Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Songsong Dia mulai dari Sekarang

sujinto's picture

Imanuel  Datang untuk menyelamat dan memulihkan

 

Aku bersukaria di dalam Tuhan, jiwaku bersorak-sorai di dalam Allahku, sebab Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran, seperti pengantin perumpuan yang memakai perhiasannya.”  (Yesaya 61:10)

 

Kalau kita selidiki kehidupan kita lebih dalam lagi tentunya kita tidak akan membuat Tuhan malu dan marah dan sebagainya yang tidak berkenan menurut ukuran-Nya, karena kitapun tahu kita ini adalah hasil karya Tuhan yang Ia kehendaki melalui perkawinan dan pembuahan sel seprma dan induk telur yang telah menjadi buah dalam proses kehamilan di dalam rahim ibu kita menjadi siap untuk di ijinkan hidup di dunia ini. Sungguh luar biasa karya Tuhan di dalam diri kita. Menurut Rick Warren Kita ada bukan karena kebetulan. Dan kelahiran kita bukanlah suatu kesalahan atau kesialan, dan bukanlah pula yang tidak diharapkan dari alam. Orang tua kita mungkin tidak merencanakaan atau merencanakan, tetapi ALLAH merencanakannya. “Beginilah firman Tuhan yang menjadi engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan” (Yes 44:2a) Dan Tuhan tahu atas segala kebutuhan kita baik jasmani dan rohani sekarang dan kelak. Tuhan mempunyai segala kuasa untuk menolong kita karena kasihNya yang luar biasa. Tuhan yang menjadikan langit dan bumi telah datang untuk menyelamatkan dan memulihkan tetapi Iblis yang berusaha membutakan, mengaburkan visi kita sehingga kita tidak mengetahui kebutuhan kita maupun rencana keselamatan Tuhan yang mulia di dalam Imanuel, Tuhan Yesus Kristus.

 

Sudahkah kita sadar dan berbalik bertobat minta ampun sama sang pencipta langit dan bumi yaitu Allah. Kitapun sudah tahu tentang Adam dan Hawa setelah Allah selesai dan berfirman “Beranakcuculah dan bertambah banyak: penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi” (Kej 1:28) karena si Ular itu iri sama manusia maka dicobailah Hawa atas larangan perintah Allah ….”tetapi tentang buah pohon yang ada ditengah-tengah taman, Allah berfirman: jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu akan mati.” (Kej 3:3) karena tidak taat atas larangan Allah dan dibutakan oleh si jelek (Iblis) atas bujuk rayu yang masuk diakal maka jatuhlah manusia dalam dosa ….., “tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu;”Sekali-kali kamu tidak akan mati, tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu makannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat” (Kej 3:4-5) sehingga jatuh manusia di dalam kuasa si Iblis tetapi Yesus telah memenangkan.

 

Dengan hati yang jernih bukankah kita selalu kalah dalam peperang sama si jelek (Iblis) dalam kehidupan sehari-hari sehingga tipu muslihat iblis itu dapat memperdayakan kita, tetapi janganlah takut bukankah si jelek (Iblis) telah dikalahkan….”lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya:”Jika Engkau anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti” Tetapi Yesus menjawab:”Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja , tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah (Mat 4:3-4) …”Lalu berkata kepada-Nya :”Jika Engkau Anak Allah jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya,supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu” Yesus berkata kepadanya:”Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allamu!” (Mat 4:6-7)….dan berkata kepada-Nya:”Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku” Maka berkatalah Yesus kepadanya:”Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis:Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Mat:9-10) “lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus” (Mat 4:11).

