Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Dies Natalis Yeshua bin Yosouf

Veritas's picture

Tepat saat ini tanggal 24 Desember 2011. Konon menurut kepercayaan yang umum berlaku didunia ini bahwa besok adalah kelahiran Yesus yang disebut Kristus. Dengan berpatokan kepada kepercayaan tersebut maka resmilah Yesus sekarang berusia 2011 kurang tiga hari. Mungkin banyak yang bertanya, kenapa kurang 3 hari? Hahahaha, anda lupa bahwa 3 hari beliau mati jadi tidak dihitung sebagai hari hidupnya.

Tidak banyak yang berubah dari perayaan ini dari sejak jadul. Pohon natal, Makhluk gembrot berjanggut putih dan berpakaian tebal merah yang disebut sinterkelas/santaclaus, ceremonial lilin, kado dll. Artinya, natal sekarang bisa dibilang basi karena pasti sama dengan tahun2 sebelumnya. Bahkan saya yakin natal tahun depan pun pasti sama dengan tahun ini (itupun kalau tidak ada kejadian luar biasa di tanggal 21-12-2012).

Hingga detik ini, hajatan natal tidak pernah diprotes oleh Yesus. Semua hajatan berlanjut terus dari jaman dulu hingga sekarang. Paling ada beberapa kasus khusus dari hajatan ini yang terganggu oleh Bom tapi itu pun bisa dihitung dengan jari. Artinya hajatan ini secara tidak langsung memang direstui sama Yesus.

Ketika orang2 merayakan dies natalis Yeshua, umumnya mereka akan semakin baik, minimal pada saat kebaktian. Kalau yang ekstrim biasanya menepuk-nepuk dadanya dan bilang : " Terimakasih Yesus telah lahir bagiku "  Egois tingkat dewa bahasanya.  Yang logis biasanya berkata : " Terimakasih Yesus telah lahir bagi kami manusia ". Bahasa yang egaliter dan menganggap semua manusia berhak atas kelahiran Yesus Kristus.

Anyway, terlepas dari itu semua, bagi mereka yang merayakan natal selamat merayakan natal. 

 

PS : Ingat ya, 4 hari lagi usia Yesus genap 2011 sesuai hitungan kalender :D

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

kardi's picture

@veritas, natal tahun ini beda dengan tahun lalu

Natal tahun ini, di gereja saya tanpa drama natal dan pohon natalnya plastik bukan pohon cemara lagi. Tapi tetap mengundang jemaat melebihi kapasitas bangku, karena memang banyak jemaat yang datangnya setahun sekali.

Veritas's picture

@ Pak Kardi, Beda ya?

Ooo Selamat deh, kalau tahun ini beda walaupun masih ada pohon natalnya Tongue out

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq