Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace
YESUS ADALAH YEHOVAH
Di Job 9:8 ,Maz 72:18 , Maz 136 :4-5 ,Kita melihat bahwa TUHAN yaitu Yehovah seorang diri membentangkan langit ,melakukan perbuatan ajaib yaitu menjadikan Langit .
Job 9:8 yang seorang diri membentangkan langit, dan melangkah di atas gelombang-gelombang laut; Psa 72:18 Terpujilah TUHAN, Allah Israel, yang melakukan perbuatan yang ajaib seorangdiri!
Psa 136:4 Kepada Dia yang seorang diri melakukan keajaiban-keajaiban besar! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Psa 136:5 Kepada Dia yang menjadikan langit dengan kebijaksanaan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
Di Yes 44:24 TUHAN yaitu YHWH sendiri menyatakan dengan tegas bahwa IA menjadikan segala sesuatu , Seorang diri membentangkan langit dan menghamparkan bumi Isa 44:24 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi--siapakah yang mendampingi Aku? –
Di Job 38:4-5 ,YHWH =Yehovah ,menyatakan Aku (kata ganti orang tunggal/singular personal pronoun) yang meletakan dasar bumi
Job 38:4 Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi? Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian! Job 38:5 Siapakah yang telah menetapkan ukurannya? Bukankah engkau mengetahuinya? --Atau siapakah yang telah merentangkan tali pengukur padanya?
Dari semua ayat di atas kita melihat dengan jelas bahwa YHWH SEORANG DIRI YANG MENJADIKAN SEGALA SESUATU ,YANG MENJADIKAN LANGIT DAN BUMI.
Di PB kita memiliki banyak ayat yang dengan jelas menyatakan bahwa Yesus lah pencipta segala sesuatu, pencipta langit dan bumi dan tanpa Dia tak ada ciptaan dadi segala yang sudah di ciptakan:
Joh 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Joh 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
Joh 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Col 1:16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.
Jika OBJECT nya tertentu dan sama , yang di ciptakan satu benda yang sama , dan di PL di katakan bahwa YHWH yang menciptakan seorang diri , lalu di PB di nyatakan dengan tegas bahwa Yesus kristuslah yang menciptakan langit bumi dan segala sesuatu maka INI BERARTI YESUS adalah YEHOVAH di PL.
Mari Kita lihat satu bagian ayat lagi:
Heb 1:10 Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. Heb 1:11 Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; Heb 1:12 seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan."
Dari ayat 8 kita tahu ayat ini berbicara tentang Anak, Jadi Tuhan di ayat 9 sampai 11 adalah Yesus Kristus, Yesus kristuslah yang meletakkan dasar Bumi dan yang membuat langit. Bagian ayat ini di ambil dari mazmur 106:26-28 mari kita lihat bersama:
Psa 102:25 (102-26) Dahulu sudah Kauletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. Psa 102:26 (102-27) Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah; Psa 102:27 (102-28) tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.
Jika kita baca satu ayat sebelumnya yaitu maz 102 ;25 maka kita tahu ayat 26-28 menunjuk kepada Allah , kepada YHWH .Jika demikian siapa yang meletakkah dasar bumi dan membuat langit ?Allah Yhwh ayat Anak yaitu Yesus Kristus ? jawabannya adalah Karena kedua pernyataan di kedua bagian Ayat pasti benar karena keduanya adalah firman Tuhan maka ini berarti YESUS KRISTUS ADALAH YHWH ( PARAGRAP INI DI EDIT 18/05/2015 DAN EDITAN DI TULIS SETELAH PARAGRAP INI)
Jika kita baca satu ayat sebelumnya yaitu maz 102 :25 maka kita tahu ayat 25-27 menunjuk kepada Allah , kepada YHWH .Jika demikian siapa yang meletakkah dasar bumi dan membuat langit ?JAWABNYA Allah ATAU YHWH, TETAPI DI iBRANI AYAT INI DI TUJUKAN KEPADA Anak yaitu Yesus Kristus.ini berarti YESUS KRISTUS ADALAH YHWH.OBJECT YANG DILAKUKAN SAMA DAN AYATNYA JUGA SAMA SATU MENJUK PADA YHWH DAN YANG LAIN MENUNJUK PADA YESUS KRISTUS. DAN JUGA YEHOVEH DENGAN TEGAS MENYATAKAN BAHWA HANYA IA SENDIRI YANG MELAKUKAN ITU MAKA INI BERARTI SECARA IMPLISIT ALKITAB MENYATAKAN BAHWA YESUS KRISTUS ADALAH YEHOVAH
Psa 102:24 (102-25) Aku berkata: "Ya Allahku, janganlah mengambil aku pada pertengahan umurku! Tahun-tahun-Mu tetap turun-temurun!"
Nb: INI HANYA SALAH SATU BUKTI BAHWA YESUS ADALAH YHWH
- jlwijaya's blog
- Login to post comments
- 6367 reads
Jlwijaya, ayat yang mana?
Ternyata blog baru ya? Sabda koq jadi aneh sekarang, kl dulu klik nama user langsung bisa masuk ke blog user tersebut, sekarang koq tidak begitu ya?
Jlwijaya, kamu mengutip banyak ayat yang tidak relevan. Bisa kasih contoh ayat mana yang mengindikasikan bahwa YHWH adalah Yesus?
Allah dalam PL adalah Bapa yang "single fighter".
Kenapa? Karena Anak Allah baru menyatakan diri pada akhir zaman, waktu menjelma menjadi manusia (Ibrani 9:26), dan Roh Kudus baru turun ke dunia setelah Yesus dimuliakan.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta : silahkan jawab?
Jawabnya : YEHOVAH , bukan?
2) siapakah yang menciptakan segala sesuatu dan tanpa dia tak ada ciptaan berdasarkan yoh 1:3 (Joh 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.) ?
Jawabnya : Yesus Kristus , bukan?
KESIMPULAN : YESUS KRISTUS ADALAH YEHOVAH YANG SEORANG DIRI MENJADIKAN SEGALA SESUATU.
Silakan berargument kalaungak setuju
@ Jlwijaya, Hanya ada satu Allah yaitu Bapa
Bacalah 1 Kor 8:6. Bapa adalah sumber segala sesuatu. Artinya Bapalah yg mencipta segala sesuatu. Dengan apa Bapa mencipta? Dengan Firman-Nya. (= Anak). Jadi Anak hanya alat karena Bapa lebih besar dari Anak.
Terus terang blog mu ini tidak layak dikomentari, hanya kutipan2 ayat saja tanpa ada analisa dan tanpa buah pikiran yg bermanfaat bagi pembaca.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta : beda saya dan kamu
2) saya pakai semua ayat yang ada/ berhubungan , dengan sedikit penjelasan untuk menghubungkan ayat ke ayat agar orang mengerti apa yang di katakan oleh alkitab dan hasilnya selaras dengan semua ayat dan tak ada satu ayatpun yang bertentangan .
HANYA SATU ALLAH YAITU BAPA (1 kor8:6 ), 100% benar . Tapi ayat lain menyatakan bahwa Yesus adalah Allah dan satu dengan Bapa . DAN mengenai penjelasan saya bahwa YESUS ADALAH YEHOVAH , dengan menggunakan banyak ayat tak mampu kamu sanggah.DAN MEMANG TAK ADA SATU ORANGPUN YANG MAMPU MENYANGGAHNYA .
jlwijaya, bedanya
Beda nya: kamu bisa saja mengutip semua Alkitab tp tidak paham alkitab, itu sebabnya kontradiksi semua pemahaman kamu.
Kamu mengakui 1 Kor 8:6 benar tp mengakui pemahaman yg kontradiksi, ini bukti kamu TIDAK paham Alkitab!
Saya tidak perlu menyanggah pemahaman yg kontradiksi alias ngawur!!
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta :
- SAMPAI HARI INI SAYA BINGUNG DENGAN ORANG 2 seperti kamu yang menerima sebagian ayat dan meyakininya sebagai kebenaran tapi menolak yang lain
saya 100% ok dengan 1 kor 8:6 tetapi juga ok dengan semua yang lain . Dan tak ada yang kontadiksi , bahakan orang seperti kamu yang menuduh saya kontradiksi TAK MAMPU MEMBUKTIKAN SECARA LOGIS BAHWA SAYA KONTRADIKSI
Deta : gini aja mari kita buktikan
Ok atau tidak silakan jawab jangan lari ke ayat lain dulu
Jlwijaya, YHWH = Bapa adalah pencipta
Kenapa diulang-ulang sich?
