Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Pesan Tuhan: bagaimana memahami perumpamaan tentang gadis-gadis bijaksana dan bodoh

victorc's picture

Pesan Tuhan: bagaimana memahami perumpamaan tentang gadis-gadis bijaksana dan bodoh

Oleh Victor Christianto

 

Shalom aleikhem,

Selamat malam, para pembaca tentu telah sering membaca atau mendengar khotbah dari pasal-pasal Khotbah Akhir Zaman dalam Injil Matius, yaitu Matius 24 dan 25. Namun mungkin ada di antara para pembaca yang bertanya-tanya, bagaimana memaknai perumpamaan dalam Matius 25:1-13 tentang 10 gadis yang bijaksana dan yang bodoh?

Ilustrasi 1. 

 

Sepintas memang pesan Tuhan Yesus dalam perikop ini cukup jelas, yakni agar kita senantiasa berjaga-jaga. Namun bagaimana memahami bahwa 5 gadis yang bijaksana pun juga terlelap?

Berikut ini ijinkan saya membagikan pesan yang Roh Kudus sampaikan di bulan Februari ini. Ada pesan yang diberikan Roh Kudus tanggal 2 Februari dan hari ini (13 Februari), yang khususnya menunjukkan bagaimana gereja-gereja di Indonesia maupun di seluruh penjuru bumi mesti mempersiapkan diri.

 

a. Pesan Tuhan Yesus tgl 2 Februari 2021:

"Domba-domba-Ku tercerai-berai, seperti tanpa gembala. Karena para gembala mereka hanyalah orang-orang upahan. Hari-hari ini akan berat, domba-domba-Ku banyak yang tersesat dan terhilang oleh bujukan Iblis. Iblis berusaha keras menyesatkan umat-Ku, karena ia tahu bahwa waktunya sudah dekat."

b. Pesan Tuhan Yesus tgl 13 Februari 2021:

"...namun gereja-gereja di seluruh dunia harus dibangunkan. Saatnya sudah tiba untuk mempelai-Ku mempersiapkan diri. Itulah makna perumpamaan sepuluh gadis bijaksana dan yang bodoh di Injil Matius pasal 25."

 

Penutup

Demikian pesan singkat yang penulis terima dari Roh Kudus pada tanggal 2 Februari lalu dan juga malam ini. Kiranya menguatkan gereja-gereja di manapun berada, bahwa kini saatnya untuk bangun dan bangkit dari tidur. Angkatlah pelitamu karena waktu-Nya telah kian dekat.

Untuk membantu Anda sekalian mempersiapkan diri akan kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus, bacalah buku karya Susan Davis, judulnya Marriage Supper of the Lamb.(1) (2)

Soli Deo Gloria!

 

versi 1.0: 13 Februari 2021, pk. 23:09

VC

 

Bacaan:

(1) Susan Davis, Marriage Supper of the Lamb. versi ebook dapat diunduh di tautan berikut: (PDF) Marriage supper of the Lamb - by Susan Davis | V. Christianto - Academia.edu

(2) Susan Davis, Marriage Supper of the Lamb. versi bahasa Indonesia, dapat dibaca secara keseluruhan di tautan berikut: General Discussion | Jesusiscoming (boards.net)

 

__________________

Dari hamba yang tidak berguna (Lih. Lukas 17:10)

Prepare for the Second Coming of Jesus Christ.