Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kendrick Sumolang's blog

Kendrick Sumolang's picture

Sukses: Tahu ke Mana Harus Menuju

Rabu, 8 Agustus 2007, adalah hari yang tidak akan pernah bisa aku lupakan. Bukan saja karena hari ini usiaku genap 28 tahun, namun karena aku bisa mendapatkan waktu gembala musik-ku yang sangat berharga itu. Bagiku, beliau bukan hanya seorang music pastor, namun juga seorang coach/ mentor yang aku ikuti saran-sarannya. Jadi, mendapatkan waktunya secara eklusif selama dua jam sangat berharga bagiku.

 

Kendrick Sumolang's picture

Cowok menang milih, cewek menang nolak?

Pagi ini, 18 Agustus 2007 aku menerima sms dari seorang teman baikku. Seorang wanita. Sms tersebut menyebutkan bahwa dia menyukai seorang pria yang wajahnya cukup di kenal di televisi belakangan ini. Kebetulan aku cukup kenal dengan presenter muda berbakat itu dan kami sesekali sms-an saling menanyakan kabar masing-masing. Kepada temanku itu aku berkata, “Sangat manusiawi hehehe… Tetapi dia sudah punya kekasih. Kalaupun belum kamu mesti bersaing dengan ratusan wanita yang mungkin memiliki rasa yang sama. Coba aja..”

Kendrick Sumolang's picture

MAHAKARYA


Diantara semua ciptaan Tuhan, manusia mendapat tempat yang paling khusus di hati-Nya. Dapatkah kita bayangkan ketika Tuhan membentuk Adam – manusia pertama – dengan jari-jemari-Nya? Coba bayangkan bagaimana Tuhan melukiskan Adam di telapak tangan-Nya sebagai blue-print di awal kejadiannya.

Kendrick Sumolang's picture

Impian Yang Menjadi Nyata

Impian yang Menjadi Nyata

Anda takut memiliki impian dan harapan? Rekan pelayanan saya – sepasang suami-isteri – Rivan dan Maria sudah mengalaminya. Berikut kisahnya:

Rivan dan Maria adalah sepasang hamba Tuhan yang setia melayani dan mengunjungi orang-orang yang terbaring di rumah sakit. Mereka juga melayani orang-orang jompo yang membutuhkan perhatian, doa dan konseling.

Mereka memulai pelayanan ini dengan berjalan kaki. Bahkan tidak jarang mereka berjalan dengan jarah tempuh yang jauh. Namun karena kegiatan apa pun hampir mereka lakukan bersama, maka berjalan kaki dengan menempuh jarak yang cukup jauh pun tidak merupakan beban bagi mereka.

Kendrick Sumolang's picture

Hidup Yang Diteladani

Kematian C.S. Lewis pada 22 November 1963 tenggelam oleh berita pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada hari yang sama. Meskipun peringatan kematian Lewis hampir tidak menjadi berita utama surat kabar, tetapi pengaruh yang kuat dari ahli teologi, guru, dan penulis Inggris ini masih terus berlangsung di seluruh dunia setelah 40 tahun kematiannya.

Kendrick Sumolang's picture

Tahap Kepemimpinan Yang Pertama: Posisi

Ini adalah tahap kepemimpinan awal yang mendasar. Satu-satunya pengaruh yang Anda miliki datang dari posisi, karena Anda memegang suatu jabatan. Orang yang berada pada tahap ini memasuki peta hak wilayah, protokol, tradisi, dan garis komando organisasi. Hal ini tidak tergolong negatif kecuali kalau semuanya menjadi landasan bagi otoritas dan pengaruh. Karena otoritas dan pengaruh merupakan pengganti yang buruk untuk keahlian kepemimpinan.

Kendrick Sumolang's picture

Penghiburan di Tengah Tekanan

Pertengahan Mei 2007 aku menghadapi tekanan yang cukup berat. Ini adalah puncak tekanan yang aku hadapi. Enam bulan yang lalu aku menolong seorang teman yang membutuhkan, namun kebaikanku dibalas dengan kejahatan. Tanpa kusadari ternyata aku telah tertipu. Janji untuk melunasi kewajibannya pada waktu yang telah disepakati tidak ditepati. Reaksi pertamaku adalah marah besar karena  merasa dipermainkan seperti bola di tengah lapangan. Sebagai seorang pria, sulit bagiku menerima kenyataan telah dipermainkan oleh seorang wanita yang bebal dan licik. Energiku banyak terkuras jika memikirkan hal ini.

Kendrick Sumolang's picture

Siapa Yang Lebih Miskin?

