Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pniel's blog

Pniel's picture

Tanggapan Atas Tuduhan, Fitnahan dan Provokasi Dari YControl

Amboy…indah nian teriakan : ‘I WANT MY SS BACK!’. Saya pun juga ingin mengucapkan hal yang sama dan melakukannya. Tetapi sayang terkadang harapan berbeda dengan kenyataan. Orang yang kerap meneriakkan teriakan diatas justru adalah orang yang menginginkan SS jadi sebaliknya.

Pniel's picture

Kritik Atas Zaman Ini (Sebuah Pembelaan).

1Kor 9:3 - “Inilah pembelaanku terhadap mereka yang mengeritik aku”.

Pniel's picture

Tanggapan atas artikel Kedaulatan Allah dan Kebebasan Manusia versi Steven E.Liauw

Topik mengenai kedaulatan Allah dan kebebasan manusia adalah topic yang harus dipikirkan dan digumulkan oleh setiap orang Kristen karena kedua hal tsb merupakan kebenaran yang dinyatakan didalam Kitab Suci dan berhubungan erat dengan iman dan kehidupan Kristen.

Pniel's picture

Email Kpd Kaum Kristen Fundamental : Sebuah Tanggapan Thdp Artikel Total Depravity (Jilid 2)

Ini file arsip email saya yang lain. Dr. Suhento Liauw sempat menanggapi email saya, tetapi Beliau tidak tanggapi tulisan saya yang mengcounter artikel muridnya (Ev.Johan Chandra) dengan alasan sibuk. Saya tidak memajang email tsb, karena tidak ada point pembicaraan yang essential yang membahas langsung mengenai issue Calvinisme vs Armenianisme ini.

Pniel's picture

Email Kpd Kaum Kristen Fundamental : Sebuah Tanggapan Thdp Artikel Total Depravity.

Hi..all blogger,

Berikut ini saya sampaikan disini mengenai email saya kepada Dr.Suhento Liauw (Rektor GITS, Jakarta). Ini adalah file arsip email saya yang lama. Email ini SENGAJA saya kirim ke Dr.Suhento Liauw dalam rangka MEMANCING Beliau agar 'turun gunung' dan mempertanggungjawabkan ajarannya yang memfitnah abis-abisan Calvinisme. Saya sengaja lampirkan kepada Beliau tanggapan saya terhadap tulisan muridnya-alumni GITS, Ev.Chandra Johan untuk Beliau tanggapi.

Pniel's picture

KEHENDAK ALLAH

Adanya pernyataan di Alkitab yang menyatakan hal-hal yang SEOLAH-OLAH bertentangan satu dengan yang lain, kadangkala membuat orang bingung tentang pengajaran Alkitab. Makanya tak heran banyak bidat yang muncul dari sejarah gereja gara-gara disebabkan kurang atau tidak mengerti mengenai bagaimana Alkitab secara utuh dan benar menggambarkan Allah dan karyaNya.