Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Juruselamat Dunia

Kejarlah Kasih's picture

Ribuan tahun lalu para gembala berjaga di padang pada waktu malam. Menunggu sunyi sambil duduk dalam kegelapan seperti biasanya. Seorang malaikat Tuhan bersaksi tentang kelahiran Juruselamat dunia, Kristus Tuhan. Suatu tanda ajaib diberikan, bayi Yesus terbaring di dalam palungan.

Roh seperti merpati turun ke atas-Nya. Kristus, Anak Allah diutus menjadi Juruselamat dunia. Kristus menyatakan kasih-Nya kepada dunia. Bagi semua orang dan bagi yang percaya, Kristus adalah Juruselamat. Tidak ada perbedaan.

Kristus adalah Juruselamat dunia. 


Ribuan tahun lalu para gembala berjaga di padang pada waktu malam. Menunggu sunyi sambil duduk dalam kegelapan seperti biasanya. Mereka tidak pernah menyangka malam itu akan menjadi sukacita besar bagi umat manusia yang ada dalam naungan maut.

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Lukas 2:10 (TB)

Seorang malaikat Tuhan bersaksi tentang kelahiran Juruselamat dunia, Kristus Tuhan. Kabar sukacita bagi semua orang. Suatu tanda ajaib diberikan, bayi Yesus terbaring di dalam palungan.

Waktu berlalu. Hari demi hari hikmat-Nya semakin bertambah hingga tiba saatnya untuk menyatakan diri. Yesus dibaptis dengan air supaya diyatakan kepada Israel. Roh seperti merpati turun ke atas-Nya. Kristus, Anak Allah diutus menjadi Juruselamat dunia.

Kristus menyatakan kasih-Nya kepada dunia.

Kasih Kristus tidak hanya bagi orang Israel yang menganggap diri mereka sebagai bangsa pilihan saja tetapi juga kepada mereka yang dipandang hina dan tidak terpilih. Orang-orang Samaria yang telah melihat kasih-Nya bersaksi: Dia sungguh Juruselamat dunia.

Dia adalah Juruselamat bagi bangsa Yahudi dan bangsa Yunani dan bangsa-bangsa lain. Dia adalah Juruselamat seluruh bangsa. Para rasul tidak ragu untuk bersaksi: Dia adalah Juruselamat dunia.

Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia. 1 Yohanes 4:14 (TB)

Mengapa Kristus disebut sebagai Juruselamat dunia? Mengapa Dia tidak disebut sebagai Juruselamat orang percaya atau orang Kristen saja? Jawabannya sederhana. Kristus disebut Juruselamat dunia karena Dia memang menyelamatkan dunia.

Bukan menyelamatkan mereka yang percaya saja melainkan juga mereka yang tidak percaya. Kristus menyelamatkan dunia. Bagi semua orang dan bagi yang percaya, Kristus adalah Juruselamat. Tidak ada perbedaan.

Kristus adalah Juruselamat dunia.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Universalisme

Jadi daftar penghuni surga:

1. Orang percaya

2. Orang yang tidak percaya

  a. Orang yang tidak pernah mendengar Injil

  b. Orang yang telah mendengar Injil namun tidak menghiraukannya

  c. Orang yang telah mendengar Injil namun menolaknya

3. Orang baik

4. Orang jahat

5. Bahkan atheist

6. Semua orang ada / akan ada di sorga

Konsekuensi logis:

1. Nubuat Kitab Suci tentang penghakiman tidak tergenapi. Contoh: di kitab Wahyu

2. Di neraka saat ini maupun nanti tidak ada orang satupun, lagi-lagi melanggar banyak bagian Kitab Suci. Contoh: Lazarus dan Orang Kaya

3. Bunuh diri aja sekarang, lebih cepat ke sorga loh. Contoh: anda mau jadi contoh poin ini? :D

4. Para rasul, bapa-bapa gereja, pendeta-pedeta, dan para misionaris telah melakukan hal yang sia-sia bahkan konyol: memberitakan injil di hingga dianiaya bahkan mati. Toh semua orang ke sorga. Contoh: Stefanus yang dihujani batu

5. Yesus memerintahkan hal yang terkonyol di dunia: amanat agung. Ngapain memberitakan injil, toh tanpa injil semua orang selamat.

