Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Belas Kasihan-Nya Atas Semua

Kejarlah Kasih's picture

Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan belas kasihan-Nya atas mereka semua. Roma 11:32

TUHAN memilih Israel untuk menjadi bangsa pilihan. Ikatan perjanjian TUHAN  dengan Israel telah gagal. Hukum Taurat tidak berlaku lagi. Suatu perjanjian baru telah dimulai. Bangsa-bangsa yang dahulu tidak terpilih kini menerima pilihan kasih karunia.

Tidak ada seorangpun yang sanggup memperoleh keselamatan karena percaya atau karena melakukan sesuatu bagi Dia. Segala kesalehan manusia adalah seperti kain najis dihadapan-Nya. Tetapi Allah memberikan belas kasihan-Nya kepada semua.

Semua telah ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dan segambar dengan-Nya.  Oleh kasih karunia-Nya maka semua orang telah dibenarkan

Sekalipun semua manusia gagal namun Allah sanggup menunjukkan belas kasihan-Nya kepada mereka semua. Belas kasihan menang atas penghakiman.


Sebab Allah telah mengurung semua orang dalam ketidaktaatan, supaya Ia dapat menunjukkan belas kasihan-Nya atas mereka semua. Roma 11:32

Pada masa Perjanjian Lama, TUHAN memilih Israel untuk menjadi bangsa pilihan. Dia memberikan Hukum Taurat kepada bangsa Israel. Perjanjian Taurat adalah bagi Israel dan bukan bagi bangsa-bangsa lain.

Hukum Taurat menuntut ketaatan sempurna. Berkat bagi yang taat dan kutuk bagi yang tidak taat.  Alkitab mencatat kegagalan Israel dalam memenuhi tuntutan Hukum Taurat. Ikatan perjanjian TUHAN  dengan Israel telah gagal.

Oleh pelanggaran tersebut maka bangsa-bangsa lain menerima pembebasan. Janji penyelamatan-Nya sampai kepada bangsa-bangsa lain. Bangsa-bangsa yang dahulu tidak terpilih kini menerima pilihan kasih karunia.

Perjanjian lama yang membeda-bedakan hukum diantara umat manusia sudah tidak berlaku lagi. Perjanjian lama sudah berlalu. Hukum Taurat tidak berlaku lagi. Suatu perjanjian baru telah dimulai. Tidak ada perbedaan di antara sesama manusia.

Lalu apakah bangsa Israel akan dibuang? Tidak. Bangsa Israel dipilih karena nenek moyang mereka dan pilihan itu tidak disesali.

Sekalipun sebagian Israel tidak percaya kepada berita pembebasan, namun mereka tidak akan tinggal tetap dalam ketidakpercayaan itu. Pada waktu-Nya seluruh Israel akan memperoleh kasih karunia sama seperti bangsa-bangsa lain menerima kasih karunia. Kasih karunia diberikan kepada semua bangsa.

Apakah kemudian bangsa Israel dapat bermegah? Tidak mungkin. Bangsa Israel telah terbukti memberontak terhadap TUHAN. Mereka menerima keselamatan bukan karena taat kepada hukum. Keselamatan mereka adalah semata-mata karena belas kasihan Allah. 

Apakah bangsa-bangsa lain dapat bermegah? Tidak mungkin. Bangsa-bangsa lain tidak terhitung sebagai umat yang mengikat perjanjian dengan TUHAN. Mereka menerima keselamatan bukan karena terhitung sebagai umat pilihan TUHAN. Keselamatan mereka  adalah semata-mata karena belas kasihan Allah.

Tidak ada seorangpun yang sanggup memperoleh keselamatan karena percaya atau karena melakukan sesuatu bagi Dia. Semua orang memberontak dan semua telah dibungkam. Tidak ada manusia yang dapat memegahkan dirinya sendiri di hadapan Allah. Segala kesalehan manusia adalah seperti kain najis dihadapan-Nya. Tetapi Allah memberikan belas kasihan-Nya kepada semua.

Belas kasihan menang atas penghakiman. Oleh kasih karunia-Nya maka semua orang telah dibenarkan.

Sejak awal penciptaan manusia, Allah memang berkehendak untuk menjadikan manusia yang serupa dan segambar dengan Dia. Tidak ada yang dapat mengagalkan kehendak Allah. Semua telah ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dan segambar dengan-Nya. 

Allah adalah Juruselamat semua manusia. Sekalipun semua manusia gagal namun Allah sanggup menunjukkan belas kasihan-Nya kepada mereka semua. Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.


