Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Berita Pembebasan

Kejarlah Kasih's picture

Allah berkuasa mengampuni dosa.

Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa. Setelah mengajarkan untuk mengampuni, Dia tidak mungkin bertindak hina dengan tidak mengampuni.

Oleh anugerah pada akhirnya semua akan dibebaskan dari penderitaan badani.

Berita pembebasan itu adalah kabar sukacita. Kebenaran yang memerdekakan.


Ada seseorang berhutang kepada saya. Menagih pembayaran adalah hak saya. Tidak menagih juga hak saya.

Untuk menghapuskan piutang, saya tidak butuh persetujuan dari orang yang berhutang. Untuk tidak menagih, saya tidak mebutuhkan persetujuan maupun kepercayaan dari orang yang berhutang.

Setelah saya menghapuskan hutang orang itu maka saya tidak boleh menagih lagi. Seandainya orang itu tidak percaya kepada saya, maka ketidakpercayaan orang itu tidak mungkin berkuasa untuk membatalkan keputusan saya.

Jika seseorang bersalah kepada saya, maka hak untuk mengampuni orang itu ada pada saya. Untuk mengampuni, saya tidak membutuhkan ijin atau persetujuan dari orang yang bersalah tersebut. Tidak menuntut balas adalah hak saya.

Saya tidak membutuhkan kepercayaan dari orang yang bersalah itu sebagai syarat agar saya dapat mengampuni. Orang bersalah itu boleh saja percaya kepada saya, namun kepercayaannya tidak mungkin mengharuskan saya untuk mengampuni kesalahannya.

Setelah diampuni maka orang itu bebas dari pembalasan dendam saya. Sekalipun orang itu tidak percaya bahwa saya telah mengampuni, ketidakpercayaan orang itu tidak mungkin mengharuskan saya untuk menuntut balas dendam.

Pengampunan tanpa syarat adalah bukti kasih yang tidak terbantahkan. Tanpa syarat artinya saya tidak menukar pengampunan dengan kewajiban tertentu dari orang yang akan diampuni.

Jika saya hanya mau mengampuni setelah orang yang bersalah mengaku dan minta maaf, maka itu sama sekali bukan bukti kasih. Kenapa? Karena itu berarti saya menyimpan kesalahan orang itu sampai ada pengakuan salah dan permohonan maaf. Saya sama sekali tidak pantas mengaku sedang mengasihi karena kasih tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Bagaimana jika saya hanya mengampuni orang yang mau percaya kepada saya? Itu juga bukan bukti kasih melainkan bukti kesombongan. Itu artinya saya sedang menyimpan kesalahan sampai orang itu mengakui saya. Dengan kata lain, saya memaksa untuk diakui sebagai yang paling benar alias sedang meninggikan diri sendiri. Apalagi mengharuskan orang yang hendak diampuni untuk percaya dan kemudian mengikuti semua kehendak saya, itu sama sekali bukan bukti kasih melainkan bukti kehendak untuk memperbudak.

Ketika memberikan pengampunan, orang yang bersalah kepada saya itu boleh percaya dan boleh juga tidak. Apapun pilihannya, tidak akan membatalkan pengampunan yang telah saya berikan.

Bahkan seandainya orang itu tidak tahu bahwa saya telah mengampuni, maka pengampunan yang telah diberikan itu tidak menjadi batal. Mustahil saya membatalkan pengampunan hanya karena orang yang diampuni tidak mengetahui berita pembebasan itu.

Contoh lain. Sekelompok orang diseret dan dilemparkan ke penjara sementara. Tuntutan atas mereka adalah hukuman mati. Pengadilan mengadili berdasarkan kekuasaan yang dimilikinya. Keputusan pengadilan tertinggi adalah: bebas murni.

Apakah pengadilan membutuhkan ijin terdakwa untuk membuat keputusan bebas? Tentu tidak. Apakah kekuasaan pengadilan tertinggi dapat dibatalkan karena terdakwa tidak percaya kepada wewenang pengadilan? Mustahil.

Untuk mengeksekusi keputusan, apakah pengadilan membutuhkan terdakwa untuk percaya terhadap isi keputusan? Sama sekali tidak. Terdakwa boleh percaya dan boleh juga tidak percaya, namun keputusan bebas dari pengadilan tetap berlaku. Mereka tidak akan pernah dituntut lagi atas perkara yang sama dan hanya perlu bersiap-siap sambil menunggu waktu untuk dijemput keluar dari dalam tahanan sementara.

