Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Yesaya

victorc's picture

Perjumpaan

Teks: Matius 28:9
Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
victorc's picture

Yesaya

Teks: Yesaya 61:1-4

Shalom, saudaraku, selamat pagi. Beberapa hari yang lalu ketika saya sedang mencari ayat untuk bahan renungan, Tuhan membimbing saya untuk mendapati sebuah perikop yang singkat tapi penting, yaitu Yesaya 61. 

Kitab Yesaya
victorc's picture

NASA

Shalom, selamat siang saudaraku. Saya yakin Anda pernah mendengar tentang NASA, lembaga antariksa di negeri Paman Sam. Beberapa hari lalu ada berita tentang temuan terbaru NASA yang memberi secercah terang akan apa yang dikatakan Alkitab, dengan demikian mendukung bahwa kisah-kisah yang ditulis dalam Alkitab memang benar adanya.*

23 jam 20 menit
victorc's picture

Temple

Shalom saudaraku, 

Veritas's picture

Kembalikan Imanuel !

Setiap natal berlangsung, kita selalu disuguhkan dengan firman TUHAN yang diambil dari kitab Yesaya. Kitab Yesaya memang yang menubuatkan kedatangan "YESUS KRISTUS". Tapi sejak ribuan tahun yang lalu hingga sekarang, tidak ada yang pernah mengguggat Bapak-bapak Gereja yang melecehkan Nubuat Yesaya.

Bird Cage's picture

Isaiah 14:12 VS Revelation 22:16

Lucifer is a name frequently given to the Devil in Christian belief. This usage as a reference to a fallen angel stems from a particular interpretation of Isaiah 14:3-20,a passage that speaks of someone who is given the name of "Day Star" or "Morning Star" (in Latin, Lucifer) as fallen from heaven.

ebed_adonai's picture

Mitos Pergumulan Allah Dalam Kisah Penciptaan

 

Pembaca yang budiman, Kisah Penciptaan dalam Kitab Kejadian tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya banyak hal-hal menarik yang terkubur di dalam kisah Penciptaan tersebut? Mungkin banyak di antara pembaca yang mengingkari adanya polesan mitos yang terpendam di dalam Kanon PL (dan Alkitab secara keseluruhan juga), yang menurut hemat saya, justru hanya bisa dipahami, kalau kita mau mencermati mitosnya (dan bukan membuangnya). Karena itu, tidak heran jika dulu seorang ahli seperti PB Rudolf Bultmann mengatakan bahwa Injil-injil hanya bisa dipahami jika unsur-unsur mitosnya dibuang (demitologisasi). Baiklah, beberapa mitos memang tampaknya seperti berdiri sendiri, dan tidak ada kait-mengaitnya dengan isi Alkitab. Namun banyak juga bagian-bagian yang sulit dalam Kanon PL yang justru bisa diterangkan dengan baik (antara lain seperti yang terdapat dalam kisah Penciptaan ini) melalui mitosnya, sehingga sulit bagi kita untuk memungkiri bahwa keberadaan mitos tidak penting dalam studi Alkitab. Ya, memang itu hak anda masing-masing dalam memandang dan menginterpretasi Alkitab; sebagai dokumen historiskah, teologiskah, atau something in between. Monggo.
anakpatirsa's picture

Yesaya, Nabi yang Digergaji?

Tidak semua orang dapat menerima kalau nabi yang hidup pada abad kedelapan sebelum masehi ini mampu mengetahui nama Koresy dari Persia dua ratus tahun sebelum raja tersebut tampil di atas panggung sejarah. Bersikeras, paling tidak ada Yesaya lain yang jaraknya terpisah 150 tahun.