Gimana, terima nggak?

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

kamu keberatan?

Dia telah menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua. (klik disini)

Gimana, terima ngak?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Jelas keberatan!!

Tentu saja keberatann karena bertentangan dengan Kitab Suci, fakta, maupun logika.

Kecuali anda menyanggah 5 konsekuensi logis yang sudah saya berikan sebelumnya, pernyataan anda salah sama sekali.

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

keberatan ni yee

Kalimat komentar saya itu kutipan dari 1 Timotius 2:6: yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi SEMUA manusia. Saya tidak keberatan kalau kamu tetap mau keberatan dengan 1 Tim 2:6, cuma ya jadi malas gue nerusin, karena kayanya percuma aja ngomong ama elo.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Mengenai 1 Tim 2:6

Dalam penafsiran Alkitab terdapat semboyan Scripture interprets Scripture: Kitab Suci menafsirkan Kitab Suci. Baiklah kita mengambil 1 Tim 2:6 untuk kita terjemahkan, namun pada dasarkan tidak boleh bertentangan dengan bagian-bagian lain dari Alkitab. Jika mau sekedar baca 1 / beberapa bagian ayat dan mengesampingkan ayat-ayat lain, dari sini muncul berbagai macam ajaran sesat termasuk saksi yehova dan kawan-kawannya.

1 Tim 2:6 - yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan.

Mari kita baca ayat tersebut dengan tidak mengesampingkan ayat-ayat lain. Di sini saya coba silangkan dengan ayat yang cukup terkenal

Yoh 3:16 - Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kalau anda menghargai otoritas Alkitab, tidak bisa membaca sebagian dan menomorduakan yang lain. Jika keduanya diangkat bersama-sama, maka keselamatan hanya berlaku bagi orang percaya saja. Sampai di sini, ajaran anda akan runtuh ke tanah.

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

tafsir ni yee

Mau kamu tafsir sambil doa puasa 40 bulan juga percuma, karena tetap saja 1 Timotius 2:6 bunyinya: yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi SEMUA manusia. hahaha

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Kalo mau pake jurus kepala

Kalo mau pake jurus kepala batu tanpa dasar gini ya saya mengalah saja. Anda paling jagoan neon lah.

Ternyata the way of love versi anda itu begini toh. Hebat deh kalo gitu...

__________________

Mari berdiskusi :)

jlwijaya's picture

Arti dari 1 tim 2:6 yang selaras dengan semua ayat di alkitab

1 tim 2:6 bukan berarti semua orang sudah beroleh penebusan tetapi penebusan sudah tersedia bagi semua orang.kata" TELAH "adalah Kristus telah memberikan dirinya sebagai tebusan, bukan semua orang secara otomatis telah tertebus.

Kejarlah Kasih's picture

Ini Budi

Ini Budi.
Budi hendak mengadakan pesta besar.
Budi pergi ke pasar.
Budi membeli semua ayam di pasar.
Budi kembali ke rumah.
Budi telah membeli semua ayam.

 

Menurut ilmu bahasa Jlwijaya:

Bukan berarti semua ayam sudah dibeli. Kata "telah" adalah Budi telah memberikan uangnya untuk membeli tetapi bukan berarti telah dibeli. Pembelian sudah tersedia bagi semua ayam tetapi bukan berarti semua ayam telah dibeli.