Berita pembebasan itu adalah kabar sukacita. Kebenaran yang memerdekakan.

Apa yang terjadi seandainya berita pembebasan tidak sampai kepada mereka yang ada di dalam penjara sementara? Keputusan bebas pasti tidak batal. Namun mereka akan tetap menjalani hidup seperti terdakwa yang sedang menunggu vonis mati. Terbelenggu berbagai tuduhan palsu. Dikejar-kejar oleh ancaman hukuman yang timbul dari dalam diri dan di antara mereka sendiri. Takut kalau-kalau mereka dijemput keluar pada saat tidak siap karena percaya bahwa penjemputan berarti waktu penghukuman.

Padahal masa penantian dapat digunakan untuk bersukacita sambil melatih diri supaya menjadi sesuai dengan kehidupan di luar sana.

Sekalipun telah mendengar berita pembebasan, tetap ada orang-orang yang menolak. Mereka itu adalah orang-orang yang lebih suka tinggal sebagai tahanan daripada mempersiapkan diri untuk hidup sejati di luar sana. Mereka menyukai perbuatan-perbuatan jahat yang dilakukan dalam penjara gelap. Mereka lebih mencintai dusta daripada kebenaran.

Syukur kepada Allah, oleh anugerah pada akhirnya semua akan dibebaskan dari penderitaan badani.

Demikian juga yang terjadi dengan tuntutan perjanjian yang lama. TUHAN adalah bapa yang memberikan kitab Taurat dan kitab para nabi. TUHAN berhak untuk menghakimi. TUHAN berhak pula untuk tidak menuntut.

Allah berkuasa mengampuni dosa. Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa. Manusia dibenarkan bukan hanya karena iman. Mustahil untuk menyuap Allah untuk memberikan anugerahNya. Mustahil pula untuk melarang Allah memberikan anugerahNya.

Allah adalah kasih, mustahil Allah tidak mengasihi. Setelah mengajarkan untuk mengampuni, Dia tidak mungkin bertindak hina dengan tidak mengampuni.

Yesus adalah bapa bagi orang Israel sekaligus bapa bagi umat manusia. Sang penguasa yang pada akhirnya harus binasa supaya anak-anak manusia tidak perlu mengalami maut.

Dia tidak mempertahankan hakNya. Dia tidak lagi mengikuti kehendakNya sendiri melainkan telah belajar menjadi taat kepada kehendak Bapa. Dia mengampuni anak-anak manusia.

Sebelum kematianNya, Dia telah berdoa kepada Allah, BapaNya sendiri, supaya anak-anak manusia diampuni. Allah mendengar. Dia dibangkitkan dari antara orang mati. Allah memuliakan Dia dan memberiNya nama di atas segala nama. Dia menjadi sulung di antara banyak saudara. BapaNya kini menjadi bapa kita bersama. Berita pembebasan telah disampaikan. Suatu perjanjian baru telah dimulai.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Gratis tanpa usaha ,hanya dengan percaya kita di selamatkan.

 

-Rev_21:8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." 

 

-2Th 1:8  dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. 

2Th 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, 

 

-Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 

 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

 

Puji Tuhan , yang percaya mendapat mendapat hidup yang kekal tetapi yang menolak di hukum dalam lautan api karenanya harus kita harus rajin memberitaka injil supaya semua percaya dan di selamatkan.

 

Heb_2:3  bagaimanakah kita akan luput, jikalau kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu, yang mula-mula diberitakan oleh Tuhan dan oleh mereka yang telah mendengarnya, kepada kita dengan cara yang dapat dipercayai, sedangkan 

 

kiranya  ngak ada yang menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu

 

 
Kejarlah Kasih's picture

jangan kekanak-kanakan


    
Wkkwkwk.. jangan kekanak-kanakan dg ngotot memakai ilmu search-copy-paste, tidak nyambung lagi...

Coba kamu baca lagi blog saya, ini saya kutipkan 2 kalimat pertamanya:

Allah berkuasa mengampuni dosa.

Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa


Setelah membaca blog saya dengan seksama, silakan pakai ilmu search-copy-paste kamu untuk mencari ayat yg menentang pernyataan saya itu.

