Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Gadis yang selalu menjerit-jerit ketika berada dalam hadirat Tuhan yang pekat

mujizat's picture

Ada pada kami seorang anak gadis remaja, saya sebut saja nona Windy, anaknya pendiam, terkesan minder, kurang bergaul. Ayahnya "pensiunan" sebuah bank swasta, dan ibunya wiraswasta. Sebuah fenomena aneh terjadi pada anak gadis ini, karena setiap kali kami beribadah dan kebetulan dia juga datang (tidak selalu datang, mungkin ibadah di gereja lain) dan ketika tiba saatnya kami menyembah, dan kalau hadirat Tuhan begitu kuat, maka anak gadis ini akan jatuh terguling-guling sambil menjerit-jerit. Saya sebut aneh, karena jika seseorang "sehat rohani" dan kalau dalam sesi penyembahan, hatinya benar-benar konsentrasi menyembah Tuhan: pikiran dan hati diarahkan kepada Tuhan Yesus yang PASTI hadir ketika "dua tiga orang berkumpul dalam nama-Ku", maka pastinya hatinya akan diliputi damaisejahtera yang dari Tuhan. Ini adalah sebuah kepastian!!!!

Sudah cukup lama saya memperoleh hikmat bahwa ada indikasi kalau Windy kerasukan "sesuatu", entahkah itu berupa roh jahat, ataukah itu adalah arwah tertentu. Namun saya menghargai otoritas di atas saya, sehingga selama ini saya simpan di dalam hati,...

Sampai hari Minggu kemarin, 27 Februari 2011, ibadah dipimpinl angsung oleh Ibu Penatua Dorcas Daud, dan ketika memasuki fase penyembahan, Roh Kudus memimpin kami sehingga hadirat Tuhan, sementara saya memegang gitar bass.

Lalu orang-orang mulai dijamah Tuhan, ada yang menangis, ada yang menari, namun sebagian besar larut dalam penyembahan, tentu saja termasuk saya, karena pelayanan di mimbar (termasuk keyboard, bass, drum) tidak boleh main-main, melainkan harus bisa "menembus" hadirat Allah, atau ipermainan musik akan hambar dan tidak mendatangkan hadirat Allah.

Tiba-tiba Windy terjatuh, meggelepar dan menjerit-jerit. Himta langsung bicara dalam hati saya bahwa anak itu masih kerasukan roh tertentu.

Seorang pengerja menumpangi tangan atas Windy, dan roh di dalam Windy bersikukuh tak mau pergi.

"Tidak mau,... saya mau tetap tinggal di rumah ini. Saya duluan ada di rumah ini,.." kata roh melalui mulut Windy. Cukup lama, sampai sesi penyembahan selesai.

Lalu Ibu Penatua sendiri menumpangi tangan atas Windy, dan sama seperti sebelumnya, roh itu ngotot tak mau pergi, sementara itu Windy masih tetap sadar. Lalu Ibu Penatua mengajari Windy untuk tidak menuruti ketika roh itu menyuruhnya mengatakan sesuatu menentang perintah untuk pergi meninggalkan Windy.

Ternyata ada seorang "engkong" (kakek moyang??) Windy yang sepertinya ketika meninggal begitu mengasihi cucunya itu dan belum rela meninggalkan dunia ini, dan merasuki Windy. Sejauh ini, memang mengusir setan jauh lebih mudah dari pada mengusir roh orang mati.

Akhirnya arwah itu memang pergi juga, dan Penatua berpesan agar perasaan Windy dijaga baik-baik oleh kedua orang tuanya, dan agar dia dikenyangkan dengan makan firman setiap hari.

Imamat 20 memang berbicara tentang orang yang dirasuki arwah, sehingga kerasukan arwah orang mati memang ada.

Shalom.

 

__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Engkong dari HONGKONG

Ternyata ada seorang "engkong" (kakek moyang??) Windy yang sepertinya ketika meninggal begitu mengasihi cucunya itu dan belum rela meninggalkan dunia ini, dan merasuki Windy. Sejauh ini, memang mengusir setan jauh lebih mudah dari pada mengusir roh orang mati.

 

Alkitab berkata :

 

Ayub 7:9-10 - “Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali. Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya”.

 

PENGKHOTBAH 9 : 5-6 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, dan untuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.

 

 

Pengkhotbah 9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

 

Mazmur 146:4 Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah; pada hari itu juga lenyaplah maksud-maksudnya.

 

Alkitab dengan jelas berkata bahwa “..orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali. Ia tidak lagi kembali ke rumahnya….”,”… tak ada lagi pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati….”,”…orang yang mati tak tahu apa-apa…”,”..untuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi dibawah matahari…”, 

 

Ketika orang meninggal dunia, rohnya langsung dikuasai oleh Allah pencipta, karena itu roh tersebut tidak mungkin dapat bepergian semaunya seperti ketika hidup dalam dunia fana ini, seperti yang ditulis oleh Salomo, "Dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya" ( Pengk 12:7 ).

 

Engkong dari HONGKONG

alfian's picture

Lalu, siapa?

Jadi, siapa yang kira-kira merasuki anak itu? Smile

__________________

I love my autistic son, Kefas!

mujizat's picture

Rogermixtin, Ayub dan Salomo tidak baca Alkitab LAI

Rogermix:

 

 

Alkitab berkata :

 

Ayub 7:9-10 - “Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali. Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya”.

 

PENGKHOTBAH 9 : 5-6 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati,tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa,tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, danuntuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.

 

 

Pengkhotbah 9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

 

Mazmur 146:4 Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah; pada hari itu jugalenyaplah maksud-maksudnya.

 

Muji:


Kalau boleh saya bertanya: berapa kali bang Rogermixtin mengusir setan dari orang2 yang kerasukan?

Kalau bang Roger hanya berteori saja, argumen anda sangat lemah.