 

Wakakakkakakkk. wkwkkwkwkwkkkk.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Jangan samakan Yang tidak sama

Ayam tidak punya pilihan untuk memilih siapa majikannya ,sedangkan Allah menciptakan manusia serupa dengan gambarnya sehingga manusia bisa berkehendak dan memllih ,kejatuhan manusia adalah pilihan adam dan hawa untuk percaya kepada perkataan si ular demikian pula keselamatan yang di tetapkan Allah juga tidak meniadakan pilihan manusia ,karenanya tanpa manusia memilih untuk menerima keselamatan itu manusia akan binasa, karena demikian halnya maka 1 tim 2:6 dipahami bahwa penebusan telah di sediakan bagi semua orang ,KK Dalam pengertian bahwa pilihan manusia tidak di tiadakan maka penebusan harus tersedia terlabih dahulu bagi semua orang lalu orang yang percaya kepada penebusan ini baru menerima kasiat penebusan ini ,telah di sediakan tak otomatis telah ditebus karena alkitab tak meniadakah reaksi manusia dan inilah yang diajarkan alkitab.

KK kesalahan kamu adalah kesalahan memberi arti pada sebuah tulisan bukan seperti yang di maksud oleh penulis, hal ini terbukti dengan terjadinya pertentangan antara pendapat kamu dengan pernyataan ayat yang lainnya, KK BELAJARLAH MEMBERI ARTI SESUAI DENGAN MAKSUD PENULIS .

Kejarlah Kasih's picture

ajaran turun-temurun

[BELAJARLAH MEMBERI ARTI SESUAI DENGAN MAKSUD PENULIS]

 

Buat para pembaca yg bingung dg ucapan Jlwijaya, makna ucapan Jlwijaya adalah:

Berilah arti sesuai dengan ajaran/tafsiran/dokrin turun-temurun Jlwijaya.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Artinya:

DARI PL DIGENAPKAN DI PB,DARI YESUS KRISTUS KEPADA PARA RASUL KEPADA BAPA2 GEREJA TERUS SAMPAI KEPADA GEREJA SAMPAI SAAT INI, sama dengan yang dinyatakan jlwijaya.....SILAKAN DI CHECK AND ANDA AKAN MENEMUKAN NGAK ADA GEREJA KRISTEN YANG MENGAJARKAN SEPERTI YANG DINYATAKAN KK,TETAPI SEMUA SAMA DENGAN PENDAPAT JLWIJAYA, KALAU ADA GEREJA YANG SAMA DENGAN KK PASTI DI ANGGAP "kristen oleh semua gereja yamg lain

jlwijaya masih ada mana mungkin ada ajaran/doktrin jlwijaya turun menurun.......ok

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya memang DUNGU

Komentar kamu membuktikan bahwa kamu PICIK. Kamu memang DUNGU.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Dunia = Kosmos

Kata Yunani dunia yang dipakai dalam 1 Yoh 4:14 adalah kosmos. Berikut beberapa pemakaian kata kosmos di Alkitab:

  • Yoh 15:19 - Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
  • Yoh 17:16 - Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.
  • Yoh 1:10 - Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
  • dll

Kata dunia / kosmos dalam Alkitab sedikitnya memiliki 8 arti, mulai dari alam semesta, bumi, semua orang, orang-orang Yahudi, orang-orang non-Yahudi, dsb.

Dalam hal ini, dunia adalah orang percaya.

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

kosmos = dunia

Dalam hal ini, kosmos adalah dunia, dunia adalah kosmos.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Main tebak-tebakan?

Dasarnya apa koq dipilih dunia? Tafsirannya liar dan kacau nih.

Berikan alasannya dong, jangan asal beri statement

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

nasib gue

Gue ga menafsir. Yg ngomong kosmos = dunia itu elo. Karena kosmos = dunia maka dunia = kosmos.

 

whufhhuiihh.. kenapa gue diikutin sama blogger meracau kaya gini ya?? nasib.. nasib..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Ngikut dah

Allah menyelamatkan dunia = Allah menyelamatkan semua orang.

Berarti dunia = semua orang. Begitu kan? Ngerti nggak kalo dunia memiliki paling sedikit 8 arti di Alkitab?

Nggak usah ngomong meracau ato apapun sebelum perdebatan selesai, yang mana yg pada akhirnya terbukti salah itulah yg meracau atau apapun itu.

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

tafsir Budi

Ini Budi.
Budi haus.
Budi minum air.


Penjelasan ilmu tafsir:

Air = water.