Oiya, tidak usah terburu-buru, ambil waktu 1 minggu, 2 minggu, untuk membaca Alkitabmu dulu, supaya kamu paham sehingga mampu menjelaskan ayat yg kamu akan kutip itu. 

Kalau tidak paham boleh tanya, dan jangan asal ngoceh!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Silakan berpendapat apa aja ,I hanya copy paste kebenaran Firman

Allah berkuasa mengampuni dosa.

Amin ada ayatnya di alkitab

Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa

terserah apa pendapat kamu di blok kamu ini,saya hanya copy paste ayat yang menyatakan Barang siapa percaya akan di selamatkan barang siapa yang tidak percaya sudah berada di bawah hukuman(Yoh 3:18),juga saya memberitabu bahwa yang tidak mentaati injil akan binasa (2 tes 1:8-9)dan di why 21:8 di nyatakan orang tak percaya di lemparkan ke lautan api dan barang siapa yang percaya dan di babtis pasti di selamatkan tetapi yang tidak percaya akan di hukum(mrk 16:16).

saya copy paste karena menurut saya orang yang sudah lahir baru asal tak idiot tahu apa makna dari ayat2 yang saya copy paste.

KK mengenai blok kamu itu terserah kamu mau berpendapat apa .

Kejarlah Kasih's picture

IDIOT!

[terserah apa pendapat kamu di blok kamu ini,saya hanya copy paste ayat yang menyatakan Barang siapa percaya akan di selamatkan barang siapa yang tidak percaya sudah berada di bawah hukuman(Yoh 3:18),juga saya memberitabu bahwa yang tidak mentaati injil akan binasa (2 tes 1:8-9)dan di why 21:8 di nyatakan orang tak percaya di lemparkan ke lautan api dan barang siapa yang percaya dan di babtis pasti di selamatkan tetapi yang tidak percaya akan di hukum(mrk 16:16).

saya copy paste karena menurut saya orang yang sudah lahir baru asal tak idiot tahu apa makna dari ayat2 yang saya copy paste.]

Idiot?

Ayat alkitab gampang dicari, apalagi buat para pembaca Sabdaspace. Tapi makna ada di kepala masing-masing.

Jadi cuma mengutip saja lalu berasumsi makna di kepala kamu sama dengan makna di kepala orang-orang lain, betul-betul kekacauan logika.

Apalagi kalau memaksakan makna di kepala orang lain harus sama dengan makna di kepala kamu dan kalau tidak sama kamu dakwa sebagai idiot. Itu namanya logika idiot!

Tidak ada satupun ayat yang kamu kutip yang membantah pernyataan: Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa.



[KK mengenai blok kamu itu terserah kamu mau berpendapat apa]


Kalau memang kemampuan kamu hanya search-copy-paste dan sudah tidak ada kemampuan lagi memang sebaiknya kamu diam. Itu lebih baik daripada keliling untuk mendakwa blogger-blogger lain yang tidak sependapat dengan kamu.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

biarkan orang lain yang menilai.

Selama ini kamukan termasuk orang yang merasa DIRINYA sangat HEBAT jadi ngak bisa di ajak diskusi atau debat atau tanya jawab dengan baik, karenanya saya juga ngomong searah biar orang lain yang menilai ,apa sekarang kamu sudah terbuka pikirannya untuk diskusi dan tanya jawab?tentunya belum.(kamu belajar dari HAI2 ya,saya sekalipun berdebat hebat dengan dia tetapi jika di tanya apa saja dia mampu menjawab dengan baik bahkan jika saya tanya hal2 teknis ,diangaja saya dgan baik............itu berarti Hai2 adalah pribadi yang dewasa)

l

1)1+1=2.................seluruh dunia sama ngak perlu opini macam2 demikian pula ada ayat simpel di alkitab yang di baca langsung di mengerti sama atau hampir sama,contoh ayat yang saya copy paste di atas.

2)Tidak ada satupun ayat yang kamu kutip yang membantah pernyataan: Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa. 

siapa yang ngomong saya sedang bantah kamu saya hanya memberi ayat untuk pembaca yang lain sebagai perbandingan supaya jangan tersesat.

yang saya tebalkan ,bagi saya hanya sekedar pendapat kamu bukan ajaran alkitab.

3)Hanya dengan copy paste cukup kenapa misti buang waktu berargumen.