Bukannya sudah saya jelaskan bahwa hanya ada SATU Allah yaitu YHWH = Bapa yang menciptakan segala sesuatu ?
Dalam Perjanjian Lama disebutkan bahwa YHWH = Allah yang Esa adalah pencipta.
Dalam Perjanjian Baru YHWH mempunyai sebutan Bapa = Allah yang Esa yang juga disebutkan sebagai sumber segala sesuatu (1 Kor 8:6). Baca juga Wahyu 4:11.
1 Kor 8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta :siapa suruh kamu ulang ,tapi jelaskan yes 44:2 and yoh 1:3
LALU BAGAIMANA YHWH SEORANG DIRI MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU di yes 44:24 TETAPI YOH 1: 3 di katakan di ciptakan oleh yesus kristus?
bagaimana di pb di katakan segala sesuatu di ciptakan oleh yesus kristus , apa yoh 1:3 salah? Silakan jawab?
Jlwijaya, diulang lagi
Nah diulang lagi kan. Baca lagi di SINI.
Yoh 1:3 juga sudah saya jelaskan di komenter tsb :
[Dengan apa Bapa mencipta? Dengan Firman-Nya. (= Anak). Jadi Anak hanya alat karena Bapa lebih besar dari Anak. ]
Jika kamu setuju bahwa Bapa adalah Allah yang ESA dalam Perjanjian Baru dan Allah yang Esa itu disebut YHWH dalam PL kenapa berpendapat bahwa YHWH = Yesus juga, ini namanya tidak konsisten dong? Ngerti gak ESA itu sama dengan SATU? Ngerti arti SATU ?
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta : alat ini pribadi atau benda mati
Deta : alat ini pribadi atau benda mati
2) jika pribadi lalu siapa pelaku penciptaan jika di katakan segala sesuatu di ciptakan oleh dia(anak=alat), Bapa atau anak ? Atau keduanya?
3) jika alat ini pribadi dan dia bukan yehovah , ini berarti 2 pribadi melakukan penciptaan , lalu kenapa yehovah bilang ia seorang diri dan tak ada yang mendampingi?
@ Jlwijaya, dari Alkitab
Dari Alkitab PL kita tahu bahwa YHWH = Allah yang esa adalah pencipta (kamu setuju sampai sini). Dalam PL tidak pernah dinyatakan bahwa ada oknum lain selain Allah yang Esa.
Jika kita membaca Alkitab dengan benar dan teliti, tanpa opini doktrin2 yang belum tentu benar, maka dalam PB pun kita bisa melihat bahwa hanya ada SATU Allah yaitu Bapa (1 Kor 8:6). Lalu siapa kah Yesus? Sebutan untuk Yesus adalah "Tuhan" dan "Anak Allah". Anak Allah tidak sama dengan Allah, Allah lebih besar dari Anak Allah (Ini kata Alkitab lho ya, bukan kata saya). Jika kamu konsisten menggunakan istilah sama seperti Alkitab konsisten dalam istilah "Allah" dan "Anak Allah" maka kamu tidak akan kesulitan memahaminya.
Mengenai siapa yang "mencipta" ? Bapa atau Anak ?
Dalam PL kita sudah sepakat bahwa YHWH = Allah yang Esa adalah Pencipta. Dalam PB pun sebenarnya disebutkan bahwa Allah = Bapa lah yang disebutkan sebagai Pencipta (Bukan Anak):
Wahyu 4:11 "Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."
(Perhatikan konteks ayat diatas bahwa "Tuhan dan Allah" merujuk kepada Bapa bukan Anak Allah).
Nah, seperti yang berulang-ulang kamu katakan bahwa kamu menerima semua ayat, maka terimalah Wahyu 4:11 dahulu yang berkata bahwa Bapa lah sang pencipta (konsisten dengan PL), dengan dasar itu cobalah memahami maksud dari Yohanes 1:3, yang pemahamannya seperti yang sudah telah saya jelaskan sebelumnya.
Ingat kata Hai hai "kebenaran yang tidak konsisten" tidak mungkin adalah "kebenaran".
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA :FOKUS SAYA TANYA FIRMAN BUKAN OPINI SAYA .
YANG SAYA TANYAKAN ADALAH FIRMAN TUHAN di yoh 1:3 (dan sejenisnya) bukan pendapat saya pribadi
INGAT YA saya menanyakan firman bukan pendapat saya, kamu menjelaskah yoh 1;3 sebagai berikut :
Yoh 1:3 juga sudah saya jelaskan di komenter tsb :
[Dengan apa Bapa mencipta? Dengan Firman-Nya. (= Anak). Jadi Anak hanya alat karena Bapa lebih besar dari Anak. ]
MASALAHNYA FIRMAN di ayat itu adalah satu pribadi bukan ,atau kalau kamu katakan Alat maka alat itu pribadi bukan jadi tetap tak dapat di Tiadakan bahwa YESUS YANG MENCIPTA , bukankah demikian?
lihat ayatnya:
Joh 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Joh 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Joh 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
Lihat ayat DETA ,bukan opini atau pendapat saya tetapi makna kata yang sederhana YAITU
Yesus yang menjadikan segala sesuatu di ayat 3 dan di ayat 10 dikatakan dunia dijadikan oleh Yesus, bahkan di ayat 11 dikatakan Yesus datang kepada miik kepunyaannya yaitu manusia dan manusia sebagai miiknya tak menerimanya?......APAKAH KAMU MAU MENYANGKAL INI?LEBIH LANJUT LIHAT COL 1:16
Col 1:16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.
DETA ,SEGALA SESUATU BUKAN HANYA DI CIPTAKAN OLEH DIA (YESUS KRISTUS)TETAPI JUGA OLEH DIA(YESUS KRISTUS)
2) APAKAH KAMU MENOLAH YOH 1;3,10-11 DAN KOL 1:16 YANG MENYATAKAN SEGALA SESUATU DI CIPTAKAN OLEH YESUS KRISTUS KARENA BERTENTANGAN DENGAN BERTENTANGAN DENGAN YHWH=BAPA=ALLAH YANGESA ADALAH PENCIPTA
FOKUS ,FOKUS FOKUS DETA YAITU JELASKAN :Joh 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia DAN Col 1:16 ....di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, ...........; segala sesuatu diciptakan oleh Dia ......
@ Jlwijaya, Fokus
Saya kasihan sama kamu, nyuruh lawan diskusi fokus tp diri sendiri tidak fokus. Dengan berbuat begini kamu sudah melanggar hukum taurat dan hukum kasih.
Terima kasih untuk Alkitab Sabda, dengan demikian para Anak Tuhan bisa mengecek sendiri terjemahan ayat Alkitab dari bahasa aslinya.
Yohanes 1:3 (Klik SINI untuk link ke Alkitab Sabda)
TB (1974) © Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
BIS (1985) © Segalanya dijadikan melalui Dia, dan dari segala yang ada, tak satu pun dijadikan tanpa Dia.
Terjemahan Baru LAI kurang tepat, terjemahan Alkitab Bahasa Sehari-hari (BIS), lebih tepat, bandingkan dengan bahasa Yunaninya. Yang saya kasih warna merah terjemahannya kurang tepat, yang tepat warna biru.
Tentang Kolose 1:16, klik SINI untuk melihat Alkitab Sabda.
TB (1974) © karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu 1 , yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; l segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. m
BIS (1985) © Sebab melalui Dialah Allah menciptakan segala sesuatu di surga dan di atas bumi, segala sesuatu yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, termasuk juga segala roh yang berkuasa dan yang memerintah. Seluruh alam ini diciptakan melalui Kristus dan untuk Kristus.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA : MARI LIHAT KATA MADE DI YOH 1;3 DAN CREATED DI KOL 1:16
PERHATIKAN KATA MADE 3 KALI ADA DI YOH 1:3 YAITU g1096 , KATA YANG SAMA DI PAKAI YESUS DI MAT 19:4 UNTUK MENYATAKAN MENCIPTAKAN MANUSIA ,LAKI2 DAN PEREMPUAN SEBAGAIMANA DI KEJ 1:26-27.