 

Pertanyaan kedua:

Anda tahu khan bahwa Tuhan melarang praktek2 pemanggilan arwah di era Perjanjian Lama. Menurut Anda, siapakah yang dipanggil para pemanggil arwah? Arwah (roh orang mati) ataukah setan?

 

Pertanyaan ketiga:

Kitab Samuel mencatat bahwa Saul meminta tolong seorang wanita untuk memanggil arwah nabi Samuel. Menurut Anda, apakah orang2 Israel yang percaya kitab Samuel akan meyakini itu sebagai arwah Samuel ataukah setan yang berpura-pura menjadi arwah nabi Samuel? Yang saya tanya BUKAN PENDAPAT ANDA soal arwah Samuel, tetapi PENDAPAT ORANG ISRAEL soal itu, dan saya tidak mengharapkan Anda menjawab: saya tidak tahu, tanya saja sama orang Israel,..


 

Ayat yang Anda sodorkan di Ayub 7:9-10 adalah PERKATAAN AYUB dan bukan perkataan Tuhan, kecuali kalau Anda menganggap bahwa setiap kalimat yang tertulis di Alkitab adalah pasti perkataan Tuhan tanpa lihat-lihat konteksnya; siapa yang bicara (Silahkan check Ayub 6:1).

 

Sayangnya Muji masih punya banyak peluru bang Roger,... wa ka ka kaa,... silahken dijawab dulu.

 

Shalom.

 

 

__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Engkong adanya di Hongkong di Alkitab tidak

Sebelum saya menjawab tiga pertanyaan bang muji,ijinkan saya bertanya dulu karena ini penting  sebab akan berhubungan dengan jawaban saya.

 

Bang Muji menulis "memang mengusir setan jauh lebih mudah dari pada mengusir roh orang mati "

Maksud bang Muji setan itu berbeda dengan roh orang mati kan ? Pernakah bang Muji membaca  didalam Alkitab perjanjian lama maupun perjanjian baru bahwa ada roh orang mati yang merasuki manusia  lalu diusir ?

 

Apakah setan atau roh-roh jahat yang diusir Yesus maupun murid-murid-Nya adalah  arwah orang mati atau bukan ? Kalau ada diantara yang diusir itu adalah arwah orang mati,tolong bang Muji tunjukan ayatnya kepada saya.

 

Ayat yang saya kasih itu bukan Cuma Ayub tapi ada banyak. Kenapa bang Muji hanya menyinggung  Ayub saja ? Bagaiman dengan yang lainya ? Apakah bang Muji akan bilang bahwa yang lain juga  tidak perlu dipercaya karena bukan kata-kata Tuhan langsung ?

 

Sayangnya saya juga masih punya banyak peluru untuk menembak bang Muji….wkwkwkwkwk …silahkan dijawab dulu.

 

 

 

mujizat's picture

Rogermixtin, arwah atau setan

Rogermixtin:

 

Maksud bang Muji setan itu berbeda dengan roh orang mati kan ? Pernakah bang Muji membaca  didalam Alkitab perjanjian lama maupun perjanjian baru bahwa ada roh orang mati yang merasuki manusia  lalu diusir ?

 

Mujzat:

 

Shalom.

Ya. Arwah dan setan adalah dua "oknum" yang sama sekali berbeda. Arwah adalah roh orang mati ("bekas" manusia), sedangkan setan adalah roh bekas malaikat yang brontak kepada Allah (theologia kristen pada umumnya).

 

Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal, pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."(Imamat 20:27)

 

Ayat tersebut secara gamblang memberi penjelasan bahwa seorang manusia BISA dirasuki arwah. Ini tidak mungkin dapat disanggah.

 

 

16:16. Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar. 

16:17 Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: "Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan." 

16:18 Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu

(Kisah 16:16-18)
Ayat dari Perjanjian Baru itu memberikan contoh seseorang yang dirasuk roh tenung yang masih kerabat dengan roh peramal, dan inipun tidak mungkin dibantah, bro.

 

Rogermixtin:

 

Apakah setan atau roh-roh jahat yang diusir Yesus maupun murid-murid-Nya adalah arwah orang mati atau bukan ? Kalau ada diantara yang diusir itu adalah arwah orang mati, tolong bang Muji tunjukan ayatnya kepada saya.

 

Mujizat:

 

Secara eksplisit memang tidak. Namun Tuhan Yesus sudah mengarahkan tentang itu, dimana hal-hal yang tersembunyi suatu ketika akan diungkapkan, jika sudah tiba waktunya, lihat dua ayat ini:

 

 

14:12. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; (Yoh 14:12)

 

 

10:26 Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. (Mat 10:26).

Rogermixtin:
Ayat yang saya kasih itu bukan Cuma Ayub tapi ada banyak. Kenapa bang Muji hanya menyinggung  Ayub saja ? Bagaiman dengan yang lainya ? Apakah bang Muji akan bilang bahwa yang lain juga  tidak perlu dipercaya karena bukan kata-kata Tuhan langsung ?

 

Mujizat:
Bang Roger, seperti sudah saya tulis, Ayub, Salomo (yang akhir hidupnya kacau) dan Daud hidup di era Perjanjian Lama, dan mereka tidak pernah mendengar perbuatan Yesus, maklum karena zamannya beda. Silahkan periksa bukti2 berikut:
Salomo menulis:

 

PENGKHOTBAH 9 : 5-6 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati,

tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa,tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, danuntuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.

 

 

Pengkhotbah 9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

 

Salomo menulis itu dalam hikmatnya yang TERBATAS, karena tulisannya akan DIMENTAHKAN oleh Yesus Kristus berikut:

 

 

16:19. "Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan. 

16:20 Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, 

16:21 dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya. 

16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. 

16:23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. 

16:24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. 

16:25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. 

16:26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. 

16:27 Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, 

16:28 sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini. 

16:29 Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. 

16:30 Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. 