Kejarlah Kasih's picture

Grow up! Dewasalah!

[Selama ini kamukan termasuk orang yang merasa DIRINYA sangat HEBAT ]

Hmm.. tadinya saya pikir kamu cuma sok tau, tapi setelah mengamati lebih lanjut ternyata kamu ini hobby mendakwa dan memfitnah blogger-blogger yg tidak sepaham dg kamu.


[jadi ngak bisa di ajak diskusi atau debat atau tanya jawab dengan baik, ]


Saya menulis blog-blog dan memberikan argumen, kalau kamu tidak setuju maka kamu perlu mematahkan dulu argumen saya kemudian mengajarkan yg benar. Tentu saja itu kalau kamu punya kemampuan ya.

Kamu? Kamu cuma search-copy-paste, kaga nyambung lagi atau memberi stempel atau mendakwa.

 

[karenanya saya juga ngomong searah biar orang lain yang menilai ,apa sekarang kamu sudah terbuka pikirannya untuk diskusi dan tanya jawab?tentunya belum.]

Ahhh.. sudah demikian parahkah kesombongan kamu? Hendak naik tinggi mengatasi blogger-blogger lain sehingga hikmat yg sederhanapun kamu buang. Padahal komentar-komentar tertulismu betebaran dimana-mana.

Berapa banyak blogger yg berinteraksi dg kamu? Apa kata mereka tentang cara kamu berkomentar atau menghadapi blogger-blogger yg tidak sependapat? Tidak sadarkah kamu bahwa mereka sudah menilai?


[(kamu belajar dari HAI2 ya,saya sekalipun berdebat hebat dengan dia tetapi jika di tanya apa saja dia mampu menjawab dengan baik bahkan jika saya tanya hal2 teknis ,diangaja saya dgan baik............itu berarti Hai2 adalah pribadi yang dewasa)]

Memang saya belajar dari Hai2, saya juga belajar dari blogger-blogger lain. Saya juga tidak keberatan mereka belajar dari saya. Apa itu masalah buat elo?

Come on, grow up! Dewasalah!


[1)1+1=2.................seluruh dunia sama ngak perlu opini macam2 demikian pula ada ayat simpel di alkitab yang di baca langsung di mengerti sama atau hampir sama,contoh ayat yang saya copy paste di atas.]


Sudah saya jelaskan di atas, coba kamu baca lagi.



[2)Tidak ada satupun ayat yang kamu kutip yang membantah pernyataan: Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa.

siapa yang ngomong saya sedang bantah kamu]


Syukurlah kamu tidak sedang membantah blog saya. Kebenaran sejati memang jangan dibantah.


[saya hanya memberi ayat untuk pembaca yang lain sebagai perbandingan supaya jangan tersesat.]

Alamaakk... begitu rendahkah kamu memandang para blogger atau pembaca sabdaspace ini? Apa kamu pikir mereka tidak tahu ayat alkitab? Atau tidak mampu mencari ayat alkitab?



[3)Hanya dengan copy paste cukup kenapa misti buang waktu berargumen]

Tuh kan.. kamu sendiri mengaku bahwa kamu memang HANYA search-copy-paste.

 

 

Ngomong-ngomong, bagaimana sudah ketemu trick untuk menjelaskan dokrin ular kepala tiga?

Atau kamu sedang mencari trick baru untuk kabur? Setelah trick kabur kamu dengan alasan lisan alias sok jago debat lisan dibongkar?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:silakan.

 

-Rev_21:8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." 

 

-2Th 1:8  dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. 

2Th 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, 

 

-Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 

 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

tambahan copy paste baru:

 

Rom 1:16  Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 

 

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 

Rom 10:10  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. 

 

Pengertian dari ayat di atas ialah barang siapa yang percaya dan di babtis di selamatkan tetapi yang tidak percaya akan binasa selama2nya,apakah blok kamu sama dengan ini?kalau lain ati2.......................saya ngak mau membedah isi blok kamu saya ngak ada waktu.

N.B:

Allah konsisten Manusia pertama jatuh kedalam dosa dan mati  karena tidak percaya perkataan TUHAN sebaliknya percaya kepada perkataan ular demikian pula setiap orang yang tidak percaya kepada injil akan binasa tetapi yang percaya kepada injil akan di selamatkan.jadi di alkitab kita melihat dengan jelas bahwa ALLAH MENETAPKAN keselamatan dari manusia adalah berdasarkan apakah dia percaya kepada injil atau tidak.

