Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

opini

smile's picture

Masih Mau Jadi Kristen?

Jadi orang kristen itu tidak semudah masuk parpol.Terlalu banyak permasalahan yang terjadi dari semua sudut kehidupan internal maupun eksternal. Dari mulai dimusuhi, dipersulit,dicurigai, sampai menjadi batu sandungan banyak orang.Ketika menjadi kristen, banyak orang yang tidak mengenal dulu ajaran alkitabnya.

y-control's picture

Originality is not Dead.. (n)Yet!

Meski Pengkhotbah berkata, “Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi, tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari”, memunculkan ide orisinal bukan hal yang mustahil. Kalau ada yang tetap sama sejak dulu sampai sekarang, mungkin itu adalah kebutuhan manusia akan informasi dan komunikasi. Itulah sebabnya, buku-buku dan artikel-artikel, termasuk di blog, masih tetap laris dibaca bahkan dibeli karena masih ada orang yang selalu memberikan informasi dan pencerahan baru bagi para pembacanya.

Purnawan Kristanto's picture

Pemimpin itu Gedibal

Siapa bilang Amerika itu negara makmur? Tahun ini, utang negeri paman Sam ini mencapai 14,3 triliun dollar AS.  Utang itu sudah setara dengan 100 persen dari produksi domestik bruto (PDB) AS selama setahun. Supaya lebih mudah membayangkannya ilustrasinya begini: utang Amerika itu baru bisa dilunasi jika selama setahun rakyat Amerika tidak melakukan konsumsi (termasuk makan dan minum), tidak berinvestasi, para pegawai tidak digaji dan belanja pemerintah distop. Semua uangnya dikumpulkan untuk membayar utang. Barulah utang mereka lunas.

irwanda.bobby's picture

Denial Of Service Attack!

irwanda.bobby's picture

Akankah Terang Datang?

Bayu Probo's picture

Orang-orang Indonesia Memang Hebat

Tim Robot Indonesia

Baru-baru ini saya mendapat berita menggembirakan tentang kemenangan Tim Robot Indonesia dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung yang berhasil meraih juara I dan memperoleh medali emas dalam 'International Robo Games' yang diselenggarakan di San Francisco, AS. Kompetisi Robot Internasional yang berlangsung selama 3 hari (12-14 Juni 2009) itu diperkirakan dihadiri sekitar 3.000 orang.

Anak El-Shadday's picture

Pengin ikutan ngomong tentang hukum Taurat

Setelah baca-baca beberapa blog temen-temen pedagang klewer tentang hukum Taurat. Aku pengin nulis juga, sekedar nulis sejauh yang aku tahu.

Anak El-Shadday's picture

Untungnya, aku ga sejaman ama Yesus

NamaNya Yesus, Dia anaknya tukang kayu yang namanya Yusuf, ibunya namanya Maria. Ga ganteng ganteng amat katanya, di catatan mengenai Dia juga ga ada cerita cewek-cewek histeris ketika Dia lewat.

Anak El-Shadday's picture

Check Rutin: kalo ga siap2 aja mati!

Minggu ini terjadi lagi tragedi bencana di negeri kita. Tanggul Situ Gintung di tangerang jebol, dan mengakibatkan banyak korban meninggal. Ada hal yang cukup membuat aku kaget, ternyata tanggul itu merupakan tinggalan belanda yang dibangun sekitar tahun 1930an.

Anak El-Shadday's picture

Jika aku adalah Firaun

sehabis membaca tulisan Deta yang katanya JF sesat (hehehe) aku membayangkan kalo aku berada pada posisi Firaun. aku ga tau pas Firaun masih berkuasa apakah PL udah mulai ditulis, khususnya kitab kejadian dan keluaran. tapi aku berfikir, di keluaran 7:3 (BIS)----

Anak El-Shadday's picture

aku capek...