 

 

16:31 Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati." (Lukas 16:19-31)

 

 

 

Ceritera Yesus itu GAMBLANG BANGET menjelaskan bahwa orang mati TIDAK HILANG INGATAN! Ini secara TELAK mengkoreksi tulisan Salomo, dan bahkan penulis mazmur. Kalau si orang kaya (baca=arwah) hilang ingatan, mana mungkin dia bisa mengenali Lazarus, dan bagaimana dia dapat mengingat kelima orang saudaranya yang masih hidup??

 

Nah, Muji sudah menjawab pertanyaan Anda, bung Roger, sekarang giliran Anda, monggo,...

 

Salam.

 

 

 

__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Engkong jangan cuma baca TB saja dong.

 

Mujzat:

 

Shalom.

Ya. Arwah dan setan adalah dua "oknum" yang sama sekali berbeda. Arwah adalah roh orang mati ("bekas" manusia), sedangkan setan adalah roh bekas malaikat yang brontak kepada Allah (theologia kristen pada umumnya).

 

Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal, pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."(Imamat 20:27)

 

Ayat tersebut secara gamblang memberi penjelasan bahwa seorang manusia BISA dirasuki arwah. Ini tidak mungkin dapat disanggah.

 

Roger :

 

Bang Muji kalau belajar harus dengan cara yang benar bang.Bagaimana cara yang benar itu ? Selain berdoa memohon bimbingan Roh kudus,gunakan semua sarana yang tersedia untuk itu antara lain Alkitab berbagai versi,dengan demikian anda akan lebih jelas melihatnya.

Sebenarnya saya sudah menulis ini dibawah komen anda buat Dan-Dan sibebek panggang,tapi rupanya anda belum melihatnya,baiklah saya ulangi lagi.

 

NKJV

Lev 20:27 

‘A man or a woman who is a medium, or who has familiar spirits, shall surely be put to death; they shall stone them with stones. Their blood shall be upon them.’"

 

NIV

 Lev 20:27

"‘A man or woman who is a medium or spiritist among you must be put to death. You are to stone them; their blood will be on their own heads.’"

 

NASB

 Lev 20:27

‘Now a man or a woman who is a medium or a spiritist shall surely be put to death. They shall be stoned with stones, their bloodguiltiness is upon them.’"

 

NLT

 Lev 20:27

"Men and women among you who act as mediums or psychics must be put to death by stoning. They are guilty of a capital offense."

 

MSG

 Lev 20:2

"A man or woman who is a medium or sorcerer among you must be put to death. You must kill them by stoning. They're responsible for their own deaths."

 

BIS

Imamat 20:27

Setiap orang laki-laki atau wanita yang mengadakan hubungan dengan roh-roh orang mati harus dilempari batu sampai mati. Orang itu mati karena salahnya sendiri."

 

TL

Imamat 20:27

Maka barangsiapa di antara kamu, baik orang laki-laki atau perempuan, yang menjadi petenung atau menaruh hikmat iblis, tak akan jangan ia itu mati dibunuh, hendaklah orang melempari dia dengan batu, maka darahnya tertanggunglah atasnya.

Ternyata Imamat 20:27 tidak mencatat KERASUKAN ARWAH tetapi bertindak sebagai MEDIUM atau perantara,seakan akan seseorang itu mampu mengundang arwah orang mati yang akan berbicara lewat dirinya.Orang-orang demikian patut dilempari batu sampai mati.

Anda salah memahaminya bang Muji.

Mujizat:

 

Secara eksplisit memang tidak. Namun Tuhan Yesus sudah mengarahkan tentang itu, dimana hal-hal yang tersembunyi suatu ketika akan diungkapkan, jika sudah tiba waktunya,

 

Roger :

 

Maksud anda setelah 2000 tahun lewat ini Tuhan baru mengungkapkan kepada penatua anda si Dorcas daud itu bahwa arwah bisa merasuki manusia ? Jangan begitu bang Muji,kita bicara berdasarkan apa yang ada tertulis di Alkitab kita sekarang.Kalau tidak ada janganlah ditambah-tambahi.ingat pesan Yesus jangan mengurangi ataupun menambahi apa yang tertulis itu.

 

Mujizat :

 

Salomo menulis itu dalam hikmatnya yang terbatas karena tulisanya akan dimentahkan oleh Yesus kristus sendiri.

 

Roger :

 

Cerita tentang Lasarus dan orang kaya itu terjadi di SONO bukan disini.mereka tidak datang ke dunia bahkan sangat jelas ayat yang anda sodorkan itu justru mengajarkan bahwa mereka memang tidak bisa datang atau dilarang untuk datang ke dunia.

 

Kebenaran tetap konsisten.Salomo dibimbing oleh Roh kudus ketika menulis itu dan Tuhan Yesus menyatakan hal yang sama.yang tidak konsisten itu justru pemahaman anda bang muji.

 

Tolong sampaikan pesan saya buat penatua anda si Dorcas Daud itu.Bilang sama dia rogermixtin menyarankan agar sebaiknya dia belajar Alkitab dengan cara yang benar jangan dengan cara alam roh karena si Iblis sangat pinter menipu.

 

Salam.

mujizat's picture

Rogermixtin, rupanya Anda tidak paham makna "medium"

Rogermixtin:

NKJV

Lev 20:27 

‘A man or a woman who is a medium, or who has familiar spirits, shall surely be put to death; they shall stone them with stones. Their blood shall be upon them.’"

 

Muji:

 

‘A man or a woman (Lelaki atau wanita)  who is a medium, (yang menjadi seorang perantara) or who has familiar spirits, (atau yang memiliki arwah) shall surely be put to death; (harus dibunuh mati) dst,...:)

 

Satu itu dulu ayat yang saya ambil.

 

Ayat itu tentang seorang yang menjadi mediator atau perantara. Apakah Anda berfikir bahwa "roh peramal" atau "roh tenung" berada di luar jiwa orang itu?

