Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Ibrani

Veritas's picture

Elohim = Alef Lamed He Yod Mem (Serangan kepada si Ngaco Belo)

Belakangan ini, blogger TOP kita mengeluarkan jurus-jurus sakti untuk menyerang para penganut paham Tritunggal. Serangannya benar-benar Massive. Mengapa massive? Karena menulis beberapa blog dan debat yang dijadikan blog. Debat dari pesilat-pesilat TRITUNGGAL hahahaha...

Veritas's picture

Kisah Pendekar Jalanan Sakti yang mati Oleh Jurusnya Sendiri

Ada seorang pendekar sakti. Pendekar ini "paham" semua kitab silat yang ada diseantero jagat ini. Dia mengklaim bahwa semua ajaran Mahaguru yang ada didunia ini telah dia pelajari. Terlebih lagi, dia sangat "menguasai" ilmu yang diajarkan mahaguru dari Timur Tengah yang terkenal padepokannya diseluruh jagat persilatan.

yakub harianto's picture

Tak Ada Yang Sempurna

Ibrani 13:21 -- "Memperlengkapi kamu dengan segala yang baik"
Marilah kita pikirkan kata Ini "memperlengkapi". Kata ini dalam bahasa Yunaninya adalah Katartidzo. Kata ini cukup dikenal oleh orang-orang yang menerima surat yang ditujukan kepada orang-orang Ibrani itu.

ground's picture

Pro Israel

Pro-Israel?

 

Ada hal yang harus jelas mengenai ini pada orang-orang Kristen (Gereja). Sekarang ada banyak kecondongan-kecondongan dalam issue ini, cnth: mengenai kembali ke akar Ibrani, Yudaisme, Gerakan Nama Suci, dan bahkan ada yang menyebut bahwa Kristen memiliki akar Yudaisme.

anakpatirsa's picture

Anu dari kata Anu

William D. Mounce seorang pengajar bahasa Yunani berkata bahwa hampir semua buku komentar Alkitab maupun bahan belajar Alkitab terbaik membutuhkan pengetahuan bahasa Yunani. Ia juga menambahkan, orang yang berkata bahasa Yunani itu tidak penting pastilah orang yang sama sekali tidak tahu apa-apa tentang bahasa ini.