 

Rom 1:17  Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." 

 

Rom 10:3  Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah. 

Rom 10:4  Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya. 

KebenaranAllah ialah orang benar akan hidup oleh iman dan kebenaran diperoleh oleh tiap-tiap orang yang percaya.barang siap[a percaya diselamatkan yang tidak percaya sudah berada di bawah hukuman karena semua orang telah berbuat dosa (rom 3:23) dan upah dosa ialah maut(rom 6:23)
Kejarlah Kasih's picture

masih aja..


[tambahan copy paste baru:]

Udah dibilangin untuk tidak sembarangan search-copy-paste.. masih aja... kaga nyambung lagi..

Tambahan ayat yg km berikan teteup saja tidak ada yg membantah kebenaran sejati di blog saya..

tapi saya maklum loh, kan kamu emang cuma search-copy paste.. hahahaha

coba kamu baca ulang blog saya, terus cari ulang ayat tentang pengampunan. Jangan yg kaga nyambung lagi ya..
 

[Pengertian dari ayat di atas ialah barang siapa yang percaya dan di babtis di selamatkan tetapi yang tidak percaya akan binasa selama2nya,apakah blok kamu sama dengan ini?kalau lain ati2.......................]

Loh?? maksudnya kamu semua manusia perjanjian lama yg belum dibaptis termasuk Abraham, Nuh, Henokh dll itu akan binasa ya? dan semua orang mati sebelum sempat dibaptis itu juga akan binasa ya??


jangan-jangan setelah ini kamu berguru pelajaran baptisan arwah..

wkwkkwkwkk..


[saya ngak mau membedah isi blok kamu saya ngak ada waktu.]

Ooo.. kaga ada waktu ni yee...

(coba kita lihat ya, kamu beneran ngak ada waktu atau itu cuma alasan karena kamu tidak sanggup membantah isi blog saya alias jurus baru kamu buat kabur..)


ehhh kamu bukannya bilang bahwa kamu sedang tidak membantah saya?
Kalo udah setuju dan ngak ada waktu ya sebaiknya tutup mulut saja daripada asal bunyi.




[N.B:

Allah konsisten Manusia pertama jatuh kedalam dosa dan mati  karena tidak percaya perkataan TUHAN sebaliknya percaya kepada perkataan ular demikian pula setiap orang yang tidak percaya kepada injil akan binasa tetapi yang percaya kepada injil akan di selamatkan.jadi di alkitab kita melihat dengan jelas bahwa ALLAH MENETAPKAN keselamatan dari manusia adalah berdasarkan apakah dia percaya kepada injil atau tidak.]


Injil? Kamu bahkan belum paham apa itu Injil!  Injil itu kabar sukacita, kenapa kamu ubah jadi kabar paksaan untuk percaya?

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:Percaya selamat ngak percaya binasa ....ini PB .

KK:

[Pengertian dari ayat di atas ialah barang siapa yang percaya dan di babtis di selamatkan tetapi yang tidak percaya akan binasa selama2nya,apakah blok kamu sama dengan ini?kalau lain ati2.......................]


Loh?? maksudnya kamu semua manusia perjanjian lama yg belum dibaptis termasuk Abraham, Nuh, Henokh dll itu akan binasa ya? dan semua orang mati sebelum sempat dibaptis itu juga akan binasa ya??


Jawab:

Bertobat dan percaya maka beroleh pengampunan Dosa dan beroleh hidup yang kekal ,percaya dan di babtis diselamatkan ,diselamatkan adalah berbicara lebih jauh dan lebih luas dari apa yang di genapkan Kristus melelui kematian dan kebangkitannya ,ini berhubungan dengan dunia ,manusia lama dan ciptaan lama ,tapi ini bukan issue yang hendak saya bahas tetapi nyata satu hal yang dinyatakan melalui ayat yang saya berikan bahwa YANG TIDAK PERCAYA DI HUKUM.


Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


KK,siapa yang tidak percaya akan dihukum yang dinyatakan Yesus tak dapat ditiadakan oleh ketidaktahuan anda tentang bagaimana orang di PL diselamatkan.