 

Jika Anda berpendapat begitu, maka Anda salah persepsi, bung Roger.

Yang benar: roh atau arwah itu berada "di dalam" jiwa orang yang menjadi perantara itu. 

Kemampuan seorang mediator untuk meramal, itu dia peroleh sebab keberadaan roh peramal yang "parkir" dalam jiwanya.

 

Saya mau tunjukkan bahwa roh tenung memang berada di dalam seseorang, dan harus diusir KELUAR.

 

16:16. Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar. 

16:17 Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: "Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan." 

16:18 Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu. (Kisah 16:16-18)

 

Pakai baik-baik kaca matamu, bung Roger. Roh itu KELUAR dari si hamba perempuan. Berarti tadinya berada DI DALAM diri perempuan tersebut.

 

Roger:

Ternyata Imamat 20:27 tidak mencatat KERASUKAN ARWAH tetapi bertindak sebagai MEDIUM atau perantara,seakan akan seseorang itu mampu mengundang arwah orang mati yang akan berbicara lewat dirinya.Orang-orang demikian patut dilempari batu sampai mati.

Anda salah memahaminya bang Muji.

Mujizat:

Sebaliknya, Anda orang yang tidak paham menuduh orang yang paham sebagai tidak paham. Mengenaskan!

Tapai kalau Anda ngotot juga, coba lihat yang satu ini:

11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. 11:25 Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur. 11:26 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula." (Lukas 11:24-26)

Nah, masih kurang jelas apa???
Roh jahat itu BUKAN DI SAMPING manusia atau DI LUAR manusia tetapi MASUK KE DALAM manusia yang dianggapnya seperti sebuah rumah.
Sudah ngeh-kah?
Rogermixtin:
Maksud anda setelah 2000 tahun lewat ini Tuhan baru mengungkapkan kepada penatua anda si Dorcas daud itu bahwa arwah bisa merasuki manusia ? Jangan begitu bang Muji,kita bicara berdasarkan apa yang ada tertulis di Alkitab kita sekarang.Kalau tidak ada janganlah ditambah-tambahi.ingat pesan Yesus jangan mengurangi ataupun menambahi apa yang tertulis itu.
Mujizat:
Belum semua dipraktekkan Tuhan, sebab kelak ada hamba-hamba yang dapat diurapi-Nya dan diutus-Nya untuk "menguduskan" umat-Nya.
Alkitab tidak mencatat, baik Yesus maupun para rasul, untuk: menyembuhkan kasus homosex, semisal lesbian. Tetapi Ibu Dorcas telah BERULANG KALI menolong orang dengan kasus HOMOSEX dan disembuhkan Tuhan.
Alkitab dengan SANGAT GAMBLANG mencatat bahwa PEMBURIT, BANCI, yang keduanya bicara soal HOMOSEX, mereka tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
Kalau tidak ada yang melepaskan mereka dari IKATAN HOMOSEX, maka mereka PASTI ngak boleh masuk Sorga, kecuali Allah meralat Firman-Nya, bung Roger.
Anda belum menjawab pertanyaan saya, sdr Rogermixtin.
Silahkan dijawab dengan Alkitab berbahasa apapun yang Anda merasa lebih menguasai.
Salam.

__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Engkong tidak sama dengan roh jahat

Muji:

 

‘A man or a woman (Lelaki atau wanita)  who is a medium, (yang menjadi seorang perantara) or who has familiar spirits, (atau yang memiliki arwah) shall surely be put to death; (harus dibunuh mati) dst,...:)

 

Satu itu dulu ayat yang saya ambil.

 

Ayat itu tentang seorang yang menjadi mediator atau perantara. Apakah Anda berfikir bahwa "roh peramal" atau "roh tenung" berada di luar jiwa orang itu?

 

Jika Anda berpendapat begitu, maka Anda salah persepsi, bung Roger.

Yang benar: roh atau arwah itu berada "di dalam" jiwa orang yang menjadi perantara itu. 

Kemampuan seorang mediator untuk meramal, itu dia peroleh sebab keberadaan roh peramal yang "parkir" dalam jiwanya.

 

Saya mau tunjukkan bahwa roh tenung memang berada di dalam seseorang, dan harus diusir KELUAR.

 

Roger :


Bang Muji jangan pakai ayat yang hanya cocok untuk mendukung pemahaman anda saja dong.

 

coba lihat yang semua yang ada dibawah ini.Beda bang sangat jauh berbeda artinya.

 

NIV

 Lev 20:27

"‘A man or woman who is a medium or spiritist among you must be put to death. You are to stone them; their blood will be on their own heads.’"

 

NASB

 Lev 20:27

‘Now a man or a woman who is a medium or a spiritist shall surely be put to death. They shall be stoned with stones, their bloodguiltiness is upon them.’"

 

NLT

 Lev 20:27

"Men and women among you who act as mediums or psychics must be put to death by stoning. They are guilty of a capital offense."

 

secara garis besar semua ayat diatas artinya sama saja yaitu :

 

orang yang berlagak sebagai perantara atau peramal.

 

Mengapa saya katakan berlagak ? karena itu cuma tepu-tepu doang.Tidak ada manusia yang bisa meramal apa yang akan terjadi pada seseorang di masa depan,kecuali para nabi atau orang yang ditugaskan Tuhan untuk itu.Itu sebabnya Tuhan melarang praktek-praktek seperti itu karena itu adalah kekejian bagi Tuhan.Mereka itu PENIPU yang harus dilempari batu sampai mati.

 

Kalaupun ada roh didalam diri mereka yang menyebabkan mereka berlaku seperti itu,maka itu bukan roh orang mati.

 

Mujizat:

Sebaliknya, Anda orang yang tidak paham menuduh orang yang paham sebagai tidak paham. Mengenaskan!