 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Jika yang di ajarkan KK adalah ......maka KK salah memahami ayat

Jika yang diajarkan KK berarti bahwa pada jaman PB terutama di jaman ini,manusia tanpa bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus kristus pasti diselamatkan maka pengajaran KK adalah salah,jika yang di ajarkan KK berarti tak ada orang yang akan masuk neraka atau tak ada yang binasa selamanya juga berarti ajaran KK itu salah.

Kenapa saya katakan demikian tak lain karena alkitab menyatakan barang siapa yang tidak percaya akan di hukum (mrk 16:16)dan bahkan saat ini karena semua telah berdosa maka telah berada di bawah hukuman(rom 3:23:joh3;18) memalui percaya maka mereka yang telah ada di bawah hukuman menjadi tak di hukum (yoh 3:18)dan beroleh hidup yang kekal.(yoh3:15).yang  tidak mentaati injil Yesus , Tuhan kita akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya(2tes 1:8-9)dan di wahyu mereka yang tidak percaya akan mendapat bagian mereka dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang (why21:8)

 Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

Rom 3:23  Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, 

Joh 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. 

Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 

2Th 1:8  dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita.

2Th 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, 

Rev 21:8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." 

-Jadi jika KK sampai mengartikan bahwa tak ada yang akan binasa dan semua yang tak percayapun diselamatkan dalam bloknya,Maka sekalipun itu di kutipnya dari kalimat yang ada di alkitab ,itu berarti ia telah salah mengartikan atau ia telah mengartikan sebagian kalimat di alkitab lepas dari makna yang di maksud oleh konteksnya atau lasimnya di katakan bahwa kalimat dan ayat itu telah ditafsirkankan secara eisegesis, karena jika telah di artikan benar maka tak mungkin firman Tuhan terjadi pertentangan satu sama lain sehebat itu,menyatakan ada pertentangan di firman Tuhan hanyalah berarti menyatakan perkataan Tuhan saling kontradiksi satu dengan yang lain,tetapi ini biasa di lakukan oleh mereka tak mengerti apa yang di ajarkan alkitab dan yang menyangka dirinya cukup pintar mengartikan alkitab

NB:setiap ajaran yang telah jelas2 bertentangan dengan ayat2 alkitab berarti ajaran itu salah .


 

 

 

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, hehehehe


Jlwijaya, tulislah tentang neraka atau hukuman yg kamu maksudkan.

Pilihlah 1-2 ayat yg menurut kamu paling kuat untuk mendukung argumentasi kamu. Kemudian tuliskan argumentasi kamu dengan sebaik mungkin, sebaik yg kamu mampu.

Santai saja, tidak usah terburu-buru. Konsultasi dg buku-buku dan teman-teman kamu juga boleh. Ditulis pada blog tersendiri juga boleh. Nanti saya komentari tulisan kamu. hehehehe.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK sudah jelas sekali

-PERNYATAAN DAN AYAT DALAM KOMENTAR SAYA SUDAH JELAS :,baca baik2 ya,kalau kurang jelas tanya aja akan saya jawab dengan baik.MGBU
Kejarlah Kasih's picture

santai aja

Jlwijaya, kalau kamu tidak mampu atau takut ketahuan tidak paham ya tidak apa-apa.. dapat dimakkumi. Santai aja.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Dalam hal ini

Terserah kamu mau ngomong apa.
Kejarlah Kasih's picture

T.U.L.I.P.

Jlwijaya, syukurlah kalau kamu sudah menyadari bahwa iman, perbuatan atau apa saja kelakuanmu itu tidak mungkin untuk memaksa saya mengikuti kemauanmu. Memaksa saya tidak berhasil, apalagi memaksa Allah!

 

Tetapi saya menaruh sedikit belas kasihan kepada kamu. Berikut saya sampaikan rangkuman point-point untuk mempermudah kamu membuat tulisan-tulisan bermutu untuk meruntuhkan apa yg saya sampaikan. Rangkuman ini disingkat sebagai T.U.L.I.P.




1. T - Total justification

Semua telah dibenarkan. Dasarnya adalah Roma 3:23-24. Jejak awalnya dapat kamu baca pada tulisan ini (klik disini).

 

2. U - Unconditional election

 

Semua telah ditentukan-Nya dari semula. Sejak penciptaan, Allah sudah berkehendak agar manusia segambar dan serupa dengan Dia. Allah tidak membeda-bedakan. Allah memilih semua manusia.

 

3. L - Limited destruction

 

Kehancuran terbatas. Son of Perdition. Baptisan api. Hanya daging dan darah yang tidak memperoleh bagian dalam kerajaan Allah.

