tawa tepatnya supaya tidak mengganggu sekitar. udah lama sy menunggu ada yg comment seperti yg km lakukan. wkwkwkwkk

keselamatan adalah anugerah. buat yg percaya itu anugerah. dan karena anugerah maka yg tidak percaya pun akan diselamatkan. 

mungkin ada baiknya km mulai menyelidiki kata 'keselamatan' tp singkirkan dulu dokrin kuno km supaya km bisa pinter. 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Doktrin kunonya firman Tuhan ,doktrin modernnya doktrin Th 1820

Doktrin kunanya berdasarkan firman yaitu barangsiapa percaya di selamatkan ( yoh 3:18) ,barang siapa yang tidak percaya sudah ada di bawah hukuman.. Doktrin kunnanya keselamatan menyatakan kasih dan keadilan Dan kebenaran Allah. Doktrin modernnya. Adalah janji palsu bahwa manusia tidak perlu bertobat dan menerima hidup yang kekal yang di sediakan dalam Kristus. Dan dan anggaplah perkataan Tuhan sebagai pendapat yang sudah kuno.
Kejarlah Kasih's picture

telo super

dokrin bukan firman. dokrin bisa salah. 

sudah ada di bawah hukuman cuma berarti satu yaitu: tidak akan dihukum ulang. 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK ini pelajari baik2 ya biar GBU.

Adu KK soal ini aja ngak mengerti ya:

1)     1) Ada doktrin yang = firman Tuhan contoh:

-Barangsiapa percaya beroleh hidup yang kekal yang tak percaya di hukum ini adalah sebuah doktrin dan ini juga adalah firman Tuhan

-FIrman adalah Allah ini doktrin tapi juga firman Tuhan

-Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ini adalah doktrin tapi ini adalah firman Tuhan.

-Allah itu esa ini doktrin juga adalah firman Tuhan.

2) ada doktrin yang bukan firman bahkan bertentangan dengan firman:

-pengampunan tanpa syarat…………….ini doktrin ngak ada tertulis di alkitab bahkan bertentangan dengan firman

-Allah ada Tiga ………… ini doktrin ngak ada tertulis di alkitab bahkan bertentangan dengan firman

-Yesus Kristus Bukan Allah………… ini doktrin ngak ada tertulis di alkitab bahkan bertentangan dengan firman

-Allah 2 punya istri……………….ini doktrin tapi bidat yang ngak ada ayatnya di alkitab

-Para pemimpin dari pada  Allah2 itu memilih Allah bagi kita ……………..ini doktrin yang ngawur dan bukan ajaran alkitab.

-Yesus Kristus………anak daripada ibu yang fana dan Bapa yang tiada berperikebinasaan………………..ini doktrin ngawur.

-Pribadi Roh kudus yang sesungguhnya ,pada waktu yang sama, tidak dapat hadir didalam lebih dari satu tempat…………….ini doktrin yang bertentangan dengan apa yang di nyatakan firman.

-Iman +mentaaiti taurat baru selamat…………………..ini doktrin yang bertentangan dengan firman

-tidak ada yang binasa ,taka da neraka …………..ini lebih ngawur lagi berdasarkan alkitab.

 

KK kesimpulannya adalah doktrin di no 2 adalah doktrin yang bisa salah karena itu doktrin yang bukan firman bahkan bertentangan dengan Firman

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya pelajari ini baik2 ya biar GBU

Adu jlwijaya soal ini aja ngak ngerti ya:

 

Allah Tritunggal itu dokrin.

Allah itu Esa, itu kata Alkitab.

 

Keselamatan karena iman, itu dokrin.

Keselamatan karena anugerah, itu pemberian Allah, itu kata Alkitab.

 

Pengampunan harus dibayar dibayar dg iman, itu dokrin.

Pengampunan diberikan karena kasih, itu kata Alkitab.

 

Yesus = Allah, itu dokrin.

Yesus menyebut diri-Nya sebagai Anak Manusia, itu kata Alkitab.

 

Yg tidak percaya akan dihukum Allah, itu dokrin.

Yg tidak percaya sudah dihukum, itu kata Alkitab.

 

Dsb..dsb..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

lALU APA LAGI KK?

topiknyakan kamu bilang bukan firman ,maka saya jawab ada doktrin yang adalah firman dan ada doktrin yang bertentangan dengan firman.

tetapi tentu ada doktrin yang jenis lain yaitu doktrin yang di simpulkan dari firman mengenai ini tinggal kita lehat benarkan itu doktrin yang benar2 kesimpulan dari firman atau bukan ,untuk membuktikan apa benar itu dari firman ada yang gampang  ,ada yang susah ,yang gampang adalah jika pernyataan doktrin itu bertentangan dengan firman yang jelas maka itu pasti salah.ok kk bisa mengerti?