Tapai kalau Anda ngotot juga, coba lihat yang satu ini:

11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. 11:25 Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur. 11:26 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula." (Lukas 11:24-26)

Nah, masih kurang jelas apa???
Roh jahat itu BUKAN DI SAMPING manusia atau DI LUAR manusia tetapi MASUK KE DALAM manusia yang dianggapnya seperti sebuah rumah.
Sudah ngeh-kah?
Roger:
he he he bang Muji-bang Muji,,,,ayat yang anda kasih itu memang berbicara tentang roh yang merasuki manusia,namun itu bukan roh orang mati bang.

Ingat yang kita bahas disini adalah si ENGKONG alias roh orang mati yang kata penatua Dorcas Daud merasuki manusia.

 

jangan dibelok-belokan ya bang Muji.

 

 

 

mujizat's picture

Rogermixtin, yuk main "Jamuran"

Shalom.

Memang ada peramal, dan ada juga peramal pembohong atau tepu-tepu, tetapi tidak semua peramal adalah tepu-tepu. Hamba perempuan yang memiliki roh tenung, yang diusir keluar oleh Paulus adalah contoh seorang peramal yang mendapat penghasilan besar melalui profesinya sebagai peramal SEJATI yang diperolehnya karena roh tenung yang merasukinya, dan ketika roh tenung itu tiada, maka kemampuan meramalnya juga lenyap, dan untuk alasan itu majikan si perempuan petenung itu marah kepada rasul Paulus. 

Apakah Anda meragukan kebenaran itu?

Mengenai arwah, Imamat 20:27 sudah jelas menuliskan itu, dan saya rasa tidak perlu saya jelaskan lagi, kecuali Anda bermaksud main "jamuran" alias lari-lari kecil sambil ketawa ketiwi, hik hik hik,...

Lalu tentang arwah yang berperan dalam kasus Lesbian ataupun homosex juga sudah saya beberkan berdasarkan KISAH NYATA, dan .... apanya sih yang kurang jelas?

Gini saja: coba jawab dulu PR pertanyaan Mujizat yang lalu, atau kisahkan seseorang pendeta atau hamba Tuhan manapun yang mendoakan seorang lesbian atau kasus homosex dan sembuh.

Perlu Anda ketahui, Ibu Dorcas Daud yang diurapi Tuhan, sudah berulang-kali menyembuhkan orang-orang dengan kasus banci dan lesbian, ketika beliau mengusir roh yang memberikan sifat lelaki (lesbian) dan roh yang memberi sifat perempuan (banci). Bukti-bukti itu cukup kuat bahwa arwah memang perlu diusir sebagai arwah, dan setan diusir sebagai setan.

Kalau arwah diusir sebagai setan, Muji mau nonton,... He hee,...

GBU.

__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Kebenaran berdasarkan Alkitab.Bukan berdasarkan CERITA

Bang Muji,ketika kita menilai sesuatu itu benar atau tepu-tepu,kita menilainya berdasarkan apa yang diajarkan oleh Alkitab bukan apa yang di-CERITAKAN oleh seseorang.

Terus terang saja CERITA anda soal si Dorcas Daud itu saya ngga percaya samasekali.kenapa saya tidak percaya ? karena banyak cerita yang bertentangan dengan Alkitab salah satunya CERITA dalam blog ini.

Ada banyak pengkhotbah alam roh yang juga bercerita seperti Dorcas Daud bahkan cerita yang lebih dahsyat dari dia pun banyak.contohnya seorang pengkhotbah alam roh pernah jalan-jalan ke surga dan ketemu temannya orang batak disana,lalu dia berguru kepada Tuhan Yesus langsung selama 2 tahun dan menerima Alkitab langsung dari Tuhan Yesus.

Cerita-cerita seperti ini bukan hal baru didunia kekristenan. Tidak ada sesuatu yang baru dibawah matahari bang Muji.

mujizat's picture

Rogermixtin, orang yang tidak siap menerima wahyu baru

Shalom.

Dear Rogermixtin, ...

Lihat ayat-ayat ini:

Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi. 3:22. Dan ahli-ahli Taurat yang datang dari Yerusalem berkata: "Ia kerasukan Beelzebul," dan: "Dengan penghulu setan Ia mengusir setan." (Markus 3:21,22)

Ketika Yesus lakukan pelayanan heboh yang "TIDAK LAZIM" , beberapa orang menganggap Yesus sebagai TIDAK WARAS, KERASUKAN Beelzebul dst....

Itu adalah resiko orang yang memperoleh "wahyu baru" karena sebelum itu ROHANIWAN YAHUDI tidak pernah lakukan pelayanan "seaneh" Yesus.

Penilaian sebagian rohaniwan Yahudi terhadap Yesus itu MIRIP SEKALI dengan penilaian Anda terhadap ibu Dorcas Daud,... sungguh mirip,... nauzubillahhh,...

Ketika "khalayak" dengan sukacita mengalami efek dari pelayanan Yesus, maka kalangan "terpelajar" Yahudi, para pemuka Agama dengan "RAJIN" mencari-cari kesalahan Yesus, seperti Anda ini terhadap ibu Dorcas,... maaf,...