Budi tidak minum air tetapi minum batu.
Water dapat berarti air.

Water dapat berarti batu.

Water = air.

Budi tidak minum air. Budi hanya minum batu.

Siapa yang tidak setuju dengan tafsiran Meland adalah kepala batu.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK TERNYATA TAK MENGERTI,BELAJAR YA BAIK2

Contoh guampangnya: Kambing hitam ,kata ini ada makna leksikal ada juga makna kiasan,pada waktu di gunakan pada kamimat sebagai makna kiasan maka jangan di artikan makna leksikalnya......mengertti kk.tentunya kambing hitam ngak boleh di atrikan semau gue seperti yang kamu tuduhkan ...ok sip sip sip ya.
meland's picture

Nggak usah diladenin lagi,

Nggak usah diladenin lagi, orang kayak kk tafsirannya liar banget. Ayat ini bicara A ya artinya harus A, padahal dalam menafsirkan ada prinsip2 yang harus diikutin, yang para penganut aliran sesat seringkali melanggar hal-hal tsb.

Kayaknya kalimat yang cocok untuk dia adalah: nggak ada orang yang lebih buta dari mereka yang tidak mau melihat.

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

cermin orang buta

Cetak besar-besar tulisan ini:

Nggak ada orang yang lebih buta dari mereka yang tidak mau melihat.

Tempel di cermin dan baca untuk DIRI SENDIRI keras-keras.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Nggak mau ahh

Nggak mau ahh, nggak kreatif, ikut2

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

kalau stempel mau?

Berikut adalah stempel punya Jlwijaya:

'penyesat licik yg menempatkan dokrin, ajaran turun-temurun, commentary dan imajinasi sendiri lebih benar daripada pernyataan Alkitab.'


kamu suka?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK BERTOBATLAH

kk ,kamu membuat blok saya menunjukkan bahwa tulisan dan pendapat kamu bertentangan dengan firman Tuhan ,kamu tak mampu membuktikan bahwa pernyataan saya bertentangan dengan firman Tuhan lalu KAMU MENGFITNAH SAYA seperti di atas..........cara kamu ini sudah sebuah bukti bahwa kamu ada di kondisi yang tidak beres.......bertobatlah KK buat apa ikut yang sesat?pakai logika ya mana mungkin setelah Yesus lalu kristen salah total sampai 1800 th baru muncul lagi nabi tunggal lalu 1800 th semua salah hanya dia yang benar,SECARA LOGIKA NGAK MUNGKIN BUKAN , apalagi hidupnya yang poligami menyatakan seorang pria yang hidup dalam hawa nafsu mana mungkin dia nabi Di PB Kk?kalau pl ngak masalah karena memang tak ada lahir baru tetapi di pb sudah ada lahir baru maka poligami adalah pernuatan daging dan orang yang demikian tak mungkin hamba Tuhan apalagi nabi.

Gal 5:19 ?? Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

Kk ,jelas ngak gal 5:19 bahwa perbuatan daging yaitu percabulan ,hawa nafsu.......poligami termasuk di dalamnya bukan?

nisa's picture

intermezzo

jlwijaya, intermezzo dikit, benernya kamu pikir si KK ini aliran apa sih? koq bisa ada soal poligami segala? sebut aja aliran apa yang jelas gitu biar gamblang.

jlwijaya's picture

Yg mengerti ya mengertilah yg tidak ya sudah.

Ngak disangkal berarti pengakuan diam2.
Kejarlah Kasih's picture

racun busuk

Imajinasi kamu liar dan komentar kamu meracau kemana-mana membawa bau racun busuk. Pergilah segera mencari pertolongan. Temui psikiater/psikolog/konselor/siapa saja yg profesional dan kompeten untuk menolong kamu. Semoga kamu menemukan kedamaian.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Bawah

Bawah
jlwijaya's picture

TENANGKAN DIRI &PIKIR BAIK 2: NASEHAT KOK DI BILANG RACUN.

