Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

KASIH YANG TAK BERKESUDAHAN

agustin's picture

               Kedatangan Tuhan Yesus ke dunia adalah bukti kasih Allah tanpa syarat dan tak terhingga bagi kita. Allah tidak terpengaruh sedikitpun oleh kejahatan manusia, karena Allah adalah Kasih ( Yohanes 3 : 16 – 21 )  Untuk inilah Dia mengajak kita anak – anak Nya untuk melakukan perbuatan – perbuatan yang benar dalam hidup kita dan meninggalkan dunia kegelapan, karena itu kita harus dating kepada Tuhan Yesus untuk kembali menemui terang.

             Sejumlah orang di dunia telah terinspirasi oleh Bunda Teresa sebagai sarana pencurahan kasih Tuhan Yesus, bagi semua pasangan, anak – anak, kaum remaja, karena cinta di mulai dari rumah. Oleh karenanya marilah kita memulai kasih Tuhan Yesus dalam keluarga. Karya Bunda Teresa sejumlah besar terdiri dari “ tindakan kasih kecil nan sderhana “.

            Seperti menemani dan rela dengan tulus mendengar curahan hati ( curhat ) seseorang, itu berarti kita telah melakukan dan memberikan kasih walaupun sangat sederhana. Mendengarkan bukanlah pekerjaan yang mudah karena mengambil waktu kita mungkin juga materi kita. Tidak terlalu hebat pekerjaan mendengarkan tetapi sudah membuat ringan bagi seseorang yang curhat. Ada ungkapan Bunda Teresa yang mengatakan : “ Saya tidak menyukai melakukan sesuatu dengan gaya yang hebat. Perorangan itu penting bagi kita. Setiap orang adalah Kristus bagi saya dank arena hanya ada satu Yesus, pada satu waktu hanya ada satu orang di dunia “

            Sahabat terkasih, kita tidak perlu menunggu untuk berbuat baik kepada semua orang, kita dapat membagi kepada semua orang dengan sedikit yang kita punya. Karena apa yang telah kita berikan walaupun sedikit akan menjadi banyak karena Allah sendiri yang akan menambahkan dan melipatgandakan. Oleh karenanya marilah kita terus menjadi pribadi yang baik dan penuh kasih pada sesama kita. Sebab Tuhan Yesus telah memberikan Kasih Nya dengan cuma – cuma.

 

__________________

Bu Agustin Widjiastuti