Padahal Paulus sudah menulis gini:

... dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar. (Efesus 1:17)

Seharusnya kita minta roh hikmat dan pewahyuan yang baru, sehingga hal-hal yang pelik dapat diberikan solusinya, seperti kasus BANCI dan LESBIAN, agar merekapun akhirnya dapat dibebaskan dari cara hidup yang TIDAK KUDUS,.. kawan :)
Ketika Yesus lakukan mujizat air menjadi Anggur di Kana, hal itu menjadi buah bibir, dan banyak orang mulai mencari Yesus karena mendengar CERITERA baik dari orang2 yang menyaksikan mujizat itu secara langsung, yang kemudian beredar dari mulut ke mulut.
Jadi, jangan anggap enteng CERITERA, karena Alkitab juga mencatat "CERITERA" nya Allah yang ditulis oleh hamba-hamba-Nya lalu sekian tahun kemudian dipercaya sebagai Kitab Suci. Mujizat2 yang terjadi di Kisah Rasul adalah CERITERA-CERITERA, yang mengisahkan SEPAK TERJANG ROH KUDUS,...
Dan perlu Anda ketahui, sepak terjang Roh Kudus tetap berlangsung hingga hari ini, ... kawan :)
Soal Anda percaya atau tidak, soal Anda mau menempatkan diri sebagai "orang Farisi" ataukah sebagai "Petrus", ha ha haa,... Kalau saya sih pilih seperti Petrus, yang bukan saja menyaksikan mujizat yang dilakukan Yesus di depan mata Petrus, tetapi yang kemudian juga "MELAKUKAN MUJIZAT",... he he hee,... :)
Anda masih punya PR ,...
Shalom.
__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Wahyu baru dari hongkong

Muji :

Ketika Yesus lakukan pelayanan heboh yang "TIDAK LAZIM" , beberapa orang menganggap Yesus sebagai TIDAK WARAS, KERASUKAN Beelzebul dst.... Itu adalah resiko orang yang memperoleh "wahyu baru" karena sebelum itu ROHANIWAN YAHUDI tidak pernah lakukan pelayanan "seaneh" Yesus.

Penilaian sebagian rohaniwan Yahudi terhadap Yesus itu MIRIP SEKALI dengan penilaian Anda terhadap ibu Dorcas Daud,... sungguh mirip,... nauzubillahhh,...

Roger:

Bang Muji anda sungguh keterlaluan deh....masa Yesus kristus yang datang membawa kerajaan Allah anda samakan dengan si Dorcas penipu itu,yang benar aja dong....he he he

coba perhatikan,secara explisit anda menyebut Dorcas membawa "wahyu baru" sama seperti ketika Tuhan Yesus datang membawa kerajaan Allah ? ....astagfirullahalazim....yang benar aja dong bang Muji....

Secara explisit anda juga sudah mengakui bahwa Dorcas memang mengajarkan hal yang tidak sama dengan apa yang diajarkan Alkitab karena itu "wahyu baru".jadi sebenarnya tulisan anda yang berdasarkan ajaran Dorcas sebaiknya jangan dibela dengan ayat Alkitab karena itu "wahyu baru" Lebih baik anda katakan itu memang ajaran baru alias tidak sama dengan apa yang diajarkan Alkitab.

Salam

king heart's picture

@rogermixtin

Ha ha ha, anda menulisnya terlalu besar mungkin lebih besar dari rohnya bang Muji, menyebabkan rohnya lupa memberitahu untuk memberi tanda suka alias jempol pada blognya Muji. Ha ha ha ha, rohnya kabur kali.

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

mujizat's picture

@Kingheart, kita lihat siapa yang bakalan kaburrr,...

Shalom,...

Hari Minggu terkadang menjadi sabbat khusus buat Muji, dan pertanyaan Rogermixtin itu pertanyaan basi. Kita lihat siapa yang kabur.

Shalom.

__________________

 Tani Desa

DAN-DAN's picture

Waduh...yang ini kok ternyata lebih lagi...

Wadhuh,....

Dulu saya termasuk salah satu orang yang roh-isme. Sering jatuh2 dan sebagainya. Banyak saya jumpai orang2 dan tokoh2 roh-isme demikian, tapi bahkan saya belum pernah jumpai pengajaran dari mereka yang mengajarkan roh orang mati bisa gentayangan. hehehe...Laughing

 

 

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

mujizat's picture

DAN DAN, ada setan menyamar jadi arwah Musa dan arwah Elia

Sayangnya kitab Injil mencatat ada "dua orang setan yang menyamar menjadi roh Elia dan roh Musa, dan kedua setan itu" berbicara dengan Yesus soal maksud kedatangan Yesus atau misi Yesus sebagai Juruselamat.

Dan Imamat 20 mencatat bagaimana orang yang kerasukan arwah (baca=roh orang mati) harus dilempari batu sampai mati dan darahnya ditanggung sendiri. Silahken check bang bebek panggang.

Bukan barang baru khan DAN ?

Salam.

__________________

 Tani Desa

rogermixtin09's picture

Engkong cuma baca TB doang

Bang Muji,kalau belajar Alkitab harus dengan cara yang benar jangan pakai cara alam roh jadinya kacau balau.

Musa dan Elia tidak merasuki manusia.Mereka hadir dan berbicara dengan Yesus tentu atas perintah Allah

Imamat 20:27 juga tidak mencatat KERASUKAN ARWAH tetapi bertindak sebagai MEDIUM atau perantara.Seakan akan seseorang itu mampu mengundang arwah orang mati yang akan berbicara lewat dirinya.Orang-orang demikian patut dilempari batu sampai mati.

NKJV ©

biblegateway Lev 20:27

‘A man or a woman who is a medium, or who has familiar spirits, shall surely be put to death; they shall stone them with stones. Their blood shall be upon them.’"

NIV ©

biblegateway Lev 20:27

"‘A man or woman who is a medium or spiritist among you must be put to death. You are to stone them; their blood will be on their own heads.’"

NASB ©

biblegateway Lev 20:27

‘Now a man or a woman who is a medium or a spiritist shall surely be put to death. They shall be stoned with stones, their bloodguiltiness is upon them.’"

NLT ©

biblegateway Lev 20:27

"Men and women among you who act as mediums or psychics must be put to death by stoning. They are guilty of a capital offense."

MSG ©

biblegateway Lev 20:27

"A man or woman who is a medium or sorcerer among you must be put to death. You must kill them by stoning. They're responsible for their own deaths."

BIS

Imamat 20:27  Setiap orang laki-laki atau wanita yang mengadakan hubungan dengan roh-roh orang mati harus dilempari batu sampai mati. Orang itu mati karena salahnya sendiri."