Allah Tritunggal itu dokrin.benar sekali bahkan ngak ada kata tritunggal di alkitab kata itu di gunakan pertama oleh tertulianus dan akhirnya di pakai oleh gereja sebagai kata untuk menyatakan Allah yang sedemikian yang di nyatakan alkitab ,bapa adalah Allah ,putra adalah Allah dan roh kudus adalah Allah ,bapa kekal ,putra kekal dan roh Kudus kekal ,bapa bukan putra ,Putra bukan Roh Kudus tetapi alkitab ngak pernah menyatakan ada 3 Allah melainkan satu.karenanya di pakai istilah tritunggal,

Allah itu Esa, itu kata Alkitab.benar sekali KK itu jangan di sangkal tapi bukan saja  Bapa adalah Allah melainkan Putra juga demikian pula Roh Kudus maka timbullah istilah Allah Tritunggal.

 

Keselamatan karena iman, itu dokrin.tapi alkita juga menulis di selamatkan oleh iman (ef2:8)

Keselamatan karena anugerah, itu pemberian Allah, itu kata Alkitab.benar KK tepatnya di selamatkan oleh iman adalah anugrah ,pemberian Alllah ,karena bagi alkitab percaya bukan bekerja (rom 4:5)

 

Pengampunan harus dibayar dibayar dg iman, itu dokrin.Bukan di bayar KK syarat pengampunan adalah bertobat dan percaya ,sama seperti air di minum baru hausnya hilang.memalui iman maka kita di persatukan dengan korban kristus ini adalah kebenaran Allah(rom 1:16-17)

Pengampunan diberikan karena kasih, itu kata Alkitab.Benar sekali karena kasih Allah memberikan Anak-Nya ( yoh 3:16)

 

Yesus = Allah, itu dokrin.Benar doktrin tetapi juga firman karena Firman yang adalah Allah di yoh 1:1 ternyata adalah Yesus karena itu Firman = Yesus kristus adalah Allah.masak gini aja ngak mengerti KK

Yesus menyebut diri-Nya sebagai Anak Manusia, itu kata Alkitab.Benar sekali Karena waktu Yesus Kristus menjadi daging ia benar2 manusia ,menjadi manusia baru dapat menggantikan manusia .

 

Yg tidak percaya akan dihukum Allah, itu dokrin.Benar sekali itu doktrin di yoh 3:18

Yg tidak percaya sudah dihukum, itu kata Alkitab.Benar juga itu ada di Yoh 3:18 juga.

 

LALU APA LAGI KK?BAIKKAN SAYA SEMUANYA SAYA TANGGAPI..............HA HAHA

 

Kejarlah Kasih's picture

khas copy paste doank.

[Yg tidak percaya akan dihukum Allah, itu dokrin.Benar sekali itu doktrin di yoh 3:18]

 

Jawaban khas Jlwijaya, hanya copy-paste doank. Kemudian orang yg tidak memaknai ayat sama dengan makna cuma ada di dalam otaknya Jlwijaya akan di-cap salah, sesat dll.

Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia TELAH berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. Yohanes 3:18

 

Jlwijaya, Yohanes 3:18 TIDAK mendukung dokrin kamu.

 

Dokrin kamu berkata yg tidak percaya AKAN DIHUKUM ALLAH.

Yohanes 3:18 hanya berkata TELAH berada di bawah hukuman.

 

Kamu bilang AKAN.

Alkitab bilang TELAH.

 

Kamu bilang DIHUKUM ALLAH.

Alkitab bilang telah DIHUKUM. TITIK. (tanpa kata ALLAH).

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

saya salah ya ,ternyata enggak juga.

[Yg tidak percaya akan dihukum Allah, itu dokrin.Benar sekali itu doktrin di yoh 3:18]

 saya salah ya ,tanpa baca jelas tilisan kamu yang merah saya bilang benar ya dan saya salah kasih ayat ya...................ha ha ha .tapi enggak juga KK kamu baca ya ayat ini?

Mar_16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

 

 

Kamu bilang DIHUKUM ALLAH.

Alkitab bilang telah DIHUKUM. TITIK. (tanpa kata ALLAH).

 waduh luar biasa tepatnya salut saya, tapi kalau bukan Allah lantas siapa?kucing atau tikus? ngak mungkin kan tentu yang berhak menghukum adalah Allah

Mat_10:28  Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. 