Sekalipun di alkitab tak membahas secara mendetail tentang bagaimana orang di PL di selamatkan atau orang yang ngak pernah mendengar injil bagaimana? dan anak di bawah umur yang mati bagaimana ?,Saya percaya hukuman Allah berlaku adil dan statement bahwa yang tidak percaya akan di hukum tetap berlaku.


KK,Di PB alkitab melalui ayat yang saya copy paste menyatakan bahwa yang percaya kepada injil akan di selamatkan yang menolak injil akan binasa maka kalau anda ingin semua di selamatkan pergilah beritakan injil ,ok.


NB:keselamatan di PL adalah percaya perlunya penumpahan darah korban sebagai lambang Kristus yang akan mati untuk menebus dosa,hal ini sudah di beritakan sejak jaman Adam hawa dan dilakukan oleh orang2 seperti habel dan ayub yang hidup bahkan jauh sebelum musa ......................


2)Injil? Kamu bahkan belum paham apa itu Injil!  Injil itu kabar sukacita, kenapa kamu ubah jadi kabar paksaan untuk percaya? 


Injil ngak maksa melainkan kasih tahu bahwa kamu orang dosa lho,upah dosa maut ,Allah adil lho makanya dosa harus di hukum,tetapi Allah sudah menerima kematian penggantian Yesus dan kematian Yesus sudah memenuhi tuntutan keadilan Allah ,dan Allah menetapkan bahwa bersatu dengan apa yang di kerjakan Yesus hanya melalui bertobat dan percaya kalau kamu mau bertobat dan percaya ya menerima pengampunan dosa kalau kamu menerima aja ngak mau ya tanggung sendiriya ,hadapilah penghakiman Allah berdasarkan keadilannya ,semoga lolos ya dan ketemu saya di sorga.


Ngak maksa KK,di kasih nolak ya sudah,............ok.


Belum ada user yang menyukai

 

 

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya ngawur


katanya ngak punya waktu... ternyata kamu banyak waktu untuk menulis komentar-komentar panjang... wkwkkwwkk


tapi saya maklum loh.. karena kamu punya hobby menjilat perkataan kamu sendiri.. atau jangan-jangan komentar ngak ada waktu itu cuma dusta saja? hahahaha..


[satu hal yang dinyatakan melalui ayat yang saya berikan bahwa YANG TIDAK PERCAYA DI HUKUM.


Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


KK,siapa yang tidak percaya akan dihukum yang dinyatakan Yesus tak dapat ditiadakan oleh ketidaktahuan anda tentang bagaimana orang di PL diselamatkan.]



Ketidakpahaman kamu terhadap ayat-ayat yg kamu kutip tidak meniadakan fakta bahwa Allah mengampuni.



[Sekalipun di alkitab tak membahas secara mendetail tentang bagaimana orang di PL di selamatkan atau orang yang ngak pernah mendengar injil bagaimana? dan anak di bawah umur yang mati bagaimana ?,Saya percaya hukuman Allah berlaku adil dan statement bahwa yang tidak percaya akan di hukum tetap berlaku.]

Kamu tidak paham ucapan kamu sendiri!
Kamu mau bilang Allah berlaku adil sekalipun sebagian dihukum karena tidak percaya, sebagian dihukum karena tidak mendengar Injil, sebagian dihukum karena ditetapkan untuk binasa, sebagian dihukum karena tidak percaya dan dibaptis? sebagian dihukum karena tidak mau bertobat dll dll.. Begitukah?


kamu percaya Allah adil maka harus menghukum? wkwkwkwkwkk.....

Coba kamu search-copy-paste, cari 1 (satu) saja ayat yg menurut kamu paling kuat untuk membuktikan Allah menghukum kemudian kamu jelaskan pengertianmu, maka saya akan tunjukkan kepada kamu betapa ngawurnya kamu.


Kebenaran sejatinya berkata: Allah adalah kasih. Silakan membaca ulang blog-blog saya.


[KK,Di PB alkitab melalui ayat yang saya copy paste menyatakan bahwa yang percaya kepada injil akan di selamatkan yang menolak injil akan binasa maka kalau anda ingin semua di selamatkan pergilah beritakan injil ,ok.]

semua? wkwkkkk... termasuk harus menginjili arwah ya? Kamu memang NGAWUR!



