Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

pemuda desa's blog

pemuda desa's picture

Nouvelle Vague

Kalo dipikir-pikir, sebagai manusia mungkin kita perlu bersyukur karena punya satu sikap yang meski kadang bisa bikin masalah tapi juga bisa berdampak positif. Sikap itu adalah bosen. Tipe yang bikin masalah tentunya adalah orang yang mudah bosen atau yang dikit-dikit ngerasa ini atau itu ngebosenin tapi cuma mentok pada keluhan. Jenis pertama ini hanya akan dianggap sebagai tukang komplain, tukang ngeluh, yang tentu aja sering kali malah menjengkelkan. Tapi, jenis kedua adalah yang akan kita bahas kali ini. Mereka ini adalah orang-orang yang bosen tapi mau bikin kreativitas baru buat mendobrak tatanan yang menurut mereka ngebosenin itu.

pemuda desa's picture

Benarkah Yesus Dijadikan Tuhan Oleh Manusia?

Benarkah Yesus sebenarnya adalah manusia biasa yang dijadikan Allah karena usaha Rasul Paulus dan kemudian Kaisar Konstantin? Benarkah Ia sebetulnya tidak pernah menyatakan Diri-Nya sendiri sebagai Tuhan atau Mesias?

pemuda desa's picture

Antara Musik Blues dan Kitab Ratapan

Pernah denger musik blues nggak? Beberapa waktu lalu, di acara Kick Andy pernah mengupas soal musik blues. Ternyata, musik blues yang asalnya dari Amrik dan berakar dari musik bangsa Afrika ini adalah musik tradisional kaum kulit hitam di sana. Mungkin kalo di Indonesia kayak musik keroncong kali ya? Tapi, beda sama musik pop yang lebih biasanya dinyanyiin sambil ketawa-ketawa. Musik blues justru tercipta saat para bangsa kulit hitam di Amrik sana menderita karena harus hidup sebagai budak. Walau begitu, kalo kita kini mengenal berbagai jenis musik seperti rock n roll, jazz, R n B, dll, semua jenis musik itu juga dipengaruhi oleh blues. Wow, siapa yang nyangka musik yang diciptakan dalam penderitaan bisa memberi pengaruh demikian besar?