TL

Imamat 20:27  Maka barangsiapa di antara kamu, baik orang laki-laki atau perempuan, yang menjadi petenung atau menaruh hikmat iblis, tak akan jangan ia itu mati dibunuh, hendaklah orang melempari dia dengan batu, maka darahnya tertanggunglah atasnya.

 

 

 

DAN-DAN's picture

@Muji, Musa dan Elia adalah arwah gentayangan kurang kerjaan...

Muji:

Sayangnya kitab Injil mencatat ada "dua orang setan yang menyamar menjadi roh Elia dan roh Musa, dan kedua setan itu" berbicara dengan Yesus soal maksud kedatangan Yesus atau misi Yesus sebagai Juruselamat.

 

DAN-DAN:

Ya sudahlah, karena pak muji kasi kejadian di dalam Alkitab, saya bahas saja sekalian supaya tidak ngambang.

Mat 17:2Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

17:3Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia.

17:4Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."

17:5Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

17:6Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan.

17:7Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: "Berdirilah, jangan takut!"

17:8Dan ketika mereka mengangkat kepala, mereka tidak melihat seorangpun kecuali Yesus seorang diri.

17:9Pada waktu mereka turun dari gunung itu, Yesus berpesan kepada mereka: "Jangan kamu ceriterakan penglihatan itu kepada seorangpun sebelum Anak Manusia dibangkitkan dari antara orang mati."

Pak muji, ayat 9 menerangkan, yang mereka lihat itu PENGLIHATAN, bukan roh Elia dan roh Musa beneran yang gentayangan. Dan namanya penglihatan itu diijinkan Tuhan terjadi karena ada artinya/maknanya, itu bukan roh musa dan elia, apalagi kurang kerjaan yg gentayangan trus mampir ketemu Yesus. Silakan anda membacanya secara keseluruhan.

Jika masih ragu, apakah penglihatan itu artinya memang "PENGLIHATAN" atau "SESUATU YANG DILIHAT," maka saya akan menerangkan dari terjemahan2 yang lain:

Dalam kitab Interlinear saya, kata "penglihatan" di situ adalah: horama

Horama, artinya: penglihatan, peristiwa melihat penglihatan, penglihatan menunjuk apa yang dilihat secara supernatural.

Dalam kitab interlinear av, artinya: 1) that which is seen, spectacle. 2) a sight divinely granted in an ecstasy or in a sleep, a vision

nkjv:Now as they came down from the mountain, Jesus commanded them, saying, "Tell the vision to no one until the Son of Man is risen from the dead."

 

Muji:

Dan Imamat 20 mencatat bagaimana orang yang kerasukan arwah (baca=roh orang mati) harus dilempari batu sampai mati dan darahnya ditanggung sendiri. Silahken check bang bebek panggang.

 

DAN-DAN:

Dalam imamat 20:6 yang dimaksut itu gini pak. Tuhan melarang praktek2 MEDIUM/pemanggil2 arwah, hal itu tidak berarti Tuhan menyetujui bahwa arwah org mati itu bisa seenaknya gentayangan. karena yang percaya arwah2 gentayangan dan hal semacam itu ya mereka yang penganut okultisme itu sendiri pada jaman itu. Tetapi manusia yang percaya hal sepertii itu dan menjalankan praktik okultisme macam itu harus disingkirkan.

 

Muji:

Bukan barang baru khan DAN ?

DAN-DAN:

Jelas baru pak, masih disegel kok, kartu garansinya jg ada belum di cap tgl nya.

 

 

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

Geadley Lian's picture

lebih berpendapat bahwa

Di tempat saya,persoalan seperti itu jarang skali terjadi,dari amatan saya,perkara yg sering terjadi di tempat saya yaitu jatuh terbaring,ada juga yg terduduk menangis didepan mimbar greja.

Dalam hal kerasukan ini,yg sering terdengar adalah pengusiran roh2 jahat/setan.Di dalam agama lain,mereka seakan-akan percaya roh orang mati wujud karena firasat saya menyatakan sorga mereka itu beda dari sorga orang kristen.

Saya lebih berpendapat bahwa Windy kerasukan setan,karena bukan semua roh jahat senang diusir.Kalo dia dirasuki oleh moyangnya berarti moyangnya ada sesuatu/semacam ajimat yg tersimpan yg mungkin masih belum dibuang.

__________________

geadley

mujizat's picture

@Geadley Lian, alam roh memang misterius

Shalom.

Ada 1001 interpretasi soal alam roh, sebagian merupakan pendapat belaka (teori) dan sebagian lagi memang sudah masuk ke pelayanan alam roh. Yesus adalah contoh Penginjil yang memahami alam roh.

Seperti saya tulis, tidak smua orang punya kondisi kerohanian yang sama; sebagian adalah mereka yang "bersih" sehingga berada di hadirat Tuhan membuatnya mungkin terisak-isak dalam kesyahduan kerana alami kedekatan dan sentuhan Tuhan, namun jika seseorang ada ikatan atau rasukan roh kotor, maka manifestasinya akan berbeda, seperti contoh kasus Windy.

Jika yang merasuki seseorang adalah setan, maka usirlah dia sebagai setan, dan setan itu akan kabur. Tetapi kalau "oknum" itu adalah arwah atau roh orang mati, maka dia harus diusir sebagai arwah atau roh orang mati; kalau diusir sebagai setan, yha ngak mau pergi kalau memang dia bukan setan.

Contoh yang sering terjadi dan berulang adalah kasus lesbian. Kristen yang tidak mempercayai arwah akan mentok kalau "menyembuhkan" kasus homosex, karena roh homosex berkaitan dengan arwah, yakni roh yang memberi sifat lelaki atau perempuan tergantung kasusnya. Silahkan dia diusir sebagai setan, dan Muji akan menonton sampai berapa hari "setan" itu pergi, ha ha haa,..

