Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Adrina's blog

Adrina's picture

Apakah Pdt. Dr. Ioanes Rakhmat Penyesat?

Beberapa waktu yang lalu, Pdt. Dr. Ioanes Rakhmat menerbitkan buku terbarunya yang berjudul "Membedah Soteriologi Salib: Sebuah Pergulatan Orang Dalam". Buku ini, diantaranya membahas tentang konsep keselamatan yang dianutnya. Tulisan yang kontroversial ini lalu menimbulkan perdebatan dikalangan Kristen.

Adrina's picture

Tanggapan terhadap ajaran Vantillian: Taurat dan Iman---Keselamatan bangsa Yahudi dan non-Yahudi

Saya akan memberikan tanggapan terhadap suatu ajaran yang di yakini oleh Vantillian, tentang hubungan antara Taurat dan iman dalam  keselamatan manusia. Perlu diketahui, ketika saya menanggapi ajaran seperti ini, saya tidak bermaksud untuk menyerang atau menjelek-jelekkan pribadi orang tersebut. Hal ini dilakukan hanya untuk memberi sebuah pandangan alternatif berdasarkan Kitab Suci. Terserah para pembaca, mau mengikuti pandangan saya atau pandangannya.

Karena topik ini cukup penting, saya mengundang partisipasi seluruh pengguna / pembaca SS untuk memberikan saran / masukan, agar kita bisa semakin mengerti dan bertumbuh bersama-sama dalam Firman Tuhan.

Selamat membaca!

Adrina's picture

Menanggapi balik Apologia Vantillian sang Reformed Gadungan

Ini adalah jawaban saya terhadap apologia kosong-kosongan ala Vantillian sang Reformed GADUNGAN. Silahkan para pembaca menguji dan menilainya berdasarkan Kitab Suci. Tulisan ini merupakan tanggapan atas blog Vantillian Disini

Adrina's picture

Tanggapan atas tulisan 'Keselamatan berdasarkan Kasih Karunia dan Pemilihan Bangsa Israel' Versi Vantillian

Keselamatan, berdasar atas kasih karunia Allah atau karena iman? Apa yang menyebabkan seseorang diselamatkan: karena anugerah Allah atau karena iman? Bagaimana pandangan Alkitab tentang hal ini? Salahkah mengatakan bahwa orang yang tidak percaya pada Yesus pasti binasa? Apakah pilihan Allah atas bangsa Israel menyebabkan Israel diselamatkan secara bangsa?

Adrina's picture

Racun Universalisme: Sebuah Tanggapan Terhadap Ajaran Vantillian

<p>Paham Universalisme sebenarnya telah ada sekitar abad kedua. Origen (185-254) seorang tokoh gereja, adalah orang yang mengajarkan tentang hal ini. Ia adalah seorang yang cerdas dan sangat menguasai filsafat Yunani. Dalam usia 18 tahun, ia telah menjadi kepala disebuah sekolah Alkitab dan memiliki karya tulis sekitar enam-ribuan buah.

Adrina's picture

Sekali Selamat Tetap Selamat

‘Selamat’, siapa yang tidak membutuhkan hal ini? Pada umumnya setiap manusia pasti merindukan agar dirinya ‘selamat’. Namun bagaimana memperoleh ‘selamat’? apa yang harus dilakukan manusia, agar dirinya beroleh ‘selamat’?

Adrina's picture

Injil Yang Lain: Kesesatan Bidat Tentang Allah Tritunggal dan Kristologi

Injil Yang Lain: Kesesatan Bidat tentang Allah Tritunggal dan Kristologi

Adrina's picture

Siapakah Yesus Kristus Ditinjau Dari Tiga 'Era' KeberadaanNya

Yesus Kristus adalah pribadi yang luar biasa! Tidak ada satu tokohpun didunia ini yang sefenomenal tokoh ini. Ia bukan saja dihormati, di puji dan di sembah oleh para pengikut-Nya, tetapi juga di hina, di caci dan di anggap sebagai mahluk ciptaan belaka.

Adrina's picture

Pertanyaan Yang Tidak Berbobot (Revised)

Pertanyaan Yang Tidak Berbobot (Revised)

Tanggal 21 Maret 2008, disebuah gereja dikota Palu, diselenggarakan seminar dengan topic “Syahidin Kristus Dalam Budaya Islam” dan “Otentisitas Alkitab Menurut Kesaksian Alqur’an”. Seminar tersebut menghadirkan seorang pembicara dari Jakarta.

Adrina's picture

Tanggapan terhadap ajaran Hai hai tentang setan, iblis dan malaikat (part 1)

Beberapa waktu lalu, saudara Hai hai membuat suatu tulisan dengan judul 'Naga Besar itu Si Ular Tua Yang Disebut Iblis atau Satan Adalah ADAM'. Tulisan tersebut langsung menuai pro dan kontra dan menyebabkan perdebatan yang sengit.

Adrina's picture

Apakah orang percaya bisa di rasuk setan ?