Joh 1:3 All thingsG3956 were madeG1096 byG1223 him;G846 andG2532 withoutG5565 himG846 was notG3761 any thingG1520 madeG1096 thatG3739 was made.G1096
Mat_19:4 AndG1161 heG3588 answeredG611 and saidG2036 unto them,G846 Have ye notG3756 read,G314 thatG3754 he which madeG4160 them atG575 the beginningG746 madeG4160 themG846 maleG730 andG2532 female,G2338
LALU LIHAT KATA CREATED (G2936) DI KOL 1;16 SAMA DENGAN ALLAH BAPA CREATED (G2936) DI WAH 4;11 SEPERTI YANG KAMU KUTIP
Col_1:16 ForG3754 byG1722 himG846 were all thingsG3956 created,G2936 thatG3588 are inG1722 heaven,G3772 andG2532 thatG3588 are inG1909 earth,G1093 visibleG3707 andG2532 invisible,G517 whetherG1535 they be thrones,G2362 orG1535 dominions,G2963 orG1535 principalities,G746 orG1535 powers:G1849 all thingsG3956 were createdG2936 byG1223 him,G846 andG2532 forG1519 him:G846
Rev_4:11 Thou artG1488 worthy,G514 O Lord,G2962 to receiveG2983 gloryG1391 andG2532 honourG5092 andG2532 power:G1411 forG3754 thouG4771 hast createdG2936 all things,G3956 andG2532 forG1223 thyG4675 pleasureG2307 they areG1526 andG2532 were created.G2936
GIMANA DETA MASIH MAU MENYANGKAL FIRMAN TUHAN DI YOH 1:3 DAN kOL 1:16 BAHWA yESUS kRISTUS MENCIPTA?????????
@ Jlwijaya, bahasa Yunani
Haha, gak fokus nih? Bukankah saya bilang terjemahan BIS lebih tepat dengan bahasa aslinya? Terjemahan KJV lah yang telah disusupi oleh opini penerjemah.
Terjemahan TB Yoh 1: 3 yang mengatakan bahwa Yesus mencipta kontradiksi dengan Wahyu 4:11 yang berkata bahwa Bapa lah pencipta.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
@ Jlwijaya, Yoh 1:3
Yoh 1: 3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Kalimat di atas adalah kalimat pasif. Kata "oleh" diterjemahkan dari kata Yunani "dia" <1223> yang artinya "melalui'; "oleh"; "karena". Salah menerjemahkan "melalui" diganti dengan "oleh" menyebabkan makna-nya menjadi berbeda sama sekali.
Lalu mana yang benar, ya bandingkan dengan ayat yang lain:
Wahyu 4:11 adalah kalimat aktif sehingga subyeknya tidak mungkin salah, kata "engkau" dalam ayat itu merujuk kepada Bapa. Baca Wahyu pasal 4 & 5 dengan teliti.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA : jika pakai kata "melalui " apa artinya ......?
sepeda itu dibuat oleh budi ( pasif)
pasif ataupun aktif, sepeda itu tetap buatan budi dan budi tetap pembuat sepeda itu, bukan ? Gimana pendapat kamu deta?
2)YESUS KRISTUS yang kamu katakan sebagai ALAT ADALAH PRIBADI BUKAN ? Lalu jika kamu pakai kata "melalui" , maka apa peran YESUS KRISTUS JIKA DITERJEMAHKAN di buat atau di ciptakan melalui KRISTUS ?
Cont: jika dikatakan: "adam di ciptakan melalui yesus kristus" ,lalu apa peran YESUS KRISTUS DALAM PENCIPTAAN ADAM?
3) budi adalah pribadi maka yang benar sepeda di buat oleh budi ? Atau sepeda di buat melalui budi?
jika di katakan sepeda di buat melalui budi maka apa peran budi?atau apa artinya "melalui budi"
Jlwijaya, artinya
Artinya Yesus bukan Pencipta.
Sudah baca Wahyu pasal 4 & 5 ? Siapa yang pencipta, Bapa atau Anak?
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA : anda agaknya kurang berani jawab semua pertanyaan saya ?
KAMU SELALU MENGARAHKAN SAYA UNTUK MENERIMA BAPA SEBAGAI PENCIPTA
INI JAWABAN SAYA : saya menerima semua pernyataan alkitab dan tak mengabaikan satupun darinya ,saya 100 % setuju BAPA ADALAH PENCIPTA ,HANYA YEHOVAH SEORANG DIRI PENCIPTA TETAPI ALKTAB JUGA BERISI YOH 1:3,10-11 ,juga kol1:16 ,ibr 1:2,10-12 dan sekarang saya tanya ke kamu jangan menghindar :
1) Joh 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Joh 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
di ayat 11 di katakan manusia adalah milik kepunyaanNya (milik kepunyaan YESUS KRISTUS) karena mereka di ciptakan "MELALUI " Dia
APA ARTI DI CIPTAKAN "MELALUI " DIA ? Apa peran YESUS KRISTUS DALAM MENCIPTAAN SEHINGGA DI KATAKAN MANUSIA ADALAH MILIK KEPUNYAANNYA
2) Heb 1:10 Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. Heb 1:11 Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; Heb 1:12 seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan."
pertanyaan saya kedua ,kenapa ayat yang di PL DI TUJUKAN KEPADA YEHOVAH . Tetapi penulis ibrani menyatakan bahwa ayat ini menujuk pada YESUS KRISTUS?APAKAH PENULIS IBRANI SALAH KUTIP ATAU APA ?
NB: DETA SILAKAN JAWAB KEDUA PERTANYAAN SAYA ,JANGAN YANG LAIN DULU.KAMU SELESAIKAN PERSOALAN DI ATAS
@ Jlwijaya, ini kan blog kamu
Saya hanya menjawab yang perlu saya jawab, saya FOKUS pada pokok permasalahan. Judul blogmu ini kan "Yesus adalah Yehovah". Saya sudah membuktikan bahwa YHWH adalah Bapa = Allah yang Esa = Pencipta.
Hehe, lucu juga, ini kan blogmu, kamu dong yang harus mempertahankan teori kamu yang berkata bahwa Yesus = YHWH. Kenapa jadi saya yang punya kewajiban menjawab??
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA:Boleh aja kamu buat alasan .
Tetapi alkitab yang sama sebagaimana yang saya buktikan di blog saya dan pertanyaan saya yang belum kamu jawab bahwa YESUS ADALAH YEHOVAH DAN YESUS ADALAH PENCIPTA
jadi DETA , TANPA KAMU BISA MENJAWAB PERTANYAAN SAYA ,itu hanya membuktikan bahwa memang alkitab mengajarkan demikian .
Kamu membuktikan bahwa yhwh adalah bapa = ALLAH YANG ESA DAN PENCIPTA TAK DAPAT MENIADAKAN BAHWA ALKITAB YANG SAMA MENYATAKAN BAHWA YESUS ADALAH YHWH = pencipta ,ok
karena yang pasti benar adalah alkitab maka berarti konsep kamu tentang ALLAH SALAH DAN TERLALU AWAM.
@ Jlwijaya, terserah
Terserah kamu kl sudah puas dan ngotot menggunakan Alkitab terjemahan yang salah yang menyebabkan pemahamanmu kontradiksi dan ngawur, silakan saja. Tidak ada yang bisa melarang.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta ,deta
alkitab buat yang ngak mengerti atau berkonsepsi sempit memang menjadi seoleh kontradiksi .
@ Jlwijaya, sayang rasanya
Saya malas berkomentar lebih lanjut. Pertama blog ini adalah blog asal-asalan ndak ada isinya, ke dua kamu gak enak di ajak diskusi, banyak nanya ala orang Farisi, padalah kamu yang punya blog, hahaha..
Jadi tunggu saja, saya mau nulis blog tentang topik ini.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta : kalau sudah tak ada argument ya sudah.
jlwijaya & Deta benarkah Allah Jhwh = Allah Bapa ?
Kasus lama yang takkunjung selesai, diulang dan berulangkali. Jika benar Jhwh = Allah Bapa bagaimana anda menjelaskan ayat2 berikut dibawah ini ;
Kejadian 2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
Selanjutnya proses penciptaan Kej. 2: 5 dst dilanjutkan oleh Tuhan Allah yang kemudian dikenal sebagai Jehova atau Jhwh.
Apakah Allah berhenti sebagai Allah dan ujug2 kembali dengan nama Tuhan Allah Jhwh ?
Apakah kita masih ngotot jika mereka oknum yang sama ?
Kej. 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita,supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara SORGA dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
Kej. 3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.
Kedua ayat tersebut diatas diucapkan oleh 2 oknum yang berbeda yaitu Allah dan Tuhan Allah /Jhwh.
Apakah kita masih ngotot jika mereka oknum yang sama ?