[Injil ngak maksa melainkan kasih tahu bahwa kamu orang dosa lho,upah dosa maut ,Allah adil lho makanya dosa harus di hukum,tetapi Allah sudah menerima kematian penggantian Yesus dan kematian Yesus sudah memenuhi tuntutan keadilan Allah ,dan Allah menetapkan bahwa bersatu dengan apa yang di kerjakan Yesus hanya melalui bertobat dan percaya kalau kamu mau bertobat dan percaya ya menerima pengampunan dosa kalau kamu menerima aja ngak mau ya tanggung sendiriya ,hadapilah penghakiman Allah berdasarkan keadilannya ,]


pantesan saja dokrin yg kamu percayai adalah dokrin ular kepala tiga.
Kepala ular yg satu membunuh kepala ular yg lain, kemudian meneriakkan ancaman neraka kepada siapa yg kaga mau ikut.

Betul2 NGAWUR!



[semoga lolos ya dan ketemu saya di sorga.]

Kamu punya penyakit kronis.. SOK ROHANI!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK : nih sekilas aku tanggapi opini kamu di blok ini.

 

Allah berkuasa mengampuni dosa.

 

Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa. Setelah mengajarkan untuk mengampuni, Dia tidak mungkin bertindak hina dengan tidak mengampuni.

 

Oleh anugerah pada akhirnya semua akan dibebaskan dari penderitaan badani.

 

Berita pembebasan itu adalah kabar sukacita. Kebenaran yang memerdekakan.

 

Allah berkuasa mengampuni dosa.

 

setuju KK ada ayatnya tetapi alkitab mengajarkan juga bahwa Allah adil .Jadi pengampunanNya bukan semau gue seperti Raja lalim tetapi berdasrkan keadilanNya karenanya Yesus Harus mati menjadi menangung dosa2 kita dan orang yang percaya artinya yang menerima penebusan yesus di ampuni tetapi yang tidak menerima yaitu yang tidak percaya yaitu yang menolaknya ya ngak dapat tetapi tetap di hakimi dan hasil penghakiman itu pasti adil,ok

 

 

Allah tidak membutuhkan iman manusia sebagai syarat untuk mengampuni dosa.

 

 

bukan butuh kk tetapi Allah menetapkan bahwa orang yang percaya beroleh pengampunan dosa.

 

 

Setelah mengajarkan untuk mengampuni, Dia tidak mungkin bertindak hina dengan tidak mengampuni.

 

Pemerintah boleh menghakimi/menghukum rakyat yang bersalah tetapi sesama rakyat ngak boleh main hakim sendiri bukan,inilah ketetapan Allah agar tidak kacau ,karenanya sesama manusia harus saling mengampuni karena penghakiman adalah HAK ALLAH dan wakil kekuasaan Allah di bumi adalah pemerintah.mengerti ya KK ,bahwa pengaturan Allah berhikmat.

 

 

Oleh anugerah pada akhirnya semua akan dibebaskan dari penderitaan badani.

 

semua?kakau gitu siapa dong yang di lempar ke neraka di wahyu 21:8 dan bukankah di 2 tes 1:8-9 di katakan mereka yang tidak taat injil akan menjalani hukuman kebinasaan selama2nya.(ngak aku copy paste ya baca dan cari sendiri karena KK ngak suka copy paste!!!!hehehe masak di ketik satu2 KK,antik sekali.baca ya wahyu 21:8 dan 2 tesalonika 1:8-9)

 

Berita pembebasan itu adalah kabar sukacita. Kebenaran yang memerdekakan.

 

betul buanget ,karenanya percaya Yesus sebagai juruselamat ya supaya beroleh hidup yang kekal ,jangan nolak ya ,terima aja kok susah amat?

 

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya salah posisi


[semua?kakau gitu siapa dong yang di lempar ke neraka di wahyu 21:8 dan bukankah di 2 tes 1:8-9 di katakan mereka yang tidak taat injil akan menjalani hukuman kebinasaan selama2nya.(ngak aku copy paste ya baca dan cari sendiri karena KK ngak suka copy paste!!!!hehehe masak di ketik satu2 KK,antik sekali.baca ya wahyu 21:8 dan 2 tesalonika 1:8-9)]

Kamu tanya pendapat saya? hahahahaha...

Kamu pelajari dulu Injil yg benar, setelah paham baru nanti kamu dapat memahami 2Tes1:8-9 dg mudah.