Suatu hari seorang ayah dari keluarga yang makmur mengajak anak lelakinya pada suatu daerah untuk memperlihatkan padanya bagaimana kehidupan masyarakat miskin.

Kendrick Sumolang's picture

Menemukan Tuhan Yang Tidak Terbatas

Sesungguhnya banyak diantara kita yang dalam keputusasaan menginginkan Tuhan menjadi segalanya di dalam hidup kita. Kita menginginkan kebaikan dan kesempurnaan Tuhan terjadi dalam kehidupan kita, walaupun kita harus mengalami penderitaan selama proses Tuhan itu. Kita mau melakukan apapun juga yang Tuhan minta untuk kita lakukan, sehingga kita menjadi sempurna bagiNya dan memberikan diri kita kepadaNya.

Kendrick Sumolang's picture

Jatuh Cinta Lagi

“Shallom Bro, gimana pelayanan hari ini?” begitu sms yang masuk dari sahabat baikku. Kami memang biasa sharing bagaimana pelayanan kami sepanjang hari Minggu ini. “Semuanya berjalan dengan baik, bro. Semuanya tampak baik-baik saja. Tapi gue gak mau seperti ini terus. Gue kehilangan passion. Gue mau dapatkan kembali gairah cinta itu,” jawabku.

Kendrick Sumolang's picture

Rahasia Hidup Berbahagia dan Berumur Panjang

Seorang nenek berambut putih mentah berjalan dengan langkah yang cukup kuat untuk ukuran orang seusianya. Dia berjalan sendiri tanpa ada yang menuntunnya sambil melihat pameran property yang sedang berlangsung. Aku mendekati nenek tersebut sambil menyapanya, “Hai Oma, Oma tampak masih kuat dan sehat. Boleh aku tahu berapa usia Oma?” . “He he he… masih muda, baru sembilan puluh tiga tahun,” jawabnya dengan wajah yang berseri. Upsss! Sungguh? Tanyaku hampir tidak percaya. “Boleh aku tahu rahasianya Oma?” Tanyaku ingin tahu. “Hormatilah orang tuamu,” jawabnya singkat sambil berlalu meninggalkanku.

Kendrick Sumolang's picture

The Real Miss Universe


Perjalanan Menjadi Ratu Sejagat


Maka sembah para biduanda raja yang bertugas raja yang bertugas pada baginda: “Hendaklah orang mencari bagi raja gadis-gadis, yaitu anak-anak dara yang elok rupanya: hendaklah raja menempatkan kuasa-kuasa di segenap daerah kerajaannya, supaya mereka mengumpulkan semua gadis, anak-anak dara yang elok rupanya, di dalam benteng Susan, di balai perempuan, di bawah pengawasan Hegai, sida-sida raja, penjaga perempuan; hendaklah diberikan wangi-wangian kepada mereka. Dan gadis yang terbaik pada pemandangan raja, baiklah dia menjadi ratu ganti Wasti.” Hal ini dipandang baik oleh raja, dan dilakukanlah demikian.

Kendrick Sumolang's picture

Worship is all about God

 

Kita harus mengakui bahwa musik rohani beberapa tahun belakangan ini berkembang dengan sangat pesat. Hal ini ditandai dengan bertambah kayanya jenis musik rohani yang masuk dalam industri musik. Sehingga lagu-lagu rohani itu, baik yang kontemporer maupun yang masuk dalam kategori praise and worship kaya akan berbagai jenis musik. Saya melihat hal ini sebagai suatu kemajuan karena musisi Kristen terus memperbesar kapasitas dan melipatgandakan talenta yang sudah Tuhan percayakan. Saya menyebutnya sebagai suatu perubahan. Change is good! Kehidupan kekristenan adalah kehidupan yang dinamis dan bergerak dari masa ke masa. Begitulah memang seharusnya. Jadi kalau dalam perkembangan musik rohani pun terdapat perubahan (saya menyebutnya memasuki “musim baru”), itu berarti suatu kemajuan yang perlu kita semua sambut dengan gembira.

Kendrick Sumolang's picture

Teh Real House of God

Pagi hari tanggal 1 Agustus 2007, dalam saat teduh aku tiba pada bacaan Yohanes 2:13-25 dengan perikop “Yesus Menyucikan Bait Allah”. Sebelum aku membagikan apa rhema firman Tuhan yang aku dapatkan dari perenungan ini, aku akan menuliskan kisahnya berikut ini:

Kendrick Sumolang's picture

Ayo Membaca...

 

                                 Orang Pintar Suka Membaca