Nasehat baik kok di bilang bau racun busuk sih ,nih pikir baik2 ya,UNTUK KAMU DAN YANG SEJENIS KAMU:

1)Ajaran kamu telah nyata bertentangan dengan ayat di alkitab ,MASAKAN ALKITAB YANG SALAH DAN PENDAPAT KAMU YANG BETUL

2) jika hanya satu dua orang atau satu dua golongan menyatakan pendapat macam kamu and kalian salah maka itu wajar dan belum tentu kamu yang salah ,TETAPI TERNYATA DARI AWAL PB SAMPAI SAAT INI SAMPAI HARI INI BAHKAN SEMUA GEREJA KRISTEN DAN GOLONGAN KRISTEN MENYATAKAN KAMU SALAH. BAHKAN SESAT ....MASAK MEREKA SEMUA SALAH DAN KAMU YANG BENAR,BAHKAN SUDAH TERUJIKAN TULISAN KAMU DAN KALIAN SALAH .

3)mungkin banyak orang dr golongan kristen yang pindah kekamu karena mereka biar puluhan tahun di gereja memang belum lahir baru dan ngak mengerti apa2.......mau bukti? Sudah terbukti di SS INI MAU LEBIH TEGAS LAGI.? Tulis doktrin kamu maka saya akan tunjukkan dimana sesatnya..........saya menghadapi banyak .....kalau ketemu saya ngak berani datang lagi......kalau ketemu orang kristen yang ngak mengerti apa2 maka rajin sekali datang menaklukkan pikiran orang kristen yang ngak mengerti apa2 itu......MAU BUKTI ? Sekali lagi tulis DOKTRIN2 kamu atau KALIAN MAKA PASTI SAYA TUNJUKKAN SALAHNYA.

4)KARENA ITU BERTOBATLAH ......KALAU AJARAN BERTENTANGAN DENGAN FIRMAN TUHAN BUANGLAH DOKTRIN MU ITU.karena mana mungkin ajaran kamu atau kalian yang benar tetapi firman tuhan yang salah,apa mungkin kamu lebih pintar /benar dari yohanes/ paulus atau Yesus atau bahkan Allah......OK.karena ngak mengerti alkitablah orang seperti hai2 bilang yang tidak2 tentang Yhwh,YESUS ,PAULUS DSB.

Kejarlah Kasih's picture

memang busuk

Kamu memang racun busuk. Setelah meracau tentang poligami, nabi, 1800 tahun dll, bukannya pergi ber-obat mencari pertolongan malah tambah kacau. Apa kamu sehat jiwa suk? Kamu umur berapa suk? Segeralah berobat sebelum terlambat.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

NASEHAtT atau BAHAN PERTIMBANGAN AGAR KAMU MELEK/SADAR.

Hati2 dengan pandangan yang di nyatakan BIDAT .
Kejarlah Kasih's picture

penyesat rendah

Nasehat atau pertimbangan dari manusia RENDAH  seperti kamu tidak dibutuhkan! Kamu adalah penyesat LICIK yg BUTA yg menjijikkan!!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Yang cucoknya :

MALING teriak "maling"
Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, CUIHHH

Setelah melantur tentang poligami, nabi, 1800 tahun, sekarang kamu teriak maling. Kamu memang MENJIJIKAN. CUIHHH.  Penyesat licik yg menjijikan. Hoekkkk. 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Cek cek cek cek

Parah
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya KUTU BUSUK!

Kamu TAMBAH PARAH!

Melantur dan meracau tentang nabi tunggal, 1800 tahun, poligami.. bukannya pergi berOBAT malah tambah ngawur dg NEKAD menyatakan semua gereja sama dg Jlwijaya, kalau ga sama maka bukan Kristen.

Kamu memang KUTU BUSUK!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk sudahlah.

Kalau ngak mampu berargument lagi ya sudah ngak usah diterusin maki2 orang .kalau mau tetap ngawur ya terserah.
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya MEMBUAL

Tidak ada yg butuh nasehat manusia RENDAH macam kamu. Tidak ada yg butuh argumen dari manusia DUNGU seperti kamu.