Tentang Allah Bapa dikatakan : tidak seorangpun MengenalNya, melihatNya, bahkan Mendengar SuaraNya pun tidak. ( yang bilang Yesus loh, gak sembarang orang )
Kel. 3:1-22 Tuhan Allah / Jhwh telah berbicara / ber Firman langsung kepada Musa bahkan terjadi dialog antara mereka.
Juga kepada para Nabi, Tuhan Allah berbicara ketika menyampaikan Firmannya.
Artinya minimal orang/manusia telah mendengar suaranya JHWH. artinya bukan Bapa dong gimana ?
Ok sampai jumpa… Shalom
@ Lisna, belum selesai
Kenapa blm selesai? Karena si Jlwijaya ngotot mengatakan bahwa YHWH adalah Bapa sekaligus Yesus.
Menurut kamu, siapakah YHWH ?
a. Bapa (menurut saya)
b. Yesus
c. Bapa sekaligus Yesus (menurut Jlwijaya)
Saya akan menjawab pertanyaan kamu:
[ Apakah Allah berhenti sebagai Allah dan ujug2 kembali dengan nama Tuhan Allah Jhwh ?
Apakah kita masih ngotot jika mereka oknum yang sama ? ]
Jawab:
Kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Kejadian 2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
Kapan manusia diciptakan/dijadikan? Hari ke 6. Berapa manusia yang diciptakan? Hanya satu saja kan? Jadi Allah = TUHAN Allah. Jadi Kejadian 2:7 adalah pengulangan dari Kejadian 1:27.
Tentang Kej. 1:26 Kej. 3:22, coba dalam bahasa aslinya (Ibrani), apakah ada kata "kita" ? Ternyata tidak ada lho kata "KITA" dalam ayat tsb. Jadi ayat ini tidak bisa membuktikan bahawa ada lebih dari satu Allah.
[Tentang Allah Bapa dikatakan : tidak seorangpun MengenalNya, melihatNya, bahkan Mendengar SuaraNya pun tidak. ( yang bilang Yesus loh, gak sembarang orang )
Kel. 3:1-22 Tuhan Allah / Jhwh telah berbicara / ber Firman langsung kepada Musa bahkan terjadi dialog antara mereka.]
Hal ini sudah pernah saya jawab dalam blog saya yang INI.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
LISNA :JANGAN MENADAKAN YANG ADA DAN SEBALIKNYA
LISNA :JANGAN MENADAKAN YANG ADA DAN SEBALIKNYA
HAI2 PUNYA BAKAT NULIS, RAJIN DAN MEMBACA ALKITAB AMAT SANGAT BANYAK, DIA MELIHAT BANYAK KESALAHAN PENAFSIRAN ,KESALAHAN PENJELASAN TETAPI DIA SENDIRI BANYAK HAL NGAK MENGERTI DAN BAHKAN SALAH MENGERTI. IA MEMILIKI PENDAPATNYA SENDIRI , YANG IA SANGKA KEBENARAN YANG BENAR KARENA KONSISTEN DI ALAM PIKIRANNYA DAN BANYAK ORANG (TERMASUK KAMU SEPERTINYA)DAN ITU DIA DAPAT SEPERTI ILHAM SAAT MERENUNGKAN ALKITAB ,DIMANA SEOLAH IA MENDAPAT TERANG ,SAYA NGAK AKAN MENGHAKIMI BAHWA ITU BENAR TERANG ATAU ILHAM , DARI ROH KUDUS ATAU DARI SIJAHAT?TETAPI DARI HASIL ATAU BUAHNYA KITA MEIHAT BAHWA BUAH PIKIRANNYA DISANA SINI BERTENTANGAN DENGAN BANYAK AYAT DAN BAHKAN MENYANGKALI BANYAK AYAT,DAN INI SALAH SATU BUKTI BAHWA IA TERSESAT SEKALIPUN HASIL PIKIRANNYA LOGIS, KARENA YANG LOGIS BELUM TENTU KEBENARAN TETAPI KEBENARAN PASTI LOGIS JIKA ADA DALAM REALMNYA.
KAMU JUGA KEIHATANNYA NGAK JAUH BEDA DENGAN HAI2 ,SAYA HANYA PESAN , JIKA PENDAPATMU BERTENTANGAN DENGAN AYAT JELAS BUANG KELAUT AJA ,KARENA KEBENARAN FIRMAN NGAK MUNGKIN KONTRADIKSI SATU DENGAN YANG LAIN KARENA ITU DARI TUHAN YANG SUPRA LOGIS DAN SUPRA PINTER. nb; nGAK ADA SATU KEBENARANPUN YANG BERTENTANGAN DAN SEMUA YANG BERTENTANGAN PASTI SALAH SEKAIPUN ITU DARI BAPA GEREJA , CAVINIST ATAU JOHN CALVIN SEPERTI CONT DOKTRIN PREDESTINASI MEREKA.
ADMIN DLL
@ Jlwijaya, formating tulisan
Kamu pake internet explorer nya apa?
Saya pengalaman pakai Firefox dan sekarang menggunakan Google chrom langsung muncul toolbox untuk formating di atas kotak komentar.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta : thank you
Shalom DT dan jlwijaya.Kej.
Shalom DT dan jlwijaya.
Kej. 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia, laki laki dan perempuan. ( inilah kehendak ALLAH, Rancangan ALLAH. )
Kejadian 2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kehendak / Rancangan Allah pada Kej. 1:27 di wujudkan/ dijadikan oleh Tuhan Allah.)
Menurut DeTa; Kejadian 2:7 adalah pengulangan dari Kejadian 1:27, benarkah ?
Lalu bagaimana memahami ayat berikut ini ? ada proses pengulangan juga kah ?
Kej. 1: 11 Berfirmanlah ALLAH, Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji supaya ada tumbuh-tumbuhan dibumi.
Kej. 1:12 Tanah pun melakukan kehendak ALLAH sesuai Firman ALLAH pada Kej. 1:11
( kej. 1: 11-12 adalah kehendak ALLAH, Rancangan ALLAH. )
Kej. 2:5 Belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbu-tumbuhan apapun dipadang sebab Tuhan Allah / Jhwh belum menurunkan hujan. ( Kej. 1:11 diwujudkan / dijadikan oleh Tuhan Allah dengan menurunkan hujan ).
Kej. 2 : 8 – 9 termasuk proses penciptaan lanjutan.
Kej. 2:8 Tuhan Allah / Jhwh membuat Taman Eden dst.
Kej. 2:9 Tuhan Allah / Jhwh menumbuhkan berbagai pohon dari bumi dst.
Selanjutnya bagaimana pendapat anda dengan ayat dibawah ini ;
Kej. 6:19 Firman ALLAH kepada NUH ; Dan dari segala yang hidup, dari segala mahluk, semuanya haruslah engkau bawa satu pasang kedalam bahtera itu, dst.
Kej. 6:20 Dari segala jenis burung, segala jenis hewan, segala jenis binatang melata, dan semuanya itu harus datang satu pasang kepada mu. dst
Kej.7:2 Firman Tuhan Allah / Jhwh kepada Nuh : Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kau ambil tujuh pasang jantan dan betinanya tetapi dari binatang yg haram satu pasang jantan dan betinanya. ; 3 ; juga dari burung-burung diudara tujuh pasang jantan dan betinanya
ALLAH ; Satu Pasang dan tiap pasangan harus datang sendiri. Tidak pakai haram segala
Tuhan Allah / Jhwh : Tujuh Pasang dan ambil sendiri. beda yg haram dan yg tidak haram
Mungkinkah ALLAH salah sebut, lalu dikoreksi / diulang lagi atas nama-Nya yang lain yaitu Tuhan Allah / Jhwh ? atau memang ALLAH tidak sama dengan JHWH ?.
Maka berdasarkan argumen yang saya kemukakan saya percaya kalau ALLAH tidak sama dengan JHWH. Yang ini barulah sebagian jika diperlukan masih banyak alasan yg dapat saya kemukakan dan tentu berdasarkan Alkitab dengan Ayat yang Jelas, tidak ngarang.
Dan yang pasti Alkitab katakan ;
Kejadian 2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
Dan selanjutnya mulai Kej. 2: 5 , dalam PL yang eksis langsung adalah Tuhan Allah / Jhwh. dan memang benar bahwa JHWH adalah Tuhan tapi bukan ALLAH/BAPA itu kata saya.