Rev_16:7  Dan aku mendengar mezbah itu berkata: "Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu." 
copy paste udah ngerti ngak dek kk ?kalau belum ngerti saya jelasin ya nanti.

 

 

Kejarlah Kasih's picture

banyak ayat yg km ngak ngerti y?

[ saya salah ya ]

Memang kamu salah. Kamu salah dengan menaruh Yohanes 3:18 sebagai pengukung ajaran kamu.



[Mar_16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.]

Nah, setelah tidak berhasil menjadikan Yoh 3:18 sebagai ayat pendukung ajaran kamu, sekarang kamu kutip Markus 16:16.

Mengutip 2 ayat, Yoh 3:18 dan Mar 16:16, satu bilang TELAH, satu bilang AKAN.

Silakan kamu pikirkan baik-baik dulu, Yohanes atau Markus yang benar?

Kemudian tetapkan dulu konsistensi ajaran kamu:
diselamatkan karena PERCAYA atau
diselamatkan karena PERCAYA DAN DIBAPTIS.

Hahahaha.. Saya kasih clue y, tidak ada kata dihukum ALLAH di Markus 16:16


Oiya, kaga usah merembet ke ayat-ayat lain dulu.. kecuali kalau sebenarnya kamu ngak ngerti dan mau nanya.



[ waduh luar biasa tepatnya salut saya, tapi kalau bukan Allah lantas siapa?kucing atau tikus? ]

Terima kasih buat pujiannya. Ngaku aja kalo salah, ngak usah berkelit.


[Mat_10:28  Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. ]

Matius 10:28 tidak mendukung teori kamu. Karena Mat 10:28 TIDAK MENYEBUT-NYEBUT yang tidak percaya AKAN DIHUKUM ALLAH. 


[Wahyu 16:7  Dan aku mendengar mezbah itu berkata: "Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu." ]

Kamu tidak mengerti banyak ayat yah? Makanya ngutip banyak ayat.. hahahahaha.

Saya jelaskan y:

Murka Allah sudah ditanggung Yesus Kristus di atas kayu salib, ribuan tahun lalu. Sudah selesai. Karena itu dengan tegas Alkitab menyatakan semua orang telah dibenarkan.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kamu mengartikan alkitabnya seenah udel sendiri sih.

saya ngak kayak kamu yang memahami satu ayat dilepas dari yang lain lalu di artikan seenaknya sendiri karenanya bertentangan dengan ayat yang lain ,saya mengaku alkitab adalah firman Tuhan yang harus di artikan sesuai dengan maksud penulis dan ini bisa di ketahui benar karena di dukung oleh bagian lain dan tidak bertentangan denga semua ayat yang lain ,dalam hal ini ada ayat yang langsung bisa di pahami ada juga yang perlu di pahami dengan dukungan dari ayat lain .

seperti mrk 16;16 memang tak ada kata Allah tetapi tidak salah saya bilang di hukum Allah dan pemahaman ini selain sangat tetap tak ada satu ayatpun yang menyangkal atau bertentangan dengan hal itu,ok

tantangan saya ke kamu tunjukan bila pemahaman saya salah berdasarkan alkitab.

Silakan kamu pikirkan baik-baik dulu, Yohanes atau Markus yang benar? 

Kemudian tetapkan dulu konsistensi ajaran kamu: 
diselamatkan karena PERCAYA atau 
diselamatkan karena PERCAYA DAN DIBAPTIS.

Hahahaha.. Saya kasih clue y, tidak ada kata dihukum ALLAH di Markus 16:16


Oiya, kaga usah merembet ke ayat-ayat lain dulu.. kecuali kalau sebenarnya kamu ngak ngerti dan mau nanya.

keduanya 100% benar karena secara hukum maka karena sudah berdosa maka sudah ada di bawah hukuman tetapi secara praktek belum di hukum karena penghukumannya baru di laksakan di masa yang akan datang,atau secara de jure telah di hukum tetapi de factonya di masa yang akan datang .

 

Kejarlah Kasih's picture

dungu atau penyesat?

[seperti mrk 16;16 memang tak ada kata Allah tetapi tidak salah saya bilang di hukum Allah dan pemahaman ini selain sangat tetap tak ada satu ayatpun yang menyangkal atau bertentangan dengan hal itu,ok

tantangan saya ke kamu tunjukan bila pemahaman saya salah berdasarkan alkitab.]