Menyebut arwah sebagai arwah bukan dosa, atau jika seandainya menyebut setan sebagai arwah bukan dosa. Yang berdosa adalah berbicara kepada arwah untuk meminta petunjuk kepada orang mati.

Salam.

__________________

 Tani Desa

Geadley Lian's picture

Masakan

Kalo berbicara soal lesbian itu masalah sosial,bukan dalam kasus pemanggilan arwah.Bukankah sudah jelas moyangnya tidak mau pergi melepaskan dia,itu berarti moyangnya punya ajimat.Masakan manusia menghasut manusia.

__________________

geadley

mujizat's picture

Geadley Lian, BIANG lesbian memang soal roh

Shalom.

Orang kebanyakan akan menganggap bahwa kasus orang tuli dan bisu adalah soal kelainan syaraf atau koneksi yang ngak betul antara organ pendengaran dan juga organ pengucapan dengan sistem otak. Hal itu bisa benar.

Tetapi Yesus MENYEDERHANAKAN kasus menjadi soal roh:

Ketika Yesus melihat orang banyak makin datang berkerumun, Ia menegor roh jahat itu dengan keras, kata-Nya: "Hai kau roh yang menyebabkan orang menjadi bisu dan tuli, Aku memerintahkan engkau, keluarlah dari pada anak ini dan jangan memasukinya lagi!" (Markus 9:25)

Yesus sepertinya ngak peduli, mau syaraf orang itu putuslah, terjepitlah. Tetapi supaya Lian ketahui, bahwa roh-roh jahat tertentu bisa "merusak" sistem syaraf; jikia roh jahat itu bernama "roh yang menyebabkan tuli" maka ia mengacau kerja pendengaran, entahkah syarafnya atau apanya.

Sederhana saja yang diajarkan Yesus: USIR ROH JAHATNYA, demi nama Yesus, maka sembuhlah orang itu, karena sisanya yang mengerjakan adalah kuasa Tuhan.

Demikian pula, kasus Lesbian, masyarakat menyebutnya masalah sosial, soal kebiasaan yang menyimpang atau apalah. Tetapi sebenarnya sama saja: roh yang memberikan sifat lesbian,... TITIK !!!

Kalau roh lesbian bisa diusir keluar, maka masalah selesai. Mudah kan?

Manusia saja yang sok mikir ruwet, seolah-olah Kuasa Tuhan begitu kecil.

Shalom.

__________________

 Tani Desa

DAN-DAN's picture

@Muji, Musa dan Elia adalah arwah gentayangan kurang kerjaan...

Muji:

Sayangnya kitab Injil mencatat ada "dua orang setan yang menyamar menjadi roh Elia dan roh Musa, dan kedua setan itu" berbicara dengan Yesus soal maksud kedatangan Yesus atau misi Yesus sebagai Juruselamat.

 

DAN-DAN:

Ya sudahlah, karena pak muji kasi kejadian di dalam Alkitab, saya bahas saja sekalian supaya tidak ngambang.

Mat 17:2Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

17:3Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia.

17:4Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."

17:5Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

17:6Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan.

17:7Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: "Berdirilah, jangan takut!"

17:8Dan ketika mereka mengangkat kepala, mereka tidak melihat seorangpun kecuali Yesus seorang diri.

17:9Pada waktu mereka turun dari gunung itu, Yesus berpesan kepada mereka: "Jangan kamu ceriterakan penglihatan itu kepada seorangpun sebelum Anak Manusia dibangkitkan dari antara orang mati."

Pak muji, ayat 9 menerangkan, yang mereka lihat itu PENGLIHATAN, bukan roh Elia dan roh Musa beneran yang gentayangan. Dan namanya penglihatan itu diijinkan Tuhan terjadi karena ada artinya/maknanya, itu bukan roh musa dan elia, apalagi kurang kerjaan yg gentayangan trus mampir ketemu Yesus. Silakan anda membacanya secara keseluruhan.

Jika masih ragu, apakah penglihatan itu artinya memang "PENGLIHATAN" atau "SESUATU YANG DILIHAT," maka saya akan menerangkan dari terjemahan2 yang lain:

Dalam kitab Interlinear saya, kata "penglihatan" di situ adalah: horama

Horama, artinya: penglihatan, peristiwa melihat penglihatan, penglihatan menunjuk apa yang dilihat secara supernatural.

Dalam kitab interlinear av, artinya: 1) that which is seen, spectacle. 2) a sight divinely granted in an ecstasy or in a sleep, a vision

nkjv:Now as they came down from the mountain, Jesus commanded them, saying, "Tell the vision to no one until the Son of Man is risen from the dead."

 

Muji:

Dan Imamat 20 mencatat bagaimana orang yang kerasukan arwah (baca=roh orang mati) harus dilempari batu sampai mati dan darahnya ditanggung sendiri. Silahken check bang bebek panggang.

 

DAN-DAN:

Dalam imamat 20:6 yang dimaksut itu gini pak. Tuhan melarang praktek2 MEDIUM/pemanggil2 arwah, hal itu tidak berarti Tuhan menyetujui bahwa arwah org mati itu bisa seenaknya gentayangan. karena yang percaya arwah2 gentayangan dan hal semacam itu ya mereka yang penganut okultisme itu sendiri pada jaman itu. Tetapi manusia yang percaya hal sepertii itu dan menjalankan praktik okultisme macam itu harus disingkirkan.

 

Muji:

Bukan barang baru khan DAN ?

DAN-DAN:

Jelas baru pak, masih disegel kok, kartu garansinya jg ada belum di cap tgl nya.

 

 

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

Geadley Lian's picture

Lakukan sesuatu

Biar sulit gimana pun suatu roh itu keluar,ia tetap akan keluar kalo seseorang itu yakin Tuhan bisa lakukan sesuatu.

__________________

geadley