DT; tentang kata KITA jika memang dalam bahasa aslinya tidak ada, maka Penerjemah LAI harus ditegur oleh pihak yg berwajib karena telah menyesatkan banyak pihak khususnya kaum Kristen Indonesia yg menggunakan Alkitab LAI.
Nama2 TUHAN : ALLAH, BAPA, ELOHIM, TUHAN ALLAH, JHWH, YESUS KRISTUS, MESIAS, ALFA OMEGA, ROH KUDUS, TERANG “ Yg Maha “ Esa, Sempurna, Tinggi, Pencipta, Adil, Agung. Kasih, dll.
@ Lisna, pengulangan
Wuih, panjang banget komentar mu.. Kita bahas tentang penciptaan manusia saja ya? Tentu saja Kejadian 2:7 adalah pengulangan dari Kejadian 1:27. Jika bukan pengulangan, apa ada manusia lain yang diciptakan setelah hari ke 7?
Kejadian 1 adalah urutan penciptaan, sedangkan Kejadian 2 adalah penjelasan detail beberapa peristiwa penciptaan dalam Kejadian 1. Perhatikan Kej 1:31: Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
Tentang Nuh, coba kamu teliti trus tulis blog gmn? Pembahasan YHWH saja blm tuntas.
[DT; tentang kata KITA jika memang dalam bahasa aslinya tidak ada, maka Penerjemah LAI harus ditegur oleh pihak yg berwajib karena telah menyesatkan banyak pihak khususnya kaum Kristen Indonesia yg menggunakan Alkitab LAI.]
Hehe, gmn kl kamu laporkan saja mereka ?
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Lisna : coba baca kel 3
Silakan kamu baca kel 3 lalu apa pendapat kamu dan bagaimana kaitannya dengan pembahasan kamu di atas
guys : Tritunggal
Guys seyakin saya harusnya tritunggal adalah tritunggal. Dari kekekalan sampai kekekalan. Tidak berada dalam ruang dan waktu. tritunggal seyakin saya tidak memiliki kemauan masing masing.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Deta: Siapa Penebus? Bapa atau Anak?
Maaf nimbrung.
Yesaya 43:14. Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel
Deta, siapakah "Penebus" di ayat tsb?
Jika BAPA, maka Bapa memberikan Anak untuk menjadi "Anak Domba Allah".
Jika Yesus, maka "Anak" memberikan nyawaNya sendiri menjadi TEBUSAN untuk banyak orang (percaya).
Jadi, siapa PENEBUS dalam konteks Yesaya 43:14 itu?
www.mujizat.net
Tani Desa
@ Mujizat, Bapa adalah penebus
Dalam Perjanjian Lama orang Israel mempersembahkan korban kepada YHWH untuk menghapus dosa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa YHWH adalah Bapa (Karena manusia berdosa kepada Allah dan dihapus dengan darah anak domba = gambaran Yesus).
Sehingga menjadi konsisten jika kita menyimpulkan bahwa YHWH = Bapa. Karena dalam Perjanjian Baru, kita tahu bahwa Yesus adalah Anak Domba yang dikorbankan untuk menghapus dosa kepada Allah =Bapa.
Tetapi jika sebaliknya kita menyimpulkan bahwa YHWH = Yesus? Masakan orang Israel mempersembahkan anak domba kepada Anak Domba? Betapa kacaunya pemahaman demikian bukan?
Sama kacaunya seperti penulis blog ini. Hehehe..
Bagaimana Mujizat ?
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
@Deta: Bapa BUKAN Penebus
Jadi menurut Deta, Bapa alias YHWH menebus dosa umat-Nya dengan membayarkan darah Anak-Nya yaitu Yesus,... begitu?
Apa gak RANCU pemahaman seperti ini? Deta?
Lantas,
Siapa memberikan tebusan?
Siapa menerima tebusan?
Bapa memberikan tebusan dengan darah Anak-Nya?
Lalu Bapa yang sama menerima tebusan itu, yakni nyawa Anak-Nya?
Seperti: tangan kanan memberi, tangan kiri menerima?
Yesus: "Karena Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melinkan untuk melayani, dan memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi banyak orang".
Yesus telah memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi banyak orang.
Dalam doktrin dasar kekristenan, Yesus adalah Juruselamat (Savior).
Yesus juga adalah Penebus (Redeemer ?? )
Yesus: "Tidak seorangpun dapat merampas nyawa-Ku, tetapi Aku sendiri yang memberikan nyawa-Ku, menurut kehendak-Ku sendiri".
Apa pemahaman Deta tidak aneh?
Tani Desa
@ Mujizat, Bapa mengaruniakan Yesus
Yesus datang kedunia karena diutus oleh Bapa, atas kehendak / inisiatif Bapa, bukan atas kehendak Yesus.
Yohanes 6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
Allah (Bapa) mengaruniakan Yesus kepada dunia:
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Mujizat, sekarang saya yang tanya ya:
- Siapakah YHWH? Bapa atau Anak?
- Siapa yang mencipta manusia? Bapa atau Anak?
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
@Deta, Bapa membayar tebusan kepada diri-Nya?
Bilangan 18:9 ... segala persembahan mereka yang berupa korban sajian, korban penghapus dosa dan korban penebus salah, yang dibayar mereka kepada-Ku; itulah bagian maha kudus yang menjadi bagianmu dan bagian anak-anakmu.
Apa tidak aneh? Bapa membayar tebusan kepada diri-Nya sendiri?
- Siapakah YHWH? Bapa atau Anak?
YHWH adalah satu nama untuk dua Pribadi
Yoh 17:11 "... Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka..."
- Siapa yang mencipta manusia? Bapa atau Anak?
Yoh 1:1-3
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi
Firman adalah Yesus pra-inkarnasi. Segala sesuatu dijadikan oleh Yesus pra-inkarnasi. Dan manusia adalah bagian kecil dari "segala sesuatu"
www.mujizat.net
Tani Desa
@ Mujizat, tidak aneh
[ Apa tidak aneh? Bapa membayar tebusan kepada diri-Nya sendiri? ]
Tidak aneh. Karena Bapa adalah pencipta manusia sekaligus Hakim dunia.
[YHWH adalah satu nama untuk dua Pribadi]
Wah tidak sesuai dengan Alkitab dong:
Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN (YHWH) itu esa!
Ingat bahwa dalam PB, Yesus mengutip ayat ini kembali dan menyatakan bahwa YHWH (Allah) itu esa (satu).
Satu nama seharusnya mewakili satu pribadi, karena Nama mewakili Pribadi. (Namun sebaliknya bisa terjadi bahwa 1 pribadi punya 2 atau lebih nama).
Bagaimana penjelasan saya di SINI bahwa Yohanes 1:3 (TB) tidak tepat diterjemahkan ?
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta: masih Aneh.. karena Musa pernah melihat YHWH
Menurutku, pemahaman kita tinggal beda-beda tipis, hehe...
Yoh 1:8, si wanita pezinah yang berdosa dgn berzinah, yang menurut Hukum Taurat, dia harus dilempari batu sampai mati. Lalu Yesus membebaskan wanita tsb, tentu dengan SEBUAH CATATAN,... yaitu bahwa Yesus sendirilah yang "kelak" akan menjalani hukuman mati si wanita tsb. Itu sebabnya, Yesus memang harus disalib sampai mati, untuk membayar setiap hukuman mati umatNya yg berdosa meninggalkan "hutang" hukuman mati.
Setuju?
Menurutku, dalam posisi (misalnya) seperti dlm contoh kasus ini, Yesuslah yang MEMBAYAR TEBUSAN dengan nyawaNya.
Sedangkan menurut Anda, Deta, benar, bahwa Yesus yang membayar tebusan itu, tetapi Yesus adalah Anak Domba Allah, kepunyaan BapakNya. So.....
walau faktanya Yesus yang membayar tebusan, tapi Yesus sendiri adalah kepunyaan Bapa, Sang Penebus.
Atau, seperti di Imamat 5:5-6
Jika ada umat yang berdosa, dia harus mengadakan ritual penebusan dosa, dengan menyediakan kambing domba sesuai aturan taurat. Yang mati disembelih adalah kambing domba, tetapi penebusnya adalah si orang berdosa yang memiliki kambing domba itu. Hehe... kah??
jadi soal Penebus itu, kita tinggal beda tipislah...
Mengenai Yohanes 1:3
Menurutku, mau ditafsirkan sebagai "melalui" atau dengan "oleh", maka tidak akan merubah fakta adanya campur tangan Yesus dalam proyek penciptaan alam semesta, karena di situ Yesus bukan sebagai penonton, tetapi PELAKU.