 

Oooooo…… sungguh luar biasa…Tuhan kita itu ajaib…..dan kitapun sudah tahu bukan sampai di situ saja Iblis mencobai Yesus sampai si jelek itu melalui Yudas salah seorang dari kedua belas murid-murid Yesus, yang telah sepakat membawa Yesus kepada para imam-imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua untuk di tangkap. “Waktu Yesus masih berbicara datanglah Yudas, salah seorang dari kedua belas murid itu, dan bersama-sama dia serombongan besar orang yang membawa pedang dan pentung, disuruh oleh imam-imam kepala, tua-tua bangsa Yahudi.  Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka;”Orang yang akan kucium itulah Dia, tangkaplah Dia (Mat 26:47-48)…..Iya kita harus bersyukur atas pengenapan kitab-kitab para nubuat para nabi sebelumnya yang diberikan cahaya nubuat penglihatan dari Ilahi. Jadi jelaslah ….”Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakaan bahwa harus terjadi demikian? (Mat 26:54)

 

Dan kitapun tahu Yesus tidak diketemukan salah atas perbuatan-Nya tapi karena ada tertulis di Kitab Suci maka para sebagian ahli-ahli Taurat , Farisi pengingin melihat dan menguji benarkan Yesus seorang Mesias, Imanuel. Melainkan terbukti setelah disalibkan dan mati pada hari ketiga bangkit (baca Mat 27:62-66) dan selama empat puluh hari menampakkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya dan kepada banyak orang  (baca Kis 11:1-3) terus terangkat Yesus naik ke surga (baca Kis 1:4-10) setelah itu turunlah Roh kudus yang kita kenal hari Pentakosta. Sesuai dengan Kitab Suci bahwa kita umat yang percaya Yesus Kristus. Ia akan datang lagi ke dunia ini “ Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, seperti akan datang kembali dengan cara yang sama  kamu melihat Dia naik ke sorga.” (Kis 1:10-11)

 

Jika kita sudah dapat paham ini semua marilah kita mengisi hidup ini lebih berarti lagi agar KASIH yang ada pada diri kita dapat mengalir keluar sehingga orang-orang yang belum percaya akan Yesus Kristus adalah Mesias dapat mengerti dan mau disentuh menjadi rekan sekerja-Nya dalam memberitakan kabar kemenangan.

 

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh 3:16) untuk mendapatkan itu marilah kita pelihara pelita dan penuhilah buli-buli dengan minyak dalam menyosong kedatang-Nya  (baca Mat 25:1-13) sehingga perjalanan hidup kita tercatat di kitab kehidupan (baca Wahyu 20:11-15 dan Wahyu 21:1-8) dengan Imanuel yang menuntun kita “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku: dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa” (Mzm 23:6) Ooooo…Haleluyah  Glory..Glory  Haleluyah …..dan perlu waspada “janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh  pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat menbedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12:2) sehingga diwaktu Yesus datang kita didapatkan tercatat di kitab kehidupan “ Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dn Yang Akhir” Berbahagialah mereka membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu. (Wahyu 22:12-14) Marilah kita mempersiapkan sekarang “Roh dan pengantin perempuaan itu berkata:Marilah!” dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan Cuma-Cuma! (Wahyu 22:17) 

Kesimpulan dan Tantangan

Tuhan Yesus Kristus, Imanuel telah begitu “all out” untuk kesalamatan, kemenangan, kebahagiaan kita. Sudahkah mengambil keputusan sekarang?! Tunda?! Masih mencari yang lain?! Inilah waktu untuk kita !!! menyosong Tahun 2008 dan selama-lama karena Kasih dan Damai Natal telah menghibur kita dan harapan kita, Glory Haleluyah  Amen.    

 

GBU for of us

John Adisubrata's picture

Selalu Siaga

Dear all,

Saat kedatangan Tuhan Yesus Kristus memang sudah dekat sekali. Oleh karena itu, marilah kita selalu waspada dan hidup seolah-olah hari ini adalah hari kedatangan-Nya. Thanks, Pak Sujinto!

Syalom,

John Adisubrata

sujinto's picture

Taat

Dear P` John, Amin..ya amin, Imanuel, Tuhan Yesus kuat kami dalam perjalanan kekanaan menuju kerumahMu. Shalom marilah kita bersama-sama menanti kedatangan Tuhan Yesus Kristus dengan sehati, seiman Glory Haleluyah...amin. Thanks Pak John Tuhan berkati dimanapun berada menjadi saluran berkat bagi kami umatmu yang haus dan lapar akan FirmanMU dan KASIH. GBU for of us