Dua Bulan ini rasanya muter kayak yoyo (pake istilahnya bu mega ) body rasanya capek banget.. Ada tiga kerjaan lumayan gede yang kudu aku beresin. Sebenarnya yang bikin mumet bukan karena gedenya yang aku urus, tapi gara-gara kecilnya anggaran yang dipake hehehe..

Anak El-Shadday's picture

Karunia "Ngeyel"

Ada kisah dalam Injil yang amat memberkati dan meng-encourage aku. Ini kisahnya:

king heart's picture

Acara agama di TV

Dalam menyambut puasa di negeri ini, beberapa tahun belakangan banyak sekali acara di tv yang bertemakan religi Islam degan segala macam corak ragamnya. Dari begitu banyaknya acara itu Metro TV menyajikan acara yang sangat menarik perhatian ( pendapat pribadi ) dikarenakan acaranya yang dikemas sangat menarik, cerdas dan berbobot. Dua atau tiga tahun belakangan Metro menyajikan acara yang membahas secara mendalam namun ringan masalah 'teolgia' di dalam Islam dengan bermacam tokoh Islam. Tampaknya di dalam kebangkitan Islam di negara kita ini sudah timbul kesadaran untuk membahas Islam secara lebih berbobot dan bermutu yang jauh dari dari kesangaran yang ditimbulkan beberapa orang penganutnya.

NovitaChandra's picture

Fenomena ayat-ayat cinta

Fenomena ayat-ayat cinta di Indonesia sungguh mengejutkan...

Berbondong-bondong orang datang untuk menyaksikan film religi ini..bahkan pada salah satu tayangan di televisi saat mempromosikan film nya,seorang artis kristen pun ikut nimbrung disana....

Sedangkan waktu Passio of The Christ sedang heboh-hebohnya...

y-control's picture

Beautiful July on Lovely May

Iseng..

Halo, tapi bukankah kamu sudah sangat tahu bagaimana rasanya jatuh cinta? Kamu sudah sangat mengenal apa atau bagaimana dan kapan itu terjadi. Meski kamu selalu berkelit dan pura-pura menyangkalnya, meski kamu biasanya bilang bahwa saat ini kamu sulit mengalami jatuh cinta yang benar-benar. Jatuh cinta benar-benar yang bagaimana? Apa kamu sedang jatuh cinta benar-benar kali ini? Sekitar tiga minggu lalu kamu masih mengira kamu sedang jatuh cinta dengan satu orang. Tapi saat ini kamu jatuh cinta dengan orang lain. Betapa cepat. Tapi kali ini mungkin orang akan lebih bisa memahami karena kamu bilang yang tiga minggu lalu itu sudah menolakmu. Kemajuan, kamu lebih cepat bergerak dan lebih cepat melupakan. Saat ini kamu bilang yang sekarang lebih asik, lebih nyambung, lebih terbuka, dan satu hal lagi adalah kamu tidak akan perlu bertemu dengannya setiap kali dan setiap hari.

Purnawan Kristanto's picture

Sipil yang Militeristik

 

Suatu kali saya ditugasi peliputan ke Polda DIY. Saya harus menemui seorang tersangka pembunuhan. Saya berangkat dengan perasaan deg-degan. Pengamanan di sana pati ketat sekali.  Pasti saya akan menemui kesulitan menemui tahanan. Saya pernah dengar cerita kalau keluarga tahanan harus menyuap petugas supaya bisa ketemu anggota keluarganya yang ditahan. Mungkin Anda pernah mendengar cerita seperti ini: Pada zaman Orde Baru, ada sebuah kompleks militer pasukan khusus yang melarang mobil-mobil saling menyalip ketika melintasi kompleks itu.  Jika ada yang nekad, maka mobil itu akan dihentikan dan pengendaranya akan dihukum oleh tentara yang berjaga.  Teman saya pernah dihukum mandi di sebuah bak yang airnya sudah berwarnah hijau. Dia diberi sebatang sabun mandi yang masih baru.  Dia harus menggosokkan sabun itu ke badannya hingga habis.  Sesudah itu, baru boleh pergi.