Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Mana SABDASpace-nya?

Luky_Gitaris's picture

Beberapa saat yang lalu saya bermain ke toko buku Gramedia di Jl.Merdeka – Bandung. Kebetulan saat itu ada diskon besar-besaran dari buku penerbit ANDI. Rencana sih mencari buku-buku tentang komputer buat koleksi, namun ternyata kualitas buku-buku komputer terbitan ANDI sangatlah mengecewakan buat saya!! Selain isi yang tidak terlalu menarik dan bahasa yang menurut saya kaku, buku terbitan ANDI juga tidak enak dilihat, dengan bahan kertas kurang bagus dan gambar yang tidak jelas(tidak berwarna). Saya sih sangat suka buku-buku komputer yang bahasanya mudah dicerna dan santai seperti buku-buku terbitan JASAKOM.

Sudahlah lupakan buku tentang komputer!! Selain buku tersebut, penerbit yang saya ceritakan juga terkenal dengan buku-buku rohaninya. Berharap buku rohani tersebut ada tidak sama mengecewakan, akhirnya saya menemukan sebuah buku berjudul “Daftar situs kristen terpopuler” yang jika tidak salah ditulis Samuel Cahyadi. Hal pertama yang terpikirkan adalah, bagaimana yah tanggapan penulis terhadap situs sabdaspace? Apakah sabdaspace yang terkenal itu masuk dalam daftar situs terpopuler? Untuk membuang rasa penasaran, maka saya membaca buku tersebut dan mulai membuka perlahan-lahan.

Bab pertama berisi pembukaan yang langsung saya lewati, sedangkan bab kedua penulis mulai memberikan daftar-daftar situs kristen yang “populer” di internet beserta komentar penulis. Halaman demi halaman dilalui, namun tak kunjung saya menemukan situs sabdaspace. Yang ada kebanyakan situs-situs gereja kharismatik(aliran gw nih :), termasuk situsnya “Nabi” akhir zaman Gilbert Lumoindong yaitu GL Ministries. Setiap kali saya melihat daftar situs berikutnya, saya dibuat kecewa karena situs sabdaspace sama sekali tidak dibahas oleh penulis. Akhirnya selesailah bab kedua dan begitu terkejutnya ketika pada bab ketiga saya melihat judul “Situs Sabda”.

Wah, ternyata diam-diam penulis juga penggemar situs sabda, begitu yang ada dalam pikiranku. Penulis membahas semua halaman yang terkait dengan situs sabda. Mulai dari sabdaweb.sabda.org, pesta.sabda.org, wanita.sabda.org, binaanak.sabda.org, artikel.sabda.org, humor.sabda.org. Tahukah anda apa yang ada dipikiranku saat membuka halaman demi halaman? Kecewa!! Yah saya sungguh kecewa!! Ternyata sabdaspace.org tidak ada pada bab 3. Kekecewaan tersebut berlanjut hingga bab ketiga berakhir, bab selanjutnya saya baca dengan spead reading dan penulis tidak menyinggung sedikitpun tentang sabdaspace.

Akhirnya kekecewaan yang saya dapatkan dengan kedatangan saya tersebut. Pulanglah saya sambil meletakan buku tersebut dengan sembarangan. Payah!!

 

Samuel Franklyn's picture

SabdaSpace adalah batu sandungan

SabdaSpace adalah batu sandungan. He he he.

Luky_Gitaris's picture

@samuel, sabdaspace atau hai_hai?

Gw juga sempet tersandung tuh. khusunya sama si hai_hai :) soal sandung menyandung kayaknya dia jagonya

Thx.Gbu

Samuel Franklyn's picture

Hai-hai kan cuma ikut teladan Yesus

Hai-hai kan cuma ikut teladan Yesus. Yesus kan batu sandungan. Bwa ha ha ha.

Tante Paku's picture

Barangkali takut keliru?

Barangkali penulisnya takut keliru kalau ingin mengupas tuntas SABDA Space. Bisa takut SS makin populer, bisa juga takut bukunya dikuliti helai demi helai seperti mengulit bawang Brebes plus dapat bonus TOLOL, BODOH dan KUTU KUPRET YAK YAK O ha ha ha ha ha......