 

Melantur dan meracau tentang nabi tunggal, 1800 tahun, poligami.. bukannya pergi berOBAT malah tambah ngawur dg NEKAD MEMBUAL semua gereja sama dg Jlwijaya, kalau ga sama maka bukan Kristen.


Kamu memang KUTU BUSUK!

 

Ayo terusin sampai satu juta komentar. Hahaha.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Eleaser's picture

Belum selesai juga debat

Belum selesai juga debat topik ini  nih ?

Memang Tuhan menyediakan keselamatan bagi semua orang tapi apakah manusia mau menerima keselamatan itu adalah pilihannya sendiri. Kita semua diberi hak untuk memilih .

Ada toko yang memberikan promo gratis buat semua orang . Tapi kalau orang tidak melakukan tindakan datang ke toko itu dan mengulurkan tangan untuk menerima promo itu  tetap saja orang itu tidak menikmati promo itu.

Memang lebih enak buat pikiran kita untuk memikirkan semua orang masuk Sorga. Semua kenalan kita masuk Sorga .Tapi Tuhan berkata Ia telah menyediakan tempat bagi orang orang yang tidak percaya dan tidak melakukan FirmanNya. (Lukas 13:22-30)  Siapa yang diselamatkan

(28) Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

Seperti ucapan Meland , Alkitab adalah sebuah keutuhan , tidak bisa diambil 1 ayat/ 1 bagian saja dan melupakan bagian yang lain . Alkitab adalah satu kesatuan 

__________________

Live is a journey with God

Kejarlah Kasih's picture

freewill Budi

Ini Budi.
Budi baru lahir.

Budi seorang bayi laki-laki.
Budi tidak mau dilahirkan.
Budi punya freewill.

Budi kembali ke rahim Ibu Budi.
Bayi Budi tidak jadi lahir.

Budi bukan ayam.
Budi punya freewill.
Budi memutuskan untuk tidak dilahirkan.
Budi punya pilihan sendiri.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK KAMU SALAH LAGI MEMBERI MAKNA pada kata "freewill"

Kk sebaiknya kamu belajar dulu bahwa ada berbagai macam makna kata ada makna denotatif ,makna luas ,makna sempit ,makna gramatikal,makna leksikal ,makna konotatif ,makna KIASAN, makna kondisional dsb dan dsb.

Kalau kamu main asal memberi makna sekalipun itu logis tapi karena itu bukan makna yang di maksud maka seperti itu jadinya selama ini .KK MAKNA YANG KAMU BERIKAN BUKAN TIDAK LOGIS TETAPI LOGIS DAN memang ADA MAKNA ITU DALAM PEMBAHASAN KAMU TETAPI SALAH KARENA BUKAN MAKNA ITU YANG DI MAKSUD oleh penulis dan yang di maksud dalam teks itu,mengertikah KK?apa perlu saya kasih contoh?.

KK freewill jelas ada dan tak bisa di sangkal hanya sifat dari freewill bukan tak terbatas.....ok paham ya,ngak usah saya jelasin ngerti ya?

Kejarlah Kasih's picture

dongeng kakek-kakek tua

Memang makna yg saya berikan logis, tidak seperti tulisan/komentar kamu.

Tidak logis karena yang diajarkan adalah dongeng kakek-kakek tua yang diwariskan turun-temurun.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Perhatikan KK

1)LOGIS KARENA PRODUK LOGIKA TAPI SAYANGNYA APA YANG LOGIS DARI PENDAPATKAMU BUKANLAH APA YANG DI MAKSUD OLEH FIRMAN TUHAN KARENANYA PENDAPAT KAMU YANG LOGIS ITU BERTENTANGAN DENGAN BANYAK AYAT YANG LAIN .OK

2)di wariskan dari nabi2 PENULIS PL dan rasul2 PENULIS PB KEPADA BAPA2 GEREJA DARI ABAD 1 sampai sekarang .......Ok

3) KALAU AJARAN KAMU DARI MANA KK? ....saya takutnya dari yang ngaku nabi di abad 18......manusia poligami yang ngaku dapat wahyu dan ada kitab sucinya sendiri.....yang dinyatakan bidat oleh seluruh umat kristen dan memang demikian karena ajarannya bertentangan dengan firman tapi ngakunya sesuai dengan firman dan terbukti bertentangan dengan firman.......saya kasih tahu ya bahwa ajarannya 100% DARI IBLIS...100% dari iblis yang menyamar seperti malaikat terang.