Kalau menurutku sih, Bapa sebagai pemilik ide, lalu Yesus sebagai eksekutornya.
Dan menurutku, di PL, itu Bapa TIDAK PERNAH menyatakan diri-Nya kepada manusia. Mulai dari zaman Adam sampai Maleakhi, Bapa tidak pernah muncul. Lalu siapa yang berfirman kepada tokoh2 PL ? Ya Yesus Kristus pra-inkarnasi.
Apa dasarnya?
Yesus berkata, "Tidak seorang manusiapun pernah melihat Allah".
Tetapi Nabi Musa bertatap muka dengan TUHAN di kemah pertemuan, walau hanya secara audio, bukan visual.
Yang visual terjadi di sebuah lekuk gunung, memang Musa tidak memandang wajah YHWH, tetapi Musa melihat PUNGGUNG YHWH.
Namun walau Musa hanya melihat punggung YHWH, artinya TETAP SAJA bahwa Musa pernah melihat YHWH, walau sebatas punggungNya. Maka... punggung yang dilihat oleh Nabi Musa tentulah BUKAN punggungnya Allah Bapa, tetapi punggungnya YHWH, alias punggungnya Yesus pra-inkarnasi.
Jadi, saya masih setuju Jlwijaya, kalau YHWH memamg Yesus Kristus.
Tani Desa
@ Mujizat, bukan kebenaran
Kita dari belakang dl ya.
[Jadi, saya masih setuju Jlwijaya, kalau YHWH memamg Yesus Kristus.]
Saya harap kita lebih akurat. Kamu & Jlwijaya bilang YHWH adalah Bapa & Yesus (bukan Yesus saja), ingat? Atau mau berubah? Hehe..
Jika tidak berubah, tolong jelaskan apa maksud bahwa YHWH adalah Bapa sekaligus Yesus, apakah maksudnya YHWH "kadang" sebagai Bapa, "kadang" Yesus seperti BUNGLON begitu, atau bagaimana ? Saya mengajak supaya kita berpikir dengan jernih dan KONSISTEN!
[Dan menurutku, di PL, itu Bapa TIDAK PERNAH menyatakan diri-Nya kepada manusia. Mulai dari zaman Adam sampai Maleakhi, Bapa tidak pernah muncul. Lalu siapa yang berfirman kepada tokoh2 PL ? Ya Yesus Kristus pra-inkarnasi.
Apa dasarnya?
Yesus berkata, "Tidak seorang manusiapun pernah melihat Allah".]
Bagaimana dengan ayat ini:
Ibrani
1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, 2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
Btw, lucu juga ya, kita mengaku sama-sama orang Kristen, punya Roh yang sama, tetapi pemahamannya BEDA tidak karu-karuan begini ya? Hahaha..
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
Deta, mustahil Musa telah melihat Bapa
Yohanes 6:45-46
(Kata Yesus),
45 "Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku.
46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa. "
Perhatikan kalimat ini,
"Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa."
Yang telah melihat Bapa adalah Dia yang datang dari Allah. Siapa Dia?
Orang tsb mustahil Musa, karena Musa lahir, berawal dari Mesir.
Yohanes 6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
Ayat tsb perkataan Yesus sendiri.
Jadi hal2 tsb menunjukkan bahwa Bapa memang tidak pernah berinteraksi dengan manusia di era PL.
Memang, "kehadiran" Bapa tercium di Kejadian 1
Kejadian 1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Nampaknya itu menunjukkan "kehadiran" Bapa dlm proses penciptaan. Tetapi interaksi tsb hanya internal "keluarga Allah" saja, yakni Bapa, Anak, Roh Kudus.
Tani Desa
@ Mujizat & Jlwijaya, Mujizat bilang YHWH = Yesus saja.
Jlwijaya berkata :"YHWH adalah Yesus & Bapa"
Mujizat berkata: "YHWH adalah Yesus saja, tidak mungkin Bapa (juga) karena Bapa belum pernah dilihat oleh manusia".
Jlwijaya, bukankah kamu bilang sangat mudah membuktikan bahwa YHWH adalah Bapa (juga). Saya minta tolong dong supaya kamu buktikan pada Mujizat bahwa YHWH adalah Bapa (juga).
Maaf ya saya minta tolong banget nih, saya lg sibuk sekali, lg pula ini kan blog mu, jadi ada sedikit kewajiban dong.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA and Muji sekalipun blok saya masalahnya muji dgn kamu.
-jika kita konsisten dan percaya bahwa semua yang tertulis di alkitab adalah firman dan kebenaran maka sangat muduh melihat BAPA ADALAH YHWH .
1) BAPA YANG SEBUT OLEH DI PB OLEH ORANG YAHUDI ,YESUS DAN PARA RASUL ADALAH ALLAH YANG ESA DI PL YAITU YHWH.
2) Heb 1:1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, Heb 1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
ALLAH yang di jaman akhir bicara kepada dengan perantaraan ANAKNYA pastinya adalah Bapa ,dan BAPA Yang jaman dahulu berulang kali berbicara kepada nenek moyang di ayat satu adalah YHWH
3) YESUS menyuruh murid menantikan janji Bapa dan di hari pentakosta petrus menyatakan bahwa peristiwa yang sedang mereka alami adalah janji Yhwh di yoel ,dengan demikian berarti JANJI BAPA IALAH JANJI YHWH DI YOEL. I
NI SINGKATNYA
DETA, jangan mengadu domba Muji dg Jlwijaya...
karena Mujizat dan Jlwijaya memang "domba", hehe....
Tetapi Alkitab memang benar, ucapan Yesus memang benar, bahwa TIDAK SEORANG MANUSIAPUN PERNAH MELIHAT Allah.
Kalau aku melihat punggung Deta, maka aku telah melihat Deta, walau hanya punggungnya. Kalau aku melihat kaki Deta, maka aku sudah melihat Deta, walau hanya kakimu saja.
Maka, nabi Musa memang pernah melihat YHWH, meskipun hanya punggungNya, padahal tak seorangpun pernah melihat Allah, (walau hanya kaki-Nya, atau punggungNya). Itu sebabnya akal budiku mengatakan, bahwa di PL, Bapa memang TIDAK PERNAH BERINTERAKSI secara langsung dengan manusia.
Yesus berkata, "Tertulis, kamu akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang yang telah diajar oleh Allah Bapa, akan datang pada-Ku", sabda Yesus. Terus beliau lenjutkan, "Tetapi tidak berarti bahwa ada orang yang pernah melihat Allah".
Yang dilihat oleh nabi Musa memang Yesus pra-inkarnasi. Mengapa Musa TIDAK AKAN TAHAN melihat Yesus pra-inkarnasi? sehingga Yesus alias YHWH perlu menudungi Musa dengan telapak tanganNya?
Karena Yesus pra inkarnasi PENUH KEMULIAAN-NYA.
Yoh 17:5 17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.
Jadi sebelum turun ke dunia sebagai bayi, Yesus penuh kemuliaan, sehingga Musa tidak akan tahan melihat wajah-Nya, maka YHWH menutupi Musa dengan tapak tanganNya sampai Dia melewati Musa dan memperlihatkan punggungNya.
Apa DETA meragukan keterangan Tuhan Yesus ?
Tani Desa
@muji : kamu kan sepaham deta
coba kamu bantu deta mencerahkan si jlwijaya soal internal keluarga Allah.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@mujizat : internal keluarga Allah
nah bagus tuhhh istilah internal keluarga Allah. sama seperti Adam Hawa dan Anak Anaknya. itulah Tritunggal.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Deta : bukalah mata , bukalah hati dan bukalah pikiran kamu
2) SAYA juga menyatakan bahwa alkitab juga menyatakan dengan jelas bahwa YESUS KRISTUS ADALAH YHWH
JANGANLAH KARENA KAMU TAK MAMPU MENYANGKAL BAHWA ALKITAB MENYATAKAN YESUS ADALAH YHWH LALU
M E N G F I T N A H S A Y A , SEOLAH SAYA MEMBUAT AYAT YANG MENYATAKAN BAPA ADALAH YHWH MENJADI YESUS ADALAH YHWH
pakailah PERASAAN DAN NALAR SEDIKIT JIKA INGIN MENGFITNAH ORANG
Jlwijaya, gak punya pendirian
[1) SAYA sudah menyatakan dengan jelas bahwa bahwa alkitab dengan jelas menyatakan bahwa Bapa adalah YHWH
2) SAYA juga menyatakan bahwa alkitab juga menyatakan dengan jelas bahwa YESUS KRISTUS ADALAH YHWH]
Fitnah gmn? Sy sudah tahu pemahaman kamu: YHWH = Bapa & Yesus. Ini yang menurut saya KACAU !