 

4. I - Irresistible grace

Kasih tidak pernah gagal. Allah tidak gagal. Tidak ada satu manusiapun yang dapat tahan untuk menolak kasih-Nya saat bertemu muka dengan Dia.




5. P - Preservation of all

Kehendak Allah agar semua orang diselamatkan terjadi (1Tim 2:4). Allah adalah Juruselamat semua manusia. Tuhan Yesus Kristus menjadi sulung di antara banyak saudara. Allah adalah Bapa bagi semua.

 

Oiya, kamu boleh membaca ulang tulisan-tulisan lain (klik di sini).

Jangan lupa, pada blog dan komentar ini ada kata-kata yg mempunyai warna berbeda. Itu adalah hyperlink menuju tulisan-tulisan lainnya, arahkan cursor kamu ke sana dan klik.



Jlwijaya, selamat belajar!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Tulip versi KK.intinya satu

UJILAH AJARANMU : jika ADA bertentangan dengan FIRMAN TUHAN DI AYAT YANG LAIN BERARTI KESIMPULANMU/PENGAJARAN KAMU SALAH.
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, tentu saja

Tentu saja diuji dengan Alkitab. Masa diuji dengan ilmu copas? hahahaha.. 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk : banyak tulisan yg cukup di hadapi dengan copas

kalau copasan sudah cukup menyatakan sebuah penyesatan lalu ada masalah apa dengan Copas(copypaste)?banyak penyesatan yang sudah kuno dan sudah di selesaikan oleh theolog kristen yang baik jadi jika penyesatan jenis itu muncul lagi maka cara mengatasinya cukup dengan copas......jika yg di anggap sesat ternyata mampu menjawab copasan dengan baik atau menyanggah copasan, baru di perlukan argument baru untuk menyatalkan kesalahan yang ada.

Kk ,kamu takut dengan copasan seperti para blogger di SS pada umumnya?......kalau ya sebaiknya buang tulisan anda kelaut aja.

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, kasihan deh kamu..

hahahaa..

 

Jlwijaya, di luar sabdasapace mungkin saja kamu bisa berlagak hebat dengan ilmu copas. Tapi di sini ilmu copas itu cuma dianggap sebagai ilmu cetek alias ilmu anak bawang saja. Kamu tahu kenapa? Karena di sini banyak sekali blogger hebat.

Jlwijaya, jangan salah sangka ya, kamu juga hebat loh.. hebat dalam ilmu copas alias anak bawang alias burung beo alias pengikut buta.. wkwwkkwkwkk..

jlwijaya, jlwijaya..kasihan deh kamu... wkwkkkkkk

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk:penyebab blogger standar menghina copas adalah karena takut.

-KK,SAYA KASIH TAHU YA SATU RAHASIA ,KENAPA BLOGGER DI SS MENGHINA COPY PASTE: 1)NARA SUMBER copasan adalah orang2 yang ekspert atau theolog handal dimana tulisan mereka langsung menyatakan bahwa tulisan para blogger itu salah ,karenanya mereka takut dengan menghina mereka membodohi para blogger penentang mereka ada jangan memakai copasan yang menelanjangi kesalahan mereka.

2)Jika ajaran yang salah ibarat nyamuk maka copasan yang tepat adalah obat semprot nyamuk,kerenanya sebagaimana nyamuk takut obat nyamuk demikian pula ajaran yang salah takut dengan copasan yang tepat sasaran dan baik

Kk, kalau ajaran kamu berkwalitas dan benar ngak usah takut copas ya,sepanjang sejarah semua bidat sudah KEOK, yang ada saat ini sama dengan yang lalu karenanya mereka takut dengan copasan yang telah membuat mereka KEOK.