Suatu saat pasti para blogger SABDA Space bisa membuat buku dan bukankah sudah ada yang menerbitkan buku?

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

king heart's picture

Takut Sesat !

Mungkin penulisnya kuatir pembaca bukunya terpengaruh menjadi bidat sesat ketika banyak berinteraksi dengan SS ha ha ha ha

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

hiskia22's picture

Ga usah kuatir

ketika menuliskan sabda di google....pasti akan muncul juga sabdaspace.org.

GBU 

__________________

GBU

hai hai's picture

@LG, Buku Tahun Berapa Tuh

LG, seharusnya anda baca dengan teliti dulu. Kapan buku tersebut pertama kali terbit?

Bila anda memberikan daftar situs SABDA yang ada kepada salah satu staff YLSA, maka tidak sulit bagi mereka untuk menunjukkan kepada anda, dari mana data itu di dapat dan tahun berapa data tersebut diperoleh.

Bila anda teliti daftar situs yang ada di dalam buku tersebut lalu mencarinya di Internet, saya yakin anda akan bengong, karena banyak situs yang sudah jadi bangke.

LG, jangan kecewa, bila SABDA Space.org tidak ada di dalam buku tersebut walaupun baru terbit, itu berarti penulis buku tersebut benar-benar tolol. Dia sudah kehilangan kesempatan untuk jadi penulis top.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Luky_Gitaris's picture

@hai_hai, 2009

Saya rasa popularitas sabdaspace sudah cukup hebat saat itu. Saya kecewa dengan penulis dari penerbit andi, bukan sama sabdaspace :) dari dulu bukunya kurang berkualitas. Mudah2an ada penerbit andi yang mendengar keluhan saya.

Thx.Gbu

bennylin's picture

Koreksi

Bukan tahun 2009 tapi 2007. Kita ada bukunya. Mungkin cetakan ke-2 tahun 2009

Cahyadi, Samuel. (2007). "Daftar Situs Kristiani Terpopuler" Bab 4: Situs SABDA. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Sudah berapa jam Anda duduk memandangi saya? Sana, gih, jalan-jalan dulu mendinginkan mata dan kepala. Blogging dapat menyebabkan mata sakit, kepala pusing, dan punggung pegal. Jika sakit berlanjut, jangan hubungi admin!

y-control's picture

terbit tahun 2007, (cc: erfen)

buku daftar situs kristiani populer diterbitkan tahun 2007, sabdaspace berdiri tahun 2006, fyi: tahun 2007 adalah tahun diterbitkan, jadi tahun penulisannya tentu saja sebelum itu, bisa jadi malah waktu sabdaspace masih dalam hitungan bulan dengan member adalah mayoritas staf sabda, sementara hai hai, apalagi SF, dennis, pniel, tonypaulo, kiem, mujizat, minnie belum bergabung :-D

cc: erfen, kalo buku ini yg anda maksud, maka minimal pembukaan tulisan anda tentang sampahspace benar-benar perlu direvisi

rogermixtin09's picture

@LG Sabdaspace berkat bagi banyak orang

Sabdaspace adalah berkat yang tak ternilai bagi kehidupan saya dan saya percaya adalah juga berkat bagi banyak orang....Ngga dimuat dibuku tersebut juga ngga apa2.

Tuhan Yesus memberkati

PlainBread's picture

Daftar Situs

Kadang gue heran kalo liat buku yang isinya "daftar situs ...", apa gak ada ide lain lagi apa untuk bikin buku sampe daftar situs juga dibikinin buku?

Yang gak kalah parah ada juga buku2 panduan cara pake atau sign up facebook.  Gue geleng2 liat buku2 kaya gitu di rak toko buku.

Mungkin gue bakal bikin buku dengan judul "Cara memakai celana dengan baik dan benar beserta langkah-langkahnya, sesuai kaidah Pancasila, Alkitab, dan Alquran."

 

 

 

One man's rebel is another man's freedom fighter