Mengenai Wahyu 21:8, kamu sabar saja ya.. mudah-mudahan saya tertarik menulis soal kitab Wahyu.  Sabar ya.. maklum deh yg nulis blog kan saya, kalo kamu kan pengikut setia yg nanti akan berkomentar, jadi sabar ya.. hahahhaha..



Ssssst! karena kamu setia mengikuti blog2 saya, maka saya kasih tahu satu RAHASIA... Kitab Wahyu itu salah posisi.. wkwkwkwkwkwkwkkwk..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:hanya seperti itu?

1)Kamu iti belum punya kemampuan berargumen berdasar Firman jadinya hanya petentang petenteng kayak orang hebat tanpa bisa jawab ,dan lagi ngak mengerti bahwa dalam kalimat itu saya bukan bertanya KK tetapi mempersalahkan kamu dengan nada tanya,masak gitu saja ngak mengerti.

2)Ssssst! karena kamu setia mengikuti blog2 saya, maka saya kasih tahu satu RAHASIA... Kitab Wahyu itu salah posisi.. wkwkwkwkwkwkwkkwk..

Pernyataan kamu bahwa wahyu salah posisi adalah sebuah pengungkapan dari kesombongan dan kondisi kamu yang sesungguhnya.ok 


 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwijaya, nada tanya?

[saya bukan bertanya KK tetapi mempersalahkan kamu dengan nada tanya,masak gitu saja ngak mengerti]

Lho ?! Mempersalahkan dengan nada tanya? Apa kamu juga punya kebiasaan untuk KURANG AJAR atau mem-FITNAH dg nada tanya juga?

 

btw, kamu kenal Gunawan123451?

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

gunawan123451's picture

weitzzz ko' saya di bawa2 di

weitzzz ko' saya di bawa2 di debat kalian, bertukar ilmulah kalian g' usah saling salah menyalah.....debat baik untuk menambah wawasan,
saya aja yg bodoh ini belajar dari isi debat kalian...
tambah comet_y supaya tambah banyak ilmu juga di situ!!!

Tuhan memberkati

Kejarlah Kasih's picture

un, RENDAH HATI

Un, kalau kamu sudah sadar bahwa kamu bodoh sebaiknya kamu diam saja dan tidak perlu asal bunyi.

Baca Alkitabmu, tamatin Alkitabmu setelah itu masih ada cukup waktu untuk kamu ikut berdebat. Sementara ini diam saja dulu, atau kalau mau RENDAH HATI, bertanyalah dengan baik-baik.

Kamu tidak perlu takut dengan penyesatan karena di Sabdaspace ini blogger-bloggernya pinter-pinter, ilmu yg dapat kamu peroleh disini jauh dari yg dimiliki kebanyakan dosen sekolah Teologi.  Asal kamu RENDAH HATI saja untuk mau belajar.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

gunawan123451's picture

sekarang siapapun yg bisa,

sekarang siapapun yg bisa, ayo ajar kami...
klw ada yang salah tolong di jelasin apa_y yg salah....
kan kalian smua jago alkitab, sedangkan saya ingin belajar....
ayo ayo aja....di blok kamu ato dimana ssaja kan kan t4_y g' jadi masalh apalagi tentang firman Tuhan......

gunawan123451's picture

KK...memang semua orang

KK...memang semua orang bloger2 disini pinter2 tapi belum tentu penyesatan itu tidak ada, buktinya KK yg pinter tapi punya hati yg sombong,....( Idiot masih lebih berharaga dari pada kesombongan)

KK saya mengikuti semua tulisan2 di atas bapa' KK hanya bisa menyalahkan orang lain tanpa ada kejelasan dan aneh_y lagi bapa' KK mengatakan org lain sombong tampa melihat dirinya yg lebih para dari itu...

Kejarlah Kasih's picture

kamu sakit

kamu sakit! carilah psikolog, psikiater, konselor, dokter dll. pergilah berobat.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

gunawan123451's picture

bapa' KK' kamu di berikan

bapa' KK' kamu di berikan karunia dari Tuhan supaya kamu bisa ber_argumen, ber_opini, bependapat dll...tAPI untuk melihat Iman sya atau iman orang lain bapa' KK tdk pernah di berikan karunia seperti itu...jadi klw sy merasa perlu bertobat maka saya akan pergi sendiri tampa kamu suruh/perintah...