Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

perumpamaan

youngyoungan's picture

Batu Karang

Berbagi cerita tentang batu karang..

Suatu hari, saya berlibur ke pantai bersama teman2 gereja. Jarak antara tempat kami berkumpul dengan tempat yang kami tuju cukup jauh, kira-kira 120 km. Saat itu, kami berangkat pukul 11.00 WIB. Di tengah hari yang begitu terik, kami tetap bersemangat menempuh perjalanan panjang kami. Waktu itu kami menuju pantai dengan mengendarai motor, kalau saya tidak lupa ada 8 motor. Semacam touring gitu! Seru dan kompak, sungguh menyenangkan!

t45ya's picture

Tetap setia meski pukulan dlm hdp banyak

Ada inspirasi lagi tuk menulis, sebenarnya ini karena anjing saya yg telah lakukan kesalahan, sehingga ia dimarahi, di pukul. Mungkin bisa di katakan sebagai suatu cobaan buat ia. Namun dari semua itu, saya telah belajar bahwa sebanyak apa pun kemarahan, sebanyak apa pun pukulan yg ia dapat, ia tetap setia mendekat pada tuannya.

psikologila's picture

Adila Hakim

Namaku Adila Hakim, nama pemberian nenekku. Bisa kubayangkan mendiang ibu dan ayahku menggendongku dan memanggilku dengan penuh kebanggaan, "Adila", sementara diam-diam nenekku meneteskan airmata.

Purnomo's picture

Jangan jadi penolong

Kisah gembala yang mencari seekor domba yang hilang dengan meninggalkan 99 ekor lainnya dalam Matius 18:12-14 adalah perumpamaan yang mengutamakan apa yang tersirat bukan yang tersurat. Bila tidak, tentunya di seminari Kristen seminggu sekali diadakan acara mencari seekor domba kurus kering (agar tidak berat menggendongnya nanti) yang disembunyikan dosennya. Memang masih bisa diperdebatkan apakah gara-gara acara itu tidak pernah diadakan membuat banyak pendeta sekarang ini kurang bersemangat mencari seorang jemaatnya yang hilang dari ruang ibadah sementara 99 orang jemaatnya yang gemuk-gemuk dan sehat butuh perhatiannya.

hiskia22's picture

Perumpamaan

kisah ini adalah kejadian yang tejadi sebenarnya di dalam hidup saya. Dan biarlah kisah ini bisa menjadi renungan buat kita semua

erick's picture

Ibu Atin dan kuponnya

Adalah ibu Atin, nama seorang peminta-minta di KRL Kota-Bogor/ Bogor-Kota. Wajah sederhananya dapat ku ingat. Dulu, ketika kuliah menggunakan transportasi rakyat yang murah, cepat plus banyak copet, aku acap kali melihat ia menyapu lantai gerbong kereta. Banyak mahasiswa yang memberinya coin Rp. 500,- untuk aksinya menyapu lantai gerbong.

Ev's picture

ALASAN UNTUK HIDUP

Untuk apakah segala jernih payah di
bumi?
Biji. Benih. Sesuatu yang kecil dan
tampaknya remeh.