Samuel Franklyn's picture

Penyebab jlwijaya cinta copas

  1. Copas dilakukan oleh orang yang malas berpikir dan tidak mampu menulis. Yang dicopas adalah tulisan orang lain jadi belum tentu mereka mau bertanggung jawab atas copasan tersebut. Nanti kalau ditunjukkan kesalahan isi copasan itu mereka akan mengelak lalu bilang bukan dia yang menulis. Argumentasi lain mereka akan bilang mereka cuma setuju sebagian dari isi copasan. Dilain pihak siapa yang bertanggung jawab atas copasan itu? Secara etis mustinya yang bertanggung jawab adalah penuls asli. Masalahnya kalau penulis aslinya sudah mati bagaimana?
  2. Kalau dibaca di Alkitab maka tidak ada tradisi copas yang dilakukan para rasul. Semua rasul memiliki berita unik masing-masing hal ini jelas terlihat dalam surat surat para rasul. Tradisi copas baru mulai berkembang sejak teologi menyimpang. Teologi adalah ilmu tentang Allah seharusnya pegangan utamanya adalah Alkitab. Karena Alkitab adalah satu-satunya kitab yang berisi wahyu dari Allah mengenai diriNya. Sayangnya mulai muncul apa yang disebut bapa gereja dan teolog teori. Teolog teori cuma berkutat di usaha mensistematiskan Alkitab. Suatu usaha yang ngawur dan salah besar.Para rasul memang mengajarkan ajaran Alkitab tapi di sisi lain hidup mereka bukan cuma bergumul dengan konsep teologi. Para rasul adalah praktisi kasih yang sejati. Teolog teori bukan praktisi kasih yang sejati. Hal ini jelas kalau kita melihat hidup dari teolog teori macam John Calvin, Martin Luther, dll. John Calvin membunuh penentang teologinya. Martin Luther sering menulis penuh kebencian mengenai lawan-lawan teologinya. Benar-benar manusia-manusia sampah. Ajaran teologi mereka memang kelihatan bagus tapi mereka tidak layak untuk mengajar.Para bidat keok memang tapi itu karena dibunuh bukan karena debat terbuka didepan umum. Untunglah jaman sekarang pembantaian bidat macam dahulu itu tidak bisa dilakukan dengan mudah. Kalau memang jlwijaya yakin bisa bikin saya keok maka saya tantang dia datang ke rumah saya dan bawa crew video untuk merekam debat terbuka antara saya dan dia. Kita pilih tiga juri: satu saya pilih, satunya lagi dipilih jlwijaya dan satunya lagi kita setujui bersama. Nanti diakhir debat silahkan juri menilai siapa yang menang debat. Video debat kita upload ke Youtube. Masalahnya si waria jlwijaya berani atau tidak? Jangan pakai banyak alasan ya. Kalau takut bilang saja takut. Kalau tidak mau bilang tidak mau. Ok. 
jlwijaya's picture

Samuel Franklin:by skype

-saya yang tantang kamu lebih dulu by skype....kamu nolak.

-dengan di vidio ke rumah kamu yang pemarah?lucu

-Debat dengan kamu di vidiokan?saya terpaksa jawab saya menangpun tidak bangga debat dengan kamu,ok.....

INGAT;SAYA DEBAT DENGAN SEMUA HANYALAH AGAR PARA PEMBACA TAHU SIAPA ITU SEPERTI APA.AGAR PARA BAYI SEJATI JANGAN TERSESAT.

Samuel Franklyn's picture

jlwijaya pencari kebanggaan

Oh jadi kamu debat supaya kalau menang bangga ya? Ck ck ck. Oh jadi kamu pelindung bayi rohani ya? Ck ck ck. Bloon banget sih lu. Tuhan Yesus tidak perlu bantuan pahlawan kesiangan macam kamu untuk melindungi para bayi rohani. Kamu tuh benar-benar manusia yang sombongnya amat sangat keterlaluan. Benar-benar memuakkan. Cuih.

jlwijaya's picture

KALAU SAYA KATAKAN MALU KAN KETERLALUAN

BUKANKAH BEGITU?

-muak,KARENA LAWAN SAYA ADALAH KAMU.

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya oon!

Jlwijaya oon!

Dimana-mana juga kalau mau menguji apakah suatu tulisan sesuai atau tidak dengan Alkitab maka yg dilakukan adalah membandingkan tulisan itu dg Alkitab. Bukan membandingkannya dg hasil copas tulisan orang lain. Dasar oon!  

Lagipula memang kamu tidak baca policy sabdaspace? Copas itu dilarang oon!!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk : tentunya membandingkan tulisan anda dgn copasan mana yang

LEBIH BENAR BERDASARKAN ALKITAB,,,,,,,,,,,,,imasak gini aja ngak mengerti .
Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya masa gini aja ngak mengerti

Jlwijaya masa gini aja ngak mengerti.

Ini saya ulangi:

 

Jlwijaya oon!

Dimana-mana juga kalau mau menguji apakah suatu tulisan sesuai atau tidak dengan Alkitab maka yg dilakukan adalah membandingkan tulisan itu dg Alkitab. Bukan membandingkannya dg hasil copas tulisan orang lain. Dasar oon!  

Lagipula memang kamu tidak baca policy sabdaspace? Copas itu dilarang oon!!

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kayak kalian yang ngak mengerti aja.