Jlwijaya, kamu lebih suka dipanggil dungu/kepala kosong/otak bubur atau manusia penyesat? Sudah jelas begitu masih minta ditunjukkan. Atau jangan-jangan kamu mau bikin teori ngawur baru, seperti teori ngawur kamu tentang baju kulit domba Adam. Hahahahaha

Sudah jelas tidak ada kata Allah di Markus 16:16, artinya ayat yg kamu kutip sama sekali tidak mendukung argumentasi kamu.

Seperti biasa, kamu ternyata tidak mengerti ayat-ayat Alkitab yg kamu kutip sendiri.

Banyak kutip ayat tidak membuat kamu kelihatan pintar dan tahu Alkitab tetapi malah semakin memperjelas bahwa pemahaman kamu tentang ajaran Alkitab masih seujung upil saja.





[keduanya 100% benar karena secara hukum maka karena sudah berdosa maka sudah ada di bawah hukuman tetapi secara praktek belum di hukum karena penghukumannya baru di laksakan di masa yang akan datang,atau secara de jure telah di hukum tetapi de factonya di masa yang akan datang.]

Hahahaha.. Kamu mau kabur dengan membuat teori ngawur baru ya?


Mari saya bantu kamu memahami teori ngawur kamu supaya jadi konsisten. Jadi menurut teori ngawur kamu, syarat manusia selamat adalah:

1. Percaya. SATU syarat saja. Artinya percaya TAPI TIDAK DIBAPTIS maka tetap selamat.

atau

2. Percaya dan Dibaptis. Ada DUA syarat.  Artinya percaya namun tidak dibaptis maka TIDAK SELAMAT.

segitu dulu aja.



Ngomong-ngomong pelajaran 'Ini Budi.' sudah dipahami nduk? Jangan lupa diulangi 100 kali supaya paham. Hahahahaha.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

kejarlah kasih hanyalah slogan kosong buat kamu

Jlwijaya, kamu lebih suka dipanggil dungu/kepala kosong/otak bubur atau manusia penyesat? Sudah jelas begitu masih minta ditunjukkan. Atau jangan-jangan kamu mau bikin teori ngawur baru, seperti teori ngawur kamu tentang baju kulit domba Adam. Hahahahaha

perkataan kamu mencerminkan dirimu sendiri,kejarlah kasih hanyalah slogan kosong buat kamu.

Sudah jelas tidak ada kata Allah di Markus 16:16, artinya ayat yg kamu kutip sama sekali tidak mendukung argumentasi kamu. 

Kalau yang menghukum bukan Allah lantas siapa?berdasarkan ajaran alkitab maka yang menghukum di sana pasti Allah ,kalau kamu ngak bisa buktikan bahwa yang menghukum bukan allah berdasarkan firman lebih baik diam ya.

Hahahaha.. Kamu mau kabur dengan membuat teori ngawur baru ya?

argumen kamu cuman maki2 dan fitnah ngak ada isinya:

Mari saya bantu kamu memahami teori ngawur kamu supaya jadi konsisten. Jadi menurut teori ngawur kamu, syarat manusia selamat adalah:

1. Percaya. SATU syarat saja. Artinya percaya TAPI TIDAK DIBAPTIS maka tetap selamat.

atau

2. Percaya dan Dibaptis. Ada DUA syarat.  Artinya percaya namun tidak dibaptis maka TIDAK SELAMAT.

segitu dulu aja.

Mark 16:16

And is baptized (kai baptistheis). The omission of baptized with “disbelieveth” would seem to show that Jesus does not make baptism essential to salvation. Condemnation rests on disbelief, not on baptism. So salvation rests on belief. Baptism is merely the picture of the new life not the means of securing it. So serious a sacramental doctrine would need stronger support anyhow than this disputed portion of Mark.

PAHAMI APA YANG dimaksud oleh alkitab .............jangan seperti para bidat yang suka motong pernyataan alkitab dan memberi arti sendiri dengan sok pinter.
Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya penyesat licik

Apa yg tidak tertulis di Alkitab kamu tambahkan. Apa yg yertulis jelas kamu ganti dg ajaran turun-temurun yg palsu.

Kamu menempatkan dokrin, ajaran turun-temurun, commentary dan imajinasi kamu sendiri lebih tinggi dari Alkitab.

 

Kamu tidak segan-segan bertindak licik supaya kelihatan hebat dan rohani dalam usaha kamu menipu anak-anak Allah. Kamu dengan sengaja berusaha menghalangi gereja-Nya menemukan jalan kembali kepada ajaran Kitab Suci.

