Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

terang

josia_sembiring's picture

Aku Terang, Kamu Terang. Aku terang didalam TERANG

Yesus adalah terang dunia. Yesus adalah Pokok Anggur yang benar. Yesus adalah Gembala yang baik. Yesus adalah Pintu. Yesus adalah anak Allah. Yesus adalah anak Manusia. 

Itulah beberapa sebutan yang dikumandangkan YESUS mengenai dirinya.

Engkau adalah terang dunia, engkau adalah garam dunia.

Itulah sebutan Yesus kepada orang yang mendengarkan khotbahnya di bukit.

n4th4n_andy's picture

Lamunan dalam gelap

Aku masuk ke ruang itu , gelap dan tanpa cahaya sedikit pun
dengan mata ku, aku mencoba melihat "ah terlalu gelap"
"baik ku tunggu sesaat, mungkin mata ku akan menjadi terbiasa dalam gelap ini "

sambil menunggu ,ku hentak perlahan kaki ku
aku merasakan keras nya tempat aku berpijak

Debu tanah's picture

"TERANG" DALAM KEJADIAN 1:3

Dalam diskusi  beberapa waktu lalu yang membahas apakah yang disebut sebagai “TERANG” dalam kejadian 1:3?

1.    Pendapat pertama yang umum diterima adalah bahwa TERANG dalam Kejadian 1:3 adalah gelombang Elektromagnetik, baca SINI.

2.    Pendapat ke dua (oleh Samuel Franklyn) bahwa TERANG dalam Kejadian 1:3 adalah empat fundamental force (  1. Elektromagnetis, 2. Gravitasi 3. Interaksi lemah 4. Interaksi kuat) , baca SINI.

Blog ini saya tulis untuk memenuhi permintaan Bygrace di SINI.

Debu tanah's picture

TERANG & GELAP

Terang adalah kondisi dimana manusia bisa melihat, sedangkan gelap adalah kondisi manusia tidak bisa melihat. Bagi orang buta tidak ada yang namanya terang. Bagi Allah tidak ada yang gelap, karena Dia hakekatnya adalah Terang itu sendiri. Di alam semesta Allah menciptakan gelap dengan memisahkan terang dari gelap, yaitu dengan membuat manusia buta terhadap Terang Allah. Supaya alam semesta tidak gelap (dalam arti sebenarnya), Allah menciptakan benda-benda penerang yaitu matahari dan bintang. Blog ini adalah ringkasan diskusi saya dengan saudara Docil dalam blog pertama saya, baca SINI.

Hery Setyo Adi's picture

Pelita (Gali Kata Alkitab dalam Tinjauan Tulisan Ibrani Kuno)

Pelita

Kata “pelita” merupakan padanan  dari kata Ibrani ner (yang ditulis dengan konsonan dan tanda huruf hidup Ibrani “nun-sere-resh), yang berasal dari akar kata induk nr (nun-resh). Dalam tulisan-gambar (piktograf) Ibrani kuno, huruf “nun” adalah gambar benih yang sudah tumbuh menjadi kecambah. Sedangkan huruf “resh” adalah gambar kepala seorang laki-laki, yang antara lain berarti permulaan. Gabungan dua gambar tersebut berarti “permulaan benih”. Jadi “pelita” berarti “permulaan benih”.

Aletheia Muntilan's picture

TERANG DUNIA

“Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kataNya: ‘Akulah terang dunia: barang siapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melalinkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12)