Copas ada fungsinya copas dan Sudah saya di gunakan sebagaimana seharusnya.ok

Khusus untuk anda sudah saya kasih ayat dan keterangan agar jangan ada yang KESANDUNG membaca tulisan dan pendapat anda......HE HE HE

NB: pembaca Ss ingat ya sebelum kalian memahami dengan baik maka gunakan copasan yang tepat untuk membasmi nyamuk...........nyamuk takut sama copasan yang baik..........menggunakan copasan tentunya dengan pengertian bahwa ajaran yang di copas lebih sesuai dengan alkitab dan lebih logis dan lebih sesuai dengan PENGURAPAN di batin dari pada ajaran jenis nyamuk.

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, takut ni yee..

[Khusus untuk anda sudah saya kasih ayat dan keterangan agar jangan ada yang KESANDUNG membaca tulisan dan pendapat anda......HE HE HE]


Hahahaha..

Jlwijaya, segitu takutnya kamu sama tulisan-tulisan saya... hahahahahaha...

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:Ia saya TAKUT kepada tulisan2 yang meracuni anak2 Tuhan.

-yang banyak bertebaran di pasaran dan SS.

Kalau tulisan kamu salah satunya maka ati2 lho artinya tulisan kamu itu BIDAT lho.

 

sampai di sini dulu ya ,ada yang berguna baru kita bahas lagi....ok KK yang mulai manis bicaranya.

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya benar-benar oon!

Jlwijaya, kamu memang oon!

 

Yang bisa baca situs sabdaspace itu adalah mereka yang punya akses internet. Kamu tahu tidak di-internet itu ada begitu banyak tulisan-tulisan? Jangan jadi katak dalam tempurung! Di dunia maya ini, berbagai tulisan, foto, video, dan segala jenis informasi terbuka lebar-lebar untuk di-akses.

Jadi kalau kamu takut kepada tulisan-tulisan saya itu artinya kamu benar-benar oon!


Tapi kalau kamu tidak mengakui bahwa kamu benar-benar oon, maka kemungkinan lainnya adalah kamu takut karena tulisan-tulisan saya bermutu dan sudah merubah pemahaman banyak orang. Hahahaha...

 

Dasar manusia kerdil oon!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kamu ternyata ngak mengerti,toh?

-Takut adalah pernyataan bahwa itu sesat .(takut itu halusnya dan sesat itu terus terangnya)..........penangkapan kamu parah ya,gitu katain orang oon.

-Tentu saya hanya mengerjakan dalam skop tertentu.

-Kalau memang memmpengaruhi ya ngak apa karena tidak semua beroleh iman ,dan anda juga harus bertanggung jawab pada akhirnya

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, oon dan menjilat

[(takut itu halusnya dan sesat itu terus terangnya)]

Hahahaha.. Kamu belajar bahasa Indonesia dimana?

Jawaban kamu menunjukan kepada para pembaca bahwa kamu memang oon!
Sudah sana belajar ini Budi lagi! Oon!

Jlwijaya, baru saja kamu nulis ga ada waktu dan cukup sampai disini... eh udah dijilat.. hahahaha

Jlwijaya, kamu keliatan oon dan senang menjilat! wkwkwkwk

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

HANYA SEPERTI ITU KEMAMPUAN KAMU

YA SUDAH BY YA.....JANGAN TERUSIN OK.MALAS BICARA YANG NGAJ BERMANFAAT.

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, tidak percaya

Hahahaha..
Kamu takut keliatan oon dan sedang berdusta lagi ya? Wkkwkwkkwkk

 

Makanya belajar dan mikir! Jangan malas!

Be humble, di sabdaspace kalau cuma copas mah anak bawang, cetek banget. Ilmu Alkitab kamu payah makanya cuma bisa copas. Dengan ilmu secetek itu kaga usah kamu menyombongkan diri sebagai pahlawan pelindung bayi rohani! Malu-maluin oon!

 

Yesus mendirikan jemaat-Nya dan alam maut tidak sanggup menguasainya. Jadi ketakutan kamu itu indikasi bahwa kamu tidak percaya kepada perkataan Yesus sendiri.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

SUDAH YA

OK

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, syukurlah

Jlwijaya, syukurlah kamu ngaku.

 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

PARAH

U PARAH

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, berdusta

Kamu ketauan sedang mendustai sesama blogger. Katanya ga ada waktu.. beneran ga ada waktu..

Tapi ternyata punya banyak waktu untuk berbalas pantun. wkwkwkwk

Jlwijaya, memang parah!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

nisa's picture

korban penipuan

siaul, ternyata gue kena tipu sama jlwijaya ;)