2Co 11:14 ?? Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.

Kejarlah Kasih's picture

remedial

Ikut kelas remedial saja, Nee silakan baca ulang tanpa dengki.


Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat DUNIA. 1 Yohanes 4:14 (TB). Baca ulang isi blog ini.

 

Baca juga:


yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi SEMUA manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan.1 Timotius 2:6. Tulisannya pelajari di sini (klik disini).

Kalau masih kurang masih banyak ayat di tulisan-tulisan lain (klik disini).


Oya, jangan lupakan pelajaran ini Budi. Tidak usah buru-buru. Ulangi dari dasar.

I-ni Bu-di.
Ini Budi.


Selamat remedial.  Wakakakakkkkka

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Ya ela ,remedial!!

Sudah ngak sanggup jawab remedial......KK ....kk mau remedial berapa kalipun tetap sama.perhatikan ya.

KARENA KASIHNYA ALLLAH MENYEDIAKAN PENEBUSAN DAN JURU SELAMAT BAGI DUNIA INI TETAPI HAL INI TIDAK MENIADAKAN REAKSI MANUSIA,BAHKAN REAKSI MENUSIA MENJADI SYARAT BAGI MEMPEROLEH KESELAMATAN YANG TELAH DI SEDIAKAN,INILAH YANG DI AJARKAN ALKITAB...........OK

Mar 16:16 : Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Kejarlah Kasih's picture

IQ rendah

Memang sepertinya percuma ngajarin kamu, mau remedial berapa kalipun kamu tetap dungu. Maklum deh IQ rendah.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Hanya itu ya

Ya hanya itu yang dapat kamu lakukan untuk mempertahankan apa yang salah.
Kejarlah Kasih's picture

manusia rendah

Suk, manusia rendah seperti kamu memang perlu dimaki-maki.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK aku nasehatin ya :KEJARLAH KASIH

OK ,PERLU AYATNYA? Saya apal lho tapi kalau saya kasih di tuduh copy paste........kalau ngak kopi paste masak di ketik satu kata demi satu kata...ada2 aja kamu.

ya udah ngak usah ngambek .....saya lagi di china,kamu mau titip apa?

Kejarlah Kasih's picture

manusia rendah penyesat licik

Tidak ada yg butuh nasehat dari MANUSIA RENDAH seperti kamu! Manusia DUNGU kamu pikir kamu hebat? Kamu penyesat licik yg dungu!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

meland's picture

Inilah kasih

Inilah kasih dan ciri2 orang yg sudah ditebus

__________________

Mari berdiskusi :)

Kejarlah Kasih's picture

menghina adalah wajib

Kamu benar, karena kasih kepada semua maka memaki-maki dan menghina manusia yang patut dihina adalah wajib.


Serigala perlu ditelanjangi sebagai serigala. Penyesat licik perlu disebut sebagai penyesat licik. Manusia dungu perlu dimaki sebagai manusia dungu. Manusia rendah perlu dihina sebagai manusia rendah. Penyebar racun busuk perlu direndahkan sebagai penyebar racun busuk.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Untuk menutupi kesalaham perlu maki2.

Itu mungkin metode KK
Kejarlah Kasih's picture

manusia HINA

Kamu adalah manusia HINA yg pantas dimaki-maki! Penyebar racun busuk yg pantas diludahi!cuihhh

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Tepatnya:

OBAT untuk yang keracunan
Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya racun busuk

Racun busuk. Penyebar racun busuk, hati kamu penuh racun busuk kebencian terhadap sesama manusia. Penyesat dungu yg dengan sengaja memilih untuk membutakan hati nuraninya sendiri.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com