 

Jlwijaya adalah penyesat licik.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

n

n

jlwijaya's picture

KK ngak mampu membuktikan jadinya hanya mengfitnah,ce ce cek

1) siapa yang menghakimi ? Menurut saya berdasarkan alkitab yang menghakimi adalah Allah..........kalau ngak mampu menyanggah bahwa yang mengahimi Allah maka jangan hanya mengfitnah ya KK

2) buktikan jika saya menempatkan doktrin dan commentary lebih tinggi dari alkitab.........jangan hanya nuduh tanpa mampu membuktikan ,silakan buktikan jika ada pernyataan saya yang bertentangan dengan alkitab.andaipun ada saya langsung taat pada firman dari pada yang lain tidak seperti and,betulkan?

Kejarlah Kasih's picture

pindah

pindah ke sini (klik di sini).

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

KK@ sandiwara ?

KK@ sandiwra apa nih ? tanyakan pada jlwijaya, saya salah satu yang mengatakan ;

Jesus Kristus tidak setara dengan Allah artinya

Jesus Kristus bukan Allah

Jesus Kristus Utusan Allah

Tapi ingat ; dalam Jesus Kristus ada Kuasa Allah

                   Jesus Kristus hanya melakukan kehendak Allah

Maka jika ada yang mengatakan Jesus Kristus setara atau sama dengan Allah "sungguh saya pribadi  tidak ada masalah dan tidak akan menyalahkan"

konon katanya skor 3 - 1  dianugrahkan untuk Dortmunt. 

Kejarlah Kasih's picture

maya, salah sasaran

yg komen sandiwara itu jlwijaya, bukan sy.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

maya dian's picture

KK@ maaf salah !

Maaf KK saya salah tunjuk, maklumlah udah tua juga sih.

Jika saya tidak salah anda pernah mengatakan jlwijaya ini adalah Pendakwa, dan saya sudah pernah katakan jangan seradak seruduk, bahkan saya sudah katakan dia orang pintar dan bayak tahu hanya terlalu fokus tapi masih lah asal tembak.

sekarang dimana sandiwaranya ?;

Tentang semua orang diselamatkan saya tidak sependapat dengan KK, dan saya tegaskan " bagi saya iman itu bersyarat " karena kehendak Allah tidak hanya beriman.

Artinya saya sependapat dengan jlwijaya.

Tentang apakah Yesus Kristus setara dengan Allah jawaban saya tidak.

Artinya saya tidak sependapat dengan jlwijaya - mungkin sependapat dengan KK

Tetapi, saya percaya dan amen dalam Yesus Kristus ada Kuasa Allah dan hanya melalui Yesus Kristus saya bisa dapat upah sorgawi.

Yang pasti saya berusaha untuk tidak berpraduga. GBU

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kejarlah Kasih's picture

maya, dimaafkan.

Dimaafkan.

 

Perbedaaan pendapat dalam sebuah komunitas adalah anugerah.

 


Mengenai iman, Alkitab menyatakan iman tanpa perbuatan adalah mati.
Mengajarkan keselamatan diperoleh hanya oleh iman, sama saja dengan mengatakan bahwa keselamatan itu senilai dengan iman mati.


Alkitab juga menyatakan bahwa manusia, sekalipun mempunyai iman sempurna tetapi tanpa kasih maka orang itu tidak berguna.

Imho, ajaran kekristenan yg fokus pada iman, bisa-bisa terjebak dalam upaya melelahkan yg tidak berkontribusi dalam mengajar jemaatnya menjadi manusia yang berguna bagi sesamanya, melainkan membentuk sekelompok manusia yg merasa dirinya lebih 'unggul rohani' dari sesamanya.


__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, kalau suka bawalah sampai kembali jadi debu

Kamu sudah saya stempel sebagai penyesat licik yg menempatkan dokrin, ajaran turun-temurun, commentary dan imajinasi sendiri lebih benar daripada pernyataan Alkitab.


Jika stempel itu salah, maka perilaku/tulisan/komentar kamu berikutnya akan melepaskan stempel itu sekaligus membuktikan kamu tidak seperti itu. Tapi jika kamu suka maka stempel itu boleh kamu bawa untuk mengikuti kamu sampai kembali menjadi debu tanah.




Yohanes 3:18 dan Markus 16:16 adalah ayat-ayat yg kamu kutip sendiri untuk mendukung argumen kamu. Sayang sekali ternyata ayat-ayat itu tidak mendukung argumen kamu malahan berbalik melawan teori ngawur kamu. Mulai sekarang setiap lawan debat kamu dapat menggunakannya dg mudah untuk meruntuhkan ajaran turun-temurun yg ngawur itu.


Hahahaha.


__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com