Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Nugraha Suprana ministry's blog

Nugraha Suprana ministry's picture

Kisah cinta Hosea dan Gomer

Pada umumnya kita pernah mendengar kisah cinta karangan Shakespeare berjudul Romeo and Juliet. Suatu kisah cinta yang indah. Mungkin kita juga pernah membaca kisah mengenai nabi Hosea yang diperintah Tuhan untuk menikah dengan wanita sundal. Saya ingin mengajak pembaca untuk berusaha menikmati kisah cinta yang terindah yang pernah saya dengar.

Nugraha Suprana ministry's picture

Cuma dapat satu talenta? Trus bagaimana?

Kebanyakan dari kita familiar dengan perumpamaan Yesus mengenai 3 orang yang menerima talenta dari tuannya. Di bagian lain di perjanjian baru ada juga perumpamaan mengenai Mina. Pada waktu itu mata uang juga memakai istilah Talenta atau Mina, yang terbuat dari perak.

Yang saya ingin bahas disini adalah hamba yang mendapatkan satu talenta.

Nugraha Suprana ministry's picture

Anak berhati Hamba. Suatu tanda kerendahan hati atau kesombongan?

 Sebagai penduduk kota Semarang, kalau mengendarai mobil, sering di perempatan jalan kita ditemui oleh pengamen atau peminta-minta pria, memakai pakaian wanita.  Bukan dengan maksud untuk menghakimi, karena Tuhan juga mengasihi mereka, tetapi saya ingin menunjukan bahwa seorang pria yang memiliki hati seorang wanita akan menjadi seseorang yang beda dengan maksud sang pencipta. Sama dengan wanita berhati pria, orang dewasa berhati kanak-kanak (dalam arti negatif), dan manusia berhati serigala.  Mereka yang memiliki hati yang berbeda dengan identitasnya pasti akan menjadi orang orang yang tidak sesuai dengan maksud sang pencipta.

Nugraha Suprana ministry's picture

Keselamatan - Siapa menyerahkan hidup pada siapa?

Pada kesempatan ini saya ingin meluruskan kekeliruan yang saya sendiri sering ucapkan, yaitu mengenai keselamatan. Kita sering dengan latah mengatakan, bahwa Kita selamat ketika kita menyerahkan hidup kita pada Yesus.