Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Tak Ada Yang Sempurna

yakub harianto's picture

Ibrani 13:21 -- "Memperlengkapi kamu dengan segala yang baik"
Marilah kita pikirkan kata Ini "memperlengkapi". Kata ini dalam bahasa Yunaninya adalah Katartidzo. Kata ini cukup dikenal oleh orang-orang yang menerima surat yang ditujukan kepada orang-orang Ibrani itu.

1. Para dokter mengenalnya karena kata itu berarti "menyambung kembali tulang yang patah"

2. Bagi para nelayan, kata itu berarti "memperbaiki jaring yang robek".

3. Bagi para prajurit, kata itu berarti "memperlengkapi pasukan untuk menghadapi pertempuran"

Juruselamat kita ingin menyempurnakan kita dengan memperlengkapi kita untuk menghadapi kehidupan di bumi ini.
1. Ia ingin menyambung tulang-tulang yang patah" di dalam kehidupan kita dengan demikian lembutnya, supaya kita bisa berjalan lurus dan lari dalam pertandingan hidup dengan sukses.

2. Ia ingin memperbaiki lubang-lubang pada jala supaya kita bisa menangkap lebih banyak ikan serta memenangkan jiwa-jiwa.

3. Ia ingin memperlengkapi kita dengan pertempuran supaya kita jangan jatuh ambruk dalam badai kehidupan.

Ia ingin kita tumbuh dewasa supaya Ia bisa bekerja dalam diri kita dan melalui kita sehingga kehidupan kita menyenangkan hatiNya dan menggenapkan kehendakNya.

Alat-alat yang digunakanNya untuk memperlengkapi kita adalah FirmanNya, doa, Persekutuan dalam jemaat lokal kita masing-masing, Ia juga menggunakan orang-orang percaya secara individu untuk memperlengkapi kita, dan akhirnya, Ia juga menggunakan penderitaan untuk memperlengkapi anak-anakNya.

Bacalah Filipi 2:13.

Mulailah sesuatu yang baru dalam kehidupan Anda dengan menjadikan Ibrani 13:21 doa pribadi Anda hari ini. Bawalah pernyataan ini dalam doa Anda, "Tuhan jadikan aku sempurna dalam tiap pekerjaan yang kulakukan sesuai dengan kehendakMu. Bekerjalah di dalam diriku supaya hidupku menyenangkan hatiMu."

__________________

Gmb.Yakub Harianto, GBII (Gereja Baptis Independen Indonesia) Malioboro, Jogjakarta