Kamu ndak usah nimbrung dl ya, saya lg diskusi dengan Mujizat.
Debu tanah kembali menjadi debu tanah...
DETA: IF BURUNG BISA BERTEOLOGI SPT U MK TUHAN NYA SPT BURUNG
TETAPI YANG UTAMA dari hasil diskusi kita anda tak mampu menyanggah bahwa menurut alkitab YESUS KRISTUS ADALAH YHWH.
Deta : bukalah mata , bukalah hati dan bukalah pikiran kamu
2) SAYA juga menyatakan bahwa alkitab juga menyatakan dengan jelas bahwa YESUS KRISTUS ADALAH YHWH
JANGANLAH KARENA KAMU TAK MAMPU MENYANGKAL BAHWA ALKITAB MENYATAKAN YESUS ADALAH YHWH LALU
M E N G F I T N A H S A Y A , SEOLAH SAYA MEMBUAT AYAT YANG MENYATAKAN BAPA ADALAH YHWH MENJADI YESUS ADALAH YHWH
pakailah PERASAAN DAN NALAR SEDIKIT JIKA INGIN MENGFITNAH ORANG
DT & jlwijaya ; JHWH bukan ALLAH BAPA
Keliatannya ramai juga blog ini dan seperti biasa gak bakalan klir, tapi lumayalah minimal menambah wawasan.
Alkitab mengatakan ; ALLAH itu KASIH, dan Kasih-Nya adalah Tulus,
Setelah Allah mencitapkan manusia : dia, laki-laki dan perempuan, Allah memberkati mereka
“Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.” Kej. 1:28
Kejadian 2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
Berikut adalah bukti bahwa benar Allah itu Kasih ;
Manusia diciptakan sebagai manusia merdeka karena Allah mau manusia itu mengasihi Allah dengan tulus, bukan karena terpaksa. Sebab jika mau Allah bisa menciptakan manusia robot yang taat dan setia kepada Allah . tinggal Firman aja bukan ?. dan Akitab pun cukup 8 ayat saja tamat.
Ketika Yesus dibaptis Allah mengatakan “ Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNya lah Aku Berkenan “ dan Yesus yang telah dipilih Allah pun ternyata manusia yang merdeka, manusia yang punya Kehendak.
Maka Yesus pun harus melalui pencobaan, dan Yesus berdoa ya Bapa kalau Engkau mau ambilah cawan ini dariku, tetapi kehendakMu lah yang terjadi.
Seterusnya kita mengetahui Allah telah mengorbankan Anak yang dikasihi-Nya, untuk menyelamatkan manusia dari kematian / dosa.
Maka sekali lagi saya katakan benarlah ALLAH itu KASIH.
Jika benar JHWH = ALLAH, coba kita perhatikan penjelasan berikut dibawah ini ;
1. * Hukum pertama JHWH adalah Kutuk kepada Adam, Hawa dan Ular.
2. * Hukum Kedua JHWH juga kutuk kepada Kain
3. * JHWH menyesal telah menciptakan manusia.
4. * JHWH sangat suka akan korban bakaran, bahkan diatur secara khusus.
5. * JHWH minta bagian dari hasil jarahan perang.
6. * Perintah Jhwh agar umatNya menjalankan Taurat jika tidak di Kutuk
7. * JHWH bertindak ala diktator, di kutuk atau dibunuh.
8. * JHWH berkolaborasi dengan Iblis mencobai Ayub
9. * JHWH telah membuat manusia terkurung dalam Kuasa Dosa dan Kutuk.
( maka Allah pun mengutus Terang Nya, berperang melawan Gelap guna menyelamatkan manusia ciptaan-Nya itu. )
Dari catatan diatas saya tidak melihat Kasih ( ALLAH), yang ada justru sebaliknya Jhwh bertindak sebagai diktator. Berbuat semaunya sesuai keinginan-Nya, bahkan dikatakan menyesal ( jika Allah yg Maha Kuasa menyesal bagaimana manusia yg ciptaan-Nya? )
Perhatikan hukum pertama dan kedua dari JHWH adalah Kutuk, hukum ini sekaligus menggagalkan Firman Allah Kej.1:28, sebab kutuk itu membuat manusia tidak lagi berkuasa atas bumi dan segala isinya. ( ALLAH vs ALLAH ??? )
Lagi-lagi Kutuk mengambil peran ketika Taurat diperintahkan melalui Musa, akibatnya manusia masuk dalam kuasa “Dosa dan Kutuk“.
Dengan demikian Akitab mengatakan dengan tegas maupun secara implisit bahwa ; “ JHWH bukan ALLAH “.
@Lisna, berarti YHWH itu siapa? Iblis? atau Yesus?
Kalau YHWH bukan Bapa, lantas siapa?
YHWH = Iblis?
YHWH = Yesus?
YHWH = alien?
YHWH = siapa?
Tani Desa
Lisna : masalah kamu sama dengan sf yaitu
maaf kalau salah
kalau menurut alkitab setau aku nih ya :
- Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (PB)
- Kejadian 2:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. (PL)
-Kejadian 2:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." (PL)
kalau tidak salah jelas di ayat tersebut tritunggal Allah sebagai Bapa, Anak dan Roh Kudus dan Roh Kudus tidak lebih rendah dari keduanya.
jadi firman Tuhan melalui nabi Yesaya dalam kitab Yesaya 44:24 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi--siapakah yang mendampingi Aku?
telah terjawab dengan 3 ayat diatas dan masih diperkuat dalam firman Tuhan dalam kitab lain di PB ataupun PL lainnya.
Trinitas atau Tritunggal Allah yang kita percayai esensinya sebagai kepribadian Tuhan Allah sebagai Bapa, Anak dan Roh Kudus.
Allah yang disebut Bapa yang disebut Aku adalah Aku yang disebut YHWH itu telah satu di dalam Anak dan Anak satu di dalam Bapa.
-Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
-Yohanes 3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
-Yohanes 3:35 Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya.
-Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Jadi kita sama saja mencederai salah satu kepribadian Allah apabila kita mencoba memisahkan ke-Tritunggalan itu sendiri.. Layaknyalah kita penuh hikmat Tuhan dan bijak agar beroleh kebenaran dan hidup. Amin
=======================================
Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.
Muji@ JHWH adalah “ Tuhan ” yang menjadikan dosa dan kutuk !!!
Joh. 1: 3-3 Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah ; 2; Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah, 3: Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Alkitab mencatat FIRMAN yang mula-mula pada Hari Pertama adalah ;
Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. Kej. 1:3
Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Kej. 1:4
Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama. Kej. 1:5
Dari ayat tersebut diatas dapat disimpulkan bahwa Terang dan Gelap pada mulanya bersama-sama dengan Allah dengan demikian pada Kisah Penciptaan, Allah melakukan penciptaan bersama-sama dengan Terang dan Gelap. ( Terang dan Gelap adalah Nama ).
Dengan demikian tidak ada yang salah jika Jhwh dan Yesus mengatakan telah menciptakan langit, bumi beserta isinya ( ingat kata KITA yang konon tidak ada dalam bahasa salinya ).
Pada hari ketujuh Allah berhenti dari segala pekerjaannya. Selanjutnya pekerjaan Allah dilanjutkan oleh Gelap sebagai Tuhan Allah ( Jhwh ) namun tetap dalam pengawasan Allah melalui Terang ( yang juga disebut Elohim ).
Alkitab mencatat Terang dan Gelap lahir dari Allah dengan Firman-Nya, tentu Terang dan Gelap juga memiliki Kuasa Allah karena mereka adalah Anak Allah.
Tentang ke Tuhanan Jhwh sudah saya jelaskan dimana akhirnya manusia terperangkap dalam Kuasa Dosa dan Kutuk. Maka kepada Gelap / Tuhan Allah Jhwh dikatakan :
Yes 14:12 Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, Putra Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa bangsa.;13: Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu, Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan tahtaku mengatasi bintang bingtang Allah, dan aku hendak duduk diatas bukit pertemuan jauh disebelah utara. ;14; Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan awan , hendak menyamai Yang Maha Tinggi.
Yesus mengatakan; Matius 11: 12 Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, kerajaan sorga telah diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya. ( kudeta yang gagal ).
Pertanyaanya siapa yang mungkin melakukan kudeta disorga ? tentu salah satu dari penghuni sorga yang merasa mampu karena punya power “ siapa dia ?”. Kerajaan sorga dihuni oleh Anak-anak Allah dan para malaikat-Nya, dengan Sang Raja yaitu ALLAH / BAPA.
Kembali kita diingatkan Allah itu Kasih, dan Dia bukan Allah yang menyesal dan Firman-Nya pasti digenapi. Maka Allah pun mengutus Terang-Nya untuk melepaskan manusia dari perangkap Dosa dan Kutuk itu. yang kemudian kita kenal sebagai Tuhan Yesus Kristus.
Dia berperang melawan Gelap dengan senjata Kasih Kuasa Allah, maka Yesus Kristus mengatakan segala sesuatu yang Aku perbuat adalah kehendak Bapa-Ku.
Dan kepada Yesus Kristus dikatakan ; “ Wah Engkau Putra Fajar yang gilang gemilang “ sebab Yesus Kristus hanyaTerang Allah, karena Gelapnya telah dipisahkan Allah.
Allah itu Maha Sempurna Dia memiliki Terang dan Gelap ( bukan Baik dan Jahat ).
Allah melahirkan / menjadikanTerang bersama Gelap dengan Firman-Nya
Allah melahirkan / memisahkan Gelap dari Terang dengan Firman-Nya
Kesimpulan :
ALLAH yang ber-Firman = ELOHIM = BAPA
Firman Allah = Terang = Sulung = Yesus Kristus = Juru Selamat = Alfa Omega.
Firman Allah = Gelap = Tuhan Allah = Jhwh = Dosa dan Kutuk = iblis / naga ???
Jhwh bukan Allah Bapa dan juga bukan Yesus Kristus,
Jhwh dan Yesus Kristus menerima /memiliki Kuasa Allah karena Anak Allah
Kitab Wahyu menjelaskan betapa dahsyatnya si iblis atau naga itu, pernakah anda bertanya darimana asal usulnya ? darimana dia dapat kuasa yang dahsyat itu ?
KAHYALAN yang Cukup Menarik
Lisna, teori kutak-katik yang tidak jelas dasarnya
asumsi bahwa YHWH adalah GELAP yang ada di Kejadian 1 adalah teori kutak katik yang gag jelas. Makanya tidak cukup berharga untuk dikomentari
Tani Desa
DT, M, jlwijaya ; Berrkayal sambil utak-atik
Ha..ha..ha.. terimakasih atas komentarnya, sekarang saya hendak menyimpulkan pendapat anda dengan cara Berkhayal dan memakai Teori utak-atik ;
jlwijaya@ mengatakan Allah Bapa = Jehovah / Jhwh = Yesus Kristus , artinya ;
1. Allah Bapa yang Maha Kasih menciptakan segala sesuatu dalam enam hari dan memberkati ciptaaan-Nya, dan pada hari ketujuh Allah berhenti dari segala pekerjaan-Nya.
2. Allah Bapa yang Maha Kasih kembali bekerja dengan nama lain yaitu Tuhan Allah yang juga dikenal sebagai Jehovah atau Jhwh. Dan akibat dari Hukum yang diterapkan Jhwh, ciptaan-Nya / manusia masuk perangkap Dosa dan Kutuk.
3. Karena Kasih-Nya, Allah Bapa datang kedunia dalam rupa Yesus Kristus untuk menyelamatkan manusia dari kuasa Dosa dan Kutuk.
DT DT - Muji @ Allah Bapa = Jhwh dan Yesus Kristus = Anak Allah / Jhwh.
1 Allah Bapa yang Maha Kasih menciptakan segala sesuatu dalam enam hari dan memberkati ciptaaan-Nya, dan pada hari ketujuh Allah berhenti dari segala pekerjaan-Nya.
2. Allah Bapa yang Maha Kasih kembali bekerja dengan nama lain yaitu Tuhan Allah yang juga dikenal sebagai Jehovah atau Jhwh. Dan akibat dari Hukum yang diterapkan Jhwh, ciptaan-Nya / manusia masuk perangkap Dosa dan Kutuk.
3. Karena Kasih-Nya, Allah Bapa mengutus dan memberi Kuasa kepada Anak-Nya Yesus Kristus, untuk menebus manusia dari kuasa Dosa dan Kutuk.
Dia ciptakan dan berkati, Dia hukum dan Kutuk, Dia tebus / bebaskan dan berkati. Sangat dramatis dan mengharukan.
Lalu siapa yang dimaksud oleh Yesus sang penyerong yang gagal itu ? Mat.11:12
Darimana dan kuasa apakah yang membuat iblis / naga begitu dahsyat ?
Lisna : bahagia dan bahaya
Bahagia di ciptakan menurut gambar dan rupa Allah tapi bahaya karena kebebasan tanpa pengenalan pada diri dan Tuhan akan menyebabkan cheos apalagi jika tanpa hukum .
sekali saja ciptaan lama terjadi, dan setelah semuanya baru, maka gambar Allah yang di muliakan akan berbagian dalam KODRAT ILAHI, dan dengan semua pemahaman terhadap semua yang di alami dan sudah terjadi, maka dalam segala kebebasannya, terdapat kehamonisan sejati baik antara manusia dengan Allah, maupun dengan sesama dan yang di bawahnya.
DIRINYA KASIH PASTI KASIH DAN DIRINYA ADIL PASTI ADIL ,dan DIRINYA BENAR PASTI BENAR ,hanya tinggal tunggu waktu sampai kita memahami kenapa begini dan kenapa begitu:
SESEMPURNANYA PEMAHAM MANUSIA MASIH SAMAR :
1Co_13:9 Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.
1Co 13:12 Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.
NB: di dalam segala keterbatasan pemahaman kamu, kamu mempersalahkan YHWH yang jelas2 di akui oleh semua nabi dan penulis PL serta Yesus dan Penulis PB bahwa Dialah satu2nya Allah .
Kejatuhan malaikat,kejatuhan manusia sudah diketahui dengan pasti sebelum terjadi dan dosa ,penderitaan dan kematian , penghakiman dan neraka bukan pilihan satu2nya , saya setuju semua itu sangat buruk tetapi saya PERCAYA BAHWA ITU PILIHAN TERBAIK YANG AKAN KITA SADARI SAATNYA .WAHYU PASAL 20-22 BUKAN AKHIR ,TETAPI AWAL .....DAN SAAT ITU KITA AKAN MELIHAT PENYELESAIAN YANG LEBIH BAIK DARI YANG BISA KITA TERIMA .
jlwijaya @ trust me i'm not danger
shalom jlwijaya ;
jlwijaya@ SESEMPURNANYA PEMAHAMan MANUSIA MASIH SAMAR : Saya Setuju dan Sepakat, maka jangan kawatir, tidak ada bahaya disini.
lisna mengakui Jhwh adalah Tuhan dan Firman Allah pasti digenapi "Terang dan Gelap"
dalam hal ini kita sedang diskusi mengenai blog anda " Jhwh = Allah = Yesus Kristus.
kebetulan saya tidak sepaham dengan anda lalu saya menjelasakan alasannya sesuai pemahaman saya dan tentu Alkitab juga sebagai pedoman saya, jadi tidak ada maksud menyalahkan atau menghakimi anda apalagi terhadap Jhwh, memangnya saya siapa ? kok berani-beraninya begitu !!!
bahkan kadangkala saya harus perang dengan nurani saya ketika akan menuliskan komentar sebab saya sering merasa tidak layak, merasa sok tau, padahal atur diri sendiri aja tidak mampu namun dorongan hati cukup kuat dengan alasan bahwa ini hanya sebatas diskusi bukan cari benar atau salah dan positipnya saya jadi lebih sering baca Alkitab, wawasan pun lumayan bertambah.
sama halnya saya tidak sepaham dengan Doktrin Tritunggal, tetapi saya pun tidak menyalahkan sebab saya juga mengakui dan meng-imani Allah Bapa , Yesus Kristus dan Roh Kudus.
dan saya pun berdoa kepada Allah Bapa, mohon pertolongan Roh Kudus dan dalam nama Tuhan Yesus Kristus Amen.
ok jlwijaya, mungkin lain kali diskusi kita akan lebih seru jika tidak dicampuri Doktrin yang telah ada, dan tujuan harus tetap yaitu berbagi informasi, pengetahuan, pengalaman dll
Shalom